Home / Nusa Tenggara Timur / 9 Objek Wisata di Kupang NTT dengan Keindahannya yang Menarik untuk Dikunjungi!
Objek Wisata di Kupang NTT

9 Objek Wisata di Kupang NTT dengan Keindahannya yang Menarik untuk Dikunjungi!

Objek wisata di Kupang NTT tentunya menjadi salah satu hal yang menarik untuk di jelajahi ketika berada di Kota Kupang. Tentu kita mengetahui juga bahwa eksotisme dari kepulauan yang berada di wilayah timur Indonesia sudah tidak perlu diragukan lagi dan selalu menarik untuk dijelajahi. Seperti Pulau Komodo yang menawarkan pesona wisata yang berada di alam liar. Nah tidak hanya Pulau Komodo, tetapi kamu juga dapat menemukan destinasi wisata yang berada di wilayah timur Indonesia yang juga tak kalah populer, yaitu Kota Kupang.

Kupang adalah nama kabupaten dan juga kotamadya yang sekaligus menjadi ibukota dari Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Lokasinya terletak di sisi barat dari Pulau Timor yang juga berdekatan dengan Pulau Rote. Tentu saja Kota Kupang memiliki keindahan yang tidak kalah menarik dengan pulau-pulau lainnya yang juga berada di wilayah NTT yang lebih dulu populer.

Selain itu, Kupang juga menawarkan destinasi wisata yang menarik untuk dijelajahi. Lalu, tempat wisata apa saja yang menarik untuk dikunjungi di Kupang? Berikut ini beberapa rekomendasi objek wisata di Kupang Nusa Tenggara Timur yang menarik dan sayang banget kalau dilewatkan.

Pantai Pasir Panjang

  1. Pantai Pasir Panjang

Rekomendasi tempat wisata pertama yang dapat kamu kunjungi ketika berada di kota Kupang, yaitu Pantai Pasir Panjang. Akan terasa kurang apabila berada di Kota Kupang tanpa menikmati keindahan sunset yang berada di kota ini. Kamu dapat menikmati sejuknya hembusan angin pantai yang ditemani dengan suara debur ombak yang berada di Pantai Pasir Panjang. Sesuai dengan nama pantai tersebut, tempat wisata yang satu ini mempunyai bibir pantai yang cukup panjang.

Kamu dapat melihat banyak warga sekitar yang melakukan aktivitas pada sore hari, seperti bermain sepak bola ataupun sekedar duduk di atas pasir sembari melihat keindahan pemandangan dari matahari terbenar.

Pantai ini berlokasi di Jalan Timor Raya, Kelapa Lima, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. Untuk memasuki tempat wisata ini, kamu perlu mengeluarkan biaya tiket masuk sebesar kurang lebih Rp 5.000.

Pantai Koepan

  1. Pantai Koepan

Kota Kupang seperti tiada hentinya untuk menawarkan wisata bahari yang dapat membuat para pengunjungnya merasa terpukau, salah satunya adalah Pantai Koepan.

Pantai yang berada di teluk Kupang ini selalu dipadati oleh kedatangan para warga pada saat senja tiba. Salah satu hal khas yang berada di tempat wisata yang satu ini, yaitu terdapat tiang-tiang Pelabuhan Lama Kupang yang dibangun oleh bangsa Portugis pada saat menjajaki Indonesia pada tahun 1645.

Selain dapat menikmati keindahan pemandangan dari matahari terbenam, para pengunjung juga dapat menikmati berbagai macam pilihan jajanan yang tersedia di pinggir pantai, seperti aneka mie, bakso, tahu goreng dan juga pisang goreng.

Tempat wisata ini berlokasi di Lahilai Bissi Kopan, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Baca Juga :  Wisata Pantai Dengan Ombak Terganas Di Bali!

 

pantai Lasiana

  1. Pantai Lasiana

Pantai yang satu ini berjarak kurang lebih 12 km dari pusat Kota Kupang yang menyajikan pemandangan alam yang sangat indah dan mampu menyegarkan mata dengan adanya perpaduan antara pasir putih dengan air laut yang memiliki warna biru jernih.

Ditambah lagi dengan adanya jejeran kurang lebih 65 pohon kelapa dan juga 230 pohon lontar yang membuat keelokan dari Pantai Lasiana semakin terasa. Karena mempunyai ombak yang tidak begitu besar, maka para wisatawan dapat melakukan berbagai macam aktivitas menarik di tempat wisata ini, seperti memancing, berenang, bermain sepak bola ataupun sekedar menyusuri bibir pantai.

Tempat wisata ini berlokasi di Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kupang Tengah, Kupang, Nusa Tenggara Timur. Untuk memasuki tempat wisata ini, kamu perlu mengeluarkan biaya tiket masuk kurang lebih Rp 2.000.

Air Terjun Oenesu

  1. Air Terjun Oenesu

Walaupun Kupang biasa dikenal sebagai daerah yang gersang, panas dan musim kemaraunya yang cukup panjang, tetapi hal tersebut tidak berlaku sama sekali di kawasan Air Terjun Oenesu.

Air terjun yang satu ini bak oase yang berada di tengah teriknya sinar matahari Kota Kupang. Walaupun musim kemarau melanda, tempat wisata yang satu ini tidak perah kering, walaupun memiliki volume air yang tidak sebanyak ketika musim penghujan. Yang lebih unik lagi adalah, air terjun yang satu ini terdiri dari empat tingkat air terjun yang disetiap tingkatannya terdiri atas sebuah kolam alami.

Tempat wisata ini berlokasi di Desa Oenesu, Kecamatan Kupang Barat, Kabuapaten Kupang, Nusa Tenggara Timur. Untuk memasuki tempat wisata ini, para pengunjung harus mengeluarkan biaya tiket masuk kurang lebih Rp 2.000.

Taman Nostalgia kupang

  1. Taman Nostalgia

Apabila kebetulan kamu sedang berada di pusat Kota Kupang, maka kamu dapat menyempatkan waktu untuk mengunjungi tempat yang menjadi ikon dari kota ini. Ya, Taman Nostalgia memang menjadi tempat bagi para warga untuk berkumpul dan menghabiskan waktu pada saat menjelang sore hari.

Tidak hanya mempunyai fasilitas bermain bagi anak-anak, taman ini juga mempunyai jogging track. Selain itu, terdapat juga monumen Gong Perdamaian Nusantara yang berada di tengah-tengah taman. Ada banyak pengunjung yang tidak melewatkan kesempatan untuk berfoto di tempat ini.

Tempat ini berlokasi di Jalan Frans Seda, Kelurahan Fatululi, Kecamatan Kelapa Lima, Kupang, NTT.

Kupang Waterpark

  1. Kupang Waterpark

Kupang Waterpark juga menjadi salah satu tempat wisata di Kupang yang menarik untuk dikunjungi. Tempat wisata ini mempunyai berbagai macam fasilitas bermain air yang tentunya lengkap, bahkan hingga mencapai 22 fasilitas yang dapat digunakan oleh anak-anak hingga orang dewasa.

Permainan air yang memiliki banyak peminat di tempat wisata ini, salah satunya adalah yellow racing, sebuah seluncuran yang berbentuk spiral dan mempunyai panjang mencapai 8 meter yang dapat memacu adrenalin. Tidak hanya itu, terdapat juga fasilitas permainan air yang bernama istana balon, ATV motor track dan juga three racing.

Tempat wisata ini berlokasi di Jalan WJ Lalamenting Oebufu, Oebufu, Kupang, Nusa Tenggara Timur. Untuk memasuki tempat wisata ini, para pengunjung harus mengeluarkan biaya tiket masuk dengan kisaran harga antara Rp 25.000 – Rp 40.000. Tempat wisata ini beroperasi mulai pukul 09:00 – 18.30 WITA.

Baca Juga :  Menikmati Indahnya Pesona Pantai Gili Trawangan Lombok Yang Luar Biasa!

 

Subasuka Waterpark

  1. Subasuka Waterpark

Yang unik dari tempat wisata yang tidak dimiliki oleh taman rekreasi air lainnya, yaitu lokasinya yang terletak di bibir pantai. Ya, Subasuka Waterpark memang sengaja memilih lokasi tersebut agar para pengunjung dapat lebih merasa menyatu dengan alam.

Di tempat wisata ini, kamu dapat menemukan berbagai macam wahana air, seperti family rasing, perosotan, plaza air mancur, kolam renang dan juga ember tumpah yang disukai oleh para pengunjung. Selain itu, apabila kamu merasa kelelahan, maka kamu dapat beristirahat terlebih dahulu di gazebo yang terbuat dari bambu.

Tempat wisata ini berlokasi di Pasir Panjang, Kec. Kota Lama, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. Untuk memasuki tempat wisata ini, para pengunjung harus mengeluarkan biaya tiket masuk kurang lebih Rp 20.000. Tempat wisata ini beroperasi mulai pukul 09:00 – 17:00 WITA.

 

Air Terjun Tesbatan

  1. Air Terjun Tesbatan

Air terjun yang satu ini merupakan salah satu oasis yang terdapat di tengah hawa Kota Kupang yang gersang dan panas. Ketika memasuki kawasan tempat wisata ini, para pengunjung akan langsung disambut oleh hutan dan terdapat jalan setapak kecil.

Air terjun ini mempunyai tinga tingat, dan air terjun tingkat pertama menjadi tempat yang paling ramai karena lokasinya yang mudah untuk diakses. Kemudian, air terjun yang ditengah merupakan air terjun yang sangat indah karena mempunyai dinding yang paling lebar, tetapi akses untuk menuju objek wisata ini sedikit sulit karena harus melewati medan yang sedikit terjal.

Tempat wisata ini berlokasi di Desa Oenoni II, Kecamatan Amarasi, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Pantai Neam

  1. Pantai Neam

Taukah kamu bahwa Pantai Neam merupakan salah satu pantai tersembunyi yang terdapat di Kupang? Bahkan beberapa warga Kupang pun mungkin ada yang tidak mengetahui keberadaan dari pantai ini loh.

Ketika menempuh perjalanan untuk sampai di lokasi pantai Kupang yang satu ini, para wisatawan harus melewati pedesaan serta jalan berliku dan juga hutan belantara. Total waktu yang dibutuhkan kurang lebih mencapai 3 jam dari pusat kota Kupang.

Walaupun harus menempuh waktu selama 3 jam, tetapi perjuangan tersebut akan segera terbayarkan pada saat kamu melihat sebuah gua yang dikelilingi dengan rimbunnya pepohonan yang terlihat sangat eksotis. Selain itu, keindahan Pantai Neam ini juga bertambah dengan adanya ombak besar dan juga keindahan sunset yang menutupi gunung karang. Bagaimana? Menarik bukan?

Itulah tadi beberapa rekomendasi tempat wisata menarik yang dapat kamu kunjungi di Kupang. Kamu juga dapat mengunjungi berbagai macam tempat wisata menarik lainnya yang berada di Kupang bersama keluarga atau rekan liburanmu. Semoga bermanfaat dan selamat belibur!

Check Also

Menikmati Keindahan Bukit Campuhan Ubud Bali Yang Tersembunyi

Menikmati Keindahan Bukit Campuhan Ubud Bali Yang Tersembunyi!

Beberapa wisatawan mungkin masih asing dengan objek wisata Bukit Campuhan ini. Bukit campuhan merupakan salah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *