Pantai Melasti Ungasan

Mengunjungi Pantai Melasti Ungasan, Tempat Wisata Yang Banyak Menarik Minat Wisatawan!

Bali adalah sebuah provinsi di Indonesia yang banyak menarik perhatian para wisatawan baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Bagaimana tidak? Bali memiliki banyak sekali tempat wisata mulai dari wisata alam, wisata sejarah, wisata pantai sampai wisata budayanya yang tidak dapat kamu temukan di daerah lain.

Salah satu wisata di daerah Bali yang banyak menjadi tujuan bagi para wisatawan yaitu wisata pantainya yang memiliki keindahan yang luar biasa. Salah satu pantai  indah di Provinsi Bali yang menawarkan keindahan alam yang mempesona yaitu Pantai Melasti.

Di Pantai Melasti ini para pengunjung dapat menemukan beragam keunikan-keunikan yang tidak dapat kamu temukan di pantai-pantai lainnya. Keunikan-keunikan seperti itulah yang banyak menarik minat para wisatawan untuk selalu berdatangan mengunjungi pantai ini.

Setelah mengetahui keunikan-keunikan tersebut, tentunya akan membuat kamu semakin tertarik bukan untuk mengunjungi pantai ini? Bagi kamu yang tertarik untuk mengunjungi Pantai Melasti, berikut beberapa informasi yang perlu kamu ketahui mengenai pantai tersebut.

Lokasi Pantai Melasti Ungasan

Sebelum mengunjungi Pantai Melasti, tentunya kamu perlu mengetahui terlebih dahulu dimana lokasi pantai tersebut. Pantai Melasti terletak di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Pantai ini terletak di semenanjung bukit, Ungasan. Itulah mengapa pantai ini lebih dikenal dengan sebutan pantai Melasti Ungasan.

Lokasi pantai ini berdekatan dengan beberapa pantai lainnya seperti Pantai Pandawa yang berjarak 9 Km dengan waktu tempuh kurang lebih 25 menit.

Pantai Melasti Ungasan3

Rute menuju Pantai Melasti

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa pantai Melasti terletak di Desa Ungasan. Untuk menuju lokasi pantai tersebut, kamu membutuhkan waktu kurang lebih 50 menit dari Kota Denpasar.

Sedangkan bagi kamu yang memulai perjalanan dari arah Bandara Ngurah Rai, kamu hanya memerlukan waktu 34 menit untuk sampai di lokasi Pantai Melasti dengan melewati Jl. By Pas Ngurah Rai, kemudian mengambil arah kanan menuju GWK dari perempatan Jimbaran. Setelah melewati GWK, lanjutkan perjalanan menuju Jl. Pura Batu Pageh dengan mengambil jalur kiri. Setelah itu, lanjutkan perjalanan menuju Balai Banjar Kelod Desa Ungasan menuju Jl. Melasti. Dari Jl. Melasti kamu hanya perlu mengikuti jalan lurus sampai bertemu dengan Bayan Tree Hotel dan Resort. Dari sini, kamu akan menemukan pertigaan dan harus memilih arah kiri, tak jauh dari situlah lokasi pantai Melasti berada.

Baca Juga :  Tempat Wisata Ini Dapat Membuatmu Memiliki Pengalaman Baru Yang Mengesankan

Harga tiket masuk Pantai Melasti Ungasan

Untuk memasuki kawasan wisata ini, pengunjung akan diminta untuk membayar biaya tiket masuk dengan harga Rp. 5.000 bagi orang dewasa, sedangkan untuk anak-anak tidak dikenakan biaya tiket masuk.

Selain membayar biaya tiket masuk, para pengunjung juga harus membayar biaya parkir sebesar Rp. 2.000 bagi kendaraan roda dua dan Rp. 5.000 bagi kendaraan roda empat.

Aktivitas menarik di Pantai Melasti Ungasan

Saat mengunjungi pantai ini, tentunya banyak aktivitas menarik yang dapat kamu lakukan dan menambah keseruan liburanmu.

Setelah menempuh perjalanan yang berliku-liku untuk menuju pantai ini, para pengunjung dapat bersantai sembari menikmati keindahan pantai yang menawan sembari menatap keindahan hempasan ombak yang memanjakan mata, pantai ini juga memiliki udara yang cukup segar yang membuat pengunjungnya merasa nyaman dan betah saat mengunjungi pantai ini.

Selain itu dapat menikmati keindahan pantai, kamu juga dapat melakukan aktivitas berenang serta bermain air di pantai ini, kamu tidak perlu khawatir mengenai ombak di pantai ini karena ombak di Pantai Melasti memiliki karakteristik yang cocok untuk aktivitas berenang. Para pengunjung juga dapat memanjakan mata dengan menikmati rumput laut yang membuat air di sekitar pinggir pantai ini seolah-olah bewarna hijau.

Aktivitas lain yang dapat kamu lakukan di pantai ini adalah snorkeling. Kamu dapat menikmati keindahan bawah laut Pantai Melasti dengan sangat jelas karena air di pantai ini sangat jernih. Kamu dapat menyaksikan berbagai macam satwa air seperti ikan-ikan kecil bewarna-warni yang berlarian di area terumbu karang.

Pantai Melasti juga merupakan pantai yang sangat cocok untuk dijadikan tempat menikmati sunset pada saat posisi matahari sudah condong ke sisi selatan. Warna orange dari langit akan berpadu dengan warna biru air laut yang membuat siapa saja yang melihat pemandangan ini menjadi terkesima.

Pantai Melasti Ungasan2

Fasilitas di Pantai Melasti Ungasan

Bagi kamu yang ingin mengunjungi pantai ini dan masih ragu dengan fasilitas yang dimilikinya, sekarang kamu tidak perlu ragu lagi karena pantai ini memiliki sarana dan prasarana yang dibuat agar pengunjungnya merasa nyaman, seperti:

  1. Penginapan

Bagi kamu yang memiliki rencana untuk bermalam di sekitar kawasan Pantai Melasti, kamu dapat menginap di di hotel atau penginapan yang terletak di sekitar kawasan pantai seperti Airy Jimbaran, The Hill Ungasan atau Kuta Hill Guest House.

  1. Memiliki lokasi Prewedding

Mungkin fasilitas yang satu ini jarang kita temukan di wisata pantai lainnya. Di sekitar kawasan Pantai Melasti, kamu dapat menemukan banyaknya spot foto yang dapat dijadikan sebagai lokasi foto prewedding, baik itu dengan latar pemandangan laut selatan ataupun dengan latar belakang tebing.

Bagi kamu yang ingin melakukan aktivitas foto prewedding di Pantai Melasti Ungasan, kamu perlu mengeluarkan biaya untuk membayar lokasi yang akan kamu gunakan. Setelah melakukan pembayaran, kamu akan mendapatkan fasilitas khusus seperti ruang make-up atau toilet khusus yang telah disiapkan sebelumnya.

Baca Juga :  3 Kawasan Di Bali Ini Tak Akan Membuatmu Menyesal Pernah Mengunjunginya
  1. Lahan parkir

Bagi kamu yang mengendarai kendaraan pribadi untuk menuju lokasi Pantai Melasti Ungasan, kamu tidak perlu kebingungan untuk mencari lokasi parkiran kendaraan kamu karena pantai ini memiliki lahan parkir yang letaknya cukup dekat dengan bibir pantai sehingga kamu akan lebih mudah untuk menemukan kendaraan kamu.

Lahan parkir yang dimiliki pantai ini terbilang cukup luas sehingga para pengunjung dapat memarkirkan kendaraannya dengan mudah dan lebih leluasa.

Sarana dan prasarana yang terdapat di pantai Melasti ini juga selalu dikembangkan oleh pihak wisata agar pengunjung semakin nyaman saat berkunjung ke pantai ini. Beberapa fasilitas yang sedang dalam proses pengembangan, yaitu ruang ganti baju, tempat membilas kaki, toilet yang dapat kamu temukan di pinggiran pantai. Fasilitas-fasilitas yang tersedia di pantai ini juga terbilang bersih sehingga kamu dapat menggunakan fasilitas tersebut dengan nyaman.

Bagi pengunjung yang ingin menggunakan toilet, tidak ada tarif khusus yang diminta oleh pihak pengelola pantai Melasti, pengunjung dapat membayar sesuai dengan kesadaran pengunjung itu sendiri.

Selain itu, kamu juga dapat menemukan beberapa warung yang menjual berbagai macam makanan dan minuman, jadi jangan khawatir apabila kamu merasa lapar saat berada di pantai ini.

Itulah tadi beberapa informasi penting mengenai pantai Melasti Ungasan yang perlu kamu ketahui sebelum mengunjungi pantai tersebut. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan lokasi wisata yang kita kunjungi. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur!

Check Also

pesona lokal indonesia yang mendunia

3 Pesona Wisata Lokal Yang Mendunia Hingga Saat Ini

Jika ingin wisata Anda menyenangkan sebenarnya tak perlu harus ke luar negeri untuk mencari keindahan …