Home / Bali / Daftar Wisata Gianyar Dan Karangasem Yang Memanjakan Mata Anda

Daftar Wisata Gianyar Dan Karangasem Yang Memanjakan Mata Anda

Pulau Bali memiliki objek wisata dan juga tempat rekreasi yang tersebar di seluruh kabupaten, dan salah satu   kabupaten   yang   memiliki   tempat   wisata   terbanyak   adalah   Kabupaten   Gianyar   dan   Badung. Kabupaten  Gianyar  memiliki  banyak  sekali  objek  wisata  dan  juga  tempat  wisata  yang  cukup  populer yang  berupa  wisata  alam  pantai,  sawah berundak  atau  terasering,  candi atau  pura,  kebun  binatang,  berbagai jenis atraksi wisata petualangan alam, dan dalam bidang seni baik itu seni lukis, tari,seni ukir,dan seni tabuh.

objek wisata di Gianyar
baligetaway.co.id

Selain  memiliki  pesona  alam  yang  sangat  mempesona, Gianyar banyak  juga memiliki  potensi  seni  yang juga sangat dikenal oleh wisatawan, yang bahkan Gianyar adalah sebagai pusat dari kegiatan seni seperti seni  ukir,  seni patung  dan  juga  seni  lukis.  Di  Ubud  juga  banyak  terlahir  Maestro  seni  lukis  dengan  hasil karya yang sampai saat ini masih bisa kita nikmati.

Kini Gianyar mulai berkembang dengan kerajinan lain seperti pengrajin emas dan perak, seni ukir batu padas, dan juga kerajinan dari bambu sehingga kegiatan seni dan sentra kerajinan tersebut menjadi pelengkap daftar objek wisata di Gianyar. Tempat  wisata di  Gianyar Bali yang  wajib  di  kunjungi,  ada  berapa  yang  sangat  populer  di  kalangan wisatawan. Berikut ini adalah objek wisata hits dan populer di Kabupaten Gianyar yang menjadi tempat favorit pilihan bagi wisatawan yang berlibur ke Bali.

 

objek wisata Ubud 1
cdn-image.hipwee.com

Objek Wisata Ubud

Ubud merupakan  salah  satu  tujuan  wisata  terpopuler  di  Bali, karena Ubud  sangat  identik  dengan  seni, budaya  serta  keindahan  alam  pedesaan.  Dalam  bidang  budaya,  anda  akan  menemukan  banyak  sekali objek  wisata  Pura  Hindu  beserta  keindahan  istana  kerajaan.  Selain  itu  keindahan  alam  yang  dimiliki menjadi andalan  pariwisata  Ubud, dimana  anda  akan  melihat  lereng  bukit  hijau,  sawah  berundak  serta sungai yang masih sangat alami.

Objek wisata Ubud
ksmtour.com

Ubud  dikenal  sebagai  tempat  wisata  di  Bali  sejak  tahun 1930  an.  Ubud  juga  terkenal  memiliki  banyak seniman berbakat khususnya untuk seni lukis, seni ukir, seni patung, seni tari dan juga musik tradisional Bali, bahkan dapat dikatakan Ubud merupakan pusat budaya seni di Bali.

Pasae Seni Ubud
baligetaway.co.id

Di  kawasan Ubud adalah  tempat  wisata  yang  selalu  dipadati  oleh  pengunjung,  di  tempat  ini  terdapat pasar seni yang menjual beraneka ragam kerajinan lokal mulai dari aksesoris, lukisan, anyaman dan juga pakaian  khas  dari  Bali  yang  dengan  mudah  dapat  ditemukan. Di  Ubud juga  terdapat  istana  Ubud  yang juga  menjadi  tujuan  utama  wisatawan,  dan  juga  ada  hutan  monyet  atau  Monkey  Forest  yang  tak  jauh dari  pusat  kota  yang  sangat  populer  di  kalangan  wisatawan.

Monkey Forest
res.klook.com

Kera  kera tersebut  adalah  penghuni  yang tinggal  di  hutan  lindung,  yang  termasuk  kera jinak dan sering  mempertontonkan tingkah  polah yang sangat lucu.

Bukit Campuhan
panduanwisata.id

Di Ubud juga terdapat wisata Bukit Campuhan, dimana di tempat ini menyuguhkan pemandangan alam perbukitan  dengan jalur  trekking  cukup aman  dan nyaman.  Sejumlah museum  juga dapat  kita temui  di Ubud seperti Arma, Neka, Antonio Blanco, Rudana dan Puri lukisan.

 

Objek Wisata Tegalalang2
bataritours.com

Objek Wisata Tegalalang

Tagalalang  terkenal  karena terasering  sawah. Tegalalang  di  Ubud  adalah  tempat  yang  sangat  menarik dan  selalu  dipadati  oleh  para  pengunjung  yang  ingin  menyaksikan  suasana persawahan.  Di  tempat  ini merupakan  destinasi  wisata  yang  memiliki  keunikan  seni  budaya,  keindahan  panorama  alam  dan  juga lingkungan yang nyaman. Tegalalang  merupakan  terasering  yang  terbaik  yang  ada  di  Bali.

Dengan  bentuk sawah yang  berundak-undak,  dengan petak  petak membuat  yang  memandangnya  merasa  sangat  nyaman  dan  benar-benar merasakan  suasana pedesaan.  Dikelilingi  oleh  banyaknya  pohon  kelapa  yang  tertiup  angin  sepoi-sepoi, membuat Tegallalang lengkap menjadi tampil cantik alami dan juga menawan. Lokasi ini  juga  dijuluki  dengan  nama  Ceking Rice  Teracce karena  berada  di  Dusun  Ceking, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten  Gianyar, Bali.

Resto di Tegalalang
dewata.id

Hanya  untuk  mengunjungi  Tegallalang  kapanpun  waktunya  di dalam  setiap  kesempatan  baik saat  membajak  sawah,  saat  pembibitan  atau  bahkan  sedangkan  panen raya,tetap pemandangannya sangat alami dan masih mengagumkan. Para   pengunjung   Tegallalang   telah   disediakan   beberapa   fasilitas   yaitu,   tempat   khusus   untuk menyaksikan  hamparan  sawah  sehingga  Anda  dapat  mengabadikan  momen  dan  juga  pemandangan yang sangat mempesona.

Di sekitar lokasi juga ada restoran. Jika anda ingin beristirahat lebih lama, atau sekedar menikmati minuman hangat sambil memandangi hamparan sawah Tegalalang yang masih Asri. Tetapi jika ingin langsung terlibat kegiatan persawahan ini, anda dapat langsung turun ke sawah dengan teman-teman untuk mengenal lebih dekat sistem irigasi atau subak, atau ikut kegiatan petani  dalam hal pembibitan,  pemeliharaan  dan  saat  panen  raya.

Objek Wisata Tegalalang3
i1.wp.com

Jika  ingin  mendapatkan  momen  terbaik  adalah, saat sore  hari  dimana  anda  dapat  menyaksikan  matahari  yang  mulai  terbenam  ke  arah  barat  didukung dengan objek wisata terasering Tegalalang ini menghadap ke Timur. Anda  juga  akan  menemukan  banyak  sekali  toko-tokoyang memajang  dan  menjual kerajinan  patung kayu ataupun souvenir  lainnya di  sepanjang  kawasan  Tegalalang. Anda dapat  menemukan  patung  kayu atau  dari  besi  dengan  bentuk  beraneka  macam  seperti  jerapah,kucing,  dolphin,  ukiran  kayu,  topeng kayu, ukiran batu padas, dan masih banyak lagi.

Baca Juga :  Wisata Sebagai Wahana Rekreasi Sekaligus Edukasi Yang Ada di Yogyakarta

 

Goa Gajah Gianyar
panduanwisata.id

Goa Gajah Gianyar

Gua Gajah adalah salah satu tempat wisata yang terletak di Desa Bedulu, Blahbatu, Gianyar, Bali  adalah sebuah  situs  cagar  budaya  juga  salah  satu  situs  peninggalan  sejarah  yang  wajib  untuk  dilestarikan keberadaannya.  Gua  Gajah  merupakan warisan  Kerajaan  Bali  kuno  yang  menjadi  saksi  bisu  perjalanan sejarah Bali hingga saat ini. Berada  di  objek  wisata  Goa  Gajah  Ubud  initelah  memiliki beberapa  fasilitas  seperti  area  parkir  yang cukup luas, warung-warung yang menjual berbagai macam aksesoris, baju khas Bali dan juga kebutuhan oleh-oleh yang berjejer di sepanjang perjalanan.

Objek wisata Goa gajah adalah sebuah pura yang dikelilingi oleh persawahan dengan keindahan Ngarai sungai  Petanu.  Keunikan  yang  dimiliki  Pura  Goa  gajah  ini  ialah  merupakan  peninggalan  purbakala,  di pelataran Pura Goa Gajah terdapat pertirtaan Kuna 12 x23 m persegi yang terbagi menjadi 3 bilik. Pada bilik bagian utara terdapat tiga buah Arca Pancuran, selatan terdapat Arca Pancuran dan di bilik tengah hanya  terdapat  apik arca.  Dan  di  sekitar  gua  juga  terdapat  petirtaan  dengan  7  patung  widyadara widyadari yang tengah memegang air suci.

Goa Gajah Gianyar2
3.bp.blogspot.com

Ciri khas dari objek wisata Goa gajah Ini adalah, sebuah goa yang pada permukaan buah dipenuhi ukiran atau  pahatan  berbentuk Karang  Boma.  Gua  juga terbentuk seperti leter  T  dengan  tinggi dan lebar  2  m, ada  ceruk  di  depan  gua  yang  konon  diperkirakan  sebagai  tempat  untuk  bertapa para  biksu  Buddha,  di ujung  gua  juga  terdapat  sebuah  Arca  Ganesha  dan  3  buah  Lingga.

Adanya  gua  Gajah  ini  menandakan telah terjadi akulturasi budaya Hindu dan Budha pada masa kejayaan kerajaan Bali kuno. Menurut cerita, ketujuh pancuran ini melambangkan tujuh sungai penting yang juga sangat dihormati di tanah  India  dan  jugaumat  Hindu  di  Bali.  Banyak  bukti-bukti sejarahyang  masih  terawat,  hal  itu membuktikan bahwa pemerintah sangat serius untuk menjaga kelestarian warisan budaya yang satu ini.

 

Taman Bali Safari and Marine Park2
1.bp.blogspot.com

Taman Bali Safari and Marine Park

Anda  ingin  membawa keluarga  anda  untuk  berlibur  Ke  Bali,  Bali  Safari  and  Marine  Park  adalah tempat hiburan  yang  pas  jawabannya.  Disini  anak-anak  berinteraksi  secara  langsung  dapat  lebih  dekat  dengan hewan-hewan  langka koleksi  Taman  Sari.  Bali  safari  and  Marine  Park  banyak  sekali  memiliki  berbagai macam  jenis  satwa  langka,  dan tempat  ini merupakan Taman  Safari yang  dikelola  secara  langsung  oleh Taman   Safari   Indonesia.

Dengan   bekal   pengalaman   lebih   dari   20   tahun,   akan   menjadi   jaminan bagaimana memperlakukan hewan satwa langka yang ada di sana. Taman  Safari  memiliki  koleksi  hewan-hewan  yang  berasal dari  dua  benua  yaitu  Asia  dan  Afrika.  Jika ditotal  ada  lebih  sekitar  60  spesies,400  ekor  hewan  langka  yang  menghuni  tempat  ini  seperti  harimau sumatera,  burung  hantu, jalak  putih  dan  lain-lain.  laluhewan  yang  berasal  dari  India  adalah  rusa  tutul, beruang himalaya, Black  buck  dan  nilgai.

Taman Bali Safari and Marine Park
hargatiket.net

Sedangkan  hewan  langka  yang  berasal  dari  benua  Afrika  ada seperti kudanil, singa,b abon, blue wildebeast, burung unta dan zebra. Selain  hewan-hewan  di  tempat  ini  juga  terdapat  berbagai  jenis  wahana  hiburan  seperti  area  rekreasi, funzone,  the  Amazing  Bali  Theater,  dan Waterpark. Selain itu para wisatawan  juga  dapat  menyaksikan gajah  yang  sedang  dimandikan  di  Ganesha  Park. DiBali  Safari  and  Marine  Park  juga  terdapat  sebuah pura Hindu yang terletak tepat di tengah-tengah kebun binatang.

Baca Juga :  Inilah 5 Desa Wisata Malang yang Wajib Kamu Kunjungi!

 

Seniman Cafe Studio2
surgamakan.files.wordpress.com

Seniman Cafe Studio

Tempat  nongkrong  di  Gianyarsalah  satunya  adalah  Seniman  Coffee  Studio  yang  sangat  cocok  untuk anak  muda  karena  hidung  yang  tersedia  cukup  murah.  Di  cafe  ini  juga  menyuguhkan  suasana  santai. Seniman  Coffee  Studio  secara spesifik  memiliki  desain  interior  yang  sangat  apik,  pencahayaan,  kursi yang sangat nyaman serta rasa kopi yang tak kalah dengan kopi kopi yang dijual di cafe-cafe terkemuka. Desain-desain  yang tersaji  di  Seniman  Coffee  Studio  Ubud  ini  sangat    nyaman  dan  bersih.

Seniman Cafe Studio
arifsetiawan.com

Terdapat  2 area  utama  yang ditujukan untuk  pelanggan  yaitu  indoor  dan  outdoor.  Di  tempat  ini  juga  disediakan koneksi wi-fi dengan kecepatan internet via koneksi wi-fiSeniman Cofee  Studio Ubud sangat diandalkan. Cafe ini memang ditujukan untuk para penggemar kopi,yang menawarkan pengalaman berbeda dalam menikmati kopi. Di  kafe  ini  tersedia beragam  jenis  kopi  dengan  harga yang  murah,  jadi bagi Anda yang mencari tempat nongkrongyang asik Anda dapat pergi ke Seniman Coffee Studio.

 

Pomegranate Cafe Ubud
images.squarespace-cdn.com

Pomegranate Cafe Ubud

Café yang satu ini terbilang unik karena disuguhidengan pemandangan sawah di mana Anda juga dapat melihat  matahari  terbenam.  Letak  keunikan  dari  Pomegranate  Cafe  yaitu,pada  desain  eksterior  atap yang menggunakan tenda berwarna putih. Cafe ini sangat pantas di kunjungi, terutama bagi anda yang suka upload foto di Instagram sambil menikmati minuman dan juga makanan ringan.

 

Clear Cafe Ubud
clearcafebali.com

Clear Cafe Ubud

Clear Cafe Ubud memiliki suasana dengan desain interior menawan, di mana terdapat konsep hijau yang di  padukan  dengan  sentuhan  modern.  Cafe  ini  memang  terlihat  elegan,tetapi  semua  itu  sepadan dengan desain cafe yang indah, suasana cafe yang menyejukkan, jenis peralatan yang mereka gunakan, dan  juga  kebersihan cafeini  memang  tidak  akan  membuat  kita  menyesal  untuk  mengeluarkan  biaya lebih  tinggi.  Di Clear Cafe  Ubud  juga  memiliki  koneksi  internet  wi-fi sangat cepat,  serta  tersedia  juga soket listrik bagi Anda yang ingin charging laptop ataupun smartphone anda.

 

1.bp .blogspot.comesona karangasem
1.bp.blogspot.com

Objek Wisata Di Karangasem

Setelah  mengulas  tempat  pariwisata  yang  ada  di  Kabupaten Gianyar,  ini  kita  akan  membahas objek wisata di Karangasem.  Kabupaten  Karangasam  juga  memiliki  potensi  pariwisata  yang  tinggi,karena  di kabupaten ini terdapat  berbagai  objek wisatayang  sangat  menarik untuk di kunjungi. Memiliki  wilayah pesisir, dengan berbagai wisata alam petualangan seperti rafting, dan juga mendaki Gunung Agung yang merupakan  puncak  tertinggi  di  Bali.

Di  Kabupaten  Karangasem  selain  memiliki  keindahan  alam  juga memiliki sejumlah tradisi unik,  dan  beberapa  tradisi  yang  merupakan  warisan  budaya  dari  Leluhur hingga  kini  masih  berkembang  dengan  baik,yang  beberapa  diantaranya  adalah  Perang  Pandan  atau makare  kare  di  desa  Tenganan,  Gebug  Ende  di  Seraya,  dan  perang  api  di  Jasri,  yang  hingga saat  ini menjadi daya  tarik  spesial  bagi  kabupaten  yang  letaknya  berada  di  ujung  timur  ini.Berikut  ini  adalah informasi tentang objek wisata di Karangasem Bali yang sangat sayang untuk dilewatkan,

Baca Juga :  10 Wisata Pantai Terbaik Dan Terindah Di Pulau Dewata Bali

 

Lahangan Sweet
tatkala.co

Lahangan Sweet

Karangasem Pesona  Indah  Lahangan  Sweetdi  Karangasem  ini  merupakan  wisata  yang  baru  saja  dibuka,yang  bisa anda  kunjungi  saat  berada  di  Bali  arah  timur. Lahangan  Sweet  ini  memiliki  pesona yang  sangat  spesial bagi  wisatawan  serta  warga  lokal  yang  ingin menemukan  suasana  dan  nuansa  alam  indah yang baru serta menarik.

Objek wisata ini berada di dataran tinggi pegunungan di Banjar Gukinten, Desa Bunutan, Kecamatan  Abang, Kabupaten  Karangasem, tak  jauh  dari  Pura  Lempuyang  yang  merupakan  destinasi wisata  yang  sangat  populer  di  Karangasem.  Dari  tempat  ini,anda  dapat  menikmati  pesona  Indah hamparan  laut  biru,  megahnya  Gunung  Rinjani  Lombok  beserta  matahari  yang  siap  memamerkan cahayanya, ataupun  matahari  yang  siap  kembali  ke  peraduannya.  Sungguh  merupakan  pesona  alam yang sangat instagramable di Karangasem Bali.

 

Taman Jinja Bali di Besakih
i.misteraladin.com

Taman Jinja Bali di Besakih

Taman  Jinja  Bali  adalah  objek  wisata  yang  baru  di  tahun  2019  dibuka,  yang  terletak  di  desa  Besakih,Karangasem, Bali timur yang masih satu arah dengan perjalanan menuju ke Pura Besakih serta tak jauh dari  objek  wisata  Pondok  Edelweis Bali.  Taman  Jinja  ini  dibuka  tanggal  14  Februari  2019, bersamaan dengan  perayaan  hari  kasih  sayang.

Taman Jinja Bali di Besakih2
1.bp.blogspot.com

Berada  di  taman  Jinja  ini,anda  akan  disuguhkan  suasana  alam berkabut dengan jalan setapak yang dibatasi serta beratapkan bambu warna merah,lebih mirip dengan suasana  alam  negeri  Jepang.  Di  taman  ini  juga  terdapat  sejumlah  wahana  yang  disediakan  bagi  Anda yang  hobi  foto  selfie,  dengan  latar  belakang  yang  menggabungkan megahnya  Gunung  Agung  serta hamparan perbukitan  hijau  yang  akan  membuat  Anda  tak  berhenti  memandang keindahanalami  dan pemandangan sekitar.

 

Pondok Edelweis Bali2
travelspromo.com

Pondok Edelweis Bali

Biasanya bunga Kasna adalah bunga yang sering digunakan untuk sarana upacara umat Hindu, bunga ini terlihat sangat indah apalagi jika tumbuh besar. Padang bunga Kasna berada di desa Temukus, tak jauh dari  objek  wisata  Besakih,Kecamatan  Rendang, Karangasem  Bali  Timur.  Salah  satu  tempat  yang  ada  di kawasan  ini  disulap  dan  ditata  sedemikian  rupa,hingga  menjadi  sebuah  taman  yang  indah  lengkap dengan  sejumlah  wahana  untuk foto  selfie.

Di  tempat  ini  anda  akan  melihat  taman-taman  yang didalamnya  juga  terdapat  bunga  Kasna  atau  edelweis  dari  Bali.  Keindahan  taman  bunga  dilengkapi dengan  Pondok  edelweis  yang  menyuguhkan pemandangan  alam  indah dengan  latar  belakang  Gunung Agung serta lembah lembah hijau nan cantik.

 

Rumah Pohon di Temega
balipost.com

Rumah Pohon di Temega

Rumah pohon di Temegamerupakan tempat rekreasi yang dirancang oleh manusia dengan memadukan keindahan  alam  sekitarnya  dengan  rumah  bambu,menjadikan  tempat  ini  sebagai  objek  wisata  baru yang  saat  ini  sedang  populer.  Rumah  bambu  ini  berlokasidi  Desa  Temega, Kabupaten  Karangasem. Rumah  pohon  ini  sengaja  dirancang  dengan  memanfaatkan  pohon-pohon  tinggi  disekitarnya  sebagai penyangga yang dapat digunakan sebagai tempat untuk beristirahat.

Rumah Pohon di Temega2
ksmtour.com

Karena keberadaannya yang terletak di  ketinggian,maka  kita  akan  leluasa  melihat pemandangan  di  bawah  yang  seolah  Anda berada  pada sebuah  hutan  kecil.  Anda  juga  akan  menemukan  jembatan  gantung  yang  satu-satunya akses  untuk menuju  ke  tempat  ini,  jembatan  gantung  tersebut  di  desain  dengan  kemiringan  hingga45  derajat sehingga  akan  memberikan  tantangan  pada  adrenalin  Anda  sebelum  sampai  ke  tempat  dimana  mata anda akan dimanjakan.

 

Rumah Pohon Batu Dawa
1.bp.blogspot.com

Rumah Pohon Batu Dawa

Rumah  pohon  di  Desa Batu  Dawa,Kecamatan Kubu  merupakan awal  sebelumdibuatnya rumah pohon di  desa  Temega  dengan  pemilik  yang  sama.  Tujuan  awal  di  buatnya  rumah pohonini  adalahsebagai tempat pesanggrahanpribadi  sang  pemilik,  di  mana  sang  pemilik  dapat  menyepi  atau  merenung mencari  ketenangan,  di  dukung  denganletaknya di  lereng  gunung  Agung  yang  merupakan  gunungtertinggi  di  Bali.

Nuansa  alam  sekitar  yang  disuguhkan memang  sangat  mengagumkan, apalagi  berada pada  sebuah  ketinggian  dimana  kita akan  menyaksikan  dengan  leluasa keindahan  alam  pegunungan serta perbukitan di sekitarnya,dilengkapi dengan pemandangan alam laut sehingga menjadikan sebuah panorama yang sempurna. Tidak heran jika yang awalnya tempat ini adalah sebuah pesanggrahan bagi si pemilik kini menjadi objek wisata baru yang saat ini sedang digemari oleh para wisatawan.

 

Taman Sari Bali Karangasem
1.bp.blogspot.com

Taman Sari Bali Karangasem

Ingin mencari tempat wisata yang dekat dengan Gunung Agung, maka berkunjunglah ke Taman Sari Bali Karangasem yang lokasinya  tepat berada di lereng  gunung Agung, Desa Temukus, Kecamatan Rendang,Kabupaten Karangasem. Lokasinya pun searah dan tak jauh dari wisata Pura Besakih. Taman Sari Bali ini menawarkan  sebuah  pesona  yang  sangat  indah,  sebuah  taman  bunga  yang  cantik  dan  berada pada ketinggian 1200 mdpl,sehingga tak salah jika Taman Sari memiliki hawa yang sangat sejuk.

Di taman ini anda  akan  menemukan bunga  kasna  dan  marigoldatau  gemitir  disusun  sangat  indah,  disandingkan dengan  sejumlah  wahana  untuk  foto  selfie.  Dan  yang  menjadi  wahana  paling  menarik  yang  bahkan menjadi  ikon  tempat  wisata  ini  adalah  miniatur  Menara  Eiffel,  yang  juga  tersedia  wahana  lain  seperti ayunan,  jembatan,  anyaman bambu,  miniatur  helikopter, yang  tentunya  akan  menghasilkan  sebuah foto yang sangat instagramable.

Baca Juga :  Tempat Wisata Di 3 Kabupaten Di Bali Ini Sanggup Menghilangkan Kepenatanmu

 

Savana Tianyar
i.ytimg.com

Savana Tianyar

Savana  Tianyar  yang  memiliki  pesona  indah  alam yang  sangat  mengagumkanadalah  tempat  wisata terbaru  di  kawasan  pariwisata  Bali  Karangasem,  objek  wisata  ini  menyuguhkan  hamparan  padang rumput yang kering dan tandus dan juga gersang pada musim panas dengan berlatarkan Gunung Agung yang  menjulang  tinggi  serta  dilengkapi  dengan  perbukitan.

Tempat  ini  sangat  cocok  bagi  Anda  yang memiliki   hobi   fotografi,   karena   merupakan   pemandangan   yang   cukup   menarik.   Anda   juga   akan menemukan batuan gunung yang banyak bertebaran di kawasan Savana Tianyar ini, tambah lagi dengan alam  sekitar  yang  berwarna  coklat  dikarenakan  rumput  yang  kering.  Saat  musim  hujan  suasana  di tempat ini akan memiliki tampilan yang berbeda karena rumput yang tumbuh akan menjadi hijau.

 

Bukit Asah Bugbug
3.bp.blogspot.com

Bukit Asah Bugbug

Ada  yang  berbeda  di  objek  wisata  Karangasem  yang  satu  ini,  karena  memberikan  nuansa  baru  dalam liburan anda di Bali yaitu Bukit Asah Bugbug, dimana anda akan disuguhkan pemandangan alam laut dari atas  bukit,  dan  juga  tebing-tebing curam yang  secara  langsung  berbatasan  dengan  laut.  Anda  akan melihat  pemandangansangat  indah  dan  mempesona,  terutama  jika  anda  datang  pada  pagi  hari  untuk melihat  keindahan  matahari  yang  mulai  memancarkan  sinarnya.

Dan  di  sore  harinya  termasuk  momen yang sangat indah dimana anda akan melihat sinar berwarna oranye pertanda matahari akan pulang ke peraduannya.  Pada saat  musim  semi,tempat  ini  terlihat  lebih  indah dan  menarik karena  pohon-pohon hijau  danrumput  yang seolah menjadi  karpet di permukaan  bukit.  Pada  puncak  bukit  ini terdapat dataran  rata  atau  asahdi  mana  anda  dapat mendirikan  tenda  untuk  camping,atau  menginap  satu malam jika ingin merasakan sejuknya udara pegunungan dan jauh dari kebisingan kota besar.

 

Bukit Guungan Candidasa
i.ytimg.com

Bukit Guungan Candidasa

Candidasa  sangat  dikenal  sebagai  tujuan  diving yang  populer,  hal  tersebut  karena  di  bukit  ini  terdapat keindahan  alam  pantai sertalautnya.  Candidasa juga  memiliki  objek  wisata  baru,yaitu  sebuah  tempat wisata  dengan  tujuan  Bukit  Guungan  di  mana  anda  dapat  merasakan berpetualang  dengan  pendakian sambil menikmati keindahan alam Candidasa yangberasal dari puncak bukit.

Suasana yang ada di alam Bukit Guungan sangat tenang,jauh dari polusiudara dan juga hirukpikuk kota besar. Nuansa bukit hijau,gugusan  lembah,  sekumpulan  pohon  nyiur  yang  tertiup  angin  sepoi  sepoiyang  membuat pengunjung datanguntukmemanjakan mata anda.

 

Rumah Pohon Bukit Lemped
lh3.googleusercontent.com

Rumah Pohon Bukit Lemped

Satu  lagi  koleksi  rumah  pohon  yang  ada  di  Karangasem,mdan  yang  terbaru  ini  adalah  rumah  pohon bukit  Lemped  yang  terletak  Desa Peladung,tak  jauh  dari  rumah pohon  Temegayang  hanya  berjarak sekitar 100 meter. Fasilitas yang tersedia sudah cukup memadai seperti area parkir yang luas. Di rumah pohon di tempat ini tersedia sejumlah spot foto selfie yang sangat diburu oleh para muda-mudi karena memiliki  nuansa yang  sangat  instagramable.  Jika  ingin  menguji  adrenalin Anda,cobalah  untuk  menuju puncak   pohon   karena   Anda   akanmelihat   pemandangan   persawahan   dan   pedesaan   yang   sangat memukau.

 

Danau Yeh Malet
thumb.netz.id

Danau Yeh Malet

Bali hanya memiliki 4 buah danau dan kini hadir sebuah tempat baru yang bernama Danau Yeh Malet di Banjar  YehMalet,  Desa  Antiga,Karangasem.  Awalnya  objek  wisata  ini  adalah  sebuah  rawa-rawa  abdi yang  airnya  tidak  pernah  surut  meskipun  pada  musim  kemarau.  Selain  itu  tempat  tersebut dipenuhi dengan  enceng  gondok,  tetapi  setelah  Pemda  setempat  mengelola  dan  membersihkan  tanaman  eceng gondok tersebut, kini rawa tersebut berubah tampilan menjadi sebuah danau cantik dengan keindahan latar belakang perbukitan hijau.

 

Exotic Embung Seraya
1.bp.blogspot.com

Exotic Embung Seraya

Exotic  Embung Seraya  yang  terletak  di  Banjar  Selang,  Desa  Seraya,Karangasem  merupakan  sebuah objek  wisata  terbaru yang  memanfaatkan  keberadaan  embung  atau  waduk  irigasi  pertanian  yang terbengkalai,dan   oleh   warga   setempat dijadikan sebagai   tempat   wisata   baru.   Di   tempat   ini menyuguhkan  sebuah  pemandangan  alam  indah  berlatar  belakang  Embung,  serta  banyak  Spot  untuk foto  selfie  bagi  pengunjung  yang  disediakan  di  tempat  tersebut  antara  lain  perahu  jodoh  berbentuk perahu, ada juga ayunan dan anjungan berbentuk hati dan rumah pohonserta rumah gua.

Check Also

pesona lokal indonesia yang mendunia

3 Pesona Wisata Lokal Yang Mendunia Hingga Saat Ini

Jika ingin wisata Anda menyenangkan sebenarnya tak perlu harus ke luar negeri untuk mencari keindahan …