Pilihan Wisata Di Bali Yang Populer Yang Dapat Dinikmati Kapan Saja

Pulau Dewata, siapa yang tak kenal sebuah provinsi yang terletak di Indonesia dan dikenal sebagai pulau yang memiliki keindahan tiada duanya. Bahkan kepopuleran Pulau Bali tak hanya di Indonesia saja tetapi telah menjadi perbincangan hingga ke mancanegara. Pulau  Bali  memiliki  segudang  tempat  wisata  dalam  berbagai  jenis, terutama  wisata  pantai  yang membuat para pengunjung rela menghabiskan liburannya di Bali.

Selain wisata Pantai, Bali juga memiliki wisata  religi  karena  memang  Bali  terkenal  memiliki  banyak Pura yang  tak  hanya  sebagai  tempat bersembahyang tetapi juga menjadi salah satu tujuan wisata. Wisata  pantai  yang  paling  terkenal  di  Bali  salah  satunya  adalah  Pantai  Kuta,  bahkan  pantai  ini  menjadi ikon Pulau  Dewata Bali.

Para pengunjung yang  datang  pasti akan mengunjungi pantai berpasir putih ini saat menginjakkan kakinya di Bali. Tak  hanya  sampai  Kuta, pulau  Dewata  ini masih  banyak  memiliki  objek  wisata  yang  siap  kamu  jadikan destinasi wisata untuk mengisi liburanmu. Berikut ini adalah beberapa daerah tempat wisata Bali yang terkenal dan wajib untuk dikunjungi oleh wisatawan.

 

Pantai Kuta

Pantai   Kuta  tidak   pernah  lepas   dari   pulau   Bali,di   mana   tempat   ini   sudah   cukup   diakui   dunia internasional menjadi pantai yang indah. Pantai Kuta terletak di wilayah yang cukup strategis yang dapat dengan  mudah  dijangkau  oleh  para  wisatawan, tepatnya  di  kecamatan  Kuta  Selatan  Kota  Denpasar. Pantai Kuta sudah dikenal sejak dulu oleh para wisatawan mancanegara, sekitar tahun 1970an pantai ini telah  ramai  dikunjungi  dan  menjadi  pilihan  liburan  para  pengunjung.

Kini  keberadaan  Pantai  Kuta memiliki   dampak   yang   positifbagi   masyarakat   sekitar   terutama   menunjang   masalah   ekonomi masyarakat. Saat berada di Pantai Kuta kamu akan dimanjakan dengan pemandangan yang sangat indah, pasir putih yang  terhampar  luas  yang  juga  sangat  bersih.  Banyak  pengunjung  yang  bersantai  di  tepi  pantai  untuk menikmati berjemur di bawah sinar matahari.

Pantai Kuta Bali juga terkenal dengan gulungan ombaknya yang   menantang,   tak   heran kamu   akan   banyak   menemukan   peselancar   yang   mencoba   untuk menaklukkan ombak di Pantai ini dengan kegiatan surfing. Di tempat ini juga banyak yang menyediakan layanan penyewaan papan seluncurdi sekitar pantai, jadi kamu tidak perlu bingung jika tidak membawa atau tidak memiliki papan seluncur.

Hal yang paling diburu oleh para traveler saat berkunjung ke Pantai Kuta ini adalah menantikan momen dimana  matahari  akan  pulang  ke  peraduannya.  Saat  memasuki  senja  pantai  akan  terlihat  sangat  jelas keindahannya,   dengan   langit   yang   berwarna   merah   berpadu   dengan   hamparan   pasir   putih   dan gelombang air laut yang terus bergulung membuat kamu tak akan beralih pandangan dari pantai ini.

Pantai  ini  sudah  cukupterkenal  yang  bahkan  hingga  ke  mancanegara,  tentu  saja  fasilitas  yang  tersedia sudah  sangat  lengkap  demi  kenyamanan  para  pengunjung.  Berbagai  pilihan  tempat  makanan  dengan sajian makanan berkualitas yang tak kalah dengan kelas restoran dapat kamu temui di pantai ini, selain itu juga ada bar, restoran, hotel, toko, yang juga akan dengan mudah kamu dapati di sini.

 

Pantai Sanur

Pantai  Sanurjuga  sudah  cukup  dikenal  oleh  para  wisatawan,  bahkan  pantai  ini  termasuk  pantai  klasik yang sangat menarik dan memberikan pengalaman baru bagi para pengunjung di tengah-tengah pantai-pantai yang terus bermunculan menawarkan keindahan pantai tersebut. Pantai Sanur menawarkan sebuah pantai yang  memiliki pasir putih dengan ombak laut yang cenderung tenang, dan saat sore hari perlahan airlaut akan surut.

Pantai Sanur memiliki posisi menghadap kearah Timur, sehingga sebagian besar kawasan pantai menjadi pilihan yang tepat untuk melihat pemandangan matahari terbit. Selain  sebagai  objek  wisata  yang  sangat  terkenal, Pantai  Sanur  juga  difungsikan  sebagai  Pelabuhan perahu  cepat  atau  Fast boat,  dengan  berbagai  pilihan  keberangkatan  menuju  ke  Pulau  Gili  Trawangan dan Nusa  Lembongan.

Tak  ketinggalan  bagi  kamu  yang  hobi  memancing,  kamu  juga  dapat  menyewa perahu  nelayan  yang  banyak  tersedia  di  Pantai  Sanur.  Saat  kamu  menyusuri  jujur  pantai  kamu  akan menemukan  Jalan  Setapak  dimana  warga  lokal  sering  menggunakannya  untuk  bersepeda,  jalan-jalan atau untuk melakukan jogging.

 

Pura Tanah Lot

Pura  Tanah  Lot  akan  selalu  menjadi nama  tempat  pariwisata  di  Baliyang  wajib  dikunjungi,  tak  hanya dapat  menikmati  indahnya  pemandangan  sekitar  Pura  Tanah  Lot  tetapi  kamu  juga  dapat  menambah pengetahuan tentang sejarah serta mitos terkait Pura Tanah Lot. Konon  Pura  Tanah  Lot  di  bangun  oleh  seorang  Brahmana  yang  bernama Dahyang  Nirartha  seorang pengembara  yang  berasal  dari  Pulau  Jawa,  yang  berhasil  menguatkan  kepercayaan  sebagian  besar warga Bali mengenai  ajaran agama Hindu pada abad ke-16.

Tetapi karena adanya rasa iri oleh Bendesa Beraban  yanglantas  mengusir  Dahyang  Nirartha  dari  tempatnya  bermeditasi.  Dahyang  Nrartha  tak serta  merta  pergi  setelah  diusir, tetapi  beliau  mengeluarkan  kesaktiannya  Untuk  memindahkan  batu besar  dan  Pura  Tanah  Lot  dipercaya  karena  adanya  kekuatan  spiritual  yang  dimiliki  oleh  Dahyang Nirartha  yang  memindahkan  bongkahan  batu  besar  ke  tengah  pantai  yang  lantas  dijadikan  sebagai tempat  meditasinya.

Setelah  batu  berpindah  tempat,maka  dibangunlah  sebuah  pura  yang  dijaga  oleh penjaga pura yang dibuat dari selendang poleng milik Dahyang Nirartha yang berwujud seekor kuda laut atau ular hitam putih. Adanya ular dipercaya menjaga pura dari antara kejahatan dan kerusakan oleh tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab.

Dan mitos lain yang beredar adalah adanya air yang ada di bagian barat Pura Tanah Lot, yang katanya dapat membuat kita awet muda serta bagi pasangan yang belum menikah, jika datang ke  Pura  Tanah  Lot  maka  hubungan  akan  langgeng, jadi  tak  heran  jika  kamu  akan  banyak  menemui pasangan yang datang ke sana dengan harapan dapat memiliki hubungan yang bertahan lama.

 

Danau Beratan

Danau  Beratan  adalah  sebuah  danau  yang  berada  di  Bali  yang  sangat  unik  karena  dikelilingi  oleh perbukitan  serta  udaranya  yang  sejuk  yang  mampu  membuat  kita  betah  berlama-lama  di  tempat  ini. Danau Beratan termasuk wisata Bali yang sudah cukup populer, sehingga kawasan ini tidak pernah sepi dari pengunjung terutama memasuki waktu liburan.

Di tengah Danau Beratan terdapat sebuah pura yakni Pura Ulun Danu yang dihiasi dengan stupa Budha, di mana hal tersebut menggambarkan keharmonisan umat agama Hindu dan Buddha sejak zaman dulu. Pura  Ulun  Danu  adalah  tempat  pemujaan  untuk  Sang  Hyang  Dewi  Danu  sebagai  pemberi  kesuburan, oleh  karena  itu  keberadaan  stupa  Budha  dan  pura  ini  selalu  dijaga  kebersihannya  oleh  masyarakat setempat.

Anda  bisa  memanfaatkan  berada  ditempat  ini  untuk  melihat  keindahan  danau  dengan  berkeliling menggunakan  perahu  yang  di  sewa,  atau  berjalan  kaki  sambil  menikmati  hembusan  udara  yang  terasa sejuk.  Di  tempat  ini  juga  terdapat  Kebun  Raya  Bedugul  yang  merupakan  satu  satunya  kebun  raya  yang ada di Bali, dan yang uniknya lagi kamu dapat bebas memetik berbagai sayur dan buah-buahan di sekitar Danau Beratan.

 

Wisata Ubud Bali

Bali  dikenal  kaya  akan  objek  wisatanya  yang  yang  mampu  menjadi  magnet  wisatawan,  banyak  sekali lokasi  lokasi  lokasi  menarik  yang  yang  wajib  untuk  dikunjungi.  Salah  satu  daftar  wisata  bali  yang  cukup terkenal   adalah   Ubud,   yang   berada   di   Kabupaten   Gianyar.   Ubud   dikenal   memiliki   kesenian   dan merupakan salah satu kawasan dengan pusat budaya seni lukis dan ukir yang ada di Bali.

Wisata  Ubud  sudah  cukup  populer,  sehingga  pengelola  terus  meningkatkan  fasilitas  yang  ada  demi kenyamanan para pengunjung, kini bahkan kamu dapat menikmati berbagai fasilitas kelas internasional. Desa yang terkenal dengan keseniannya ini adalah salah satu destinasi wisata favorit banyak wisatawan yang tak hanya digilai oleh wisatawan domestik tetapi juga hingga ke mancanegara.

Baca Juga :  The Keranjang Bali, Pusat Oleh Oleh Sekaligus Tempat Wisata Instagrammable di Bali

Lokasinya  yang  berada  di  antara  kawasan  persawahan  beserta  hutan  dan  diapit  oleh  jurang-jurang membuat kawasan  ini  memiliki  panorama  alam  yang  begitu  indah.  Selain  terkenal  karena  memiliki panorama  alam  yang  memiliki  daya  tarik  tersendiri,  Ubud  juga  dikenal  dengan  seni  dan  budaya  yang seiring waktu terus  berjalan dan berkembang dengan pesat, hal itu juga terbukti dari masyarakat  Ubud yang kehidupan sehari-harinya tak pernah lepas dari unsur seni dan budaya.

Tak  heran  jika  sebagian  masyarakat  bermata  pencaharian  sebagai  seniman  seperti  seni  melukis,  seni kerajinan  tangan  ataupun  seni  tari.  Kesenian  ini dapat  kamu  temukan  di  galeri  galeri  seni  yang  ada  di Ubud.  Tak  heran  jika  Ubud  terdapat  banyak  sekali  galeri  galeri  seni  serta  pementasan  seni  musik  dan seni tari yang secara bergiliran diselenggarakan di berbagai tempat.

Pemandangan  Ubud  yang  sangat eksotis  tentu  sangat  diburu  bagi  pecinta  pemandangan, jadi  tak lengkap  rasanya  jika  kamu  ke  Bali  tetapi  tidak  mengunjungi  Desa  Ubud.  Sawah  yang  bertingkat-tingkat dan  membentang  menjadi  daya  tarik  tersendiri,  anda  akan  semakin  menikmati  berada  di  alam  yang masih asri sambil memandang pemandangan alam yang sangat menawan.

 

Pantai Uluwatu

Berbeda dengan pantai-pantai yang ada di Bali pada umumnya yang terletak di pinggir jalan raya, untuk mencapai ke lokasi objek wisata di baliyang satu ini kamu membutuhkan sedikit perjuangan, tetapi itu semua dilakukan untuk dapat menikmati pantai Uluwatu yang memiliki pasir putih  dan panorama yang sangat menakjubkan.

Untuk  sampai  ke  pantai  ini  kamu  harus  melewati  anak  tangga  sekitar  200  meter,  lalu  ada  lagi  anak tangga yang  harus  kamu lewati yang  lebih sempit  sepanjang  50  m,tetapi  yang  unik  di sini  adalah anak tangga untuk menuju  ke  pulau Uluwatu  berbentuk seperti terowongan alami karena  berada diantara  2 bukit karang yang tinggi.

Tetapi perjuanganmu akan berakhir dan terbayar setelah kamu sampai di ujung terowongan, karena   kamu   akan   disambut   dengan   pemandangan   yang   fantastis   yang   mampu menyegarkan fikiranmu. Setelah  kamu  melihat  pemandangan  kamu  hanya  akan  berdiam  berdecak  kagum  memandang  lautan yang berwarna biru serta pantai yang ditaburi pasir berwarna putih dan lembut di kaki.

Di pantai ini juga banyak terdapat batu karang di sisinya, dan juga ombak pantai ini sangat digemari oleh para turis asing yang gemar menaklukkan ombak pantai atau surfing. Jadi tak heran jika pantai Uluwatu menjadi tempat favorit bagi para wisatawan, dimana di pantai ini kamu dapat menemukan ketenangan, panorama alam nan eksotis dan berbagai kegiatan yang dapat kamu lakukan disini.

 

Tanjung Benoa

Tanjung Benoa merupakan wisata pantai yang memiliki keeksotisan yang tak kalah dengan pantai-pantai lainnya yang ada di Bali, pantai ini juga merupakan pusat kegiatan olahraga dan permainan air. Pantai ini memiliki  suasana  yang  sangat  tenang  sehingga  kamu  bebas  bermain  berbagai  macam  permainan  air yang seru menurutmu.

Beberapa  permainan  air  yang  bisa  kamu  nikmati  di  sini  antara  lain  seperti  snorkel,  sea  walker,  banana boat,  wakeboard,  parasailing,  jet  ski,  water  ski,  scuba  diving,  flying  fish,  download  boot,  dan  masih banyak  lagi  permainan  yang  bisa  kamujajal. Kegiatan  lain  yang  bisa  kamu  lakukan  di  tempat  ini  ialah melihat  penyu  raksasa yang  berada di  Pulau  Penyu, tetapi kamu harus  naik  perahu  dari Tanjung  Benoa untuk  bisa  melihat  penyu  tersebut. Tanjung  Benoa  yang  memiliki  Pasir  Putih  sangat  dikenal  dengan beragam watersport yang ada di Bali.

 

Setelah  puas  berpetualang  menikmati  pemandangan  alam  atau  menjelajahi  tempat-tempat  ada  di  Bali maka bukan berarti petualanganmu terhenti karena Bali juga memiliki wisata malam di Bali yang sangat recommended untuk kamu kunjungi seperti berikut ini,

 

Velvet and Hypnotized

Velvet   &   Hypnotized   keberadaannya   sangat   dekat   dengan   pantai   Kuta   dan   pusat   perbelanjaan beachwalk  yang  cukup  populer  di  Bali.  Velvet  &  Hynitized    adalah  sebuah  restoran  dan  lounge  yang terletak di lantai 3, di mana kamu juga dapat menikmati matahari terbenam di Pantai Kuta. Tempat ini terbagi menjadi dua aliran yaitu kamu juga bisa membawa saya untuk menyaksikan momen matahari terbenam dan untuk masuk ke tempat ini tidak dikenakan biaya atau gratis.

 

Bounty Discotheque

Tempat  yang  satu  ini  akan  selalu  menjadi  pilihan  anak  muda,terutama  mereka  yang  berasal  dari Australia   untuk   menari   atau   mendengarkan   live   musik   yang   tentu   saja menurut mereka   sangat menyenangkan. Berada di tempat ini kamu dapat menari dengan bebas sesukamu mengekspresikan diri bersama  semua  pengunjung  lokal  ataupun  mancanegara.

Tempat  ini  selalu  dipenuhi  oleh  pengunjung yang ingin bersantai dengan cara menari, tempat ini juga terlalu ramai pada pukul 11 malam hingga jam 2  pagi. Di  tempat  ini  juga  kita  dapat  mendengarkan  live musik,  keberadaan  yang  tak  jauh  dari  Sky Garden  yaitu  hanya  5  menit  saja  dengan  berjalan  kaki  tentu  sangat  menyenangkan  dan  pilihan  yang tepat untuk menikmati malam.

 

Sky Garden

Siapa yang tak kenal klub malam yang satu ini ,terutama di kalangan wisatawan.Tempat ini selalu ramai dikunjungi dengan   menampilkan   DJ   lokal   hingga   DJ   internasional   untuk   datang   menghibur   para pengunjung. Kamu  akan  menemukan  ruangan  disko  yang  sangat luas di  lantai  2  dan  bar  di  lantai  3  serta  lantai  ke-4 adalah  garden  lounge.

Jika  kamu  ingin  menikmati untuk  masuk  ke  tempat  itu,  kamu  tidak  akan dikenakan  biaya  atau  gratis.  Tetapi  di  malam  hari  biasanya  ada  prasmanan  BBQ yang  jika  masuk  ke tempat ini akan dikenakan biaya Rp100.000 per orang.

 

Alleycats

Tempat yang satu ini juga kamu dapat menikmati malam sambil menikmati blackpepper dari Eropa yang selalu  datang  ke  tempat  ini,  karena  hanya  dengan  harga  Rp15.000  google  as  kamu  dapat  menikmati cocktail  dan  juga  tempat  ini  ini  menjadi  pilihan  karena  menu-menu  yang  ditawarkan  sangat  ramah  di kantong.

Tak  hanya  murah  tetapi  tempat  ini  sangat  menjamin  kenyamanan  para  pengunjung,  kamu dapat  dengan  santai  nongkrong  bersama  teman  atau  dengan  orang  terdekat  yang  terkadang  pada waktu-waktu tertentuakan diisi dengan live musik jazz yang tentu saja akan menyenangkan.

 

Yellow Bridge

Jembatan yang berwarna kuning ini berada di Nusa Ceningan tak jauh dari Nusa Lembongan. Di tempat ini kamu dapat melihat rutinitas alam di pagi atau sore hari yaitu sunsetatau sunrise, di jembatan inilah spot terbaik untuk menikmati dan berfoto dengan latar sunset atau sunrise. Jembatan kuning ini di buka 24 jam, jadi kapan saja kamu dapat menikmati suasana malam yang indah di tengah tengah hawa sejuk dan tiupan angin sepoi sepoi.

 

Pantai Purnama

Daya  tarik  utama  di  pantai  ini  adalah  suasananya  yang  menenangkan  kamu  dapat  menikmati  alam pantai  dengan  leluasa,  dengan  sajian  birunya  air  laut  beserta  deburan  ombak  yang  seolah  menantang untuk  di  taklukkan.  Pengunjung  yang  datangpun  seolah  menjawab  tantangan  sang  ombak,  banyak pengunjung   yang   memanfaatkan   ombak   besar   untuk   berselancar   atau   surfing.

Kamu juga   dapat menikmati  keindahan  bulan  purnama  di  pantai  ini,dan  memandang  terbitnya  matahari  pagi yang perlahan  bergerak  naik. Dari  tempat  ini  kamu  akan  dengan  leluasa  menikmati  pemandangan  tersebut, dan  kehadiran moment tersebut tentu tidak akan di sia siakan untuk di abadikan.

 

Rencanakan  liburanmu  dari  sekarang, mungkin  informasi  di  atas  dapat  membantumu  untuk  mengisi rencana liburanmu.  Dengan  memilih  salah  satunya  untuk  di  kunjungi  bersama  teman,  keluarga  atau orang tersayang akan membuat liburanmu semakin berkesan

Check Also

hidangan khas Bangka Belitung

Kuliner Khas Bangka Belitung yang Menggugah Selera

Makanan  khas  menjadi  ciri  khas  masing-masing daerah yang  ada  di  Indonesia,  termasuk kepulauan Bangka Belitung. …