Wednesday , April 1 2020
Home / Bali / 17 Tempat Wisata Populer Tahun 2020 Di Bali
17 Tempat Wisata Populer 2020 Di Bali

17 Tempat Wisata Populer Tahun 2020 Di Bali

Wisata populer 2020 di bali memiliki beberapa kandidat yang pastinya tetap ada di hati para wisatawan seperti halnya pantai Kute  yang tak pernah di lewatkan wisatawan jika sedang berada di Bali. Pulau Bali adalah pulau yang terkenal memiliki 1000 surga wisata ini sudah terkenal tidak hanya di Indonesia tetapi hingga sampai ke mancanegara.

Bali memang memiliki pesona alam yang sangat indah yang sudah menjadi perbincangan umum bagi wisatawan domestik ataupun wisatawan yang berasal dari luar negeri. Dan hampir dipastikan bahwa mereka takkan pernah melewatkan kesempatan untuk berlibur ke Bali. Banyak wisata Bali yang ditemukan yang memang memiliki daya tarik tersebut, tidak cukup satu minggu kamu berada di Bali untuk menjelajah ke destinasi wisata wisata yang ada di Bali.

Wisata adalah salah satu obat yang dapat menghilangkan rasa penat dari sibuknya bekerja sekolah ataupun urusan yang lainnya yang harus dilakukan. Nah, Bali bisa menjadi tempat penghilang penat karena banyak sekali tempat-tempat menyatukan kita dengan alam, sehingga pikiran akan fresh sejenak.

Untuk kamu yang akan berlibur guna menghilangkan penat mu berikut ini kami informasikan tempat-tempat wisata yang ada di Bali.

Pura Ulun Danu Beratan
image source:
ulundanuberatan.com
  1. Pura Ulun Danu Beratan

Pura Ulun Danu Beratan atau lebih dikenal dan Danau Beratan merupakan wisata yang paling banyak dikunjungi oleh turis domestik ataupun turis mancanegara, terletak sekitar 56 km dari Denpasar, dan memakan waktu sekitar 1 jam 49 menit dengan menggunakan mobil untuk sampai ke Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali di mana  pura  Danu Beratan ini berada.

Wisata yang satu ini memiliki nuansa religius karena disinilah tempat sembahyang bagi umat Hindu, tetapi disisi lainnya kita dapat menikmati rekreasi di Danau Beratan dengan fasilitas yang disediakan seperti speed boat, sepeda air bebek dan juga ada perahu tradisional yang lebih dikenal oleh penduduk setempat yaitu jukung.

Di tempat ini juga sering diadakan berbagai acara seperti festival seni, upacara Melasti atau penyucian diri untuk menyambut hari raya Nyepi hingga ada juga yang menggunakan sebagai tempat untuk foto prewedding.

Pura Taman Saraswati
Image source :
https://en.wikipedia.org/wiki/Pura_Taman_Saraswati
  1. Pura Taman Saraswati

Taman Saraswati hampir sama dengan Pura Ulun Danu Beratan yang memiliki nuansa yang kental dengan religius, oleh karena itu jika kamu berkunjung kesini maka sebaiknya menghormati tempat ibadah umat Hindu ini dengan menggunakan pakaian yang sopan seperti selempang dan sarung. Ada yang dapat kita lakukan di pura Taman Saraswati ini antara  lain kita bisa berfoto menggunakan background arsitektur Candi klasik khas Bali dan juga ada Teratai di atas air  di kanan dan kiri jalan setapak masuk hingga ke pura.

Selain  itu kita juga dapat menyaksikan pementasan tari kecak di tempat ini yang biasanya akan dimulai pukul 9.30 WITA  tetapi tidak setiap hari ya, karena hanya diadakan setiap hari Selasa dan Kamis saja.

Air Terjun Di Desa Sambangan
image source :
https://www.dewatanews.com/
  1. Air Terjun Di Desa Sambangan

Di desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng memiliki 4 air  terjun yaitu air terjun Pucuk, air terjun Aling Aling, air terjun Kroya dan air terjun Cemara. Pada air terjun pucuk memiliki ketinggian 16 M, air terjun Kroya memiliki ketinggian 12 m, air terjun Aling Aling berketinggian 32 m dan kesemuanya itu memiliki keunikan tersendiri dan memiliki pemandangan yang sangat menyegarkan mata. Ke semua air terjun ini memiliki pemandangan yang sangat menakjubkan, ditambah lagi dengan dikelilingi pepohonan hijau sehingga membuat nafas terasa segar.

Desa Penglipuran
image source :
https://www.rentalmobilbali.net/
  1. Desa Penglipuran

Desa Penglipuran Berada di Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli dan pastinya tidak akan asing lagi karena sering sekali dijadikan lokasi syuting sinetron. Desa ini pun pernah meraih prestasi dengan menyabet predikat Desa terbersih di dunia. Sebenarnya wajar sekali Jika Desa ini dapat menjaga kebersihannya dan menyabet predikat Desa terbersih di dunia karena masyarakat  secara bersama-sama menjaga keindahan desa sehingga tatanan yang ada di desa tersebut menjadi apik serta bersih.

Persawahan Jatiluwih
Image source :
https://www.rentalmobilbali.net
  1. Persawahan Jatiluwih

Persawahan jatiluwih yaitu sebuah hamparan sawah yang hijau dan asri yang akan lebih terlihat indah lagi saat diterpa sinar mentari pagi. Persawahan Jatiluwih sangat menakjubkan karena bukan seperti persawahan pada umumnya, memiliki tatanan berteras atau berundak khas Bali sehingga kesan asri terasa kental membuat hawa menjadi lebih segar.

Saat kamu berkunjung ke Jatiluwih kurang lengkap rasanya jika tidak mengelilingi jatiluwih. Kamu dapat berkeliling menggunakan sepeda atau mobil Volkswagen yang telah disediakan oleh penyedia jasa tour di sana. Ada juga pura dan pemandangan sungai selain persawahan yang dapat kita temui.

Pantai Nyang Nyang
image source :
https://www.baligetaway.co.id/
  1. Pantai Nyang Nyang

Pasti kita jarang mendengar pantai yang satu ini, karena jika dibandingkan dengan Pantai lainnya di Bali pantai  yang belum terkenal. Pantai ini terletak di bawah tebing sebelum Pulau Uluwatu,  jika ingin berkunjung ke pantai ini kamu membutuhkan tenaga yang lebih karena harus menuruni ratusan anak tangga dengan kemiringan yang cukup ekstrem dan benar-benar menguji adrenalin. Setelah lelah menuruni anak tangga maka kamu akan disambut pasir berwarna keemasan dan tekstur kasar disertai dengan pemandangan tebing yang dihantam ombak yang bergulung membuat keindahan pantai yang ini tidak dapat dipungkiri lagi.

Sebagai catatan, sebaiknya hindari berkunjung saat musim hujan karena perjalanan menuju lokasi sangat licin dan sangat berbahaya.

danau buyan wanagiri
image source:
https://www.instagram.com/franciscaisabelle/
  1. Danau Buyan Wanagiri

Danau ini terkenal sangat indah sehingga banyak menarik perhatian pengunjung untuk mengunjunginya, berlokasi di Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada,  bernama Buyan Wanagiri ini juga memiliki tempat yang asik untuk berfoto yang mirip sekali dengan kapal laut Titanic, atau ayunan yang bergantung di pohon besar dengan background hamparan Danau Buyan dengan rimbunan pohon.

Danau Batur
image source: https://phinemo.com/
  1. Danau Batur

Danau Batur berlokasi di desa Penelokan Utara Kintamani, Kabupaten Bangli, dan untuk dapat menuju ke danau ini adalah menggunakan berbagai transportasi atau menggunakan jasa travel yang ada di Pulau Bali. Danau ini memiliki luas hingga 16 km2 dan juga sebagai danau terbesar di Bali. saat yang paling indah berada di danau ini adalah saat sunset atau sunrise yang pasti kamu hanya dapat terdiam kagum melihat keindahan alam yang ada di danau ini. Di danau ini juga tersedia sumber air panas Batur untuk berendam menghilangkan kepenatan.

Tampak Siring Bali
image source:
https://www.baligetaway.co.id/
  1. Tampak Siring Bali

Tampaksiring Bali berada di Kabupaten Gianyar, Bali memiliki kawasan yang begitu indah serta mempesona. Di Tampak Siring Bali terdapat mata air yang digunakan masyarakat Bali terutama yang beragama Hindu sebagai tempat pemandian dan memohon Tirta suci.

Air Terjun Tukad Cepung
image source:
https://www.idntimes.com/
  1. Air Terjun Tukad Cepung

Berada di air terjun Tukad Cepung benar-benar seperti berada di alam bebas yang tak hanya sekedar menikmati air terjun tetapi juga dapat memanjat tebing di kawasan yang masih asri ini. Keasriannya terjaga karena banyak yang mengatakan bahwa air terjun Tukad Cepung ini masih perawan karena belum banyak pengunjung dan untuk masuk ke tempat wisata ini tidak memerlukan tiket masuk resmi.

Bali Underwater Scooter
image source:
http://jktgo.com/
  1. Bali Underwater Scooter

Wisata yang satu ini bukan wisata pada umumnya karena berada di bawah air seperti berada di dalam kapal selam. Kamu dapat mengendarai skuter di dalam air sambil menikmati keindahan di bawah air, dan kamu memiliki kesempatan untuk berfoto di tempat yang tidak biasa seperti ini yang pastinya sangat menarik dan akan memenuhi kolom komentar mu jika kamu memasang foto tersebut di Instagram. Saat kamu mencoba naik sekuter ini kamu akan dipasangakan sebuah helm  sebagai pelindung dan membantu pernapasan. Skuter ini melaju dengan kecepatan 2 km per jam dalam dengan kedalaman 20 meter. Apakah anda tertarik untuk mencobanya.

kuil bawah laut pemuteran
image source:
https://nasionalpos.com/
  1. Kuil Bawah Laut Pemuteran

Di Bali memiliki pantai yang menyajikan keindahan bawah laut seperti layaknya di kuil karena terdapat patung-patung yang dengan sengaja ditenggelamkan. Wisata ini sangat dianjurkan bagi kamu yang memiliki hobi menyelam, karena wisatanya benar-benar  ada di bawah laut. Saat ini wisata ini tempat ini memang telah banyak pengunjung dan menjadi salah satu tempat wisata favorit yang ada di Bali. Jika kamu tertarik untuk menyelam di pantai ini, maka saat kamu menyelam kamu akan melihat patung Budha dan Dewi Tara di sana.

pantai lovina
image source:
ksmtour.com
  1. Pantai Lovina

Pantai Lovina memiliki daya tarik yang sangat menakjubkan yaitu kamu dapat melihat lumba-lumba berlompat lompat secara langsung menggunakan perahu tradisional. Tentu akan menjadi pengalaman yang tidak akan terlupakan dapat melihat sekumpulan lumba-lumba di pantai Lovina.

 

Pantai Melasti Tanah Lot
image source:
https://dedeevin.blogspot.com/
  1. Pantai Melasti Tanah Lot

Pantai Melasti menyajikan pemandangan air terjun, terletak berada tak jauh dari Tanah Lot. Air terjun yang terdapat di pantai Melasti memang tidak terlalu besar tetapi dapat menarik perhatian pengunjung dengan jumlah besar karena keindahannya. Untuk mendapatkan keindahan lainnya maka berkunjunglah pada saat matahari terbenam yang sudah pasti sangat menakjubkan melihat keindahan alam ciptaan Tuhan.

 

Pura Besakih
image source:
https://www.pegipegi.com/
  1. Pura Besakih

Pura Besakih ini adalah tempat sembahyang umat Hindu yang ada di Bali yang merupakan pura terbesar yang ada di Indonesia. Pura Besakih terlihat sangat indah dan megah yang sayang jika kamu tidak mengabadikannya berfoto di tempat ini dengan latar belakang pura tersebut terutama saat ada kegiatan adat di Pura Besakih ini menjadi salah satu pemandangan favorit di Bali.

 

  1. Anjungan Wanagiri Di Danau Buyan Tamblingan

Wisata ini terletak di Dusun Asih Panji, Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Buleleng yang telah diresmikan tahun 2016. Di tempat wisata ini terdapat anjungan yang menyerupai kapal yang sengaja di buat Untuk menarik para wisatawan berfoto, selain itu juga keindahan alam Danau Buyan sangat menarik mata dan sayang jika di lewatkan begitu saja dan tidak abadikan.

 

  1. Dream Island Bali

Di tempat ini tersimpan keindahan panorama alam dan juga dapat berkeliling dengan menunggangi unta sehingga  serasa berada di Timur Tengah. Selain itu ada pula  tempat makan yang berada di sepanjang pinggir pantai yang tentu menyajikan makanan khas dari Bali.

Ternyata Bali tak hanya memiliki pantai Kute sebagai tempat yang populer karena keindahannya, masih banyak surga dunia yang dapat kita temukan di Bali yang kemungkinan besar akan menjadi destinasi wisata yang hits di tahun 2020. Selamat Mencoba.

Incoming search terms:

Check Also

Mengunjungi Serta Menikmati Kemegahan Candi Borobudur Yang Banyak Menarik Minat Para Wisatawan

Mengunjungi Serta Menikmati Kemegahan Candi Borobudur Yang Banyak Menarik Minat Para Wisatawan!

Candi Borobudur merupakan salah satu tempat wisata bersejarah yang terletak di Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *