8 Tempat Wisata Di Lombok Yang Romantis Untuk Memadu Kasih

248 views
Wisataasyik.com | Bagi kalian pasangan muda yang ingin berbulan madu, dengan memadu cinta penuh kenangan , kalian bisa menjadikan 8 Tempat Wisata Di Lombok  tersebut sebagai referensi untuk berbulan madu, dengan demikian akan mendapatkan pesona dan keromantisannya dalam berbulan madu.
8 Tempat Wisata Di Lombok Yang Romantis Untuk Memadu Kasih.
1. Pantai Senggigi
Tempat wisata di Lombok pertama yang bisa kamu kunjungi yaitu Pantai Senggigi. Pantai yang terletak di pesisir sebelah barat Pulau Lombok ini bisa jadi adalah pantai di Lombok yang paling terkenal. Walaupun tidak sebesar  Pantai Kuta Bali, namun saat kita berada di Pantai Senggigi kita akan  merasa seperti berada di Pantai Kuta. Pantai yang terletak di sebelah Barat Pulau Lombok ini memiliki pemandangan pantai dan bawah laut yang sangat indah. Wisatawan dapat  ber-snorkling ria disini karena ombaknya tidak terlalu besar. Ini disebabkan kerena terumbu karangnya menjulang ketengah sehingga ombak besar akan pecah di tengah. Anda juga dapat bermalam disini sebab di sekitar pantai banyak terdapat hotel-hotel dengan harga terjangkau.

2. Batu Bolong
Batu Bolong masih terletak di Pantai Senggigi, jaraknya hanya sekitar setengah jam dengan berjalan kaki. Ini adalah sebuah pura yang dibangun di atas karang yang terletak di tepi pantai. Menurut legenda masyarakat setempat, tempat ini dahulu merupakan tempat pengorbanan wanita perawan untuk dimakankan kepada ikan hiu di tempat ini. Legenda lain mengatakan dahulu banyak para wanita yang menerjunkan diri dari tempat ini ke laut karena patah hati. Dari tempat ini juga terlihat Gunung Agung di Pulau Bali. 
3. Pulau Gili Lombok
Gili merupakan sebutan untuk pulau-pulau kecil yang terletak di sekitar pulau utama Lombok. Dari sekian banyak pulau-pulau kecil, ada tiga pulau gili di Lombok yang ramai dikunjungi oleh wisatawan yaitu Gili Air, Gili Meno, dan Gili Trawangan yang berada di lepas barat Pulau Lombok. Ketiganya memiliki pemandangan yang sangat indah dengan pantai yang putih bersih dan air lautnya sangat jernih. Kawasan di sekitar tiga pulau ini dikenal memiliki taman laut yang sangat indah dan menjadi habitat berbagai hewan laut.
4. Pantai Sekotong
Pantai Sekotong terletak di Kecamatan Sekotong, Lombok Barat, sekitar 60 kilometer dari Kota Mataram. Pantai ini dikelilingi oleh perbukitan yang melingkar tak jauh dari pinggir pantai. Lautnya yang biru dan pantainya yang putih menjadikan tempat ini sebagai tempat wisata di Pulau Lombok yang wajib dikunjungi. Pantai Sekotong ini masih asli, bebas polusi dan belum banyak dijamah manusia. Namun demikian kini mulai dibangun sarana akomodasi seperti hotel dan penginapan. 
5. Taman Nardama
Terletak di Desa Lembuah, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, sekitar 10 kilometer sebelah timur Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. Taman dengan luas 2 ha ini dibangun pada tahun 1727 oleh Raja Mataram Lombok, Anak Agung Ngurah Karang Asem, sebagai tempat upacara Pakelem yang diselenggarakan setiap purnama kelima tahun Caka (Oktober-November). Selain tempat upacara, Taman Narmada juga digunakan sebagai tempat peristirahatan keluarga raja pada saat musim kemarau.
6. Gili Nanggu
Selain tiga Gili di atas, ada lagi satu Pulau kecil yang menjadi incaran wisatawan yaitu Gili Nanggu. Di Pulau kecil berterumbu karang dangkal ini tersedia penginapan yang katanya milik perorangan. Di sini Anda bisa menikmati terumbu karang yang berjarak hanya sekitar 5 meter dari pantai komplit denga ikan hias berwarna-warni. Bagi anda yang senang berwisata bahari, menyelam, berjemur di pantai, atau rileks di tempat yang bernuansa alami, datanglah menginap di Gili Nanggu. Pulau seluas 12,5 Ha di barat Lombok ini dikelola dengan konsep Forest/Virgin Island, sehingga masih memilikialam yang asri dan alami. Ketenangan dan keasriannya menjadikan Gili Nanggu sebagai tempat kunjungan rutin banyak tamu mancanegara.

7. Pantai Kuta
Memiliki keindahan yang sangat luar biasa, pantai yang berpasir putih dihiasi dengan birunya air dengan gradasi hijau di karenakan habitat bawah lautnya masih sangat terjaga kelestariannya. Ombak yang lumayan besar juga menjadikan tempat ini sebagai salah satu surga bagi para pecinta surfing baik itu para surfer lokal ataupun Non Lokal.
8. Gunung Rinjani
Gunung Rinjani merupakan gunung berapi kedua tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 3.726 m dpl ini merupakan gunung favorit bagi pendaki Indonesia karena keindahan pemandangannya. Disini juga terdapat danau yang sangat indah yaitu Danau Segara Anak. Di danau ini banyak terdapat ikan sehingga orang datang ke sana bukan saja menyakisikan ke indahan alamnya tapi juga ingin merasakan suasana mancing di tengah pegunungan yang tenang dan sejuk. Tidak heran jika Gunung Rinjadi disebut-sebut sebagai tempat wisata di Lombok yang wajib dikunjungi.

Incoming search terms:

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply