Home / Jawa Tengah / 7 Tempat Selfie di Semarang dengan Spot yang Unik dan Menarik!
panorama kota semarang
pesona.travel

7 Tempat Selfie di Semarang dengan Spot yang Unik dan Menarik!

Tempat  selfie  di  Semarang memiliki  daya  tarik  tersendiri  yang  membuat  para wisatawan tertarik untuk mengunjungi tempat-tempat tersebut. Semarang adalah suatu kota besar yang juga menjadi ibu kota provinsi dari Jawa Tengah. Kota  yang  satu  ini  mempunyai  panorama  serta  keindahan  yang  sangat  memukau sehingga  membuat  kota  ini  menjadi  sangat  menarik  untuk  dikunjungi.

Kota  ini  juga mempunyai banyak tempat wisata yang memiliki spot yang menarik, bahkan sangking banyaknya  mungkin  saja  kamu  akan  merasa  kesulitan  untuk  menentukan  tempat wisata yang ingin kamu kunjungi.Namun,  kamu  tidak  perlu  merasa  bingung  lagi  karena  dibawah  ini  ada  beberapa rekomendasi tempat wisata yang mempunyai spot bagus sehingga sangat cocok untuk dikunjungi pada saat kamu berkunjung ke Semarang.

Berikut ini beberapa tempat wisata di Semarang yang mempunyai spot menarik yang menarik untuk dikunjungi.

 

Cemoro Sewu Sepakung
2.bp.blogspot.com

1.Cemoro Sewu Sepakung

Rekomendasi tempat wisata pertama yang mempunyai spot  yang sangat bagus,  yaitu Cemoro Sewu Sepakung. Tempat wisata yang satu ini merupakan tempat wisata yang menawarkan pemandangan yang sangat indah dari atas bukit. Ketika  menyambangi  tempat  wisata  ini,  para  pengunjung  akan  disuguhkan  dengan pemandangan  alam  yang  sangat  mempesona.  Hamparan  lereng  Gunung  Telemoyo pun juga kentara dari tempat ini. Bahkan, tidak hanya itu, para pengunjung juga dapat melihat Ambarawa dan juga Kota Salatiga dari atas. Lalu, ada apa saja di wisata Cemoro Sewu Jengkol? Di tempat wisata ini, kamu bsia menemukan beberapa hal yang menarik, seperti:

 

Spot selfie cemoro sewu
i.ytimg.com

a)Spot selfie

Tentu  akan  sangat  disayangkan  apabila  kamu  mengunjungi  tempat  wisata  ini  tanpa mengabadikan   moment   tersebut   dalam   kamera   kamu.   Tempat   wisata   ini   juga mempunyai  photo  booth  instagrammable.  Ada  ayunan,  gardu  pandang,  frame  love dan berbagai macam spot lainnya.

b)Camping

Kamu  juga  bisa  menghabiskan  malam  yang  indah  di  tempat  ini  loh.  Ditambah  lagi dengan  gemerlap  lampu  yang  seperti  bintang dari  Kota  Salatiga,  Lereng  Gunung Telomoyo dan Ambarawa.

Sangat menarik, bukan? Tempat wisata ini berlokasi di Dusun Jengkol, Desa Sepakung, Kec. Banyubiru, Kab. Semarang,  Jawa  Tengah.  Untuk  memasuki  tempat  wisata  ini,  para  pengunjung  akan dikenakan  biaya tiket  masuk  sebesar  Rp  5.000  dan  biaya  parkir  Rp  2.000  untuk kendaraan roda dua.

Baca Juga :  Ingin Menelusuri Keindahan Kepulauan Sula? Baca Dulu 5 Tips Traveling Kepulauan Sula Berikut Ini

 

Wisata Alam Gumuk Reco
backpackerjakarta.com

2.Wisata Alam Gumuk Reco

Wisata  alam  Gumuk  Reco  sangat  cocok  sekali  bagi  kamu  yang  mempunyai  jia petualang.  Dengan  mengunjungi  tempat  wisata  ini,  maka  kamu  bisa  menikmati pesona  alam  yang  masih  sangat  asri  dan  tentunya  menakjubkan.  Hamparan  area perbukitan   hijau   yang   dipenuhi   dengan   pepohonan   rindang   yang   membuatnya semakin terlihat eksotis.

Dengan  datang  ke  tempat  wisata  ini,  maka  kamu  bisa  melihat  secara  langsung keindahan dari Gunung Merbabu. Tidak hanya itu, suasana yang ada di tempat ini pun juga  sangat  nyaman,  ditambah  lagi  dengan  udaranya  yang  sejuk  khas  pegunungan yang terasa sangat menyegarkan. Tempat  wisata  ini  mempunyai  spot-spot  yang  menarik,  seperti  spot  sarang  burung, jembatan,  ayunan  langit  dan  berbagai  macam  spot  menarik  lainnya  yang  dapat membuat foto kamu terlihat semakin unik.

Wisata alam Gumuk Reco berlokasi di Dusun Kenongo, Desa Sepakung, Kecamatan Banyubiru,  Kabupaten  Semarang,  Jawa  Tengah.  Untuk  memasuki  tempat  wisata  ini, para  pengunjung  akan  dikenakan  biaya  tiket masuk  sebesar  Rp  5.000/wisatawan  dan biaya parkir sebesar Rp 2.000.

 

Bantir Hills
cdn.idntimes.com

3.Bantir Hills

Bantir  Hills  merupakan  tempat  wisata  yang  bernuansa  alam  yang  ada  di  perbukita dengan ketinggian sekitar 1000 meter dari atas permukaan laut dan mempunyai udara yang dingin. Bagi  kamu  yang  suka  sekali  selfie  dan  ngetrip,  maka  tempat  wisata  ini  dapat  kamu masukkan ke dalam daftar tempat wisata yang wajib kamu kunjungi di Semarang.

Hal ini  karena  di  wisata  Bantir  Hills  ini  kamu  bisa  menemukan  banyak  sekali  spot-spot foto   yang   keren   dan   bagus   dari   atas   ketinggian.   Para   pengunjung   juga   akan disuguhkan  dengan  keindahan  dari  pemandangan  gunung,  seperti  Gunung  Merbabu, Gunung Merapi, Gunung Telomoyo, Gunung Gajah dan Gunung Andong.

Selain  itu,  tempat  wisata  ini  juga  dilengkapi  dengan  beberapa  fasilitas,  seperti  toilet umum dan mushola yang sederhana yang dapat diguankan oleh apra pengunjung. Wisata  Bantir  Hills  berlokasi  di  Desa  Losari,  Kecamatan  Sumowono,  Kabupaten Semarang,  Jawa  Tengah.

Untuk  memasuki  tempat  wisata  ini,  para  pengunjung  akan dikenakan  biaya  tiket  masuk  sebesar  Rp  10.000.  Kemudian,  para  pengunjung  juga akan  dikenakan  biaya  parkir  sebesar  Rp  2.000  untuk  kendaraan  bermotor  dan  Rp 5.000 untuk kendaraan roda empat.

 

Brown Canyon
bosniatravel.net

4.Brown Canyon

Wisata Brown Canyon mempunyai keindahan dan juga eksotisme dari panorama dan pemandangan  alam  yang  sangat  unik  dan  menakjubkan.  Dengan  hal  itulah  membuat para wisatawan tertarik untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini, terutama bagi para pecinta dunia fotografi.Di  tempat  wisata  ini,  para  pengunjung  bisa  menyaksikan  dan  melihat  tebing-tebing yang  tinggi  menjulang  dan  berpadu  dengan  banyaknya  pohon-pohon  yang  ada  pada area  puncak  sehingga  membuat  kawasan  ini  mempunyai  pemandangan  danjuga panorama yang sangat menarik.

Ketika  memasuki  tempat  wisata  Brown  Canyon  ini,  maka  jangan  heran  apabila menemukan  banyak  pasangan  muda-mudi  yang  berfoto  atapun  selfie  dengan  latar belakang tebing-tebing yang eksotis dan indah tersebut.Wisata  Brown  Canyon  ini  berlokasi  di  daerah  Rowosari,  Meteseh,  Tembalang, Semarang, Jawa Tengah.

 

Eling Bening
1.bp.blogspot.com

5.Eling Bening

Eling  Bening  merupakan  tempat  wisata  yang  mengusung  konsep  modern.  Eling Bening  sendiri  sebenarnya  adalah  resto  keluarga  yang  memiliki  perpaduan  antara pemandangan alam dan juga fasilitas yang sangat menarik yang ada didalamnya. Perhatian  dari  Eling  Bening  memang  ada  pada  lokasi  dan  juga  view  yang  berupa Danau Rawa Pening, deretan gunung,  seperti Telomoyo, Merbabu, Andong  dan juga bentangan kebun kopi dan juga sawah yang menjadi pelengkapnya.

Apabila kurang puas dengan melihat pemandangan, maka kamu juga dapat bernenag ataupun bermain outbound atau fasilitas lainnya yang telah disediakan. Wisata  Eling  Bening  mempunyai  suhu  yang  sejuk  karena  lokasi  tempat  wisata  ini berada di dataran tinggi. Dan hal ini jugalah yang menjadi point plus dari wisata Eling Bening. Ada beberapa fasilitas yang dapat kamu temukan di tempat wisata ini, seperti:

Cafe Garden Resto
elingbening.com

 

a)Cafe Garden Resto

Kolam renang outdoor
1.bp.blogspot.com

b)Kolam renang outdoor

Restaurant
elingbening.com

c)Restaurant

d)Outbond:Flying fox

Archery area: area untuk olahraga panahan Hill

tracking   area:   area   untuk   menikmati   pemandangan   yang   ada   di punggungan bukit

Lokasi selfie
jatengpost.com

e)Lokasi selfie

f)Camping ground

Play Ground
media-cdn.tripadvisor.com

g)Play Ground (anak-anak dan dewasa)

h)Meeting Room dan lain-lain

Eling Bening berlokasi di Jalan Sarjono, Ambarawa,Semarang, Jawa Tengah. Untuk memasuki  tempat  wisata  ini,  para  pengunjung  akan  dikenakan  biaya  tiket  masuk sekitar Rp 20.000/orang.

Baca Juga :  Wajib Kamu Ketahui, Ini Dia 7 Destinasi Wisata Irian Jaya yang Terkenal di Dunia

 

Umbul Sidomukti
4.bp.blogspot.com

6.Umbul Sidomukti

Wisata  Umbul  Sidomukti  mempunyai  lokasi  yang  terletak  pada  ketinggian  1200 meter  diatas  permukaan  laut,  maka  tak  heran  apabila  tempat  wisata  ini  mempunyai udara yang sangat sejuk dan juga dingin. Para  pengunjung  bisa  menuju  wahana  wisata  Taman  Renang  Alam  ataupun  wisata Outbound  ke  arah  timur.

Untuk  memasuki  wisata  Taman  Renang,  para  pengunjung akan   dikenakan   biaya   tiket   masuk   sebesar   Rp   10.000.   Wahana   yang   satu   ini mempunyai  3  kolam  yang  bertingkat,  kolam  dewasa  mempunyai  kedalaman  hingga 1,5 meter dan kolam anak-anak mempunyai kedalam kurang lebih 30 cm. Bentuk kolam renang di tempat ini memang terbilang unik karena pada bagian pinggir kolam  menggunakan  batu-batuan  yang  tertata  dan  membuatnya  terlihat  menyerupai mengkok dan tak berbentuk kotak.

Setelah  puas  bermain-main  di  wisata  Taman  Renang,  maka  para  pengunjung  bisa melanjutkan  aktivitas  di  Wisata  Outbound  yang  mempunyai  banyak  permainan  atau wahana wisata lainnya yang ada di tempat wisata tersebut.Wisata  Umbul  Sidomukti  berlokasi  di  Desa  Sidomukti -Jimbaran,  Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Untuk memasuki tempat wisata ini, para pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 5.000/orang.

 

Puri Maerokoco
joglowisata.com

7.Puri Maerokoco

Wisata  selanjutnya  yang  tak  kalah menarik  untuk  dikunjungi,  yaitu  Puri  Maerokoco. Tempat  wisata  ini  mempunyai  berbagai  macam  miniatur  yang  bersejarah  dan  sangat menarik.  Selain  itu,  tempat  wisata  ini  juga  mempunyai  wahana  permaianan  yang sangat  seru,  seperti  wahana  Marry  Go  Around  (komedi  putar),  Borncar,  Bianglala, Outbound yang terdiri atas Paint Ball, Flying Fox dan berbagai macam wahan lainnya yang sangat menarik untuk dicoba.

Tempat wisata ini juga mempunyai berbagai macam fasilitas, seperti kereta gantung, kid’s  park,  hutan  mangrove,  pasar  apung,  istana  anak  Indonesia,  gedung  opera, museum iptek, kolam renang dan waterboom, desa wisata dan juga outbound.Wisata  Puri  Maerokocoini  berlokasi  di  Jalan  Yos  Sudarso,  Tawangsari,  Semarang Barat,  Kota  Semarang,  Jawa  Tengah.  Untuk  memasuki  tempat  wisata  ini,  para pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000/orang.

Itulah  tadi  beberapa  rekomendasi  tempat  wisata  di  Semarang  yang  mempunyai spot-spot yang menarik. Kamu juga bisa mengunjungi berbagai macam tempat wisata lainnya  yang  ada  di  Semarang  yang  sesuai  dengan  keinginan  kamu  bersama  dengan keluarga atau rekan liburanmu lainnya. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur

Check Also

wisata Dataran Tinggi Dieng

Info lengkap wisata Dataran Tinggi Dieng yang sayang banget kalau dilewatkan!

Dataran   tinggi   Dieng   atau   biasa   dikenal   dengan   sebutan   Dieng   Plateau merupakan  salah  satu  tempat  wisata  …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *