Home / Jawa Timur / Keseruan Berlibur Bersama Keluarga ke Atlantis Land Kenerjan Park kota Surabaya Jawa Timur
Keseruan Berlibur Bersama Keluarga ke Atlantis Land Kenerjan Park kota Surabaya Jawa Timur

Keseruan Berlibur Bersama Keluarga ke Atlantis Land Kenerjan Park kota Surabaya Jawa Timur

Siapa sih yang tidak kenal dengan kota Surabaya? Surabaya merupakan salah satu kota sekaligus ibukota dari provinsi Jawa Timur. Bahkan dalam bidang ekonomi terbesar di Indonesia, Surabaya menduduki peringkat kedua setelah DKI Jakarta lho! Hal ini lah yang membuat Surabaya menjadi sebuah kota yang besar sehingga banyak dikunjungi pendatang dari luar kota ataupun luar negeri. Entah itu untuk urusan bisnis, ataupun hanya sekedar untuk berlibur. Membahas mengenai berlibur, Surabaya juga mempunyai aneka tempat wisata dengan konsep yang berbeda-beda. Misalnya saja wisata keluarga berkonsep wahana air yang kini paling diminati banyak orang. Nah salah satu tempat liburan di Surabaya  yang menyediakan wahana air ialah Atlantis Land Kenerjan Park. Meskipun Atlantis Land Kenerjan Park kota Surabaya Jawa Timur ini masih terbilang baru, tempat wisata yang satu ini memiliki daya tarik yang tinggi sehingga mampu menarik perhatian banyak pengunjung lho! Tak heran jika setiap harinya tempat ini selalu ramai dikunjungi. Nah ingin tahu lebih lengkap mengenai objek wisata Atlantis Land Kenerjan Park ini? Langsung saja simak penjelasan berikut.

Sekilas Tentang Atlantis Land Kenerjan Park

Atlantis Land Kenerjan Park sejatinya merupakan objek wisata yang memiliki konsep yang unik. Tempat wisata yang satu ini diresmikan dan mulai dibuka pada tanggal 24 Desember 2017 yang lalu. Mungkin ada dari kamu yang mengetahui atau bahkan sebelumnya  pernah mengunjungi Bukit Teletubbies Malang,  yaitu sebuah bukit berkonsep dunia kartun yang menghadirakan suasana seperti sedang berada di rumah Teletubbies. Nah Atlantis Land Kenerjan Park ini juga memiliki konsep dunia kartun persis seperti itu. Bedanya Atlantis Land Kenerjan Park menghadirkan suasana seperti sedang berada di istana Disney. Keberadaan gedung-gedung disini didesain sangat mewah dan cantik, seperti halnya istana-istana yang ada di film Disney. Pasalnya, gedung ini merupakan hasil rancangan seorang arsitekur asal Australia. Wah keren sekali bukan?

Bahkan hampir semua bagian gedung dihiasi dengan lampu-lampu cantik  sehingga tempat ini tampak menawan walau dari jarak jauh sekalipun. Jika ditotalkan, Atlantis Land Kenerjan Park memiliki luas area sekitar 15 hektar. Gedung ini berdiri sangat gagah serta terlihat begitu bewarna dengan warna dominan biru dan kuning. Gerbang masuknya dibangun menggunakan dinding bewarna biru yang dihiasi oleh garis-garis putih seperti ombak.  Di kanan-kiri bangunan kamu akan menemukan dinding kecoklatan yang mengambarkan sebuah kapal pesiar yang belum selesai dibuat. Terdapat juga sebuah patung berbentuk Raja Neptunus bewarna kuning yang terletak di sudut tembok temoat wisata. Tentunya hal-hal  ini lah yang membuat banyak pengunjung  tak mau melewatkan momen penting berfoto dengan latar belakang istana Disney.

Baca Juga :  Serunya Mengunjungi Wisata Malam Batu Night Spectacular Yang Sayang Banget Kalau Dilewatkan!

Wahana Permainan dan Tempat Unik di Atlantis Land Kenerjan Park

Di Atlantis Land Kenerjan Park terdapat 32 wahana seru  yaitu akan dibahas pada ulasan berikut.

  • Wahana Air

Sama halnya dengan objek wisata air Banyu Anget Pacitan, Atlantis Land Kenerjan Park juga mtermasuk  objek wisata air. Bedanya, Banyu Anget Pacitan merupakan wisata air dengan kolam pemandian air hangat, sedangkan Atlantis Land Kenerjan Park merupakan wisata dengan aneka kolam dan aneka wahana permainan air yang menyenangkan. Atlantis Land Kenerjan Park memiliki 3 jenis kolam utama yaitu kolam dewasa, kolam anak, dan kolam arus. Beberapa wahana air favorit yaitu menantang seperti Boomerang Slide dan Tornado Slide. Boomerang Slide akan membawamu meluncur dengan kecepatan tinggi sampai-sampai bisa membuatmu terpental  seperti boomerang. Sedangkan Tornado Slide akan membawamumeluncur melewati lorong-lorong yang kemudian berakhir pada sebuah corong besar.  Di corong besar tersebut kamu akan diputar-putar hingga naik turun sampai akhirnya dikeluarkan lewat bagian belakang corong. Pokoknya kedua wahana ini benar-benar memacu adrenalinmu deh!

  • Wahana Non air

Jika kamu tidak ingin bermain air, tak perlu khawatir karena kamu masih bisa menikmati wahana lain yang nggak kalah seru dari wahana non air. Wahana non air yang tersedia disini berupa wahana menegangkan sampai wahana khusus anak-anak. Ada sekitar 32 wahana yang sudah beroperasi disini. Yang termasuk wahana menegangkan yaitu ada Power Surge(wahana kicir-kicir yang berputar hingga 360 derajat), Space Fighter(pesawat melayang), Viking(perahu berayun seperti kora-kora yang ada di Dufan), Dark Coaster (roller coaster yang melaju dengan kecepatan tinggi), Wave Swinger (wahana kursi terbang), Blizzard, dan Star Dancer(wahana kursi putar).  Sedangkan wahana yang tidak menegangkan diantaranya ada, Misteri Atlantis, Carousel, Music Expres, Istana Lilin, Happy Car, Bumper Car Senior, dan Dino Land.  Ketika berkunjung ke wahana Dino Land, mungkin kamu akan teringat dengan salah satu film layar lebar terkenal berjudul Jurassic Park yang menceritakan tentang kehidupan zaman dinasaurus. Kamu akan dibawa mengelilingi area wahana Dino Land dengan menaiki kereta selama kurang lebih 5 menit. Nantinya kamu bisa melihat banyak patung yang menyerupai beberapa jenis dinasaurus. Berkunjung ke Dino Land selain  untuk berlibur, kamu bisa sekalian belajar seperti halnya dengan salah satu objek wisata yang bernama Bukit Flora Outbound Pasuruan Pasuruan Jawa Timur, dimana kamu bisa menikmati wahana permainan sekaligus belajar.

Wahana yang bisa dimainkan anak-anak

Jika kamu membawa anak-anak, jangan khawatir karena Atlantis Land Kenerjan Park juga menyediakan wahana yang aman dan cocok untuk dimainkan anak-anak. Diantaranya ada Carousel, Tea Cup Mystrey Land, Happy Car, Discovery, Istana Es, Istana Patung Lilin, Mini Tornado, Flying Dragon, Disco Pang-Pang, Bumper Car Junior, Kingdoms Kids, dan sebagainya. Wahana Carousel merupakan wahana anak-anak dimana mereka bisa menaiki patung kuda-kuda kecil yang kemudian berputar. Lain halnya dengan Tea Cup yang merupakan wahana anak-anak dimana mereka menaiki cangkir besar yang kemudian berputar. Kingdom Kids merupakan area di Atlantis Land Kenerjan Park yang dikhususkan sebagai tempat bermain anak-anak. Wahana permainan disini aman sekali diguanakan anak-anak, seperti mandi  bola, trampolin, dan area ketangkasan.

Baca Juga :  Info Lengkap Wisata Bersejarah Di Jawa Tengah Yang Wajib Dikunjungi!

Istana Es Atlantis

Kini ada banyak objek wisata yang menghadirkan pemandangan yang unik dari biasanya. Jika kamu pernah mengunjungi Bukit Banyon Trenggalek, pasti kamu tidak asing dengan sebutan negeri diatas awan. Di tempat tersebut kamu  akan merasakan suasana seperti berada di atas awan dengan sajian pemandangan yang indah. Momen ini tentunya merupakan momen langka yang jarang kamu temukan di tempat lain. Nah tempat wisata tersebut sama halnya dengan Atlantis Land Kenerjan Park yang kita bahas kali ini. Bedanya, Istana Es di  Atlantis Land Kenerjan Park akan membuatmu merasakan suasana seperti sedang berada di tengah pengunungan es. Tempat ini diselimuti dengan suhu yang sangat dingin yaitu  mencapai -15 derajat Celcius. Hal ini lah yang  sampai-sampai membuat uap bisa keluar dari mulutmu saat sedang berbicara ataupun bernapas. Tempat ini dibuat seperti istana es dilengkapi dengan berbagai hiasan seperti tangga dan jembatan di istana yang terbuat dari balok es setinggi 5 meter. Wahana disini bahkan dilengkapi dengan stalagmit dan stalaktitnya lho! Bahkan kamu bisa berfoto dan berseluncur di es. Bagaimana, tertarik mencoba masuk kesini? Oh iya saat hendak masuk ke Istana Es, jangan lupa untuk mengenakan jaket atau pakaian tebal supaya kamu tetap merasa hangat dan tidak kedinginan ya!

Istana Patung Lilin

Selain Istana Es, disini kamu bisa berkunjung ke Istana Patung Lilin. Terdapat deratan patung-patung yang dibuat lilin dan menyerupai selebriti, olahragawan, bahkan tokoh dunia yang terbuat dari lilin.  Contohnya ada patung Jackie Chan, Bruce Lee, Sun Go Kong, Superman, Jack Sparrow, Michael Jordan, dan masih banyak lagi. Nah tempat ini pasalnya menjadi spot foto favorite di Atlantis Land Kenerjan Park.

Air Mancur Menari dan Dunia Visual 3D

Air mancur menari dan dunia visual 3D merupakan sebuah atraksi unik dan keren yang biasa diadakan pada waktu-waktu tertentu saja. Misalnya pada akhir pekan atau pada hari libur nasional. Waktu pertunjukannya yaitu pukul 17.30 WIB.

Fasilitas yang Tersedia

Kini ada banyak objek wisata yang menyediakan fasilitas lengkap dan nyaman untuk pengunjungnya. Atlantis Land Kenerjan Park menyediakan fasilitas berupa area parkir yang luas, mushola,tempat penyewaan baju renang, toilet umum, kamar mandi, loker khusus untuk menaruh barang bawaan tempat futsal,pusat fitness, area pacuan kuda, arena balap motor, hingga beberapa rumah makan yang menjual aneka makanan khas Surabaya seperti lontong balap dan sate kerang. Terdapat juga kuliner khas China yaitu seperti Kia-kia.

Lokasi Atlantis Land Kenerjan Park

Atlantis Land Kenerjan Park terletaj di Jalan Kenjeran, Kelurahan Sukoilo Baru, Kecamatan Bulak, Kabupaten Surabaya, Jawa Timur. Jika dari pusat kota Surabaya, hanya membutuhkan waktu perjalanan sekitar 25 menit dengan jarak tempuh sekitar 8 km.

Jam Operasional dan Harga Tiket Masuk Ke Atlantis Land Kenerjan Park

Atlantis Land Kenerjan Park mulai beroprasional setiap harinya mulai pukul 10.00-22.00 WIB. Untuk harga tiket masuk yang sudah termasuk wahana air dan permainan lain, pengunjung dikenakan tarif  masuk sebesar Rp125.000 (untuk dewasa), dan Rp100.000 (untuk anak-anak). Dan untungnya lagi, dengan harga tersebut pengunjung juga mendapatkan voucher makan dan minum setara dengan Rp25.000.

Nah itu dia informasi menarik mengenai objek wisata Atlantis Land Kenerjan Park kota Surabaya Jawa Timur. Semoga objek wisata Surabaya kali ini bisa menjadi pilihan destinasi liburanmu nanti! Selamat liburan dan selamat bersenang-senang!

Check Also

Waterpark Manado

Taman Air Di Manado Yang Mampu Menceriakan Liburanmu

Jika   sudah   menjelang   weekend,   banyak   orang yang   tentu   akan   memanfaatkan   waktunya   untuk menghabiskan masa liburan …