Ocean Dream Samudra

Ocean Dream Samudra, Tempat Favorit Wisatawan Menghabiskan Liburan

Jakarta adalah ibukota negara Indonesia sekaligus sebagai kota metropolitan, di mana pusat kegiatan ada di kota besar ini. Bahkan di Jakarta juga banyak ditemukan perantau dari berbagai provinsi yang datang kemari untuk mengadu nasib. Selain itu banyak wisatawan yang datang berkunjung ke Jakarta untuk menikmati objek wisata yang ada di Jakarta. Oleh karena itu, pemerintahan setempat tidak pernah berhenti untuk terus membenahi Kota Jakarta.

Karena banyaknya wisatawan, baik lokal ataupun mancanegara yang datang maka objek wisata terus bertambah, dan salah satu objek wisata yang paling populer di Jakarta adalah Taman Impian Jaya Ancol atau Dunia Fantasi. Selain itu di Taman Impian Jaya Ancol juga terdapat Ocean Dream Samudra atau lebih dikenal dengan Gelanggang Samudra yang menawarkan keseruan untuk mengisi liburan. Gelanggang Samudra menjadi wisata Ancol favorit bagi wisatawan, dan yang paling terkenal adalah atraksi lumba-lumba yang sangat menggemaskan.

Fasilitas Gelanggang Samudra

Gelanggang Samudra adalah tempat rekreasi sekaligus sarana edukasi yang telah menyiapkan beberapa fasilitas penunjang lain untuk kenyamanan para pengunjung. Beberapa fasilitas objek wisata Gelanggang Samudra yang utama diadakan adalah area parkir kendaraan, mushola, kamar mandi, tempat istirahat, kantin, marchedising Store dan masih banyak lagi.

 

Ocean Dream Samudra berlibur untuk keluarga

Wahana

Wahana yang sudah ada di Wisata Gelanggang Samudera sudah cukup menarik pengunjung. Pengelolaan terus membenahi Wahana untuk terus menambahkan koleksi terutama Wahana, untuk tetap mempertahankan Gelanggang Samudra sebagai tempat favorit bagi wisatawan. Wahana yang telah hadir di Gelanggang Samudra ini antara lain adalah,

  1. Lumba-lumba

Lumba-lumba menjadi salah satu wahana paling favorit di Gelanggang Samudra, dimana Wahana ini kamu dapat melihat pertunjukan lumba-lumba yang sangat menggemaskan. Lumba-lumba memberikan sajian pentas spektakuler dengan teknologi LED layar lebar, dan atraksi yang dipertontonkan mampu menghibur para wisatawan terutama anak-anak. Tak hanya menyaksikan saja, namun pengunjung bisa langsung berinteraksi bahkan ikut andil dalam atraksi lumba-lumba dengan cara memberanikan diri ke petugas Ocean Dream Samudra.

  1. Singa Laut

Sama halnya dengan lumba-lumba, singa laut juga mampu mempertontonkan atraksinya yang menarik. Aksi-aksi lucu menggemaskan dari singa laut mampu mengundang gelak tawa para penonton dan menjadi obat penghilang stres paling mujarab.

  1. Boto-Boto

Boto-boto di Ocean Dream Samudra dapat dinikmati oleh anak-anak. Wahana ini adalah pesawat terbang yang berputar dengan kecepatan normal dan juga aman untuk anak usia 6 hingga 12 tahun.

  1. Scorpion Pirates

Wahana Scorpion Pirates adalah permainan yang menawarkan sensasi bertempur melawan bajak laut kalajengking. Pengunjung juga akan dihibur dengan spesial efek dan atraksi menarik dari water stand Man show.

  1. Taman Sarang Burung

Tanaman sarang burung adalah tempat di mana kamu dapat melihat aneka satwa burung yang sangat cantik yang tentu saja akan membuatmu sibuk, karena kamu akan sering mengambil gambar sembari berpose bersama burung tersebut.

  1. Ubur-ubur

Ubur-ubur adalah satu wahana yang direkomendasikan untuk anak-anak. Wahana ubur-ubur atau sering disebut balon race adalah permainan yang seru, namun tidak akan menimbulkan rasa pusing bagi anak-anak.

  1. Cinema 4 Dimensi

Sinema 4 dimensi adalah wahana menonton film dengan kacamata 3 dimensi yang akan terlihat nyata dalam film, namun selain itu kamu juga akan merasakan seperti benar-benar berada di lokasi kejadian saat kursi bergoyang atau adanya semprotan air dan juga angin. Wahana ini tentu menjadi wahana yang sangat seru dan bisa dinikmati oleh anak-anak ataupun orang dewasa.

  1. Aneka Satwa
Baca Juga :  Berencana berlibur ke Kota Blitar? Jangan Lewatkan Kesempatan Berlibur ke 5 Tempat Wisata di Blitar

Di tempat ini akan dipertontonkan aneka pertunjukan satwa yang lucu, dimana beberapa jenis satwa melakukan atraksi yang sangat menggemaskan seperti linsang, kakaktua, beruang madu dan kuda nil.

  1. Wahana Lain

Tak hanya wahana-wahana tersebut diatas, namun pengelola terus menambahkan wahana-wahana demi kenyamanan para pengunjung. Seperti baru-baru ini telah launching wahana baru seperti Istana Penguin, Cinema 5 D dan Karausel.

Wahana istana penguin adalah pertunjukan lucu dari pinguin Hamburg yang berasal dari Amerika Selatan. Tingkah polah hewan lucu ini dan dijamin akan memancing gelak tawa pengunjung dan kamu juga bisa langsung berinteraksi dengan memberi makan mereka.

Pada Wahana Cinema 5 Dimensi sangat pas bagi kamu yang ingin menonton film-film favorite dengan efek yang kamu dapatkan seperti dikejutkan, diguncang, di ciprat, digelitik hingga ditiup angin. Dan untuk wahana Karausel adalah atraksi hewan-hewan lucu yang menggemaskan seperti ostrich, kuda laut, kerang hingga lumba-lumba.

Mengenal Ocean Dream Samudra

Ocean Dream Samudra atau Gelanggang Samudra adalah salah satu tempat rekreasi dari Taman Impian Jaya Ancol yang sudah ada sejak tahun 1974. Ocean Dream Samudra mengusung konsep yaitu konservasi alam. Konsep tersebut diangkat dengan harapan pengunjung dapat mendapatkan pengalaman dan bisa lebih dekat dengan satwa yang ada di tempat ini. Selain lumba-lumba, Ocean Dream Samudra juga mempertontonkan pentas singa laut, ikan laut dan tawar serta aksi satwa lainnya yang yang menurut kabar menjadi salah satu atraksi terbaik di Indonesia.

Setiap hari gelanggang samudra akan mengadakan tiga kali pementasan di tiap wahananya dan jadwal pertunjukan tersebut bisa kamu temukan di papan yang terpasang pada setiap dinding wahana. Hingga saat ini Gelanggang Samudra masih menjadi primadona para wisatawan, baik wisatawan lokal ataupun yang berasal dari luar kota menghabiskan akhir pekan di tempat ini. Karena tempat rekreasi ini selain memberikan hiburan, juga terselip nilai edukatif yang sangat berguna terutama bagi anak-anak.

Harga Tiket Masuk

Untuk bisa masuk menikmati Gelanggang Samudra maka ada dua kategori harga tiket yang harus dibayar yaitu tiket reguler dan annual pass. Untuk tiket reguler terdapat beberapa pilihan seperti tiket bundling Seaworld Ancol Ocean Dream Samudra dengan harga Rp 135.000 pada hari biasa dan Rp 180.000 untuk akhir pekan atau hari libur nasional. Dan untuk tiket reguler weekdays dengan tarif Rp 90.000 dan weekend Rp 125.000 dan juga tersedia tiket reguler premium dengan harga Rp 125.000 yang berlaku untuk hari biasa ataupun hari libur.

Tiket annual pass dibagi menjadi dua yaitu Dolphi Card dengan harga Rp 190.000 hari biasa dan hari libur serta Bundling Ticket Seaworld Ancol Ocean Dream Samudra dengan tarif Rp 295.000 hari biasa dan hari libur. Lokasinya juga cukup strategis dan sangat mudah ditemukan.

Alamat  :  Jl. Lodan Timur No. 7, Ancol, Pademangan, Kota Jakarta Utara

Jam buka  :  Senin – Minggu 09.00 – 17.00 WIB

Harga tiket masuk  :  Weekdays Rp 90.000 – Rp 125.000 Weekend Rp 125.000 – Rp 180.000

Tunggu apalagi, buruan atur rencanamu dari sekarang untuk menghabiskan liburan akhir pekan di Ocean Dream Samudra. Selamar berlibur!

Check Also

Dusun Bambu Lembang yang mempesona

Menyusuri Wisata Dusun Bambu Lembang Yang Membuat Wisatawan Terpesona

Bandung adalah salah satu kota di Indonesia yang terletak di Jawa Barat, dan kota ini …