Home / Bali / Menikmati Keindahan Bukit Campuhan Ubud Bali Yang Tersembunyi!
Menikmati Keindahan Bukit Campuhan Ubud Bali Yang Tersembunyi

Menikmati Keindahan Bukit Campuhan Ubud Bali Yang Tersembunyi!

Beberapa wisatawan mungkin masih asing dengan objek wisata Bukit Campuhan ini. Bukit campuhan merupakan salah satu objek wisata di Bali yang memiliki daya tarik berupa pesona alam yang sangat indah.

Bagi kamu yang ingin berlibur ke Bali dan ingin mengunjungi objek wisata alam, kamu dapat mengunjungi Bukit Campuhan ini. Sebelum itu, terdapat beberapa informasi yang perlu kamu ketahui mengenai Bukit Campuhan Bali, seperti dibawah ini.

Lokasi Bukit Campuhan Bali

Sebelum mengunjungi Bukit Campuhan, tentunya kamu perlu mengetahui terlebih dahulu lokasi bukit ini. Bukit Campuhan terletak di Jl. Bangkiang Sidem, Kelusa, Payangan, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

Objek wisata ini menawarkan pesona hamparan pemandangan bukit yang disertai dengan lembahnya yang tak kalah indah sembari berhias dengan hamparan padang ilalang yang menyejukkan mata.

Rute menuju Bukit Campuhan Bali

Untuk menuju Bukit Campuhan Bali, kamu dapat memulai perjalanan dari pusat kota Bali. Dari pusat kota Bali, kamu akan menempuh perjalanan selama kurang lebih 1 jam.

Dari pusat kota Bali, kamu perlu menuju arah barat, setelah itu kamu akan menemukan hotel Ibas yang menandakan bahwa kamu telah memasuki wilayah Ubud, hotel ini terletak sebelum jembatan sungai Campuhan. Kemudian, belok kiri menuju jalanan yang sedikit menurun agar bisa sampai ke lokasi parkir Bukit Campuhan (Halaman Sekolah SMK).

Setelah memarkirkan kendaraan, kamu perlu berjalan kurang lebih 9 menit menuju Pura Gunung Lebah. Tepat disebelah kanan Pura Gunung Lebah, kamu akan menemukan jalanan masuk menuju Bukit Campuhan Ubud Bali ini.

Untuk menuju ke bukit tersebut, kamu dapat berjalan kaki atau menggunakan sepeda kayuh. Apabila kamu memutuskan untuk menggunakan sepeda, kamu perlu membayar biaya sewa sebesar Rp. 15.000 dan kamu dapat menggunakan sepeda tersebut sepuasnya.

Baca Juga :  Inilah Keistimewaan Daerah Canggu Sebagai Wisata Yang Hits Di Tahun 2020

Harga tiket masuk Bukit Campuhan Bali

Untuk memasuki objek wisata Bukit Campuhan, para pengunjung tidak diminta untuk membayar biaya apapun alias gratis. Tetapi, bagi kamu yang ingin bermalam di bukit ini, kamu harus membayar biaya penginapan yang sesuai dengan tarif yang ditetapkan dari pihak penyedia layanan tersebut.

Jam operasi Bukit Campuhan Bali

Kamu tidak perlu khawatir mengenai jam operasi dari objek wisata ini. Pasalnya, objek wisata ini buka setiap hari dan selama 24 jam juga loh. Jadi, kamu bisa berkunjung dan bermain disini kapan saja. Bagaimana? Menarik bukan?

Daya tarik Bukit Campuhan Bali

Seperti yang kita ketahui bahwa kecamatan Ubud yang terletak di Kabupaten Gianyar Bali ini merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan.

Salah satu tempat wisata yang terletak di Kecamatan Ubud adalah Bukit Campuhan yang memiliki pesona alam yang sangat indah. Karena memiliki keindahan alam yang luar biasa, grup band asal Indonesia yang sangat populer yaitu Slank memutuskan untuk membuat lagu tentang tempat ini. Judul dari lagu itu adalah “Tepi Campuhan”.

Bukit Campuhan menawarkan pemandangan berupa perbukitan yang dilengkapi dengan pepohonan tropis. Selain itu, terdapat lembah dan area persawahan yang pastinya dapat menyejukkan mata.

Selain karena keindahannya, beberapa wissatawan juga tertarik mengunjungi bukit ini karena terletak di kawasan Pura Gunung Lebah yang merupakan kawasan suci dan disakralkan oleh masyarakat yang beragama Hindu di Bali.

Bagi kamu yang mencari tempat untuk photography tidak ada salahnya untuk mencoba mengambil foto di bukit ini. Pasalnya, tempat ini juga banyak digunakan oleh pasangan yang mau menikah untuk melakukan foto prewedding di Bali.

Tempat ini sangat cocok bagi kamu yang mencari ketenangan dan ingin beristirahat dari hiruk-pikuk perkotaan.

 

Aktivitas menarik di Bukit Campuhan Bali

Selain memiliki keindahan alam yang mempesona, para pengunjung juga dapat melakukan berbagai macam aktivitas, seperti:

  1. Bukit Campuhan Ridge Walk

Bukit Campuhan Ridge Walk merupakan salah satu rute trekking yang terkenal dan sudah banyak dicoba oleh para pengunjungnya. Jalur ini memiliki nuansa yang kental akan provinsi Bali, selain itu kamu juga dapat menikmati pemandangan alam saat menelusuri jalur ini. Selain itu, banyak para pengunjung yang mengambil foto di jalur ini karena keindahan alam-nya yang mempesona.

  1. Jogging dan Trekking

Kamu juga dapat melakukan aktivitas olahraga seperti jogging di Bukit Campuhan ini. Kamu dapat melakukan trekking atau jogging sesuai dengan jalur yang sudah ditentukan. Kamu tidak perlu khawatir karena jalur yang sudah ditentukan ini memiliki kondisi jalan yang sangat bagus dengan panjang kurang lebih 2 kilometer.

Tentunya seru sekali apabila kita berolahraga sambil menguji adrenaline kita di alam yang terbuka dengan kontur jalan yang terbilang menantang ini.

Selain aktivitas-aktivitas yang telah disebutkan diatas, kamu dapat melakukan berbagai macam aktivitas lainnya seperti melukis, befoto-foto atau hal apapun yang kamu inginkan. Tetapi, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dari objek wisata ini ya.

Baca Juga :  Kediri Waterpark Jawa Timur, Destinasi Wisata Air dengan Aneka Wahana Permainan yang Menyenangkan

Hotel atau penginapan di sekitar Bukit Campuhan Bali

Tidak perlu khawatir apabila kamu inginb bermalam di daerah objek wisata ini. Pasalnya, terdapat beberapa penginapan yang dapat kamu jadikan pilihan sebagai tempat beristirahat, seperti:

  1. Friendly House Bali

Friendly Hous Bali merupakan sebuah guest house dengan harga sewa sebesar Rp. 260.000/malam. Friendly House Bali terletak di Jl. Cok Rai Pudak, Peliatan, Gianyar, Bali.

  1. Argasoka Bungalows

Argasoka Bungalows termasuk dalam penginapan yang sekelas dengan hotel bintang 2 di Ubud Bali. Argasoka Bungalows ini memasang harga sewa mulai dari Rp. 370.000/malam. Argasoka Bungalows terletak di Jl. Wanara Wana, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

  1. Made Arsa Homestay

Made Arsa Homestay merupakan hotel yang paling banyak dijadikan pilihan untuk bermalam bagi para wisatawan yang mengunjungi Bukit Campuhan. Untuk menginap di hotel ini, para pengunjung harus membayar biaya sewa sebesar kurang lebih Rp. 210.000/malam. Hotel ini terletak di Jl. Cok Gede Rai, Banjar Tengah, Peliatan, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

Tips mengunjungi Bukit Campuhan

Sebelum mengunjungi Bukit Campuhan, terdapat beberapa tips yang dapat kamu lakukan agar liburanmu semakin seru, yaitu:

  1. Membawa kamera

Tips yang pertama yaitu membawa kamera yang akan digunakan untuk berfoto-foto di Bukit Campuhan. Karena memiliki pemandangan alam yang sangat indah, tentunya akan sangat disayangkan apabila kamu tidak mengabadikannya dalam sebuah foto.

  1. Membawa makanan dan minuman

Untuk berjaga-jaga, sebaiknya kamu membawa makanan dan minuman sebelum mengunjungi Bukit Campuhan agar tidak kesusahan untuk menemukan warung kecil disekitar bukit ini.

  1. Waktu terbaik untuk mengunjungi Bukit Campuhan

Waktu terbaik untuk mengunjungi bukit ini adalah pada saat matahari akan terbit atau terbenam. Pasalnya, kamu dapat melihat sunset atau sunrise dari bukit ini dengan jelas tanpat terhalang apapun.

  1. Menghormati kawasan suci Pura

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa Bukit Campuhan terletak di kawasan Pura Gunung Lebah yang merupakan tempat suci dan disakralkan oleh masyarakat agama Hindu di Bali. Oleh sebab itu, hendaknya kita menjaga etika serta perilaku kita saat mengunjungi bukit ini.

Itulah tadi beberapa informasi serta sedikit tips yang dapat kamu terapkan saat akan mengunjungi Bukit Campuhan Bali. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur!

Check Also

waterpark kediri jawa timur

Serunya Bermain Wahana Air Di Kediri Waterpark Jawa Timur!

Provinsi Jawa Timur merupakan salah satu provinsi terbesar yang berada di wilayah Indonesia. Provinsi Jawa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *