Home / Nusa Tenggara Barat / Inilah Objek Wisata Nusa Tenggara Barat yang Populer dan Menarik Untuk Dikunjungi!
pesona NTB
2.bp.blogspot.com

Inilah Objek Wisata Nusa Tenggara Barat yang Populer dan Menarik Untuk Dikunjungi!

Objek  wisata  di  Nusa  Tenggara  Barat mempunyai  daya  tarik  tersendiri  sehingga  menarik untuk  dikunjungi.  Nusa  Tenggara  Barat  atau  biasa dikenal  dengan  sebutan  NTB  merupakan suatu provinsi yang berada di bagian timur Indonesia, letaknya sendiri berada di tengah-tengah antara Provinsi Bali dan juga Nusa Tenggara Timur. Apabila kamu mendengar mengenai Nusa Tenggara Barat, maka mungkin saja yang terlintas di benak kamu adalah Pulau Lombok yang sangat eksotis tersebut.

Tempat wisata yang berada di Nusa Tenggara Barat memang selalu mempunyai keindahan alam yang sangat mempesona. Bagi  kamu  yang  memiliki  rencana  untuk  berkunjung  ke  Nusa  Tenggara  Barat,  berikut  ini beberapa  rekomendasi  tempat wisata  menarik  yang  dapat  kamu  kunjungi  bersama  keluarga atau rekan liburan kamu lainnya.

 

1. Gili Trawangan
asliindonesia.net

1. Gili Trawangan

Tempat wisata Gili trawangan terletak di nusa tenggara baratdan menjadi tempat wisata pulau yang berada di Lombok. Pulau yang satu ini juga termausk ke dalam salah satu pulau di Desa Gili Indah yang mempunyai keindahan alam bawah laut yang luar biasa indah. Kamu tidak perlu ragu lagi untuk mengunjungi Gili Trawangan di Lombok karena memang mempunyai alam bawah laut yang sangat indah.Ketika mengunjungi Gili Trawangan, kamu tidak hanya dapat menyaksikan keindahan bawah lautnya saja, seperti keindahan dari terumbu karang serta ikannya yang memiliki berbagai macam warna.

Namun, kamu juga dapat melihat fenomena alamnya yang juga sangat indah. Gili Trawangan dapat mempunyai tempat yang sangat cocok sebagai tempat untuk melihat sunset yang sangat cantik, yaitu di Pantai Barat Gili Trawangan. Pantai tersebut selalu ramai oleh kunjungan para wisatawan yang ingin menyaksikan keindahan sunset pada sore hari yang berlatarkan Gunung Agung dan membuat langit yang awalnya berwarna biru bersih, secara perlahan berubah warna menjadi warna kuning kemerahan.

Baca Juga :  Berburu Tempat Instagrammable Di Seminyak Dan Ubud Bali

 

Pantai Lariti
obs.line-scdn.net

2. Pantai Lariti

Pantai  Lariti  merupakan  salah  satu pantai  di  Bimayang  memang  menjadi  primadona  para wisatawan,  khususnya  wisatawan  lokal  Kabupaten  Bima. Pantai  ini  tidak  pernah  sepi  dari kunjungan para wisatawan baik pada saat hari libur ataupun pada saat hari biasa.Keindahan yang terdapat di pantai ini memang tidak dapat dipungkiri, terutama pada saat air laut  sedang  surut.

Para  wisatawan  dapat  menyaksikan  pantai  yang  membelah  laut  yang menghubungkan  Pantai  Lariti  Bima  dengan  Nisa  Pualiman  (Pulau  Pualiman)  yang  masih berada didalam satu kawasan dengan Pantai Lariti.Pantai Lariti terletak di Desa Soro, Kecamatan Lambu dan berjarak kurang lebih 7.1 km dengan waktu  tempuh  kurang  lebih  21  menit  dari  Pelabuhan  Sape  apabila  menggunakan  kendaraan roda empat.

 

Pantai Lakey
pemburuombak.com

3. Pantai Lakey

Pantai  Lakey menjadi  salah  satu pantai  di  Nusa  Tenggara  Baratyang  wajib  untuk  kamu kunjungi ketika berada di provinsi ini.Ketika  mengunjungi  Pantai  Lakey,  maka  jangan  heran  apabila  kamu  melihat  banyak  turis mancanegara yang membawa papan selancar di pantai ini. Hal ini karena pantai ini mempunyai ombak yang tergolong ‘kidal’ dimana arah sapuan ombaknya ke arah kiri dan bukan ke arah kanan seperti pantai-pantai yang lainnya.

Para peselancar yang berasal dari Amerika Serikat, Australia dan juga Eropa juga banyak yang tertarik  untuk  mengunjungi  pantai  ini  dan  melatih  kelihaian  mereka.  Bahkan,  mereka  bisa tinggal di Pantai Lakey selama bermingg-minggu.Di  waktu-waktu  tertentu,  biasanya  terdapat  kompetisi  selancar  yang  bisa  memiliki  hingga kurang lebih 300an peserta. Waktu  terbaik  untuk mengunjungi  pantai ini,  yaitu  pada  bulan  April  hingga  Oktober  karena memiliki cuaca yang cerah serta ombaknya yang sedang tinggi.

Tetapi, bagi kamu yang bukan penggemar  selancar,  kamu  tetap  dapat  bermain  air  di  pinggiran  pantai  sembari  menunggu sunset yang sangat indah.Pantai Lakey berlokasi di Jl. Lakey, Jambu, Pajo, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat.

 

Taman Narmada
ksmtour.com

4. Taman Narmada

Taman  Narmada  menjadi  salah  satu  taman  terbesar  yang  terdapat  di  Nusa  Tenggara  Barat dengan  luas  mencapai  kurang lebih  dua  hektar.  Selain  itu,  tempat  ini  juga  mempunyai kemudahan akses dari berbagai penjuru. Apabila kamu berkunjung ke Mataram, maka lokasi tempat ini terbilang cukup mudah serta dekat  untuk  kamu  kunjungi. Taman  Narmada  berlokasi  di  Desa  Lembuak,  Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat. Taman ini menjadi salah satu tempat wisata yang menarik untuk dijelajahi karena mempunyai suasana serta pemandangan yang luar biasa indah.

Peninggalan  kerajaan  yang  juga  dikenal  sebagai  kolam  pemandian  raja  ini  menjaditempat wisata spesial dan juga berbeda dari objek wisata yang terdapat di pulau ini. Taman Narmada yang biasanya banyak dikunjungi oleh para wisatawan, yaitu Bale Petirtaan dimana mata airnya menjadi pertemuan dari Gunung Rinjani serta menjadi tempat pertemua dari tiga sumber air, yaitu Narmada, Suranadi dan juga Lingsar.

Baca Juga :  7 Tempat Selfie di Semarang dengan Spot yang Unik dan Menarik!

 

Air Terjun Mata Jitu
raunraundotcom.files.wordpress.com

5. Air Terjun Mata Jitu

Air terjun yang satu ini menjadi salah satu tempat wisata yang juga menarik untuk dijelajahi ketika berada di Nusa Tenggara Barat. Keindahan dari air terjun ini seolah-olah menghipnotis siapapun yang berkunjung ke tempat wisata ini. Air  terjun  ini  mempunyai  empat  pundak  dan  juga  tujuh  kolam  yang  berada  di  bawahnya. Siapapun  yang  berkunjug  ke  tempat  wisata ini akan  dibuat  terpesona  dan  bahkan  rela  untuk menceburkan diri ke dalam kolam untuk berenang dan bermain air bersama keluarga ataupun rekan liburan mereka.

Seru sekali, bukan?Tidak hanya itu, tempat wisata yang berada di Nusa Tenggara Barat ini tidak hanya dikenal oleh pengunjung domestik, tetapi juga telah dikenal oleh pengunjung mancanegara.Tidak hanya pesona dari air terjun dan juga undak-undak yang berada di objek wisata ini, tetapi kamu juga dapat menyaksikan keindahan dari air terjun yang turun langsung dari sumbernya.Air  Terjun  Mata  Jitu  berlokasi  di  Dusun  Oiramu,  Desa  Labuhan  Aji,  Kabupaten  Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

 

Pantai Tanjung Meriam
cdn.idntimes.com

6. Pantai Tanjung Meriam

Yang spesial dan unik dari pantai ini adalah adanya batuan yang membentuk bukit yang berada di  sepanjang  garis  pantai.  Para  ahli  geologi  memberikan  sebutan  untuk  batuan  ini  sebagai columnar  joint.  Mereka  juga  meyakini  bahwa columnar  jointyang  berada  di  pantai  ini merupakan asli bentukan alam dan bukan ciptaan manusia atau bawaan.

Tidak hanya dapat mendakit bukit batuan untuk berfoto-foto, tetapi kamu juga dapat berenang di perairan yang dangkal. Apabila kamu ingin mengunjungi tempat wisata yang satu ini, maka kamu dapat menyebutnya dengan  ‘Taro  Maria’.  Hal  ini  karena  nama  Tanjung  Meriam  belum  terlalu  dikenal  oleh masyarakat sekitar. Pantai  Tanjung  Meriam  berlokasi  di  Kecamatan  Lambu,  Kabupaten  Bima,  Nusa  Tenggara Barat.

 

Gunung Rinjani
4.bp.blogspot.com

7. Gunung Rinjani

Gunung  Rinjani  merupakan  objek  wisata  gunung  yang  berada  di  Pulau  Lombok,  Nusa Tenggara Barat. Gunung  yang  satu  ini  merupakan  gunung  berapi  tertinggi  nomor  2  yang  ada  di  Indonesia dengan  ketinggian  mencapai  3.726  m  dpl.  Gunung  ini  terletak  pada  lintang  8o25’ LS dan 116o28’ BT serta menjadi gunung favorit yang disukai oleh para pendaki Indonesia karena memiliki  pemandangan  yang  luar  biasa  indah.

Perlu  diketahui  bahwa  Gunung  ini  menjadi bagian dari Taman Nasional Gunung Rinjani.Puncak  Gunung  Rinjani  menjadi  salah  satu  tempat  favorit  yang  menjadi  pilihan  bagi  para wisatawan  ketika  melakukan  kunjungan  ke  Taman  Nasional  Gunung  Rinjani.  Para  pendaki biasanya melakukan pendakian pada saat bulan Juli sampai dengan bulan Agustus.

Gunung ini tidak hanya dikunjungi oleh wisatawan lokal tetapi juga wisatawan mancanegara yang juga ingin menikmati keindahan alam yang dapat disaksikan dari puncak Gunung Rinjani.Gunung Rinjani juga menjadi salah satu tempat wisata di NTB yang paling terkenalyang dapat kamu coba untuk jelajahi.

Baca Juga :  Wisata Air Terjun di NTT dengan Keindahan yang Memukau dan Sayang Kalau Dilewatkan!

 

Bukit Matompo
2.bp.blogspot.com

8. Bukit Matompo

Dari Bukit Matompo ini, kamu dapat menyaksikan pemandangan berupa rumput yang hijau, laut dan juga Gunung Tambora. Itulah mengapa tempat ini menjadi salah satu tempat yang disukai oleh anak muda untuk dikunjungi terutama untuk menghabiskan waktu pada sore hari karena memang memiliki suasana yang menyenangkan. Bukit Matompo berlokasi di Desa Mbuju, Kecamatan Kilo dan berjarak kurang lebih 100 km dari Bima.

 

Pantai Senggigi
i.ytimg.com

9. Pantai Senggigi

Pantai yang satu ini selalu ramai oleh kunjungan para wisatwan, baik itu wisatawan domestik ataupun wisatawan luar negeri. Pantai yang satu ini mempunyai bibir pantai yang panjang dan juga hamparan pasir putih yang sangat luas. Tidak hanya itu, ombak yang terdapat di Pantai Senggigi ini juga cukup tenang sehingga dapat dimanfaatkan sebagai tempat untuk snorkeling ataupun  berenang.

Tidak  hanya  itu,  pantai  ini  juga  dapat  menjadi  pilihan  bagi  kamu  untuk menikmati sunset karena kamu juga bisa melihat penampakan dari Gunung Agung yang berada di Bali dan terlihat seperti piramida yang menjulang tinggi ke langit dan seperti mengapung di lautan. Pantai Senggigi berlokasi di Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

Nah, demikian beberaparekomendasi tempat wisata di Nusa Tenggara Barat yang dapat kamu kunjungi bersama keluarga atau rekan liburanmu. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dari tempat wisata yang dikunjungi. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur!

Check Also

wisata Dieng Wonosobo

8 Destinasi Wisata Terbaru di Dieng, Wonosobo Jawa Tengah yang Sayang Kalau Dilewatkan!

Destinasi  wisata  terbaru  di  Dieng,  Wonosobo  Jawa  Tengah tentunya  menjadi  suatu  hal yang  menarik untuk  …