tempat rekreasi di magelang
sgp1.digitaloceanspaces.com

7 Tempat Rekreasi di Magelang yang Menarik untuk Kamu Kunjungi!

Tempat  rekreasi  di  Magelang juga  menjadi  salah  satu  hal  yang  menarik  di Magelang untuk dikunjungi. Magelang adalah suatu kota yang berada di Jawa Tengah dan  mempunyai  panorama  alam  serta  pesona  yang  sangat  menakjubkan.  Selain  itu, Magelang juga mempunyai spot objek wisata yang keren, mulai dari situs bersejarah, spot  foto  kekinian,  situs  budaya,  taman,  bukit  bahkan  hingga  air  terjun  yang  mampu memanjakan mata.

Apabila kamu memiliki rencana untuk berlibur ke Magelang, maka kamu tidak perlu khawatir mengenai keindahan dari kota ini. Kota ini mempunyai cukup banyak wisata pilihan yang dapat kamu kunjungi. Tidak  perlu  berlama-lama  lagi,  berikut  ini beberapa  rekomendasi  tempat  rekreasi  di Magelang  yang  dapat  kamu  kunjungi  bersama  keluarga  atau  rekan  liburanmu  yang lainnya.

 

Punthuk Mangir Magelang
s3.ap-southeast-2.amazonaws.com

Punthuk Mangir Magelang

Punthuk   Mangir   Magelang   merupakan   tempat   wisata   yang   bertema   alam   dan mempunyai  pemandangan  alam  yang  sangat  indah  yang  dapat  kamu  lihat  dengan melalui gardu pandang yang unik. Seperti  halnya  tempat  wisata  yang  lainnya,  tempat  ini  juga  mempunyai  banyak  spot foto yang menarik dan juga unik, seperti spot foto tangga dari bambu, sarang burung unik  yang  terbuat dari  ranting  pohon,  telepon  umum  landmark  United  Kingdom (London), rumah kurcaci atau rumat hobbit dan lain sebagainya.

Tidak  hanya  mempunyai  banyak  spot  foto  yang  menarik  dan  juga  unik,  bagi  kamu yang gemar untuk mencoba wisata adrenalin dan adventur, maka kamu bsia mencoba flying  fox,  walaupun  tidak  terlalu  tinggi  tetapi  tetap  saja  dapat  memacu  adrenalin kamu. Tempat wisata yang satu ini sangat cocok dikunjungi oleh teman-teman, keluarga atau bahkan  pasangan.

Karena  terletak  pada  topografi  yang  lumayan  tinggi,  maka  tak heran apabila tempat wisata ini mempunyai udara yang cukup dingin dan juga sejuk.Wisata Punthuk Mangir berlokasi di Dusun Bulusari, Desa Bawang, Kec. Magelang. Untuk  memasuki  tempat  wisata  ini,  para  pengunjung  akan  dikenakan  biaya  tiket masuk, yaitu Rp 5.000/orang. Kemudian, para pengunjung yang membawa kendaraan juga  akan  dikenakan  biaya  parkir,  yaitu  Rp  2.000  untuk  motor  dan  Rp  5.000  untuk mobil.

Baca Juga :  10 Destinasi Wisata Sabang Terkeren yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Berlibur ke Kota Sabang

 

Top Selfie Hutan Pinus Kragilan
sgp1.digitaloceanspaces.com

Top Selfie Hutan Pinus Kragilan

Hutan Pinus Kragilan ini hadir dan memberikan warna tersendiri dengan wanawisata atau  wisata alam  plus  wisata  kekinian  yang  menarik  untuk  dikunjungi.  Bahkan  lebih dari   itu,   upaya   yang   dilakukan   untuk   memberdayakan   kawasan   hutan   agar mempunyai   manfaat   lebih   dalam   hal   ini   dikembangkan   untuk   menjadi   objek pariwisata pun juga patut untuk diapresiasi. Keindahan  alam  yang  ada  di  tempat  wisata  ini  semakin  terlihat  mempesona  karena dilengkapi dengan adanya rumah pohon, gardu pandang berbentuk love dan berbagai spot  foto  lainnya.

Selain  itu,  bentuk  dari  spot-spot  foto  tersebut  juga  terdiri  dari berbagai  macam, mulai  dari  yang  menyerupai  sarang  burung,  berbentuk  patung  king kong,  berbentuk  bunga,  mountain  swing  atau  ayunan  langit,  sepeda  langit  dan  lain sebagainya. Dari sekian banyak spot foto yang ada di tempat wisata ini, yang menjadi spot favorit para pengunjung, yaitu berupa meja dan kursi yang ada di atas ketinggian.

