Bakpia Pathuk 25

Bakpia Pathuk 25 Legendaris, Oleh – oleh Khas Jogja Yang Wajib Kamu Bawa Pulang

Jogja adalah salah satu kota yang cukup terkenal karena destinasi wisata yang melimpah kuliner dan juga budayanya yang masih kental dengan adat Jawa dan bertahan hingga saat ini. Bahkan di Yogya pun masih ada keraton yang berfungsi seperti pada umumnya hingga saat ini. Jogja selalu memiliki daya tarik tersendiri yang mampu menarik wisatawan untuk datang mengunjungi kota pelajar ini yang datang dari Indonesia maupun dari mancanegara.

Yang paling menarik saat mengunjungi kota Jogja selain destinasi wisatanya adalah oleh-oleh, dan kamu pasti akan bingung karena oleh-oleh yang tersedia cukup banyak dan dalam bentuk beraneka macam seperti kaos, batik, cinderamata, kuliner dan lain-lain. Terutama kuliner yang paling terkenal di Jogja adalah bakpia yang tak boleh ketinggalan masuk ke dalam list daftar oleh-oleh. Karena bakpia menjadi primadona bagi wisatawan yang datang ke Jogja, tak sedikit kamu jumpai para pedagang yang menjual bakpia bahkan hampir dapat temui di setiap sudut kota. Namun kualitas tetap yang paling dicari dan rasa yang paling legendaris yang menjadi sasaran utama. Bakpia di Jogja yang sudah cukup melegendaris adalah Bakpia Patok 25 yang terjamin kualitas terbaik dan juga rasa yang tak usah diragukan lagi.

Bakpia Patok 25 hanyalah salah satu diantara merek bakpia di Jogja yang cukup populer. Bahkan kini bakpia telah memiliki varian rasa yang cukup bervariasi dengan harga yang cukup ramah, yaitu 1 dus Bakpia 25 dipatok dengan harga mulai dari Rp 45.000  hingga Rp 65.000.

Jika dulu Bakpia Patok hanya berisikan kacang hijau, namun seiring berjalannya waktu kini bakpia patok telah memiliki berbagai macam rasa seperti original kacang hijau, nanas, keju, coklat dan mix. Bahkan kini Bakpia Pathok 25 mengembangkan varian premium dengan cita rasa yang lebih beragam seperti Cappucino, durian, ubi ungu, green tea, kumbu hitam dan masih banyak lagi.

Kualitas Bakpia Pathok 25

Jika dilihat sekilas Bakpia Pathok 25 ini sama seperti bakpia bakpia Jogja pada umumnya, namun pada Bakpia Patok 25 ini memiliki keistimewaan yang tidak akan kamu dapatkan  pada bakpia merk lain. Bakpia Patok 25 menjamin rasanya yang sangat nikmat, meskipun bakpia patok masih dibuat secara manual yaitu menggunakan tenaga manusia tanpa bantuan alat alat canggih, namun cita rasa yang ada pada Bakpia Patok 25 ini tidak pernah berubah dari dulu hingga saat ini.

Bakpia Patok memiliki rasa yang cukup khas dan teksturnya cukup banyak dan karena tak adanya perubahan baik dari segi rasa hingga isi, membuat Bakpia Patok 25 ini menjadi populer di kalangan wisatawan dan menjadi salah satu oleh-oleh wajib dari Jogja. Di outlet Bakpia Pathuk 25 tak hanya menjual bakpia saja, mereka juga menyediakan oleh-oleh berupa camilan lain seperti angleng, ampiang, dodol Garut, getuk trio, kue mochi, wajik kletik, madu wongso, yangko dengan varian rasa, geplak, dodol buah, mochi wijen dan wingko babat. Hal tersebut tentu akan memudahkan para pengunjung untuk memilih buah tangan lainnya selain bakpia pathok. Dan jaminan lain yang diberikan oleh Bakpia Patok 25 ini adalah bakpia patok menggunakan bahan-bahan dengan kualitas tinggi, sehingga para penikmatnya tidak perlu khawatir saat menikmatinya.

Baca Juga :  Keelokkan Taman Sari Jogja Sebagai Istana ke 2 Yogyakarta

 

Bakpia Pathuk 25 jogja

Mengenal Bakpia Patok 25

Bakpia Patok adalah kuliner yang cukup legendaris, dan usaha ini diturunkan secara turun-temurun yang pertama kali dirintis oleh Tan Aris Mio Tahun 1948. Sekarang Bakpia Patok 25 dikelola oleh anaknya yaitu Arlen Sanjaya. Bakpia Pathok 25 telah berdiri selama 70 tahun lebih, namun popularitasnya tidak pernah menurun. Dan kini Bakpia Pathok 25 menjadi oleh-oleh andalan bagi para pengunjung yang datang ke Jogjakarta.

Bakpia patok memiliki ketahanan hingga 10 hari, jadi berada diluar kota tidak perlu khawatir karena masih dapat menyantapnya. Kamu dapat memborong sebanyak-banyaknya untuk dibagikan ke sahabat, kerabat ataupun orang-orang terdekat.

Semakin kesini semakin banyak merek  yang terus ada, namun Bakpia Patok 25 masih tetap menjadi yang nomor satu yang siap menemani para penggemarnya yang ada di Jogja ataupun di luar kota. Bagi kamu yang berada di luar Jogja namun ingin menikmati kudapan Bakpia Patok 25 ini, maka kamu juga dapat membelinya secara online. Karena kini selain dijual secara offline, bakpia pathok juga dijajakan secara online. Atau bisa saja kamu menggunakan jasa titip Bakpia Patok 25.

Untuk bisa menikmati Bakpia Patok 25 ini, kamu dapat datang ke toko pusatnya yang berada di jalan AIP II KD tubun NG 1/504, Pathuk. Untuk bisa menjangkau lokasi Toko Bakpia Pathok 25 ini kamu cukup berkendara selama kurang lebih 6 menit dengan jarak tempuh 1,6 km jika kamu mengawali perjalanan dari Malioboro. Lokasi toko pusat Bakpia Pathuk 25 berada di belakang kawasan Malioboro Yogyakarta dan lokasi yang cukup strategis inilah yang dapat membantu para pembeli untuk bisa membeli Bakpia Pathok 25. Jika kamu ingin menikmati suasana Jogja, maka akan lebih berkesan Jika kamu menuju lokasi dengan mengendarai transportasi tradisional khas Jogja seperti andong atau becak.

Bakpia memang sudah cukup populer dan telah memiliki beberapa cabang untuk memudahkan pembeli menemukan Bakpia Pathok 25. Cabang-cabang tersebut adalah sebagai berikut,

  1. Ongko Joyo

Alamat  :  Jalan Karel Sasuit Tubun, Nomor 65, Ngampilan, kota Jogjakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam buka  :  Senin – Minggu, 07.00 hingga 20.00 WIB

  1. Pasar Patok

Alamat  : Pasar Pathuk, Jalan Bhayangkara Nomor 6, Ngupasan, Gondomanan, kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam buka  :  Senin – Minggu,  06.00 hingga 23.00 WIB

  1. Kembang Jaya

Alamat  :  Jalan Laksda Adisucipto KM 9, Karangploso, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam buka  :  Senin – Minggu,  08.00 – 21.00 WIB

  1. Bandara Jaya

Alamat  : Jalan Laksda Adisucipto KM 11, Sambelegi Kidul, Maguwoharjo, Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam buka  :  Senin – Minggu,  06.00 – 23.00 WIB

  1. Patok Jaya

Alamat  : Jalan Karel Sasuit Tubun Nomor 12 – 14, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam buka  :  Senin – Minggu, 06.00 – 20.00 WIB

Itulah sedikit uraian tentang kudapan khas Yogyakarta yang sudah cukup melegenda. Jadi, jangan lupa untuk membeli Bakpia Patok 25 saat kamu sedang berada di Yogyakarta. Selamat berbelanja!

Check Also

Wisata Terlengkap di Taman Selecta Batu Malang Wajib Anda dan Keluarga Kunjungi

Wisata Terlengkap di Taman Selecta Batu Malang Wajib Anda dan Keluarga Kunjungi

Malang adalah salah satu kota  destinasi wisata favorit bagi turis lokal ataupun mancanegara, karena memang …