pesona lokal indonesia yang mendunia

3 Pesona Wisata Lokal Yang Mendunia Hingga Saat Ini

Jika ingin wisata Anda menyenangkan sebenarnya tak perlu harus ke luar negeri untuk mencari keindahan yang luar biasa, karena Indonesia juga termasuk negara yang istimewa yang memiliki sejuta pesona lokal wisata yang wajib untuk di jelajahi. Dari Sabang sampai Merauke dipenuhi dengan pulau pulau indah yang menawarkan panorama memukau, bahkan mungkin Indonesia memiliki pesona yang lebih indah dibandingkan dengan pesona di luar negeri.

Hal itu bisa dibuktikan banyaknya wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia, tak hanya sekali karena tak jarang ada wisatawan yang sudah pernah datang hingga berkali kali.

Berikut ini adalah beberapa tempat wisata yang menjadi tempat wisata favorit oleh wisatawan.

pesona lokal wisata pulau komodo
1. Pulau Komodo

Pulau Komodo masih dalam kawasan Taman Nasional dengan beberapa pulau pulau lainnya yang ada di sekitar Kepulauan Nusa Tenggara. Tahun 2009 UNESCO menetapkan Pulau Komodo sebagai salah satu situs warisan dunia yang wajib untuk dilindungi. Bahkan Pulau Komodo juga berhasil masuk dalam 7 keajaiban dunia atau New Seven Wonders Of Nature di tahun 2011. Pulau ini adalah habitat komodo, dan komodo adalah salah satu binatang langka yang semakin berkurang populasinya.
Selain mngandalkan adanya binatang komodo di pulau ini, pemandangan bawah laut di pulau Komodo juga sangat mempesona. Banyak penyelam penyelam profesional untuk menyaksikan keindahan alam bawah laut di pulau ini. Ada lagi yang menarik pantai yang unik dan menarik yaitu Pink Beach atau Pantai Merah Muda.

Pantai inipun menjadi salah satu pantai yang memiliki warna pasir kemerahan di dunia, dimana warna tersebut diduga berasal dari serpihan koral yang hancur lantas tercampur dengan pasir pantai.

pesona lokal wisata bali

2. Bali

Bali, mendengar namanya saja kita serasa terbawa suasananya yang penuh dengan pantai pantai indah atau hamparan persawahan hijau yang menyerukan suasana yang sejuk. Bali memang sudah terkenal hingga ke mancanegara karena memiliki tempat wisata yang memanjakan mata. Bali memang memiliki pesona keindahan yang selalu diburu oleh para traveler.
Pantai pantainya yang indah dengan hamparan pasir putih yang lembut, lengkap dengan lambaian daun kelapa yang tertiup angin sepoi sepoi seolah menari menyambut siapapun yang datang. Sebut saja Pantai Kuta, lalu Pantai Sanur, lalu Pantai Legian, Pantai Seminyak dan lain lain.

Baca Juga :  6 Lokasi Wisata Yang Kini Menyeramkan

Pura pura yang sakral juga menjadi salah satu daya tarik pulau Bali, terutama pura yang berada di kawasan pantai yang sangat eksotis. Seperti Pura Tanahl Lot, Pura Agung Besakih, Pura Uluwatu, Pura Ulun Danu Beratan dan lain lain. Belum lagi pegununungan yang megah dengan hamparan sawah hijau yang membuat siapapun enggan pergi dari Bali.

pesona lokal wisata di bunaken sulut

3. Taman Laut Bunaken

Lagi lagi UNESCO menetapkan Taman Laut Bunaken sebagai situs warisan dunia yang wajib dilestarikan di tahun 2005. Kekayaan serta keaneka ragaman biota lautnya yang menakjubkan mulai dari terumbu karang yang terjaga, rumput laut yang subur hingga ribuan spesies ikan dapat di temukan disini. Bunaken memiliki lebih dari 30 titik penyelaman yang menjadi favorit bagi penyelam lokal hingga penyelam dari mancanegara.

Ditempat ini penyelam dapat melihat bahkan menyentuh biota laut seperti ikan ikan yang hidup di Taman Laut Bunaken. Bagi kamu yang tidak bisa berenang, kamu tetap bisa melihat pemandangan bawah laut menggunakan kapal dengan dinding transparan sehingga kamu dapat dengan leluasa memandang biota laut yang aktif berkeliaran di dalam air tanpa harus basah.
Itu hanya sebagian kecil tempat wisata di Indonesia, masih ragu untuk mengunjunginya? Selamat berlibur!

Check Also

World of Wonders Citra Raya

Dengan Budget Murah Dapat Menikmati 7 Keajaiban Dunia di World of Wonders Citra Raya

Selama ini Tangerang yang kita kenal sebagai pusat Perindustrian di nusantara ternyata juga memiliki beragam …