Tempat Nongkrong Ini Akan Menambah Rasa Kangen Kamu Dengan Jogja

146 views
Wisataasyik.com | Kalian Pernah kuliah di jogja atau paling tidak pernah liburan ke jogja, sudah tidak asing lagi dengan beberapa tempat yang asyik buat nongkrong dengan kawan-kawanmu atau juga dengan gebetanmu dulu sewaktu di jogja, menghabiskan malam berkumpul dengan kawan atau dengan gebetan.

Tempat Nongkrong di Jogja dari yang Paling Unik Hingga yang Murah
Berikut ini adalah beberapa tempat kalian nongkrong dengan kawan atau gebetan kalian di jogja, memang tempat-tempat ini tidaklah begitu wah namun tempat ini menyimpan banyak kenangan kalian pastinya.

Tempat Nongkrong Ini Akan Menambah Rasa Kangen Kamu Dengan Jogja
Berikut ini tempat nongkrong anak muda di Jogja, yang sekarang lagi ngehits banget. Sebenarnya beberapa di antaranya nggak cuma sekarang aja sih terkenalnya, tapi memang sudah menjadi arena hangout dan kumpul-kumpul sejak lama.
Source By : Google

1. Bong Kopitown
“Tidak semua narapidana harus menderita karena makanan yang tidak enak, terutama saat Anda mampir ke Bong Kopitown.”

Begitulah pembuka yang manis dari Bong Kopitown. Restoran ini sudah terkenal di Jakarta, mengusung tema penjara sebagai konsep utama restorannya. Pengunjung diperlakukan layaknya seorang napi, tapi napi yang bahagia. Yang jadi pelayan adalah para polisi, atau waiter – waitress yang mengenakan pakaian polisi. 

Setelah sukses di Jakarta, Chef Bong Chandra (pemilik sekaligus peramu makanan di restoran ini dan juga seorang motivator kenamaan) melebarkan sayap ke Jogja. Hmmm, apakah Bong Kopitown di Jogja sesukses di Jakarta?

Nampaknya tempat ini memang jadi tempat nongkrong di Jogja paling baru yang banyak dilirik oleh kalangan muda. Mungkin karena memang konsep restorannya yang unik, atau mungkin juga karena sudah terkenal duluan di Jakarta.

Resto yang berlokasi di Jalan Sagan Kidul (belakang Galeria) ini buka dari pukul 10.00 sampai pukul 00.00. Kisaran harganya dari Rp 6.000 – Rp 35.000. Ya cukup luas ya range-nya. Jadi cocok deh buat siapa saja yang pengin nongkrong di sini.

Source By : Google

2. The Captain Urban Lounge
Tempat nongkrong satu ini juga berupa cafe. Konsepnya juga unik banget, yaitu menghadirkan suasana cockpit pesawat. Kalau orang biasa seperti kita-kita ini kan jarang ya, bisa masuk ke cockpit pesawat? Tapi, di sini kita bisa tuh masuk ke cockpit, terus selfie-selfie cantik-ganteng lalu bakalan oke banget kalau diunggah ke Instagram.

Cafe ini ada di Jalan Damai, Palagan Tentara Pelajar Jogja. Iya, agak jauh ya dari pusat kota. Tapi karena konsep yang ditawarkan cukup unik dan belum ada yang menyamai, jadilah tempat ini menjadi tempat keren buat sekadar ketemuan, atau makan malam romantis bareng pacar.

Harga menunya agak mahal juga sih, dari Rp 10.000 hingga Rp 35.000. Namun dengan suasana yang berhasil dibangun oleh cafe ini, harga segitu ya jadi nggak terlalu mahal lagi.

Source By : Google

3. Cat and Coffee Cafe
Buat kamu yang suka banget sama kucing sekaligus pengin ngopi-ngopi keren, bisa nih datang ke Cat and Coffee Cafe.

Cafe yang terletak di Jl. Bougenville, selokan Mataram barat Gejayan, ini memang menjadi surga buat para cat lovers. Mereka boleh bermain-main sepuas hati bareng kucing-kucing cantik yang jinak banget, sembari menikmati kopi atau jus yang ada. Ohiya, karena memang menjadi tempat kita bercengkerama dengan kucing, makanya menu di cafe ini juga nggak terlalu banyak. Hanya kopi dan beberapa varian jus. Makanan juga hanya roti bakar.

Ada beberapa peraturan juga nih buat pengunjung cafe ini, seperti sebelum masuk mencuci tangan dulu dengan hand sanitizer, nggak boleh peluk kucingnya terlalu kenceng, nggak boleh ganggu kucing yang lagi makan, dan lain sebagainya. Yah, demi kenyamanan bersama dan kenyamanan kucing juga kan?

Cafe ini buka dari pukul 14.00 dan tutup pukul 23.00 WIB.

Source By : Google

4. Legend Coffee
Cafe yang satu ini nggak pernah sepi. Selalu ramai oleh anak-anak muda, yang nongkrong sambil internetan atau main games bareng. Tempatnya yang nyaman dan gampang banget ditemukan bisa jadi merupakan salah satu faktor paling penting kenapa cafe ini bisa seramai ini. Tentunya juga karena wifi-nya yang kenceng banget meski pengunjung lagi full, dan makanannya yang lumayan bervariasi dari western sampai chinese namun sangat terjangkau.

Berada di kawasan Kotabaru, Legend Coffee ini juga buka 24 jam. Tempatnya cukup luas, dengan berbagai pilihan area. Di depan, kamu bisa nongkrong di bawah payung besar yang nyaman sambil ngeliatin hilir mudik kendaraan di jalan raya. Di dalam pun tersedia berbagai area duduk yang bisa kamu pilih sesuai mood kamu, mau suasana lounge, pake sofa atau nyempil di bawah pohon juga bisa.

Harga menunya juga sangat bervariasi namun masih cocok dengan kantong para anak muda Jogja.

Source By : Google

5. Warkop Semesta
Warkop Semesta – Masih di kawasan Kotabaru, ada warung kopi yang juga tak pernah sepi pengunjung. Namanya Warung Kopi Semesta atau yang disingkat Warkop Semesta. Warung ini juga buka 24 jam. Hmmm, jadi sepertinya memang warung-warung yang buka 24 jam ya yang selalu menjadi area nongkrong paling asyik buat anak muda Jogja.

Bangunan warkop ini terbuat dari bambu, sehingga serasa homey dan cozy kayak di rumah. Areanya lebih banyak yang terbuka, jadi cukup sejuk untuk dipakai nongkrong lama-lama. Tak hanya itu, wifi pun tersedia free bagi pengunjung. Menunya khas Jogja banget, dari mulai kopi (tentu saja, namanya juga warung kopi), teh, susu, mie hingga tempe penyet. Harganya ? Tak perlu khawatir. Pasti cocok buat kantong kamu.

Source By : Google

6. Kedai 24
Kedai 24, ini nih yang beberapa waktu yang lalu sempat menghebohkan karena penamaan menu-menunya yang dianggap vulgar.  Kita bisa makan masturb**si, on**ni, dan segala macamnya di cafe ini. Jangan mikir yang aneh-aneh dulu ya. Menu-menu tersebut sebenarnya adalah singkatan aja dari nama menu biasa, seperti omelet nikmat naikin berahi (onani), sinden binal (nasi sarden bikin nahan lapar), dan lain sebagainya. 

Setelah diprotes oleh beberapa pihak, akhirnya nama-nama menu itu sih diganti. Tapi tetap saja, cafe satu ini sudah dikenal sebagai cafe yang punya konsep yang unik. Jadi, bisa dipastikan banyak anak muda Jogja yang penasaran.

Lokasinya sih ada di tiga tempat, di Kompleks Planet Futsal Seturan, di Kledokan dan di Jalan Damai. Seperti namanya, cafe ini buka 24 jam penuh. Harga menunya sangat terjangkau, dari Rp 2.000 hingga Rp 8.000. Murah dan Cocok deh buat kantong anak muda.

Source By : Google

7. Angkringan Lik Man(_Kopi Joossss)
Buat kamu yang suka banget minum kopi, sudah pernah minum kopi joss belum? Kopi joss ini dibuat dengan memasukkan arang ke dalam seduhan kopinya. Rasanya seperti apa? Jos banget tentunya! Hormon endorfinnya langsung mengalir deras, membuat badan hangat dan nyaman.

Jangan salah ya, meski ‘hanya’ angkringan, tapi warung ini sangat terkenal lho untuk para wisatawan yang datang ke Jogja. Menunya tentu saja menu wajib angkringan; kopi jos, teh nasgitel (panas, legi, kentel = panas manis dan kental), wedang tape hijau, jadah bakar, nasi kucing, berbagai macam gorengan, sate brutu, sate telur puyuh dan masih banyak lagi.

Source By : Google

8. Pocinan(Kali Code)
Pocinan – Nyari tempat nongkrong di Jogja yang lesehan sambil menikmati suasana pinggir sungai? Jadi ngebayangin cafe-cafe di Venice. Nggak usah jauh-jauh ke Italia, di Kali Code pun bisa (meski tanpa gondola).

Di Pocinan, kamu bisa menikmati suasana yang hampir sama. Temaram senja hingga malam bisa kamu nikmati dengan puas ditemani secangkir teh poci. Konsepnya seperti food court gitu, jadi ada beberapa penjual yang menyajikan beragam menu.

Jangan heran, kalau pas kamu datang ke sini kamu bakalan nemu pengunjung yang main kartu remi atau sambil gitaran. Enggak, bukannya para penjual juga menyewakan kartu remi atau gitar, tapi pengunjung sendiri yang bawa. Iya, itu saking nyamannya nongkrong di sini, sampai-sampai banyak dari mereka yang membawa ‘peralatan tempur’ buat nongkrong.

Incoming search terms:

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply