Panduan Wisata Pulau-pulau Di Sumbawa

136 views
banner 468x60)
Wisataasyik.com | Yap Sahabat wisatawan pada kesempatan kali ini kami akan mencoba memandu kalian yang haus akan temapt-tempat menarik di nusantara untuk di kunjungi, maka pada kesempatan kali ini akan kami coba pandu untuk mengunjungi menuju Pulau-pulau cantik yang ada di sumbawa. 
 
Panduan Wisata Pulau-pulau Di Sumbawa
 
Perlu kita ketahui indoneesia merupakan negara kepulauan, yang terdiri dari beberapa pulau, namun sudahkah kalian mengetahui bahwasanya di Sumbawa terdapat Pulau-pulau yang cantik dan mempesona untuk di kunjungi, dan berikut ini adalah beberapa pulau cantik di sumbawa yang bisa di jadikan bahan referensi kalian untuk berlibur ke sumbawa.
 
Dari ujung barat, hingga ujung timur di Pulau Sumbawa tersebar pulau-pulau kecil yang menawan dengan keindahannya masing-masing. Berpasir putih, berair jernih, berterumbu karang indah, perawan, konturnya unik dan mempesona.
 
Pulau Kenawa
Pulau Kenawa

Pulau Kenawa

Pulau di ujung barat pulau ini ibaratnya menjadi syurga “selamat datang” bagi kawan traveller yang menempuh jalan darat dari arah barat. Lokasinya tidak jauh dari Pelabuhan Poto Tano.
keindahan pantainya tidak bisa diragukan lagi. Beda musim beda warna. Tapi ini nih khasnya pulau-pulau kecil di Pulau Sumbawa, ada sabananya. Lokasi; Kabupaten Sumbawa Barat 
 
Pulau Moyo
pulau moyo

pulau moyo

Pulau Moyo
Ini ni pulau terpopuler di Pulau Sumbawa dengan kekayaan bawah lautnya serta air terjun-air terjunnya yang luar biasa, terutama Air Terjun Mata Jitu. Moyo juga pernah dikunjungi sejumlah tokoh dunia seperti Lady Diana, Mick Jagger dll. Si Moyo ini, selalu jadi pemeran utama di elemen promosi wisata Kabupaten Sumbawa. 
 
Gili Bedil dan Gili Keramat
Gili Bedil dan Gili Keramat

Gili Bedil dan Gili Keramat

Gili Bedil dan Gili Keramat
 
Dua pulau menawan ini sama-sama tak berpenghuni, sama-sama berada di wilayah administrasi kecematan Utan, Kabupaten Sumbawa. Sebelah utara daratan Pulau Sumbawa. Keindahannya sudah tidak bisa diragukan lagi.
 
KeElokan Gilis di Teluk Saleh
KeElokan Gilis di Teluk Saleh
 
Teluk Saleh menyajikan pemandangan yang fantastis dengan perairannya yang dihuni oleh pulau-pulau cantik. Ada yang berpenghuni, ada pula yang tidak. Teluk ini termasuk dalam wilayah Kabupaten Sumbawa dan Dompu. Panorama dari kedua wilayah tersebut sama-sama amazing.
Pulau-pulau indah tersebut antara lain; Gili Panjang, Gili Mariam, Gili Dempo dan Gili Sentigi Gili Meriam di perairan Teluk Saleh wilayah Kabupaten Sumbawa. Ini nih khasnya pulau-pulau kecil di Pulau Sumbawa, ada sabananya.
 
Nisa Pudu
Nisa Pudu
Masih berlokasi di Teluk Saleh tapi posisinya jauh dari kelompok gili di Kabupaten Sumbawa dan titelnya bukan “gili” tapi “nisa” (Bahasa Mbojo untuk pulau). Nisa Pudu termasuk dalam wilayah Kabupaten Dompu
 
Nisa Pudu, si mungil yang menawan. dari sini dapat terlihat juga Gunung Tambora. Di Tempat ini banyak kelihatan segerombolan ikan kecil yang melompat seperti lumba-lumba. Mereka melompat mengiringi boat yang lewat. Fantastic! Nisa Pudu, si mungil yang menawan. Dari sini dapat terlihat juga Gunung Tambora. 
 
Bajo Pulo
Bajo Pulo
Pulau ini juga tidak berpenghuni, tapi bersisian dengan Pulau Bajo yang berpenghuni. Letaknya di Selat Sape, tidak jauh dari Pelabuhan Sape yang menghubungkan Pulau Sumbawa dengan Pulau Sumba dan Labuan Bajo di Flores. Keunikan dari pulau ini adalah formasi batu karang di pinggir pulaunya yang unik. Bajo Pulo, Pantai lariti dan pulau pasir apalah namanya menjadi Syurga Selamat Datang bagi wisatawan yang datang dari timur Keistimewanya Bajo Pulo, Adalah Karang Putih di sisi-sisi pulau. 
 
Sumber : sangajigroup[dot]wordpress[dot]com

Incoming search terms:

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply