Oleh-Oleh Kuliner Khas Bandung Yang Populer Di Kalangan Wisatawan

2 views
banner 468x60)
Oleh-oleh Khas Bandung | Anda sedang perjalanan ke bandung atau sedang liburan ke bandung, sudah pasti temen saudara yang deket kita minta oleh-oleh dari bandung, nah sobat wisataasyik.com kali ini akan share oleh-oleh kuliner khas bandung yang bisa sobat bawakan untuk kerabat dekat sobat sehabis perjalanan dari bandung.

Oleh-Oleh kuliner Khas Bandung yang Populer di Kalangan Wisatawan:
Dan berikut ini adalah daftar oleh-oleh kuliner khas bandung yang bisa dijadikan referensi sobat wisataasyik.com semua.


1. Gepuk Nyonya Ong
Gepuk adalah jajanan sekaligus oleh-oleh khas Bandung yang populer di kalangan penikmat perjalanan. Gepuk Nyonya Ong, yang terletak di Jalan Dr. Djunjunan ini tidak pernah sepi dari pembeli setiap harinya. Rasa gepuknya sangat enak karena dibuat dari resep tradisional yang diwariskan secara turun-temurun.

Gepuk adalah makanan olahan dari bahan daging sapi, mungkin di lain daerah disebut empal. Bentuknya sedikit aneh, yaitu potongan daging yang di-geprek dan ditipiskan lalu dirangkai dengan lidi. Tujuannya mungkin agar daging tidak hancur sewaktu dimasak.

Tak hanya empal atau Gepuk daging sapi, Gepuk Nyonya Ong juga menawarkan oleh-oleh dari bahan ayam. Gepuk sendiri memiliki beberapa varian rasa seperti Beef Lesss Sugar, Beef Salty, Beef Extra Pedas, dan Beef Original. Tersedia pula Chicken Spicy dan Chicken rasa Original. Gepuk Nyonya Ong lebih lezat disantap bersama sepiring nasi hangat yang asapnya masih mengepul.

Alamat Gepuk Nyonya Ong: Jalan Dr. Djunjunan No. 155E, Bandung – Jawa Barat


2. Surabi
Rasa enak Surabi mungkin akan selalu mengingatkan kita pada Kota Bandung. Jajanan khas Bandung ini dulunya sering dicap sebagai ‘makanan kampung’. Namun justru di era modern sekarang Surabi yang merupakan kue tradisional dari Bandung lebih banyak disukai para wisatawan. Bahkan Surabi sendiri seolah sudah menjadi icon Kota Bandung sebagai jajanan wajib bagi pengunjung.

Surabi memiliki beberapa varian rasa. Ada Surabi rasa Oncom, rasa Durian keju, rasa Kismis, rasa Ayam Telur Keju, dan masih banyak lagi pilihan rasa lainnya. Surabi merupakan jajanan tradisional, namun mampu mengikuti perkembangan jaman. Tampilan bentuk dan rasanya tetap original meski dikemas lebih modern. Ada beberapa tempat di Bandung yang menyediakan Surabi untuk oleh-oleh, namun yang lebih terkenal adalah Surabi Enhai. Di Surabi Enhai, tersedia aneka Surabi dengan rasa paling lengkap dan harganya murah.

Alamat Surabi Enhaii: Jalan Setiabudi, Bandung – Jawa Barat


3. Oncom
Jika Anda sedang mencari oleh-oleh khas Bandung, jangan lupa memasukkan Oncom dalam daftar belanjaan. Pendeknya, kuliner tradisional yang satu ini mempunyai rasa yang khas dan unik. Oncom adalah produk olahan yang terbuat dari kacang yang sudah difermentasi. Dalam pengolahan selanjutnya, Oncom dijadikan sebagai bahan baku pembuatan sejumlah masakan lezat, seperti Oncom Goreng dan lain-lainnya.

Oncom Raos adalah salah satu tempat di Bandung yang menyediakan berbagai jenis olahan Oncom. Oncom Raos sendiri sudah terkenal sejak 40 tahun lalu dengan sejumlah jajanan lainnya, seperti sale pisang, aneka keripik, dan manisan buah. Tidak sulit menemukan lokasi Oncom Raos karena letaknya tidak jauh dari pusat perbelanjaan Cihampelas Walk.

Alamat Oncom Raos: Jalan Cihampelas No. 91 B, Bandung – Jawa Barat


4. Pisang Bolen
Belum lengkap membeli oleh-oleh Bandung jika tidak menyertakan Pisang Bolen di dalamnya. Oleh-oleh khas Bandung yang satu ini rasanya sangat lezat dan seringkali membuat orang ketagihan.

Kartika Sari adalah salah satu pusat oleh-oleh di Bandung yang menyediakan Pisang Bolen dalam rasa asli. Pisang Bolen di tempat ini sudah terkenal sejak tahun 1970 dan hingga kini originalitas rasanya masih tetap terjaga. Bisa dibilang, Pisang Bolen Kartika Sari adalah pelopor produk Pisang Bolen di Jawa Barat dan tempat ini wajib Anda kunjungi saat berlibur di Kota Kembang.

Pisang Bolen Kartika Sari menyediakan beberapa varian rasa, seperti rasa keju, coklat, coklat keju, dan durian. Ingin mencari jajanan kuliner lainnya, Jangan khawatir, pusat oleh-oleh Kartika Sari juga menyediakan bermacam-macam pastry isi buah dan kue-kue lezat seperti risoles, bagelen, kroket, brownies kukus rainbow, dan pastel.

Alamat Kartika Sari: Jalan H. Akbar No. 4 Kebun Kawung, Bandung – Jawa Barat.


5. Picnic Roll Prima Rasa
Warga Bandung memang tidak pernah kehabisan inovasi dalam menciptakan berbagai kuliner lezat. Picnic Roll adalah salah satunya. Tak butuh waktu lama, kuliner yang satu ini sudah populer di hati banyak orang karena rasanya yang unik dan lezat. Picnic Roll dibuat dari daging olahan yang dicincang dan telah dibumbui sebelumnya. Daging cincang ini selanjutnya dimasukkan dalam kulit pastry serta ditambah irisan telur rebus, kemudian dipanggang sampai warnanya berubah kecoklatan.

Picnic Roll ini pertama kali diproduksi oleh toko bahan kue Prima Rasa. Tersedia dua varian Picnic Roll, yaitu rasa daging sapi dan daging ayam. Selain membuat Picnic Roll, di Prima Rasa juga tersedia Mousse Cake, Pudding Mousse, dan Brownies.

Picnic Roll Prima Rasa tidak membuka cabang di kota manapun, artinya hanya ada di Bandung. Aneka pastry, Picnic Roll, dan semua produk kue dari Prima Rasa dibuat dalam satu dapur untuk kemudian didistribusikan ke sejumlah toko di kawasan Bandung. Ini dimaksudkan untuk menjaga kualitas rasa dan kepuasan konsumen.

Alamat Picnic Roll Prima Rasa: Jalan Kemuning, Bandung – Jawa Barat


6. Peuyeum
Seharusnya dari semua oleh-oleh khas Bandung di atas, Peuyeum menempati urutan nomor satu. Pasalnya, oleh-oleh yang satu ini sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari Kota Bandung itu sendiri. Peuyeum memang selalu identik dengan Bandung. Tape ala Bandung ini mudah sekali ditemukan di berbagai sudut Kota Bandung. Peuyeum umumnya dijual dengan cara digantung di depan stand atau kios sehingga mudah dikenali oleh wisatawan.

Peuyeum atau tape merupakan makanan olahan dari singkong. Proses pembuatannya cukup mudah. Peuyeum disukai karena mampu memberi efek hangat pada tubuh sehingga cocok dinikmati saat udara dingin. Anda juga dapat menjumpai banyak penjual Peuyeum di kawasan Jalan Cihampelas, Bandung – Jawa Barat

Incoming search terms:

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply