Home / Jawa Timur / Kediri Waterpark Jawa Timur, Destinasi Wisata Air dengan Aneka Wahana Permainan yang Menyenangkan
kediri waterpark

Kediri Waterpark Jawa Timur, Destinasi Wisata Air dengan Aneka Wahana Permainan yang Menyenangkan

Kediri merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang menyimpan potensi wisata yang menarik. Hal itu lah yang membuat kota Kediri menjadi ramai dikunjungi para wisatawan yang tidak hanya berasal dari warga lokal saja, melainkan ada juga wisatawan yang berasal dari luar pulau Jawa bahkan luar negeri. Nah salah satu objek wisata terkenal di Kediri yang kini sedang ramai dibincangkan ialah Kediri Waterpark Jawa Timur. Kediri Waterpark merupakan wisata air yang dilengkapi dengan beragam wahana permainan yang lengkap dan sangat seru untuk dimainkan. Pemandangan yang ada di kawasan ini juga sangat indah mengongat lokasi Kediri Waterpark berada di lereng Gunung Wilis. Tak heran jika suhu udaranya begitu dingin yaitu sekitar 29-30 derajat pada siang hari dan sekitar 21-22 derajat pada malam hari. Lalu, hal menarik apa aja sih yang bisa ditemukan di Kediri Waterpark ini? Yuk langsung simak penjelasan berikut.

Daya Tarik Kediri Waterpark

Yang menarik dari  objek wisata ini ialah di salah satu wahananya memiliki perosotan air yang sangat panjang. Maka dari itu, menjadi destinasi wisata favorit terutama di kalangan anak-anak. Tak sedikit orang yang mengabadikan momen liburan mereka  berfoto di Kediri Waterpark dengan latar berfoto berupa wahana air, wahana non air, ataupun pemandangan alam yang ada di sekitar objek wisata. Bahkan pada malam harinya, wahana di objek wisata ini masih buka salah satunya wahana monorail  dimana kamu bisa menikmati pemandangan kota Kediri di malam hari.

Baca Juga :  8 Wisata Air Terjun Jawa Timur Terindah Ini!

Wahana Permainan yang Ada di Kediri Waterpark

Kediri Waterpark menyediakan banyak sekali wahana permainan yang patut kamu coba. Wahana permainan disini terdiri dari wahana air dan wahana non air, yaitu sebagai berikut:

  • Wahana air

Kediri Waterpark dilengkapi aneka wahana air yang menyenangkan, yaitu sebagai berikut.

Kolam Umum

Bagi kamu yang suka berolahraga renang, Kediri Waterpark merupakan tujuan yang pas sebab disini disediakan kolam renang yang letaknya dipisah dengan kolam permainan. Dikarenakan memiliki kedalaman sekitar 3-5 meter, kolam ini cukup dalam sehingga hanya dikhususkan untuk orang dewasa atau orang yang sudah mahir dalam olahraga renang. Kolam ini letaknya juga strategis sebab sangat dekat dengan food court sehingga kamu bisa  bersantai sambil menikmati aneka makanan ringan dan minuman.

Kolam Kaki

Kolam kaki merupakan kebalikan dari kolam renang, sebab kedalamannya hanya sebatas mata kaki yaitu sekitar 20-25 cm saja. Untuk itu, kolam ini  aman digunakan balita dan anak-anak untuk bermain air. Meskipun terbilang aman, orang tua harus tetap mengawasi anak-anaknya ya! Tak hanya bermain air, kolam kaki juga memiliki air pancur berbentuk jamur  yang bisa menyemburkan air.

Kolam Skoci atau Anak

Kolam yang satu ini hampir sama dengan kolam kaki, sebab aman digunakan anak-anak balita. Berbeda dari kolam kaki, di tengah-tengah kolam ini terdapat perosotan anak-anak. Perosotannya pun bermaca-macam jenisnya, ada water slide, water spilar, perosotan seluncur lebar, dan sebagainya. Kolam Skoci semakin bertambah menarik dengan adanya ember tumpah yang akan mengguyur basah seluruh tubuhmu. Tak hanya itu saja, di bagian atas playground juga dihiasi patung penyu dan kodok yang menyemburkan air.

Kolam Plaza

Selanjutnya ada Kolam Plaza berbentuk persegi yang memiliki kedalaman sekitar 1,3 meter saja sangat cocok diguankan sebagai tempat latihan berenang. Letak kolam ini terpisah dari kolam-kolam lain sehingga suasananya jauh dari keramaian.

Kolam Arus

Kolam Arus merupakan wahana yang paling banyak disukai pengunjung dikarenakan suasana wahananya seperti sedang terbawa arus sungai. Kolam ini berbentuk persegi panjang seperti sungai. Untuk bisa menikmati wahana di kolam arus, kamu dianjurkan mengenakan pelampung dan menaiki ban yang berkapasitas maksimal 2 orang. Pokoknya seru banget deh, apalagi jika bermain berasama sahabat dan keluarga!

Kolam Terompet

Berbeda dari kolam sebelumnya, kolam terompet merupakan kolam yang paling seru dan lumayan menegangkan sebab disana terdapat fasilitas wahana berupa perosotan berbentuk pipa tertutup. Dinamakan kolam terompet sebab diujung perosotannya berbentuk muka kerucut  seperti bentuk terompet.

Tower Slide

Jika kamu merasa wahana di kolam terompet belum cukup menantang bagimu, wahana Tower Slide bisa menjadi pilihanmu selanjutnya.  Wahana ini memiliki beragam jenis perosotan mulai dari perosotan spiral, perosotan lurus jalur slide 6 jalur,hingga perosotan air terpanjang yaitu sepanjang 206 meter dengan ketinggian 350 meter diatas permukaan laut. Kabarnya, perosotan air terpanjang di Kediri Waterpark ini juga yang terpanjang se-Asia lho! Saat mencoba perosotan air ini, kamu akan merasakan pengalaman menegangkan meluncur dari atas perbukitan.Perosotan ini ada 2 jenis, yaitu dengan pipa terbuka ataupun pipa tertutup.

Baca Juga :  Kini Kamu bisa Merasakan Suasana Berada di Afrika dengan Berkunjung ke Kampung Afrika Kota Blitar Jawa Timur

Wahana Non Air

Tidak hanya wahana air, Kediri Waterpark juga memfasilitasi wahana non air yang nggak kalah seru dari wahana air pada pembahasan sebelumnya. Ada cinema5D, helikopter mini, gajah terbang, space ball, gondola, karosel, monola, toother, dan helikopter tunggal,. Terdapat juga wahana permainan zaman dulu seperti kereta mini, sepeda udara,bianglala mini, outbond games, ontang anting, rodeo, gokat, mini coaster hingga permainan ketangkasan.

Lokasi Kediri Waterpark

Kediri Waterpark berlokasi di Jalan Raya Pagung, Desa Pagung, Kecamatan Semen (Lereng Gunung Wilis), Kabupaten Kediri, Jawa Timur.  Jika kamu masih merasa bingung dengan lokasi tersebut, kamu bisa meminta bantuan aplikasi Google Maps yang ada di smartphonemu.

Fasilitas yang Tersedia

Kediri Waterpark hadir dengan fasilitas dan pelayanan yang lengkap agar pengunjung bisa merasa nyaman dan puas. Fasilitas yang tersedia melputi toilet umum, tempat penyewaan pelampung dan ban, kamar mandi, Foodcourt, mushola, wahana permainan, tempat istirahat, dan tempat parkir yang luas.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Kediri Waterpark

Kediri Waterpark buka setiap hari Selasa-Minggu mulai pukul 09.00 hingga pukul 17.00. Khusus untuk hari Senin, objek wisata ini ditutup untuk umum. Saat malam hari, tempat ini juga tetap beroperasi namun hanya sedikit wahana saja yang buka seperti monorail dan gondola. Untuk tiket masuk ke lokasi wisata Kediri Waterpark, dikenakan tarif sebagai berikut:

  • -Hari Selasa-Jumat : Rp50.000

-Khusus untuk hari Sabtu, Minggu, dan hari libur : Rp70.000

  • Khusus untuk anak dengan tinggi badan kurang dari 120 cm: Rp35.000

Objek Wisata Menarik Selain Kediri Waterpark di Jawa Timur

Jawa Timur tidak hanya terkenal akan wisata airnya saja. Selain Kediri Waterpark, Jawa Timur memiliki beragam objek wisata terkenal lainnya yang patut kamu kunjungi saat berada di Jawa Timur. Ada Gunung Bromo, Museum Satwa Malang, Kawah Ijen Bayuwangi, Jatim Park Malang, Museum Angkut di Malang, Taman Nasional Baluran, Gua Gong, Coban Rondo, Pantai Klayar, dan masih banyak lagi.

Itu dia pembahasan lengkap mengenai destinasi wisata air Kediri Waterpark disertai beberapa contoh objek wisata terkenal di Jawa Timur lainnya. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur!

Check Also

waterpark kediri jawa timur

Serunya Bermain Wahana Air Di Kediri Waterpark Jawa Timur!

Provinsi Jawa Timur merupakan salah satu provinsi terbesar yang berada di wilayah Indonesia. Provinsi Jawa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *