Home / Jawa Barat / 5 Objek Wisata Lembang Bandung yang Sayang Banget Kalau di Lewatkan!
5 Objek Wisata Lembang Bandung yang Sayang Banget Kalau di Lewatkan

5 Objek Wisata Lembang Bandung yang Sayang Banget Kalau di Lewatkan!

Wisata Lembang Bandung merupakan daerah wisata yang memang banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Bagaimana tidak? Tempat wisata Bandung Lembang memiliki banyak sekali keunikan, mulai dari objek wisata, kuliner, budaya sampai panorama keindahan alamnya yang tentunya dapat menyejukkan mata.

Ketika anda berada di Kota Lembang, tentunya anda tidak perlu khawatir lagi mengenai tempat wisata apa yang akan anda datangi karena di Kota lembang banyak sekali tempat wisatanya, bahkan anda akan dibuat bingung untuk memilih tempat wisata mana yang harus didatangi terlebih dahulu.

Berikut 5 tempat wisata di Bandung Lembang yang dapat menjadi referensi anda dalam berlibur:

Farmhouse Susu Lembang

  1. Farmhouse Susu Lembang

Tempat wisata pertama yang dapat kamu kunjungi dan pastinya sayang banget kalau kamu lewatkan adalah Farmhouse Susu Lembang.

Farmhouse Susu Lembang terletak di Jl. Raya Lembang No. 108, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Farmhouse Susu Lembang menggunakan konsep wisata ala Eropa, konsep wisata ala Eropa inilah yang menjadi daya tarik utama dari tempat wisata yang satu ini. Didalam tempat wisata yang satu ini juga terdapat mini zoo, jembatan cinta ala Korea, tempat untuk wisata kuliner dan terdapat rumah hobbit loh.

De’ Ranch lembang

  1. De’ Ranch

Tempat wisata yang dapat menjadi referesin kamu berikutnya adalah De’Ranch. De’ Ranch menggunakan konsep western atau koboy. Ditempat wisata yang satu ini para pengunjung dapat menunggang kuda, berfoto menggunakan kostum koboy yang tersedia, serta dapat mengelilingi tempat wisata De’ Ranch dengan menggunakan kuda.

Dengan menggunakan konsep wisata yang berbeda dari tempat wisata yang lain, De’ Ranch mampu menarik minat para wisatawan terutama bagi mereka yang suka menunggang kuda.

De’ Ranch terletak di Jl. Maribaya No. 17, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Baca Juga :  10 Wisata Curug Dan Tempat Wisata Lainnya Di Majalengka Yang Luar Biasa

The Lodge Maribaya

  1. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya adalah salah satu tempat wisata yang cocok banget bagi kamu yang suka selfie dengan latar pemandangan alam. The Lodge Maribaya memiliki pemandangan alam yang sangat indah berupa jejeran pohon pinus disertai dengan hawanya yang sejuk dan asri.

Di tempat wisata yang satu ini kamu dapat menikmati berbagai macam wahana yang tersedia seperti balon udara, zip bike, gantole, sky wing dan berbagai macam wahan lainnya. Selain itu, tempat wisata yang satu ini juga membolehkan para pengunjungnya untuk melakukan Kemping dan Gathering loh.

The Lodge Maribaya terletak di Jl. Maribaya No. 149/252, RT 03 / RW. 15, Babakan Gentong, Cibodas, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat.

Grafika Cikole

  1. Grafika Cikole

Grafika Cikole merupakan tempat wisata yang dilengkapi dengan restoran dan penginapan di Lembang yang terletak di kaki gunung dengan ketinggian 1400 meter diatas permukaan laut.

Terdapat banyak fasilitas yang dapat kamu nikmati di Grafika Cikole diantaranya adalah Restoran Sangkuriang, Restoran Sunda Buana, Pendopo Hutan, Saung Lesehan, Aula Bambu dan juga terdapat fasilitas outbound yang terdiri dari Reguler Outbound dan Clasified Outbound.

Grafika Cikole terletak di Jalan Raya Tangkuban Perahu km 8, Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Observatorium Bosscha

  1. Observatorium Bosscha

Observatorium Bosscha adalah salah satu tempat dimana kamu bisa menikmati keindahan alam semesta. Observatorium Bosscha dibangun sejak tahun 1923-1928 dan dinobatkan sebagai observatorium tertua di Indonesia.

Observatorium Bosscha memiliki gaya bangunan ala Eropa dengan atapnya yang setengah lingkaran. Didalam observatorium ini terdapat beberapa teleskop seperti Refraktor Bamberg, Teleskop Surya, Schmidt Bimasakit, Cassegrain GOTO bahkan ada Refraktor Ganda Zeiss yang merupakan jenis teleskop terbesar untuk meneropong bintang.

Observatorium dapat dikunjungi oleh individu setiap hari sabtu dan tidak dikenakan harga tiket, tetapi bagi kamu yang ingin mencoba menggunakan teleskop zeiss, kamu wajib daftar terlebih dahulu.

Observatorium Bosscha terletak di Jl. Peneropongan Bintang No. 45, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Itulah 5 referesi tempat wisata yang dapat kamu kunjungi di Lembang Bandung. Jangan lupa untuk mengajak teman, keluarga atau pasangan agar menambah keseruan anda dalam berlibur. Selamat berlibur semuanya.

Check Also

Menikmati Keindahan Bukit Campuhan Ubud Bali Yang Tersembunyi

Menikmati Keindahan Bukit Campuhan Ubud Bali Yang Tersembunyi!

Beberapa wisatawan mungkin masih asing dengan objek wisata Bukit Campuhan ini. Bukit campuhan merupakan salah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *