Home / Jawa Timur / Serunya Bermain Wahana Air Di Kediri Waterpark Jawa Timur!
waterpark kediri jawa timur

Serunya Bermain Wahana Air Di Kediri Waterpark Jawa Timur!

Provinsi Jawa Timur merupakan salah satu provinsi terbesar yang berada di wilayah Indonesia. Provinsi Jawa Timur ini memiliki beberapa kota didalamnya yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai macam daerah dan negara. Salah satu kota di Jawa Timur yang banyak dikunjungi oleh wisatawan adalah Kabupaten Kediri.

Kota Kediri memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu destinasi wisata di Kabupaten Kediri yang tidak pernah sepi pengunjung adalah Kediri Waterpark yang memiliki wahana bermain yang cukup banyak.

Kediri Waterpark merupakan salah satu tempat wisata yang wajib kamu kunjungi apabila berada di Kota Kediri apalagi bagi kamu yang memiliki hobi bermain air. Bagi kamu yang tertarik untuk mengunjungi tempat wisata ini, berikut beberapa info penting mengenai Kediri Waterpark yang perlu kamu ketahui.

 

Lokasi wisata Kediri Waterpark

Wisata Kediri Waterpark terletak di Jl. Raya Pagung, Desa Pagung, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Perlu diketahui bahwa wisata Kediri Waterpark terletak di Perumahan Bukit Podang Residence.

Tempat wisata yang satu ini selalu menarik perhatian pengunjung sejak awal dibukanya pada tahun 2014. Tempat wisata ini memiliki beberapa wahana yang bersinggungan langsung dengan lokasi perbukitan sehingga membuat pengunjungnya dapat bermain wahana air sembari menikmati keindahan alam yang memanjakan mata.

 

Rute menuju wisata Kediri Waterpark

Bagi kamu yang baru pertama kali mengunjungi tempat wisata ini, kamu dapat memulai perjalanan dengan menuju terminal kediri terlebih dahulu. Setelah itu, mengambil arah barat (lurus) menuju ke kawasan Sumber Podang. Ketika menuju arah Sumber Podang ini, kamu sebenarnya akan melewati wisata Kediri Waterpark. Jadi, jangan lupa untuk selalu memperhatikan perjalanan kamu terutama pada arah kanan karena wisata Kediri Waterpark terletak di sebelah kanan dari jalan yang menuju Sumber Podang.

Baca Juga :  Wisata Minahasa Yang Seru Untuk di Kunjungi

Harga tiket masuk wisata Kediri Waterpark

Setiap wisatawan yang ingin memasuki wisata Kediri Waterpark diharuskan membayar biaya tiket masuk sesuai dengan ketentuan dibawah ini:

  • Tiket Non Terusan

Pada hari biasa (selasa-jum’at) para pengunjung diharuskan membayar biaya tiket  masuk sebesar Rp. 35.000. Sedangkan, pada saat weekend atau hari libur para  pengunjung diharuskan membayar biaya tiket masuk sebesar Rp. 49.000. Tetapi,         bagi anak-anak yang memiliki tinggi badan kurang dari 120 cm hanya perlu membayar biaya tiket masuk sebesar Rp. 15.000.

  • Tiket Terusan

Pada hari biasa (selasa-jum’at) para pengunjung diharuskan membayar biaya tiket masuk sebesar Rp. 45.000. Sedangkan, pada saat weekend atau hari libur para pengunjung diharuskan membayar biaya tiket masuk sebesar Rp. 69.000. Tetapi,      bagi anak-anak yang memiliki tinggi badan kurang dari 120 cm hanya perlu    membayar biaya tiket masuk sebesar Rp. 35.000.

 

Jam operasional wisata Kediri Waterpark

Jangan lupa untuk memperhatikan jam operasional dari tempat wisata ini ya. Wisata Kediri Waterpark akan buka pukul 09.00 pagi dan akan tutup pada pukul 05.00 sore.

 

Wahana yang terdapat di wisata Kediri Waterpark

Salah satu penyebab banyaknya para wisatawan yang selalu mengunjungi tempat wisata ini adalah karena memiliki wahan permainan yang beragam. Di wisata Kediri Waterpark, tidak hanya dapat menemukan wahana permainan air tetapi juga wahana permainan non air.

Berikut beberapa contoh wahana permainan air yang berada di Kediri Waterpark.

  • Kolam terompet

Wahana permainan pertama yang dapat kamu temukan di Kediri Waterpark    adalah kolam terompet. Di kolam ini para pengunjung dapat bermain di wahana          yang memiliki perosotan menyerupai pipa tertutup yang dibagian ujungnya          berbentuk muka kerucut sehingga tampak seperti terompet. Kolam ini cocok bagi     kamu yang merasa takut untuk meluncur dari ketinggian karena kolam ini tidak terlalu curam sehingga sensai meluncurnya menjadi lebih santai.

  • Kolam anak dan water playgorund

Kolam anak dan water playgoround letaknya tepat berada di tengah-tengah    tempat wisata ini. Kolam yang satu ini cukup luas yang dimana pada bagian    tengahnya terdapat wahana playground berupa perosotan bagi anak-anak. Selain            itu, terdapat juga perosotan berupa spiral, single, water slide sampai perosotan   seluncur lebar.

Wahana yang satu ini juga dilengkapi dengan patung kodok dan juga penyu yang  berada dibagian atas playground yang dapat menyemburkan air dari mulutnya     sehingga membuat suasana menjadi lebih seru. Selain itu, terdapat atraksi ember        tumpah yang ditunggu-tunggu setiap pengunjung yang berada di area wahana ini.

  • Kolam renang

Ditempat wisata ini juga terdapat kolam yang dapat digunakan oleh pengunjung         yang ingin berolahraga renang, umumnya kolam renang ini hanya dapat   digunakan oleh pengunjung yang sudah dewasa atau sudah jago berenang karena       kolam ini memliki kedalaman yang cukup dalam. Kolam renang ini terpisah      dengan kolam wahana permainan lainnya.

  • Kolam kaki

Kolam yang satu ini lebih banyak digunakan oleh balita dan juga anak-anak     karena kedalamannya hanya sampai mata kaki sehingga aman bagi anak-anak       ataupun balita. Di area ini, para pengunjung dapat merasakan sensai disembur     oleh air pancur yang berasal dari berbagai instalasi yang berbentuk jamur. Kolam     kaki ini memiliki desain warna lantai yang berwarna-warni sehingga mampu           menarik perhatian anak-anak.

Baca Juga :  Info lengkap wisata Grafika Cikole tempat wisata keluarga yang menarik dan wajib dikunjungi!
  • Kolam arus

Kolam yang satu ini juga menjadi kolam andalan bagi para pengunjung yang   berada di tempat wisata ini. Kolam yang satu ini akan membawa pengunjungnya             untuk melewati kolam yang berbentuk sungai dengan arus yang cukup kencang.      Bagi kamu yang tertarik untuk mencoba kolam ini, disarankan untuk             menggunakan ban pelampung yang dapat digunakan bersama keluarga atau            teman sehingga akan menambah sensasi keseruan yang ada.

  • Berbagai macam water slide

Di tempat wisata ini, kamu dapat menemukan berbagai macam water slide seperti       perosotan lurus slide 6 jalur, perosotan spiral hingga perosotan air terpanjang di    Indonesia bahkan se-Asia dengan panjang lintasan mencapai kurang lebih 206     meter. Kamu dapat menemukan berbagai macam perosotan ini terletak di                beberapa titik area wisata ini.

  • Kolam plaza

Kolam plaza ini cocok bagi para orang tua yang ingin mengajarkan cara berenang        kepada anaknya. Pasalnya, kolam ini hanya memiliki kedalaman 1,2 meter dan           berbentuk persegi panjang sehingga cocok digunakan sebagai tempat latihan       renang. Kolam ini juga terpisah dari wahana-wahana lainnya sehingga akan     membuat anak-anak menjadi lebih fokus belajar renang.

  • Outbond dan games

Di wisata ini kamu juga dapat menemukan berbagai macam jenis outbond seperti        berjalan diatas tali dan juga flying fox. Sedangkan untuk permainan, wahana ini           menyediakan space ball, game zone, gokart dan juga biang lala yang dapat           menambah keseruan libuaran kamu.

  • Cinema 5D

Salah satu wahana non air yang dapat kamu temukan di Kediri Waterpark adalah    Cinema 5D. Di wahana ini para pengunjung akan diajak untuk menyaksikan film  dengan menggunakan kacamata 3D sehingga akan memberikan sensasi yang   berbeda.

Wahana non air lainnya yang dapat kamu temukan di wisata ini adalah komedi           putar mini, toother, gajah terbang, helicopter mini, helicopter tunggal, kereta mini,         bianglala mini, permainan ketangkasan, sepeda utara, ontang anting dan juga mini     coaster.

 

Fasilitas di wisata Kediri Waterpark         

Mengenai fasilitas, kamu tidak perlu khawatir lagi karena fasilitas yang terdapat di wisata ini terbilang cukup lengkap dan juga cukup memadai. Beberapa fasilitas yang tersedia di tempat wisata ini adalah toilet, kamar mandi yang terjaga kebersihannya, area parkir yang cukup luas, gazebo yang dapat ditemukan di beberapa titik tempat wisata, loker penyimpanan, toko souvenir dan juga area food court yang menyediakan beragam pilihan makanan.

 

Tips mengunjungi wisata Kediri Waterpark

Berlibur ke sebuah waterpark memang menyenangkan, agar liburan kamu menjadi lebih asik dan menyenangkan, berikut beberapa tips yang dapat kamu lakukan ketika akan mengunjungi wisata Kediri Waterpark.

  1. Membawa serta menggunakan pakaian renang yang sesuai dan jangan menggunakan kaos
  2. Menggunakan tabir surya
  3. Pilih wahana bermain yang aman apabila tidak bisa berenang
  4. Menaruh barang bawaan ditempat yang aman atau di loker khusus penyimpanan barang
  5. Menjaga anggota keluarga atau teman yang lainnya
  6. Mengikuti aturan serta tata tertib yang telah dibuat oleh pihak pengelola wisata

Itulah tadi beberapa info yang perlu kamu ketahui mengenai wisata Kediri Waterpark. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dari tempat wisata yang kita kunjungi. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur!

Check Also

Jawa Barat

Wisata Pegunungan Di Jawa Barat Yang Meskipun Baru Tetapi Mampu Menarik Banyak Pengunjung

Sebagian  besar  orang  menganggap  bahwa,di  Jawa  Barat  hanya  Kota  Bandung  saja  yang  memiliki beragam   tempat …