Icip-icip Jajanan Khas Padang Yang Langka

109 views
banner 468x60)
Wisataasyik.com | Hay sobat wisata kuliner semua pada kali ini kita mencoba icip-icip kuliner khas padang yang jarang di temui, bisa di bilang langka karena jajanan ini tidak sepopuler masakan rendang. Nah berikut list dari masakan khas padang yang tidak populer namun rasanya memikat.

Daftar Jajanan Khas Padang Yang Langka Dan Lezat

Jenis Masakan Padang seperti rendang, sate Padang, atau ayam pop mungkin sudah sering didengar. Kali ini Akan mengenalkan kamu dengan 5 jajanan  kuliner khas dari Padang yang mungkin belum kamu tahu.
Ikan Bilih Pedas Khas Padang
Ikan Bilih Pedas Khas Padang

Ikan Bilih

Ikan bilih ialah jenis ikan kecil air tawar yang banyak dijumpai di daerah Sumatera, terlebih lagi banyak terdapat di Danau Singkarak yang terletak di Padang. Nah rasanya ini benar-benar nikmat, apalagi disantap dengan nasi putih yang masih panas, maknyuss!

Galamai

Galamai menyerupai dodol atau jenang baik rasa dan bentuknya. Jajanan ini sangat nikmat dan pas untuk menemani teh hangat atau kopi kamu, sruputt… Walaupun rasanya mirip dodol, tapi makanan merupakan makanan khas asli Minang dan bukan copy paste ya..
Kue Panyaram Khas Padang
Kue Panyaram Khas Padang

Kue Panyaram

Kue yang terbuat dari beras ketan dan tambahan gula anau ini memang tidak sepopuler ayam pop. Tapi bukan berarti tidak enak rasanya, apalagi kalau kamu sedang ada di Padang jangan lupa untuk mencicipi kudapan lezat ini. Kue Panyaram banyak ditemukan di daerah Payakumbuh atau di Kayu Tanam.

Palai Lado Baluik

Palai Lado Baluik atau pepes belut merupakan makanan khas masyarakat Alam Surambi Sungai Pagau, Solok Selatan. Salah satu yang membuat makanan ini khas ialah selain bumbu berupa cabai, jahe, dan kunyit, penggunaan tempurung kelapa untuk membakar  pepes lezat ini membuatnya mempunyai aroma yang khas.

Limpiang Pinyaram

Makanan khas Kabupaten Solok Selatan ini  dibuat khusus pada saat acara-acara adat berlangsung. Bahan dasar Limpiang Pinyaram Putiah adalah tepung beras ketan, gula pasir, dan santan. Kamu harus mencobanya kalau kamu wisata ke padang.

Tumbang Pisang

Kuliner berikut ini juga merupakan salah satu jajanan khas dari padang. Bahan dasar tumbang pisang ialah pisang batu (pisang gepok) yang masih muda. Setelah pisang direbus dengan kulitnya sampai matang, dikupas, lalu dihaluskan dengan cara ditumbuk. Setelah halus kemudian ditaburi gula aren dan kelapa parut. Mirip-mirip dengan pisang bakar.

Nah,  bagaimana Jajanan Khas Padang yang langka diatas? Tentunya menambah informasi untuk kamu kan. Jajanan kuliner khas minang sangat banyak pilihannya dan merupakan salah satu kekayaan nusantara, khususnya bagi pencinta wisata kuliner Indonesia.

Incoming search terms:

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)
  1. author

    Padang food is the most delicious food in the world!

Leave a reply