Home / Bali / Inilah Keistimewaan Daerah Canggu Sebagai Wisata Yang Hits Di Tahun 2020
wisata pantai bali
image source: mamikos.com

Inilah Keistimewaan Daerah Canggu Sebagai Wisata Yang Hits Di Tahun 2020

Berlibur adalah obat yang paling mujarab untuk menghilangkan stress dan kepenatan kepenatan yang dihadapi setiap hari, mulai dari masalah sekolah, masalah pekerjaan ataupun masalah rumah tangga. Hal itu yang menyebabkan tempat wisata menjadi tujuan utama para orang-orang sibuk di hari-harinya.

Salah satu tempat yang paling dicari dan sangat hits di Bali adalah wisata Canggu di Bali, yang sudah populer sejak lama. Tempat wisata tersebut menawarkan beragam pesona tempat wisata yang sangat unik dan berbeda dibandingkan dengan tempat wisata yang lainnya.

Dan yang saat ini telah ramai diperbincangkan dan mulai populer adalah tempat wisata di Canggu yang cocok mendapatkan predikat tempat wisata hits di Canggu dan Ubud bali 2020. Canggu adalah sebuah desa yang masih termasuk wilayah Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali dengan lokasi memiliki jarak sekitar 22 km atau sekitar 58 menit Jika menggunakan kendaraan dari pantai di Bali dekat Bandara Ngurah Rai dan juga pantai Kelan.

Mengapa Canggu Bali dijadikan tempat yang paling menarik dan diperkirakan akan menjadi tempat hits di tahun 2020 nanti? Yang dapat memikat para wisatawan untuk datang mengunjungi dan menikmati pesona alam di Canggu Bali, sambil menghilangkan kepenatan dari hiruk pikuk kota besar serta udara yang bebas dari polusi. Berikut ini adalah daya tarik yang berada di Canggu Bali,

  1. Memiliki Wisata Alam Yang Indah

Bagi seorang wisatawan yang berasal dari perkotaan, pasti sangat menginginkan tempat-tempat yang tenang dan kesejukan alam seperti pesona alam pedesaan. Alam pedesaan pasti sangat alami dengan udara yang segar bebas dari polusi, dan juga pemandangannya yang sudah pasti sangat pas untuk dijadikan tempat  menghabiskan liburan anda.

Wisata Canggu di Kuta Utara, Bali dapat dijadikan tempat yang sangat menyenangkan karena memiliki suasana pedesaan yang masih sangat kental, dengan pemandangan indah, pantai yang dihiasi dengan hamparan persawahan sehingga tidak kalah dengan sawah terasering Tegalalang di Ubud Bali. Di tempat ini anda dapat menghabiskan liburan sambil melepas lelah dengan stress akibat dari permasalahan yang dihadapi setiap harinya.

  1. Pantai Canggu Bali

Yang menarik wisata pantai di Canggu Bali adalah karena karakteristik gelombang yang besar yang sangat cocok dijadikan tempat untuk berselancar sehingga banyak sekali wisatawan asing yang kita temui sedang membawa papan selancar.

Pantai Canggu Bali juga memiliki keunikan lainnya yaitu tepat di seberang akan disuguhkan panorama hamparan persawahan yang membuat suasana semakin terasa eksotis.

  1. Adanya Fasilitas Villa

Daya tarik selanjutnya yang dapat menarik wisatawan untuk datang ke pantai Canggu ini adalah  kawasan ini lebih dikenal sebagai kawasan Villa yang sangat terkenal. Tak heran jika banyak orang yang tertarik untuk menginap di penginapan Villa Canggu, karena suasananya alami, tenang, nyaman seperti yang mereka inginkan.

Baca Juga :  Wisata Pantai Dengan Ombak Terganas Di Bali!

 

wisata di canggu bali
image source:
dontforgettomove.com

Daftar Tempat Wisata Di Canggu Bali

Sama halnya dengan pantai di Nusa Dua yang memiliki tidak hanya satu pantai tetapi ada beberapa nama pantai seperti pantai Sawangan, pantai Geger, pantai Mengiat, dan pantai Segara Samuh. Pantai di Canggu juga memiliki banyak nama pantai selain Pantai Canggu.

  1. Pantai Canggu

Terletak di Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, provinsi Bali memiliki daya tarik pantai Bali yang berpasir hitam, pasir yang landai dan juga tempat berenang yang cukup aman. Tak kalah dengan Tanah Lot dan Pantai Double Six, Pantai Canggu juga merupakan tempat yang bagus untuk melihat matahari terbenam. Untuk berselancar pun sangat bagus di Pantai Canggu ini, dan itu sudah dibuktikan dengan diadakannya Indonesia Surfing Championship di Pantai Canggu. Banyak aktivitas yang dapat kita lakukan di Pantai Canggu yaitu berenang, bermain pasir, berselancar menikmati Sunset, ada juga operator penyedia jasa naik kuda Bali Equestrian Center, dengan harga sewa rp375.000/ orang. Untuk dapat menikmati Pantai Canggu, Kuta Utara, Bali ini kita tidak dipungut biaya  sama sekali, jadi anda cukup memikirkan bekal yang akan Anda bawa untuk pergi ke Pantai Canggu Bali ini.

 

  1. Pantai Berawa

Pantai Berawa menyuguhkan eksotisme pantai di Bali yang sangat indah, dengan lokasi yang terletak di Jalan Berawa, Kelurahan Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali masih satu garis dengan pantai di kawasan Kuta Utara lainnya seperti Pantai Batu Belig, Pantai Petitenget dan juga Pantai Canggu. Daya tarik yang ditawarkan di Pantai Berawa adalah  pantainya yang sangat indah, yang juga dapat dijadikan tempat untuk surfing di Bali ataupun ingin menikmati Sunset di suasana pantai yang sepi. Untuk dapat menikmati keindahan pantai sambil melakukan aktivitas yang menarik di pantai kita tidak dipungut biaya sepeserpun atau gratis.

 

  1. Pantai Batu Bolong

Pantai Karang Bolong beralamat di Jalan Pantai Batu Bolong, Canggu, Kuta Utara, Kabupaten Badung Bali. Pantai Batu bolong ini memiliki sejarah Pura di Pantai Batu Bolongnya, yang pernah digunakan sebagai tempat pemujaan Dewa Wisnu, dan juga pura yang didirikan untuk menghormati Danghyang Nirartha. Asal-usul nama Pantai Batu Bolong ini adalah adanya lubang  sepanjang 30 meter, lebar 10 meter dan tinggi 5 meter. Untuk dapat menikmati keindahan Pantai Batu Bolong Bali ini pengunjung akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp50.000/orang atau jika datang secara rombongan akan dikenakan biaya Rp250.000/60 orang.

 

  1. Pantai Echo Beach atau Batu Mejan

Pantai Echo Beach yang memiliki pesona alam berlokasi di Banjar Padang, Linjong, Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Badung Bali. Awal nama dari Pantai Echo Beach atau Pantai Batu Mejan karena lokasinya berada di sebuah pura di Canggu yaitu Pura Batu Mejan. Dan berubah menjadi Pantai Echo Beach kartena berkaitan dengan nama sebuah restoran yang letaknya tak jauh dari Pinggir Pantai Canggu. Pantai Echo Beach ini dibuka untuk umum, karenanya tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis, hanya cukup menyediakan uang untuk biaya parkir kendaraan saja.

 

  1. Pantai Kayu Putih

Pantai Kayu Putih terletak di Gang Bintang Laut, Denpasar Selatan, Tibubeneng, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali. Asal nama Pantai Kayu Putih sebenarnya adalah sebuah Laguna yang bernama Yeh Poh, sedangkan menjadi Pantai Kayu Putih karena lokasi ini berdekatan dengan sebuah pura  Bali yang ada di sana yaitu Pura Kayu Putih. Pantai wisata Kayu Putih pernah dijadikan tempat lokasi syuting sebuah FTV di stasiun televisi swasta, dengan wisata di Bali yang instagramable banget sehingga pas sekali untuk dikunjungi oleh para kawula muda untuk ber-selfie sambil menikmati sunset Bali yang sangat mempesona. Ada salah satu kegiatan yang sangat populer yang dilakukan setiap bulan Agustus yaitu sebuah Festival layang-layang juga pantai ini dilengkapi dengan sebuah cafe yang bernama La Laguna Bali Restaurant and Bar. Tidak perlu mengeluarkan biaya sedikitpun untuk dapat menikmati pantai kayu putih alias gratis.

Baca Juga :  Serunya Berlibur Di Kawasan Wisata Kintamani Bali
  1. Pantai Seseh

Pantai Seseh terletak di Desa Munggu, Kecamatan Mengwi, kabupaten Badung, Bali yang menawarkan pantai berpasir hitam serta disuguhkan dengan pemandangan eksotis persawahan yang hijau terhampar. Selain jalan-jalan, daya tarik pantai ini adalah ombaknya yang sangat besar sehingga banyak sekali peselancar yang melakukan kegiatan Itu di sini. Daya tarik lainnya lagi yaitu pantai ini sering dijadikan lokasi untuk menggelar upacara atau ritual keagamaan seperti Melasti dan Melarung Bumi. Faktor dari pengunjung yang sepi dan juga belum terlalu banyak dikenal oleh wisatawan, maka kita tidak dipungut biaya sepeserpun untuk masuk menikmati Pantai Seseh.

  1. Pantai Mengening

Pantai Mengening ada di Desa Cemagi, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali yang memiliki daya tarik yang sama dengan Pantai Canggu yaitu memiliki pasir yang berwarna hitam. Pantai ini juga banyak terdapat bebatuan Karang yang menambah daya tarik serta keindahan pantai. Kita juga dapat melihat pesona Tanah Lot dari kejauhan dan itu semua dapat kita nikmati tanpa ada tiket masuk atau secara gratis.

  1. Pantai Pererenan

Lokasi Pantai Parerenan ini terletak di Desa Adat Canggu,Desa Canggu, kecamatan Kuta Utara, Bali. Di pantai ini Anda akan melihat pasir pantai yang berwarna hitam yang memiliki pesona tersendiri, selain itu pantai ini juga memiliki batu karang sepanjang garis pantainya dan dan hal itulah yang menjadi ciri khas Pantai Bali. Pantai ini memiliki karakteristik gelombang air laut yang sangat besar, sehingga sangat cocok untuk para penggemar surfing. Lokasi pantai ini jauh dari keramaian, membuat suasana pantai menjadi tenang dan tempat yang sangat tepat untuk melepaskan segala kepenatan, apalagi untuk menikmati pantai ini kita tidak dikenakan biaya masuk sedikit pun.

  1. Pantai Nelayan

Lokasi Pantai Nelayan berada di Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara atau terletak di antara Pantai Batu bolong dan Pantai Berawa. Wisata Pantai Nelayan ini adalah lokasi persinggahan nelayan Bali sepulang dari melaut membawa hasil tangkapan ikan yang banyak. Di Pantai Nelayan ini suasananya sangat tenang, dan dapat menghilangkan stress sejenak. Kita juga dapat bermain pasir, berjemur ataupun sekedar bersantai sekedar duduk di warung yang ada di bawah pohon kelapa. Hindari berkunjung ke pantai ini pada musim penghujan, karena ombaknya sangat berbahaya. Tiket masuk jangan khawatir, karena kita tidak akan dikenakan biaya sepeserpun untuk masuk ke lokasi pantai ini.

 

Berada di tempat wisata Canggu Bali banyak kegiatan yang telah populer dan banyak di lakukan di kawasan Canggu yaitu :

Bali Equestrian Center
image source :
befreetour.com

Bali Equestrian Center ( BEC )

Bali Equestrian Center adalah tempat berwisata dengan kata lain biasa disebut dengan Bali Horse Riding yang merupakan tempat berkuda yang sudah terkenal di kalangan wisatawan. BEC adalah sebuah tempat di mana anda ingin belajar untuk menunggang kuda bersertifikasi internasional. Untuk Belajar berlatih kuda baik untuk amatir maupun profesional ini mempunyai tingkatan yang sangat istimewa atau setingkat dengan bintang 5. BEC mempunyai aktivitas rutin yaitu kursus menunggang kuda, dan juga di tempat ini ada perkemahan untuk anak, playground hingga tour keliling pedesaan. Untuk dapat menikmati menjajal keseruan naik kuda berkeliling pantai Anda akan mengeluarkan biaya

  • dewasa 000,/orang
  • anak 000,/orang
  • keluarga    500.000/ keluarga.

Jika anda tertarik untuk mencoba menunggang kuda, maka inilah jadwal mereka,

  • Stable Horse  00- 12.45 Wita/ 14.45 – 18. 40 Wita
  • Boutique & Receptione   08 00 – 18.00 Wita
  • BC Cafe 00 – 18.00 wita.

Jika anda tertarik untuk belajar menunggang kuda maka anda dapat datang ke Bali equestrian center yang beralamat di perumahan Canggu Asri Jalan Karang Suwung Brawa, Canggu, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

 

desa seni yoga
image source:
journeyera.com

Desa Seni Yoga

Wisata di Canggu Bali juga memiliki tempat perawatan yang akan berpengaruh menghilangkan stres, Desa seni yoga adalah tempatnya. Desa seni Yoga merupakan tempat yang dibangun untuk memberikan pelayanan kesehatan serta kebugaran tubuh sang pengunjung. Lokasi di bangunan  di desain sedemikian rupa dan mirip dengan rumah adat Jogja atau Joglo,  contohnya paviliun untuk kelas Yoga yang berada di tengah areal kebun organik dengan ruang terbuka. Tak hanya kelas Yoga, tersedia juga perawatan spa dan kesehatan akupuntur termasuk Hotel Desa seni Yoga dan juga pusat kuliner Resto.

Setelah lelah memanjakan mata sudah waktunya ada juga memanjakan lidah  anda.

 

Warung Dolphin Eco Serenity
image source:
https://ecosensetour.com/

Warung Dolphin Eco Serenity

Warung Dolphin Eco Serenity teriletak d jalan Nelayan, Desa Canggu, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali yang menyajikan menu makanan Indonesia dan Western Food Eropa yang soal rasa tak kalah dengan tempat aslinya. Memiliki petugas dapur ataupun koki profesional yang sangat mempesona sehingga cita rasa makanan makan karena memiliki cita rasa yang tak kalah dengan kelas restaurant. Warung ini mengklaim bahwa mereka membuat makanan yang yang sehat dan juga lezat karena mereka tidak menggunakan bahan yang  mengandung MSG. Suasana pagi dan sore ini dibuat sedemikian rupa untuk menjamin kenyamanan pengunjung. Bersantap siang juga semakin nikmat dengan adanya fasilitas kolam renang di bagian belakang itu bersantap makin lengkap. Sajian kuliner yang di tawarkan di warung ini  tak kalah dengan kelas restaurant tetapi tidak sampai menguras saku anda. Menu kuliner yang di sajikan memiliki harga yang terjangkau dan anda bebas memilih selera dan keinginan.

Bagi Anda yang kurang puas untuk menikmati wisata di Canggu hanya dalam satu hari, anda tidak perlu khawatir tentang masalah beristirahat karena di daerah Canggu juga memiliki penginapan yang cukup murah yang sangat recommended.

  1. BB hostel Bali, hotel termurah dekat Canggu yang memiliki jarak sekitar 2 KM dari lokasi dengan harga 56.000/malam.
  2. White Dove Villa memiliki tarif yang juga sangat murah tak jauh dari Canggu Bali , yaitu sekitar 2 km dari lokasi, tarif di tempat ini adalah mulai dari harga rp122.000/ malam.
  3. Bima Sakti guest house hotel murah berjarak 2,8 km dari wisata Canggu, harga yang diberikan mulai dari rp240.000/ malam.
  4. Amalia Villa yaitu Villa dengan tarif yang cukup rendah menempuh jarak 1,5 km dan harga sewa dimulai dari harga rp185.000/ malam.
  5. Lubdhika Canggu Residance apakah penginapan murah dekat area wisata Canggu hanya sekitar 3 meter dengan harga kamar 224000 / malam.

Pantas sekiranya wisata di Canggu menjadi tempat wisata yang nantinya akan terus hits di berbagai kalangan dan berbagai usia, asalkan tempat tempat wisata tersebut terus terawat, dan dengan kerja sama dengan  penduduk sekitar maka dinas terkait akan terus mengembangkan tempat wisata di Canggu yang tak kalah indah dengan objek wisata yang baru.

Check Also

jalanan Jogja

Objek Wisata Yang Instagramable Di Jogjakarta

Jogjakarta  adalah  salah  satu  kota  yang  tak  akan  habis  jika  kita  berbicara  tentang  wisata.  Yogyakarta …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *