Kamu yakin ! Tidak Akan Ke Jogja Lagi Setelah Baca Ini ?

77 views

Wisataasyik.com | Siapa yang tidak kenal dengan yogyakarta atau lebih enak sih pada bilang Jogja. Bagi kalian yang pernah tinggal di Jogja pasti banyak meninggalkan kenangan, sebagian orang atau bahkan semua yang pernah tinggal di jogja mimin dari wisataasyik.com yakin akan hal itu hehehe.

Apa Sebenarnya Kenangan Yang Kamu Tinggalkan Di Jogja ?

Kenangan Apa sebenarnya yang kamu tinggalkan di jogja, apakah keindahan pantainya yang selalu mengalunkan ombaknya, atau juga keindahan gunung merapi yang mempesona, atau di bilang jalan malioboro yang menyisipkan cerita di sepanjang jalanannya. Atau lebih ke perasaan yang selama ini kamu tinggalkan bersama pasanganmu atau teman-teman kalian waktu disana, yang mana setiap sudut kota jogja menjadi candu kenangan yang terbingkai apik bagi kalian.

Ah siapa yang tidak kangen dengan jogja, hampir setiap sudut kota ada bingkai kenangan yang kalian simpan, entah itu kalian bisa ungkapkan atau bahkan kalian masih pendam sampai saat ini.

Apa yang tersirat dari Monumen Jogja Kembali ( MONJALI) ?

Mengapa sebenarnya dinamakan Dengan Monumen Jogja Kembali, menurut mimin wisataasyik.com nih, suatu saat nanti kalian yang pernah ke jogja akan kembali lagi, entah itu hanya sekedar berlibur atau lebih dari itu karena bingkai kenangan yang kalian susuri setiap jalanya, atau atau kalian mencari kenangan lama yang kalian tinggalkan selama ini , kalian pendam belom sempat kalian ungkapkan selama ini, bisa jadi demikian.

Jadi bagi kalian masih ada sisa kenganan yang belum terbingkai rapi di jogja segera kembali ke jogja , selesaikan bingkai dari kenangan yang kalian selama ini tinggalkan. Kenapa demikian ?, karena jika tidak di bingkai dengan rapi kenangan-kenangan itu akan terkikis waktu dan kalian tidak akan bisa menikmati.

Jangan Lupa Jika Kalian Ke Jogja Kunjungi Beberapa Spot Wisata Baru Tersebut Ya !!!

  1. Merapi Park “The World Landmarks”

1. THE-WORLD-LANDMARK merapi jogja

Merapi Park adalah tempat wisata baru di Jogja utara yang berada di dekat Museum Gunung Merapi. Beralamat di Jl. Kaliurang km. 25, Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Dari kota Jogja bisa ditempuh sekitar 45 menit sampai 1 jam perjalanan.

Rute perjalanan dari Jogja ke utara searah menuju Museum Gunung Merapi. Sebelum sampai di museum sudah terlihat luasnya parkiran kendaraan.

Wisata hits baru ini baru dibuka tanggal 25 Juni 2017 dengan tampilan rekreasi yang unik. Disini terdapat banyak sekali spot foto unik mendunia yang terkenal seperti Menara Eiffel, Menara Miring Pisa, Patung Liberty,Big Ben, dan Pagoda yang wajib kamu ajak foto saat kesini.

2. Pantai Sinden dan Pulau Kalong

2. Pantai Sinden dan Pulau Kalong

Pantai Sinden dan Pulau Kalong ini berada di timurnya Pantai Jungwok, berada di antara pantai Greweng dan Pantai Sedahan, dan dekat dengan Pantai Wediombo.

Lokasi pantai ini berada di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Dari kota Jogja sekitar 80 km dan ditempuh sekitar 2 jam perjalanan tergantung kecepatan. Sebaiknya jika ingin kesini dengan mudah kamu ikuti rute ke Pantai Wediombo dan Pantai Jungwok.

Rute dari Jogja ke arah Jl. Wonosari melewati pasar buah Sambipitu lurus, sampai di pertigaan setelah Lapangan Terbang Gading ke kiri ke arah Kota Wonosari. Lurus ke arah Playen sampai di bundaran Siyono lurus sampai di Pemda Wonosari,di pertigaan sebelum Polres Gunungkidul ke kanan arah jalan Baron. Sampai di pertigaan ke kiri ke arah Pantai Wediombo. Sampai di pertigaan masih lurus sampai Balai Desa Balong, sampai di Jepitu ada pertigaan di depan pasar ke kanan arah Wediombo/Jungwok. Sebelum sampai di Wediombo ambil kiri ke arah Pantai Jungwok lihat petunjuk sampai di lokasi pantai Sinden dan Pulau Kalong.

3. Spot Unik di Bukit Mojo Gumelem

Spot Unik di Bukit Mojo Gumelem

Foto via @irfabdllah

Bukit Mojo Gumelem berada di dekat Kebun Buah Mangunan dan Bukit Panguk Kediwung. Berada di Pedukuhan Kediwung, Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Dari kota Jogja sekitar 45 menit -1 jam perjalanan.

Rute ke lokasi spot Sarang Burung cukup lewat Gardu Pandang Mangunan ke arah Bukit Panguk. Sebelum sampai di Bukit Panguk ada pertigaan ada papan petunjuk, ambil ke kanan sampai menemukan lokasi.

Biasanya di setiap tempat wisata di Jogja terbaru akan ditemukan keunikan, di tempat ini adalah adanya spot unik Sarang Burung dengan paduan pemandangan alam yang cantik. Selain itu, ada spot gardu pandang bentuk bunga matahari yang unik berpadu dengan pemandangan sungai Oya dan hijaunya perbukitan. Jika kamu datang sebelum matahari terbit, kamu bisa melihat kabut seperti di negeri atas awan.

4. Rumah Hobbit Jogja di Seribu Batu Songgo Langit

Rumah Hobbit Jogja di Seribu Batu Songgo Langit

Rumah Hobbit yang merupakan tempat wisata di Jogja terbaru dan cukup ngehits di awal tahun 2017 ini berada di Jl. Hutan Pinus, Nganjir, Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Dari kota Jogja sekitar 45 menit waktu perjalanan.

Rutenya searah dengan wisata Hutan Pinus Mangunan dan Watu Goyang Dlingo. Dari Jogja ke arah Jl. Imogiri Timur kea rah pasar Imogiri menuju arah Desa Mangunan sampai menemukan lokasi di kanan jalan. Bisa juga lewat Patuk Gunungkidul ke arah Mangunan sampai menemukan petunjuk ke lokasi.

banner 468x60)

travel wisata asyik yogyakarta

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply