Home / Jawa Tengah / 7 Tempat Hiburan dan Romantis di Cilacapyang Wajib Kamu Kunjungi!
Cilacap
javatravel.net

7 Tempat Hiburan dan Romantis di Cilacapyang Wajib Kamu Kunjungi!

Tempat  hiburan  dan  romantis  di Cilacap tentunya  memiliki  daya  tarik  tersendiri  yang membuat  tempat-tempat  tersebut  menarik  untuk  dikunjungi.  Bagi  kamu  yang  sedang  ingin liburan dan masih bingung ingin kemana, maka kamu tidak perlu khawatir karena saat ini telah banyak tempat liburan yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya yaitu Cilacap.

Cilacap merupakan kota yang berada di Jawa Tengah dan mempunyai banyak destinasi wisata menarik yang bisa kamu kunjungi bersama pasangan, keluarga ataupun teman-temanmu. Bagi  kamu  yang  memiliki  rencana  untuk  berkunjung  ke  Cilacap,  berikut  ini  beberapa rekomendasi tempat wisata yang dapat kamu kunjungi.

 

Pantai Kali Kencana
2.bp.blogspot.com

1. Pantai  Kali  Kencana:  Lokasi  yang  Cocok  Untuk  Merayakan  Apapun Bersama Orang Tersayang

Lokasi  Pantai  Kali  Kencana  tidak  jauh  dari  lapas  Nusakambangan.  Jika  dari  Pantai  Teluk Penyu, maka kamu dapat menggunakan jasa para nelayan untuk mengantarkanmu hingga ke seberang Pulau Nusakambangan. Untuk menyeberangi laut tersebut dengan menggunakan jasa nelayan, maka kamu harus mengeluarkan biaya sebesar Rp 25.000/orang (maksimal 15 orang).

Biasanya,  ketika  dalam  perjalanan  untuk  menuju  Pulau  Nusakambangan,  nelayan  yang mengantarkanmu akan meminta nomor handphone dengan tujuan ketika kamu sudah selesai berkeliling   di   Pulau   Nusakambangan,   maka   kamu   dapat   menghubungi   nelayan   yang mengantarkanmu  sebelumnya  untuk  menjemputmu.  Hal  ini  karena,  setelah  kamu  sampai  di dermaga Nusakambangan, Pak Nelayan akan pergi kembali ke dermaga Teluk Penyu.

Pantai  ini  menghadap  langsung  ke  Samudra  Hindia.  Maka,  tidak  heran  apabila  pantai  ini mempunyai  ombak  yang  sangat  besar.  Pada  bagian  kiri  dan  kanan  terdapat  tebing  dan  batu besar.Pantai yang satu ini masih sangat nyaman dan juga masih sangat bersih. Selain itu, kamu juga dapat mencoba untuk berenang di muara air payau yang berada pada bagian bibir pantai. Jadi, udah tau kan tempat untuk ngerayain hari penting bersama orang tersayang?

 

Waduk Kubang Kangkung
ksmtour.com

2. Waduk Kubang Kangkung: Menikmati Sunset Dengan Suasana Romantis

Tempat yang satu ini dapat menjadi salah satu pilihan tempat wisata yang dapat kamu kunjungi bersama orang tersayang. Tentunya menjadi hal yang menarik saat menikmati cahaya matahari yang mulai jatuh di perairan waduk, benar kan? Wisata Waduk Kubang Kangkung ini berlokasi di Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap, ini akan membuat kamu menikmati suasana yang romantis dan melankolis.

Untuk memasuki tempat wisata ini kamu perlu mengeluarkan biaya tiket masuk dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu Rp 3.000/orang. Kemudian, mengeluarkan biaya parkir Rp 2.000 bagi kendaraan roda dua dan Rp 5.000 untukkendaraan roda empat.

Walaupun menjadi wisata waduk yang tergolong baru di Cilacap, tetapi tempat wisata telah ini memiliki beberapa fasilitas, seperti terapi ikan, kereta wisata, bebek kayuh, kapal wisata dan juga rumah pohon. Tetapi, perlu diingat, untuk mencoba wahana-wahan tersebut, maka kamu akan  dikenakan  biaya  tambahan.  Tentunya  menjadi  aktivitas  menarik  untuk  menikmati berbagai macam wahana bersama orang terkasih.

Baca Juga :  Wajib Kamu Ketahui, Ini Dia 7 Destinasi Wisata Irian Jaya yang Terkenal di Dunia

 

Pantai Teluk Penyu 1
cdn2.tstatic.net

3. Pantai Teluk Penyu: Menikmati Pesona Ombak dan Birunya Air Laut

Tentu sudah banyak yang mengetahui mengenai Pantai Teluk Penyu ini. Pantai yang berlokasi di  Kecamatan  Cilacap  ini  memang  sudah  tidak  asing  lagi  di  telinga  para  wisatawan.  Untuk sampai di lokasi pantai ini pun juga cukup mudah. Kamu dapat menempuhnya dengan jarak kurang lebih 2 km ke arah timur apabila dari pusat Kota Cilacap.

Selain itu, akses jalannya pun juga cukup baik dan dapat dilewati oleh kendaraan roda dua ataupun roda empat. Selain  memiliki  keindahan  yang  sangat  menakjubkan,  pantai  ini  juga  terkenal  karena mempunyaiombak  yang  bersahabat.  Jadi,  kamu  dapat  bemesraan,  bersantai-santai  ataupun menenangkan pikiran yang sedang gaduh.Ketika sampai di lokasi Pantai Teluk Penyu, kamu dapat menikmati pemandangan laut yang sangat  mempesona  dan  menyaksikan  beberapa  kapal  tanker  yang  berlalu-lalang  pada  area pengeboran lepas pantai.

Selain terkenal karena memiliki pesona pantai yang sangat indah, di tempat ini juga kamu bisa menemukan makanan khas hasil laut dan juga penjual cinderamata yang dapat kamu temukan dengan mudah di area sekitar pantai.Untuk memasuki area wisata ini, para pengunjung dapat membayar dengan harga Rp 10.000. Terjangkau, bukan?

 

Wisata Bahari Sleko
2.bp.blogspot.com

4. Wisata   Bahari   Sleko:   Menikmati   Sunset   yang   Romantis   Bersama   Orang Tersayang

Tempat yang satu ini sebenarnya berlokasi di Pelabuhan Tanjung Intan, Kabupaten Cilacap, Jawa  Tengah.  Jika  dari  alun-alun  Kota  Cilacap,  maka  kamu  hanya  perlu  mengarahkan kendaraanmu menuju ke arah barat. Kemudian, lurus mengikuti jalan sampai mentok dan kamu akan melihat pintu masuk Pelabuhan Tanjung Intan.

Jika kamu datang pada sore hari, maka kamu dapat menikmati keindahan dari panorama sunset dari  pinggir  dermaga.  Selain  itu,  kamu  juga  dapat  menyaksikan  aktifitas  dari  para  nelayan setempat. Akan sangat disayangkan apabila kamu tidak datang ke lokasi yang satu ini.Untuk  memasuki  tempat  ini,  kamu  tidak  akan  dikenakan  biaya  masuk.  Tetapi,  kamu  perlu mengeluarkan  biaya  parkir  sebesar  Rp  2.000  bagi  kendaraan  roda  dua  dan  Rp  3.000  bagi kendaraan roda empat.

 

Pantai Selok Pipa
3.bp.blogspot.com

5. Pantai Selok Pipa

Pantai Selok Pipa juga menjadi salahsatu pantai di Pulau Nusakambangan yang menarik untuk dikunjungi. Lokasi pantai ini berada di sebelah timur dari Pantai Kali Kencana. Ketika sampai di lokasi Pantai Selok Pipa, para wisatawan akan disuguhkan dengan hamparan air yang berwarna biru.

Terdapat beberapa spot yang menarik untuk dikunjugi, seperti spot pertama dimana terdapat pantai yang berbentuk huruf “U” yang dapat kamu jadikan sebagai tempat untuk berfoto. Kemudian,  terdapat  spot  kedua  dimana  para  wisatawan  dapat  menikmati  keindahan  karang yang berada didepannya. Sedangkan, pada spot ketiga kamu dapat menikmati sensasi berfoto seperti di Bali.

Baca Juga :  5 Tempat Wisata Kuliner Bandung yang Paling Banyak Diburu Wisatawan!

 

Hutan Mangrove Kampung Laut Cilacap
gpswisataindonesia.info

6. Hutan Mangrove, Kampung Laut Cilacap

Hutan mangrove yang berada di kawasan Kampung Laut ini, saat ini menjadi semakin populer karena terdapat banyakfoto yang diunggah ke Instagram. Sebenarnya, untuk sampai di lokasi ini kamu dapat menempuhnya dengan 2 cara. Cara yang pertama, yaitu dengan menyewa perahu nelayan  yang berada di Pelabuhan Sleko.

Mengenai harga sewa, untuk menyewa perahu tersebut, per-perahunya akan dikenakan biaya berkisar Rp 300.000 sampai dengan Rp 600.000 (tergantung cara kamu dalam menawar). Tetapi,  apabila  kamu  merasa  harga  tersebut  terlalu  mahal,  maka  kamu  dapat  menggunakan alternatif  yang kedua, yaitu dengan menaiki perahu reguler. Untuk menaik perahu ini, kamu akan dikenakan biaya Rp 10.000/orang.

Kemudian,  apabila  kamu  sudah  sampai  di  Kampung  Laut,  maka  kamu  dapat  mengatakan kepada Pak Nelayan bahwa kamu ingin menuju ke Hutan Mangrove. Setelah itu, kamu akan dikasih tahu dan akan disuruh untuk menaiki kapal dan membayarnya lagi dengan biaya Rp 10.000. Ketika berada di Hutan Mangrove, maka kamu dapat melihat berbagai satwa liar.

Mulai dari monyet  yang  bergelantungan  di  pepohonan.  Linsang  yang  sangat  lincah  menyelam  serta mengapung  di  air  tepian  kanal.  Serta  berbagai  macam  jenis  burung,  seperti  kunthul,  bangau dan lain sebagainya.

 

Pantai Widarapayung
wisatacilacapkuyhome.files.wordpress.com

7. Pantai Widarapayung

Pantai yang satu ini memiliki jarak kurang lebih 35 km ke arah timur Cilacap. Bagi kamu yang memiliki hobi untuk berselancar, maka destinasi wisata ini menjadi salah satu tempat wisata yang wajib kamu kunjungi karena memiliki ombak atau gelombang yang cukup tinggi. Tidak  hanya  itu,  pantai  ini  juga  memiliki  keindahan  alam  yang  sangat  menakjubkan  yang membuat siapapun yang berada di pantai ini merasa betah untuk berlama-lama di pantai ini.

Pantai  ini  memiliki  suasana  yang  asri  dan  tentunya  sejuk.  Ditambah  lagi  dengan  adanya berbagai  macam  jenis  pepohonan  dan  tumbuhan  yang  berada  di  sekitar  lokasi  Pantai Widarapayung. Beberapa diantaranya,yaitu dukut gulung, pohon pandan dan juga tanaman liar berduri.Wisata  Pantai  Widarapayung  terletak  di  Kecamatan  Binangun,  Kabupaten  Cilacap,  Jawa Tengah. Untuk memasuki tempat wisata ini, para pengunjung harus mengeluarkan biaya tiket masuk dengan kisaran harga Rp 3.000 sampai dengan Rp 5.000/orang.

 

Itulah tadi beberapa rekomendasi tempat wisata di Cilacap yang dapat kamu kunjungi dengan pasangan,   keluarga   ataupun   sahabat-sahabat   kamu.   Jangan   lupa   untuk   selalu   menjaga kebersihan dari tempat wisata yang dikunjungi. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur!

Check Also

Panorama Papua

Mutiara Wisata Di Tanah Papua Yang Menyejukkan Mata

Jika  kita  menyebut  Provinsi  Papua,  maka  yang  terlintas dibenakmu  adalah  Raja  Ampat  yang  memang telah  …