Tempat  wisata  ini  juga  telah  dilengkapi  dengan  berbagai  macam  fasilitas,  seperti musholla, gardu pandang, kamar mandi dan toilet serta fasilitas penunjang foto.Pinusan  Kragilan  secara  administratif  terletak  di  Desa  Pogalan,  Kecamatan  Pakis, Kabupaten   Magelang,   Jawa   Tengah.   Untuk   memasuki   tempat   wisata   ini,   para pengunjung  tidak  dikenakan  biaya  tiket  masuk,  tetapi  harus  mengleuarkan  biaya parkir sebesar Rp 5.000 bagi kendaraan roda dua dan Rp 10.000 bagi kendaraan roda empat.

 

Gunung Giyanti
2.bp.blogspot.com

Gunung Giyanti

Bagi  kamu  yang  belum  pernah  mendaki  gunung  dan  ingin  mencoba  untuk  mendaki gunung,  maka  kamu  dapat  mengunjungi  Gunung  Giyanti  yang  memiliki  ketinggian 1200 meter diatas permukaan laut yang relatif terjangkau bagi para pemula. Di  sepanjang  jalur  pendakian,  para  pendaki  akan  dikeliling  oleh  pohon-pohon  pinus yang  tertata  dengan  rapi  dan  membuat  sepanjang  perjalanan  akan  terasa  sejuk  jika pendakian dilakukan pada siang hari.

Setelah sampai di puncak Gunung Giyanti, para pengunjung bisa berisitrahat sembari menikmati  pemandangan  yang  terlihat  dari  puncak  Gunung  Giyanti.  Selain  itu, pemandangan  pada  malam  hari  dari  puncak  Gunung  Giyanti  juga  tak  kalah  menarik dengan  pemandangan berupa  lampu-lampu  kota  Magelang  sembari  duduk  santai untuk menunggu sunrise yang menjadi andalan dari wisata Gunung Giyanti. Gunung Giyanti berada di Malanggaten, Windusari, Kabupaten Magelang. Mengenai biaya  tiket  masuk,  para  pengunjung  akan  dikenakan  biaya,  yaitu  Rp  5.000 -Rp 10.000.

 

Wisata Alam Bukit Grenden Pakis
tngunungmerbabu.org

Wisata Alam Bukit Grenden Pakis

Wisata  Bukit  Grenden  merupakan  wisata  alam  yang  menawarkan  berbagai  macam spot  yang  mampu  menghilangkan  kepenatan  serta  mengisi  halam  Instagram  kamu. Ada gardu pandang, rumah kurcaci dan juga hammock. Ketika  kamu  mengunjungi  tempat  wisata  ini,  terdapat  eberapa  spot  foto  yang  wajib kamu coba, seperti spot foto Menara Kursi yang membuat seseorang yang berfoto di spot ini seakan-akan seperti sedang bersantai sembari duduk di atas bukit.

Kemudian, spot  Bulan  Sabit  dimana  seseorang  yang  beroto  di  spot  ini  akan  duduk  diatas  bulan Sabit  yang  mengarah  ke  pemandangan  yang  sangat  menakjubkan.  Kemudian,  spot Love  yang  dapat  menjadi  pilihan  kamu  apabila  kamu  datang  bersama  pasangan  dan berbagai macam spot foto menarik lainnya.Wisata  Alam  Bukit  Grenden  Pakis  berlokasi  di  Dusun  Grenden,  Desa  Pogalan, Kecamatan  Pakis,  Kabupaten  Magelang,  Jawa  Tengah.  Untuk  memasuki  tempatwisata ini, para pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 5.000 untuk hari biasa dan Rp 12.000 untuk hari libur.

Baca Juga :  Tempat Rekreasi di Magelang dengan Pemandangan yang Memukau dan Sayang Jika Dilewatkan!

 

Air Terjun Kedung Kayang Magelang
i1.wp.com

Air Terjun Kedung Kayang Magelang

Tempat   wisata   air   terjun   yang   satu   ini   mempunyai   keindahan   yang   sangat menakjubkan,   sehingga   sangat   cocok   dijadikan   sebagai   tempat   untuk   mencari ketenangan. Air terjun ini mempunyai ketinggian kurang lebih 40 meter serta mempunyai volume air yang cukup tinggi. Sama  seperti  objek  wisata  alam  yang  lainnya,  untuk  sampai  di  lokasi  air  terjun  ini para pengunjung harus berjalan kaki terlebih dahulu dan melewati jalan-jalan setapaksekitar 20 menit dari tempat parkir.

Tempat  wisata  ini  juga  dilengkapi  dengan  berbagai  macam  fasilitas,  seperti camping ground dan dan juga penginapan. Selain itu, terdapat juga spot kekinian berupa gardu pandangan kece yang mengunggulkan backround alam yang sangat menakjubkan. Tempat wisata ini terletak di Jalan Ketep Pass, Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan, Kabupaten  Magelang,  Jawa  Tengah.  Dalam  hal  biaya  retribusi,  tempat  wisata  alam yang  satu  ini  tergolong  murah  karena  wisatawan  akan  dikenakan  biaya,  yaitu  Rp 6.000/wisatawan.

 

Karisidenan Kedu
i.ytimg.com

Karisidenan Kedu

Karisidenan  Kedu  merupakan  nama  dari  salah  satu  kecamatan  yang  terletak  di Kabupaten  Temanggung.  Seiring  dengan  berjalannya  waktu,  lokasi  ini  juga  menjadi salah satu potensi wisata yang sangat menarik dan juga menjadi sebuah museum. Gedung  ini  mempunyai  nuansa  jadul  dan  eksotis  bahkan  sering  disewakan  untuk tempat kegiatan, seperti wisudawan, pernikahan dan lain sebagainya.

Selain itu,  tempat  ini  juga  mempunyai  pemandangan  yang  sangat  indah,  yaitu  ketika sore haridatang, Gunung Sumbing dengan kokohnya menjulang keatas dapat terlihat dari sebelah barat gedung yang satu ini. Yang lebih menarik lagi, disini juga terdapat padang  rumput  hijau  yang  cukup  luas  dan  didalamnya  terdapat  rusa-rusa  yang berkeliaran bebas kesana-kemari. Sangat menarik, bukan? Tempat  wisata  ini  berlokasi  di  Magelang,  Magelang  Tengah,  Kota  Magelang,  Jawa Tengah. Tempat wisata ini beroperasi mulai dari hari Senin -Minggu (24 jam).

 

Balkondes Ngadiharjo
vwtourborobudur.com

Balkondes Ngadiharjo

Kesan  pertama  yang  mungkin  akan  muncul  pada pemikiran  kamu  ketika  sampai  di lokasi ini, yaitu unik dan luar biasa. Di dalam bangunan yang satu ini, ada pilar-pilar batu unik dan jgua amfiteater mini ala Romawi kuno. Tidak  hanya  itu,  ada  juga  panggung  teater  yang  sering  digunakan  sebagai  tempat untuk pertunjukan. Tak ketinggalan, ada juga pendopo yang membuat sang Balkondes Ngadiharjo ini terlihat semakin eksotis.

Bagi  kamu  yang  mencari  spot  foto  yang  menarik,  maka  kamu  tidak  perlu  khawatir karena  tempat  ini  juga  mempunyai  spot  foto  yang  menarik.  Ditambah  lagi,  lokasi tempat ini yang berhadapan langung dengan deretan pegunungan Menoreh yang indah dan juga hijau. Di  kawasan  ini  juga  para  pengunjung  bisa  berburu  kuliner  khas  yang  sayang  sekali jika  dilewatkan,  yaitu  jet  coolet.  Sesuai  dengan  namanya,  panganan  yang  memiliki bahan dasar singkong ini juga mempunya rasa yang sangat cool! Balkondes  Ngadiharjo  berlokasi  di  Ngabehen,  RT  01  RW  05,  Desa  Ngadiharjo, Kecamatan  Borobudur,  Kabupaten  Magelang,  Jawa  Tengah.  Tempat  wisata  ini beroperasi setiap hari Senin-Minggu (24 jam).

Itulah  tadi  beberapa  rekomendasi  tempat  rekreasi  di  Magelang  yang  dapat  kamu kunjungi.  Kamu  juga  bisa  mengunjungi  berbagai  macam tempat  wisata  di  Magelang yang  sesuai  dengan  keinginan  kamu.  Selain  itu,  jangan  lupa  untuk  selalu  menjaga kebersihan  dari  tempat  wisata  yang  dikunjungi.  Semoga  bermanfaat  dan  selamat

Check Also

pesona Papua

Souvenir Khas Papua Yang Wajib Dibawa Pulang

Keanekaragaman yang dimiliki oleh Bangsa Indonesia, membuat Indonesia memiliki nama di mata dunia dalam bidang …