Tuesday , December 10 2019
Home / Bali / 10 Wisata Pantai Terbaik Dan Terindah Di Pulau Dewata Bali
10 2BWisata 2BPantai 2BTerbaik 2BDan 2BTerindah 2BDi 2BPulau 2BDewata 2BBali

10 Wisata Pantai Terbaik Dan Terindah Di Pulau Dewata Bali

 

 
Berlibur dengan mengunjungi wisata pantai memang sangat menyenangkan. Bagaimana tidak? Walaupun terkadang cuaca cukup panas, tetap saja banyak para pengunjung yang ingin liburan ke pantai untuk menikmati keindahannya atau sekedar bermain-main dan menikmati hembusan angin yang cukup kencang.
Banyak sekali kegiatan-kegiatan yang dapat dilakukan apabila berlibur ke pantai, seperti surfing, bermain banana boat, kitesurfing, jet ski ataupun berenang.
Salah satu daerah yang sudah terkenal akan keindahan pantainya adalah Pulau Dewata Bali. Mengunjungi Pulau Dewata Bali tentunya tidak akan lengkap tanpa mengunjungi pantai-pantai yang berada disana. Tidak hanya wisatawan yang berasal dari dalam negeri, banyak juga para wisatawan yang berasal dari luar negeri yang ingin berkunjung ke pantai-pantai yang berada di Bali.
Bagi kamu yang tertarik untuk mengunjungi pantai-pantai yang berada di Bali, berikut beberapa rekomendasi wisata pantai terbaik dan terindah yang berada di Pulau Bali.
 
 
1. Pantai Dreamland
Pantai pertama yang berada di Pulau Dewata Bali yaitu Pantai Dreamland. Pantai ini terletak di Jl. New Kuta Beach, Kawasan Pecatu Indah Resort, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.
Banyak sekali daya tarik yang dimiliki oleh pantai ini, seperti hamparan ombak yang menggulung tinggi ataupun hamparan pasir putih yang membentang disepanjang garis pantai.
Karena memiliki ombak yang cukup tinggi, banyak sekali para wisatawan yang melakukan surfing di pantai ini, banyak para peselancar dari belahan dunia yang mengunjungi pantai ini untuk melawan hamparan ombak yang tinggi tersebut.
Bagi kamu yang tidak ingin melakukan surfing, kamu juga bisa melakukan aktivitas-aktivitas lainnya seperti bermain pasir, berjalan-jalan di area pantai, berenang, berjemur atau bersantai sambil menikmati makanan ringan dan minuman dingin.
 
 
  

 

2. Pantai Tanjung Benoa
Pantai berikutnya yang juga banyak menarik perhatian wisatawan yaitu Pantai Tanjung Benoa. Pantai ini terletak di Kelurahan Tanjung Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.
Pantai Tanjung Benoa memiliki ombang yang cukup tenang sehingga cocok dijadikan tempat untuk aktivitas olahraga air bagi para pemula.
Di pantai ini terdapat banyak sekali wahana permainan yang dapat kamu coba, seperti Jet Ski, Banana Boat, Snorkeling, Rolling Donut, Flying Fish, Intro Scuba Diving, Single Parasailing, Seawalker Tanjung Benoa, Tandem Parasailing Adventures, Wake Boarding, Mangrove Forest & Pulau Penyu Tour dan Flyboard Tanjung Benoa.
Selain memiliki banyak wahana permainan, Pantai Tanjung Benoa juga dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas lainnya seperti warung makan, akomodasi, restoran, berbagai macam pilihan transportasi dan tempat penukaran uang.
 
 
3. Pantai Kuta Bali
Pantai Kuta merupakan salah satu pantai yang wajib banget kamu kunjungi. Pantai ini terletak di Jl. Pantai Kuta, Kuta, Kabupaten Badung, Bali.
Selain menikmati keindahan alam yang terdapat di Pantai Kuta, kamu juga dapat melakukan berbagai macam aktivitas-aktivitas lainnya seperti bermain Jet Ski, Surfing, bermain pasir, berfoto-foto dan juga menikmati moment sunset.
Pantai ini mulai buka pukul 06.00 sampai dengan pukul 18.00 WIB. Untuk memasuki pantai ini sebenarnya para pengunjung tidak dimintai biaya tiket, tetapi khusus kamu yang membawa kendaraan pribadi maka diharuskan untuk membayar tiket masuk sebesar Rp. 5000. Bagaimana? Terjangkau sekali bukan?
 
 
4. Pantai Pandawa
Pantai Pandawa atau biasa dikenal dengan sebutan “Secret Beach” merupakan salah satu pantai yang terletak di Pulau Bali yang memiliki spot yang cukup bagus untuk menyaksikan sunrise, selain itu di pantai ini juga terdapat tempat pembudidayaan rumput laut yang dilakukan oleh beberapa nelayan yang tinggal didaerah tersebut.
Pantai Pandawa terletak di Desa Kutuh, Kecamatan Kutu Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Pantai ini terletak 18 KM dari Bandarah Internasional Ngurah Rai Bali.
Di pantai ini terdapat bangku-bangku serta payung-payung yang dapat digunakan oleh para wisatawan untuk bersantai sembari menikmati keindahan Pantai Pandawa. Selain sebagai tempat wisata, pantai ini juga biasa dijadikan tempat untuk melakukan upacara Malesti. Upacara Malesti merupakan upacara keagamaan bagi umat Hindu untuk memperingati hari raya nyepi dengan tujuan untuk mensucikan diri.
Untuk memasuki pantai ini, terdapat biaya karcis yang harus dibayar sebesar Rp. 4.000 bagi wisatawan domestik dan Rp. 10.000 bagi wisatwan asing.
 
 
5. Pantai Pura Tanah Lot
Selain Pantai Kuta, salah satu maskot dari Pulau Dewata Bali adalah Pantai Pura Tanah Lot. Pantai Pura Tanah Lot terletak di Jl. Tanah Lot, Beraban, Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali.
Pantai ini tidak pernah sepi dari kunjungan para wisatwan, tentu saja kerena pantai ini memiliki keindahan yang luar biasa serta memiliki ciri khas berupa dua buah pura yang terletak pada bongkahan batu yang sangat besar dan tebing. Tebing itu sendiri memiliki fungsi sebagai jembatan antara pura dengan daratan di Pantai Tanah Lot.
Untuk mengunjungi pantai ini, para pengunjung harus membayar tiket sebesar Rp. 20.000 bagi orang dewasa dan Rp. 15.000 bagi anak-anak. Selain itu, para turis juga harus membayar biaya parkir senilai Rp. 5000 bagi kendaraan roda empat dan Rp. 2.000 bagi kendaraan roda dua.
 
 
6. Pantai Blue Lagoon
Pantai Blue Lagoon merupakan pantai yang memiliki suasana sepi sehingga apabila kamu mengunjungi pantai ini maka akan membuatmu merasa kalau pantai ini milik pribadi. Pantai ini terletak di Padangbai, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali.
Bagi kamu yang memiliki hobi snorkeling, pantai ini wajib banget nih kamu kunjungi. Pasalnya pantai ini memiliki keindahan ikan dan juga terumbu karang yang mampu membuat siapapun takjub dengan keindahannya. Apabila kamu ingin melakukan snorkeling disini, kamu dapat menyewa peralatan snorkeling yang sudah disediakan dengan membayar Rp. 25.000/item atau Rp. 75.000 untuk mendapatkan peralatan lengkap (fin, mask atau kaca dan pelampung).
 
 
7. Pantai Nusa Dua
Salah satu kawasan wisata pantai kelas mewah yang berada di Bali adalah Pantai Nusa Dua. Pantai ini terletak di Semenanjung Nusa Dua, Badung, Bali.
Pantai Nusa Dua juga merupakan pantai terbersih yang ada di Bali dengan hamparan pasir putih, ombak yang tidak terlalu keras, perairan yang dangkal sehingga cocok untuk berenang dan juga laut yang tenang.
Selain itu, terdapat beberapa fasilitas pendukung yang berada di pantai ini, seperti adanya lapangan golf (Bali National Golf Club), Nusa Dua Theater, tersedia rumah sakit International (BIMC Hospital Nusa Dua) dan juga terdapat pusat perbelanjaan yang bernama Bali Collection Nusa Dua.
Untuk memasuki pantai ini, para pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya tiket masuk alias gratis, tetapi apabila kamu ingin menonton pertunjukan di Nusa Dua Theater atau bermain golf di Bali National Golf Club maka kamu perlu mengeluarkan dana tersendiri untuk hal tersebut.
 
 
8. Pantai Amed
Berbeda dengan pantai-pantai lainnya yang memiliki hamparan pasir bewarna putih, di pantai ini kamu akan menemukan hamparan pasir bewarna hitam. Pantai Amed terletak di ujung timur Pulau Bali dan masuk kedalam wilayah Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasam, Bali.
Hal yang menarik dari Pantai Amed adalah kehidupan bawah lautnya yang sangat terjaga, tidak heran apabila banyak para wisatawan yang berkunjung ke pantai ini untuk melakukan aktivitas snorkeling atau menyelam.
 
 
9. Pantai Echo
Pantai Echo terletak di Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali. Pantai ini letaknya bersebelahan dengan Pantai Canggu. Sedangkan untuk garis pantainya sama dengan Pantai Kuta dan Pantai Legian.
Bagi kamu yang ingin mengajak kekasihmu berlibur ke pantai, Pantai Echo dapat menjadi pilihan utama kamu, pasalnya pantai Echo memiliki suasana yang damai, sepi dan juga tenang sehingga privasi kamu pun dapat terjaga.
 
  
10. Pantai Bias Tugel
Pantai Bias Tugel terletak di Padangbai, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali.
Pantai ini memiliki hamparan pasir putih dengan tekstur lembut sehingga akan membuat kita merasa nyaman saat berjalan diatasnya, selain itu pantai ini juga memiliki warna air yang jernih kebiruan yang diapit oleh dua batu karang.
Bagi kamu yang memiliki hobi snorkeling tentunya Pantai Bias Tugel dapat menjadi pilihan kamu karena pantai ini memiliki kehidupan bawah laut yang sangat terjaga selain itu kondisi air yang tenang juga menjadi alasan para wisatawan mengunjungi pantai ini.
Itulah tadi 10 pantai terindah dan terbaik yang bisa kamu kunjungi saat berada di Pulau Bali. Keindahan alam yang sudah ada sebaiknya dijaga dan jangan sampai kita merusak atau mengotori tempat-tempat wisata yang kita kunjungi. Semoga bermanfaat.

 

Check Also

puncak becici

Wisata Baru Yang Populer Di Tahun 2020 Di Yogyakarta

Jogjakarta, sebuah kota yang memiliki julukan kota pelajar ini selalu ada di hati para wisatawan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *