Home / Jawa Tengah / 9 Destinasi Wisata Favorit Semarang Jawa Tengah yang Lagi Hits dan Sayang Kalau Dilewatkan!
wisata jawa tengah
berilio.net

9 Destinasi Wisata Favorit Semarang Jawa Tengah yang Lagi Hits dan Sayang Kalau Dilewatkan!

Destinasi wisata favorit Semarang Jawa Tengah yang lagi hitstentunya membuat banyak orang  tertarik  untuk  mengunjungi  kota  Semarang.  Semarang  adalah  kota  besar  yang  juga menjadi ibu kota dari Provinsi Jawa Tengah.Kota  Semarang  mempunyai  pesona  yang  luar  biasa  indah  serta  panorama  alam  yang  sangat menakjubkan.

Selain itu, di Semarang juga kamu bisa menemukan banyak tempat wisata yang menarik untuk dijelajahi, mulai dari cagar budaya, wisata pantai dan juga wisata religi. Bagi  kamu  yang  memiliki  rencana  untuk  berlibur  ke  Semarang,  berikut  ini  beberapa rekomendasi tempat wisata yang sayang sekali kalau dilewatkan saat berada di Semarang.

 

Umbul Sidomukti Semarang
bakpiamutiarajogja.com

1. Umbul Sidomukti Semarang

Rekomendasi  tempat  wisata  pertama  yang  dapat  kamu  kunjungi  ketika  berada  di  Semarang, yaitu Umbul Sidomukti Semarang. Tempat wisata yang satu ini berada pada ketinggian 1200 meter diatas permukaan laut, maka tak heran apabila tempat ini mempunyai udara yang sangat dingin dan juga menyejukkan.Tempat  wisata  ini  mempunyai  3  kolam  yang  bertingkat.

Untuk  kolam  dewasa  mempunyai kedalaman hingga 1,5 meter, sedangkan untuk kolam anak-anak, kedalamannya kurang lebih 30 cm.Dari  kolam  ini,  para  wisatawan  bisa  menikmati  keindahan  pemandangan  pegunungan  yang dipenuhi dengan pepohonan rindang. Tempat wisata ini juga telah dilengkapi dengan beberapa fasilitas, seperti gazebo-gazebo yang terdapat di samping kanan kolam.

Di gazebo ini, para pengunjung dapat menikmati keindahan alam  pegunungan  sembari  berduduk  santai. Selain  itu,  terdapat  juga  fasilitas  rumah  makan yang mempunyai dua lantai.Tempat wisata ini berlokasi di Desa Sidomukti –Jimbaran, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Untuk memasuki tempat wisata ini, para pengunjung akan dikenakan biaya  tiket  masuk,  yaitu  Rp  4.000/orang  pada  weekdays  dan  Rp  5.000/orang  pada  saat weekend..

 

Water Blaster Graha Candi Golf1
klikhotel.com

2. Water Blaster Graha Candi Golf

Tempat wisata selanjutnya yang dapat kamu kunjungi ketika berada di Semarang, yaitu Water Blaster Graha Candi Golf. Tempat wisata yang satu ini merupakan wahana permainan air yang menjadi tempat andalan untuk rekreasi keluarga yang dapat kamu kunjungi bersama keluarga tercinta. Di tempat wisata ini, total wahana air yang dimiliki, yaitu sebanyak delapan unit.

Keutamaan dari wahana ini, yaitu mempunyai arus luncur yang memiliki ketinggian mencapai 25 meter diatas  permukaan  tanah.  Selain  itu,  terdapat  juga  permainan  lainnya  yang  menarik  untuk dicoba, seperti flying fox. Water Blaster Graha Candi Golf berlokasi di Jl. Bukit Candi Golf No. 1, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Untuk memasuki tempat wisata ini, para pengunjung akan dikenakan biaya tiketmasuk sebesar Rp 35.000 pada hari Senin –Jumat, dan Rp 50.000 pada hari Sabtu, Minggu dan Hari Libur.

 

Lawang Sewu
heritage.kai.id

3. Lawang Sewu

Gedung  Lawang  Sewu  adalah  salah  satu  bangunan  megah  yang  terdapat  di Kota  Semarang. Nama Lawang Sewu ini diambil dari bahasa Jawa yang manaLawang berarti pintu dan Sewu berarti Seribu. Jadi, jika secara lengkap dapat diartikan sebagai Gedung Pintu Seribu. Gedung yang satu ini menonjolkan pada keindahan dan tidak hanya sekedar bangunan untuk gudang  dan  juga  sebagai  pusat  perkantoran.

Karena  keindahannya  inilah,  gedung  Lawang Sewu  ini  memang  cocok  untuk  dijadikan  sebagai  tempat  wisata  yang  menyimpan  mengenai sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Walaupun gedung ini mempunyai banyak cerita misteri, tetapi hal tersebut tidak menyurutkan keinginan para wisatawan untuk berkunjung ke tempat ini, bahkan pada malam hari.

Hal ini karena  keadaan  museum  yang  memang  sangat  bersih  dan  juga  rapi  sehingga  nyaman  untuk digunakan sebagai tempat wisata.Lawang Sewu berlokasi di Komplek Tugu Muda, Jl. Pemuda, Sekayu, Kota Semarang, Jawa Tengah.  Untuk  memasuki  tempat  wisata  ini,  para  pengunjung  akan  dikenakan  biaya  tiket masuk, yaitu Rp 10.000/orang.

Baca Juga :  10 Tempat Rekreasi di JeparaTerpopuler dan Hits yang Wajib Kamu Kunjungi!

 

Kampoeng Wisata Taman Lele
inibaru.id

4. Kampoeng Wisata Taman Lele

Taman Lele yang berada di Semarang ini mempunyai luas kurang lebih 2 hektar, selain terdapat kolam ikan, tempat wisata ini juga mempunyai area bermain untuk anak-anak. Tidak hanya itu, terdapat juga kebun binatang mini yang dapat dilihat oleh para pengunjung saat berkunjung ke tempat wiasta ini. Di  sekitar  tempat  wisata  ini  juga  terdapat hotel atau  penginapan  bagi  para  pengunjung  yang datang dari luar kota serta ingin menginap.

Kampoeng Wisata Taman Lele berlokasi di Jalan Siliwangi, Kelurahan Tambakaji, Ngaliyan, Kota  Semarang,  Jawa  Tengah.  Untuk  memasuki  tempat  wisata  ini,  para  pengunjung  akan dikenakan biaya tiket masuk, yaitu Rp 3.000/orang. Tempat wisata ini beroperasi mulai pukul 06.00 –16.00 WIB.

 

Maron Mangrove Edupark
phinemo.com

5. Maron Mangrove Edupark

Tempat  wisata  yang  satu  ini  merupakan  salah  satu  tempat  wisata  unik  yang  berada  di  Kota Semarang dan wajib banget untuk dikunjungi. Tempat wisata ini tidak hanya menarik perhatian warga  lokal,  tetapi  juga  menarik  perhatian  dari  turis  mancanegara  ketika  berada  di  Kota Semarang. Tempat  wisata  ini  mempunyai  panorama  alam  yang  luar  biasa  indah  yang  juga  dilengkapi dengan  udara  sejuk  yang  membuat  para  pengunjung  merasa  betah  ketika  berada  di  tempat wisata ini.

Ketika  berada  di  tempat  wisata  ini,  maka  jangan  lupa  untuk  menyempatkan  mengambil beberapa foto karena di tempat ini terdapat berbagai spot foto yang keren dan juga menarik.Wisata Maron Mangrove Edupark berlokasi di Tugurejo, Kota Semarang, Jawa Tengah. Untuk memasuki  tempat  wisata  ini,  para  pengunjung  akan  dikenakan  biaya  tiket  masuk,  yaitu  Rp 5.000/orang.

Maron Mangrove Edupark2
1.bp.blogspot.com

Tempat wisata ini beroperasi mulai pukul 08.00 –17.00 WIB.6.Pantai MarinaWisata  pantai memang  memberikan  suasana  yang  menyenangkan  bagi  para pengunjungnya, begitu  juga  dengan  wisata  Pantai  Marina  yang  menjadi  salah  satu  objek  wisata  pantai  yang terdapat di wilayah Jawa Tengah. Di  pantai  ini,  terdapat  kapal  yang  mempunyai  ukuran  sedang  yang  dapat  dimanfaatkan  oleh para pengunjung untuk menikmati pemandangan di sekitar pantai dari atas kapal.

Selain itu, terdapat juga fasilitas lainnya yang telah disediakan oleh pihak pengolola, seperti penyewaan ban renang yang juga berada di tiket masuk, arena balap mobil yang berada di sebelah utara, deretan kursi untuk bersantai dan juga gazebo yang dapat ditemukan di sepanjang pantai. Ketika  sore  hari,  para  pengunjung  dapat  menikmati  pemandangan  sunset  yang  juga  menjadi daya  tarik  tersendiri  untuk  dinikmati  di area tepi  pantai.

Sedangkan,  pada  malam  hari  kamu dapat menikmati berbagai masakan seafood.Pantai Marina berlokasi di Jalan Yos Sudarso, Kompleks PRPP, Tawang Sari, Kota Semarang, Jawa Tengah. Untuk memasuki tempat wisata ini, para pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk, yaitu Rp 3.000/orang.

 

Kota Lama
disk.mediaindonesia.com

7. Kota Lama

Seperti  halnya  Kota  Tua yang  berada  di Jakarta,  Kota  Semarang  pun  juga  mempunyai  Kota Lama yang merupakan salah satu tempat wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi.Di lokasi ini, kamu dapat melihat beberapa bangunan lawas yang memiliki gaya khas arsitektur Eropa yang tetap berdiri kokoh walaupun usianya telah lebih dari satu abad.Kota Lama berlokasi di Jl. Letjen SupraptoNo. 22, Tj. Mas, Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah.

 

Hutan Pinus Kayon
trapedia.com

8. Hutan Pinus Kayon

Tentu kita mengetahui bahwa wisata hutan pinus menjadi tempat wisata yang sangat menarik, hal ini pun juga berlaku pada wisata Hutan Pinus Kayon yang berada di Semarang. Di lokasi ini, terdapat deretan pohon pinus yang berjajar dengan rapi yang membuatnya terlihat semakin mempesona dan sangat cocok untuk dijadikan sebagai spot foto yang menarik. Bahkan juga banyak dijadikan sebagai tempat untuk prewedding di Semarang.Tempat wisata ini berlokasi di Dusun Krangkeng, Desa Batur, Getasan, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Baca Juga :  Benteng Belgica, Benteng Unik Peninggalan Bangsa Portugis yang Menyimpan Banyak Sejarah

 

Rumah Pohon Kali Kulon
4.bp.blogspot.com

9. Rumah Pohon Kali Kulon

Dari tempat wisata ini, para pengunjung dapat menyaksikan keindahan panorama alami yang juga  didominasi  dengan  bentangan  sawah  hijau  serta  perbukitan  dari  kejauhan.  Menikmati pemandangan sembari bersantai bersama orang tersayang tentunya menjadi hal yang menarik untuk dilakukan, bukan? Tempat wisata ini berlokasi di Sepakung, Banyubiru, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Itulah tadi beberapa rekomendasitempat wisata yang dapat kamu kunjungi di Semarang. Kamu juga bisa mengunjungi berbagai tempat wisata unik dan menarik lainnya yang berada di Kota Semarang. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur!

 

Check Also

pesona lokal indonesia yang mendunia

3 Pesona Wisata Lokal Yang Mendunia Hingga Saat Ini

Jika ingin wisata Anda menyenangkan sebenarnya tak perlu harus ke luar negeri untuk mencari keindahan …