Berwisata Asyik Ria Di Gunung Bedes Ponorogo

4 views
banner 468x60)
Berwisata Asyik Ria Di Gunung Bedes Ponorogo– Gunung bedes mungkin salah satu destinasi unik laik sambang.Gunung atau tepatnya bukit ini berada di Desa Ngadirojo, Kecamatan Sooko, Kabupaten Ponorogo. Atau 14 km dari pusat kecamatan, atau 8 km dari pusat desa.
Populer dengan sebutan gunung Bedes karena di gunung ini dulunya banyak sekali dihudi bedes atau kera. Bahkan, sampai sekarang pun masih mudah ditemukan kawanan kera di sana. 
Akses menuju ke gunung ini bisa ditempuh dengan kendaran bermotor dalam kondisi prima. Maklum, karena medan yang dilalui adalah tanjakan-tanjakan tajam. Bagi yang belum pernah melalui akses jalan tersebut akan merasa ketakutan dan kesulitan, namun akses jalan saat ini sudah dirabat sehingga tak begitu sulit lagi.
Gunung Bedes tak berapi dan tak terlalu besar dan tinggi. Hanya, sebuah batu sangat besar menjulang dengan ketinggian lebih dari 200 m. Gunung Bedes  adalah sejatinya bagian dari gunung-gunung kecil yang saling berjajar dengan Gunung Tengah dan Gunung Poleng.

Gunung Bedes memiliki puncak seluas kira-kira 10m2. Dari puncak inilah bisa dinikmati keindahan alam Kabupaten ponorogo dari ketinggian. Hamparan sawah, sungai mengalir, rerimbunan hutan hijau nan luas, Gunung Bayangkaki yang kokoh serta rumah-rumah penduduk bisa dilihat dengan indah dari puncak gunung Bedes.

Jika hal ini dikembangkan bisa menjadi tempat wisata alternatif penghilang stres. Postur gunung yang berupa batu besar dan menjulang tinggi jika dikembangkan bisa menjadi surga bagi pemanjat tebing yang suka tantangan. Selain itu bisa dikembangkan juga bumi perkemahan di sekitar gunung.

Menuju gunung bedes bisa langsung menuju arah Kecamatan Sawoo. Dari pasar Sawoo belok ke kiri (jalan menurun) menuju pertigaan Tumpak Pelem berjarak sekitar 7 Km. Setelah pertigaan ambil jalan kiri menuju pasar Narang Temon berjarak sejauh 3 Km. Setelah pasar Narang ambil jalan ke kanan (makadam) ikuti jalan itu sampai di Dusun Buyut, Desa Ngadirojo. Motor bisa dititipkan di rumah warga yang sangat ramah akan tetapi lebih baik lagi jika pengunjung sopan kepada warga. 

Incoming search terms:

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply