wisata NTT
bisniswisata.co.id

Rekomendasi Wisata Pantai yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan ke NTT!

Liburan ke NTT menjadi salah satu aktivitas yang tentunya menarik untuk dilakukan. Di Nusa Tenggara Timur, kamu dapat menemukan banyak destinasi wisata menarik, mulai dari wisata air terjun, wisata pantai ataupun wisata bukit yang juga tak kalah menarik. Ketika  berada  di  Nusa  Tenggara  Timur,  kurang  lengkap  rasanya  apabila  tidak  mengunjungi wisata pantai yan gterdapat di provinsi tersebut. Kamu dapat mengunjungi wisata pantai yang berada di Kupang ataupun wisata pantai di Sumba Timur.

Tidak hanya mempunyai banyak destinasi wisata yang menyuguhkan keindahan yang sangat luar biasa, di Nusa Tenggara Timur juga kamu dapat menemukan makanan khas NTT yang rasanya sangat enak dan tentunya wajib untuk dicoba. Bagi kamu yang mempunyai rencana untuk mengunjungi Nusa Tenggara Timur dan tertarik untuk  mengunjungi  wisata  pantai  yang  berada  di  provinsi  tersebut,  berikut  ini  beberapa rekomendasi wisata pantai di Nusa Tenggara Timur yang wajib untuk kamu kunjungi.

 

Pantai Kolbano
pesona.travel

1. Pantai Kolbano

Rekomendasi wisata pantai pertama yang dapat kamu kunjungi, yaitu Pantai Kolbano Nusa Tenggara  Timur.  Pantai  Kolbano  merupakan  wisata  pantai  yang  berada  di  Kolbano, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur yang mempunyai pesona alam yang sangat luar biasa.Tentu kita mengetahui bahwa kawasan timur Indonesia memang terkenal dengan pesona bawah lautnya serta pesona pantainya yang sangat menakjubkan.

Pantai  Kolbano  memiliki  pasir-pasir  yang  berbeda  dengan  pantai  yang  ada  pada  umumnya. Pasir  yang  terdapat  di  wisata  pantai  ini  tidaklah  halus,  melainkan  terasa  sedikit  kasar,  ini merupakan bebatuan yang bergerombol dan menjadi sebuah pasir yang eksotis dan juga antik. Bebatuan-bebatuan yang ada di pantai ini seolah mampu menggantikan peran pasir, sehingga pantai ini terlihat sangat unik. Selain  itu,  Pantai Kolbano  ini  juga  dapat  menjadi  wisata  pantai  pilihan  kamu  untuk menyaksikan sunset karena sunset disini memiliki keindahan yang sangat luar biasa.

Pantai Kolbano2
pbs.twimg.com

Cahaya auroranya memang tak ada yang dapat mengalahkannya. Tidak hanya dengan sunsetnya, Pantai Kolbano ini juga menjadi pantai yang menghadirkan sunrise yang tak kalah indahnya. Kemudian, di Pantai Kolbano juga terdapat sebuah batu raksasa yang bentuknya menyerupai kepala manusia yang dapat kamu jadikan sebagai salah satu spot foto yang unik dan menarik. Batu tersebut bernama Fatu Un. Air  laut  yang  terdapat  di  pantai  ini  juga  sangat  jernih  dan  tentunya  menggoda  bagi  para pengunjung yang mengunjungi pantai ini, sangat cocok untuk menyelam ataupun berenang.

Pantai Kolbano memang menjadi salah satu kawasan pantai yang mempunyai keelokan serta keindahan yang luar biasa. Bahkan, tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata, hanya terdapat decak kagum yang dapat tersiratkan. Jadi, kapan kamu akan mengunjungi wisata pantai ini?

Baca Juga :  6 Tempat Wisata Malam Bandung Kekinian dan Hits Banget! Anak Muda Wajib Datang!

 

Pantai Neam
.;                                 . 1.bp.blogspot.com

2. Pantai Neam

Mungkin  tidak  semua  orang  Kupang mengetahui  dimana  lokasi  dari  Pantai  Neam  berada. Bahkan, pantai ini lebih cocok untuk dibilang sebagai pantai tanpa nama. Untuk  menemukan  wisata  pantai  ini,cukup  mengurang  jejak  petualangan  para  pengunjung yang  ingin  mengunjungi Pantai  Neam  Kupang.  Perludiketahui  bahwa  untuk  menempuh Pantai Neam, memerlukan perjuangan bolang sejati dan juga Traveller.

Hal ini karena, kamu akan melewati pedesaan yang pintunya ditutup, kemudian melewati jalan yang berliku-liku dan membutuhkan waktu kurang lebih 3 jam dari Kupang serta melewati hutan belantara juga. Memang,  untuk  menjelajah  Pantai  Neam  akan  meningkatkan  adrenalin  berpetualang  para pengunjung yang ingin menyaksikan keindahan dari Pantai Neam. Perjuangan untuk menuju Pantai Neam tentunya sangatlah berharga karena kamu dapat melihat gua misterius, pulau yang dikelilingi oleh pepohonan yang hampir sama dengan Pulau Phi-Phi di Thailand dan juga pasirnya yang seperti Pasir Sahara tetapi versi pantai.

Keunikan  serta  keeksotisan  dari  pantai  ini  terletak  pada  ombaknyayang  besar  dan  juga sunsetnya  yang  menutupi  gunung  karang.  Selain  itu,  pantai  ini  juga  menjadi  pantai  yang merupakan kombinasi yang cantik antara ombak biru yang tenang dan pasir putih. Kamu  dapat  menikmati  keindahan  alam  yang  ada  di  tempat  wisata  ini  sembari  melakukan berbagai  macam  aktivitas  seru,  seperti  bermain  air,  berjalan  mengelilingi  pantai  ataupun berjemur.

Selain itu, terdapat  juga tebing  yang  bisa  kamu  guankan  untuk  melihat  keindahan dari Neam Beach dari ketinggian.Pantai ini juga menjadi salahsatu wisata pantai Nusa Tenggara Timur yang menarik untuk dikunjungi.

 

3. Pantai Sumba Timur

Di  Sumba  Timur,  kamu  bisa  menemukan  banyak  wisata  pantai  yang  tentunya  memiliki keindahan  yang  sangat  luar  biasa  dengan  hampara  pasir  putih  yang  khas  dari  Pulau  Sumba yang menarik dan juga unik, seperti Pantai Tarimbang, Pantai Puru Kambera ataupun Pantai Walakiri yang telah mendunia sebagai salah satu pantai surfing terbaik yang ada di dunia. Berikut ini beberapa rekomendasi wisata pantai Sumba Timur yang paling indah dan sayang banget kalau dilewatkan.

Pantai Tarimbang
cdn.idntimes.com

Pantai Tarimbang

Pantai Tarimbang menjadi salah satu pantai yang mempunyai ombak terbaik yang dapat kamu gunakan untuk melakukan aktivitas berselancar. Pantai ini juga sudah terkenal sebagai salah satu tempat surfing terbaik yang ada di Indonesia dengan adanya Peter Magic Paradise Hotel sebagai pendukungnya. Hal ini juga menjadikan pantai ini sebagai salah satu pantai yang juga banyak dikunjungi oleh wisatawan mancangera.

Pantai Walakiri
nativeindonesia.com

Pantai Walakiri

Pantai yang satu ini juga menjadi pantai khas Sumba Timur dengan pantainya yang landai dan juga berpasir putih yang juga banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Pantai ini berlokasi di Desa Watumbaka, Kecamatan Pandawai, Kabupaten Sumba Timur. Pantai ini semakin terlihat cantik dengan adanya deretan pohon kelapa yang berada di sepanjang garis pantai yang juga dilengkapi dengan hamparan pasir putih yang luas serta air laut yang jernih kebiru-biruan.

Pantai Puru Kambera
cdn2.tstatic.net

Pantai Puru Kambera

Pantai yang satu ini menjadi salah satu pantai di Nusa Tenggara Timur yang banyak dikunjungi oleh wisatawan, baik itu wisatawan yang berasal dari dalam negeri ataupun luar negeri. Pantai ini berlokasi di Desa Mondu, Kecamatan Haharu dan hanya berjarak kurang lebih 26 kilometer dari Kota Waingapu. Ada beberapa aktivitas menarik yang dapat kamu lakukan di pantai ini, seperti  berjemur  matahari,  berfoto  dengan  latar  belakang  pemadangan,  menyelam,  berenang ataupun bersantai.

Pantai Londa Lima
merahputih.com

Pantai  Londa Lima

Pantai  Londa  Lima  merupakan  wisata  pantai  yang  berada  di  Waingapu  dan  menjadi  salah wisata pantai Waingapuyang juga sayang kalau dilewatkan. Pantai Londa Lima mempunyai hamparan  pasir  yang  berpadu  dengan  gulungan  ombak.  Tidak  hanya  mengenai  pasir  dan ombak, di pantai ini juga terdapat pepohonan yang membuatnya terlihat lebih rindang. Di sudut lainnya juga kamu bisa menemukan spot foto yang berupa bangunan dan terdapat tulisan Pantai Londa Lima berwara merah.

Pantai Kalala
media-cdn.tripadvisor.com

Pantai Kalala

Pantai  Kalala  adalah  pantai  yang  berlokasi  di  daerah  Melolo,  Sumba  Timur.  Pantai  ini mempunyai ombak yang tinggi dan biasa disebut sebagai “Pantai Pribadi” karena pantai yang satu ini jarang dikunjungi oleh wisatawan. Namun, bagi kamu yang memiliki hobi berselancar, maka pantai berpasir putih ini juga dapat menjadi tempat yang cocok bagi kamu  yang ingin mencoba untuk menaklukkan ganasnya ombak Samudera Hindia.

Baca Juga :  Info lengkap wisata Dataran Tinggi Dieng yang sayang banget kalau dilewatkan!

 

Pantai Pink
archipelagos.id

4. Pantai Pink

Tempat wisata yang satu ini merupakan salah satu wisata pantai yang juga cukup terkenal di Indonesia.  Pantai  ini  berlokasi  di  Desa  Sekaroh,  Kec.  Jerowaru,  Kab.  Lombok  Timur,  Nusa Tenggara Timur. Tempat wisata ini menjadi tempat wisata yang menarik dan juga unik karena pasir yang berada di pantai ini tidak berwarna putih, melainkan berwarna pink atau  merah muda.

Di  wisata  pantai  ini,  para  pengunjung  dapat  melakukan  berbagai  macam  aktivitas  yang menyenangkan,  seperti  bermain  air,  berenang  ataupu  berfoto-foto  dengan  latari  pasir  yang berwarna pink dan berpadu dengan air laut yang berwarna biru. Walaupun  memiliki  lokasi  yang  masih  tersembunyi,  tetapi  dengan  keindahan  yang  dimiliki oleh pantai ini juga sangat unik dan juga indah, maka tidak heran apabial spot ini disebut-sebut sebagai salah satu wisata pantai terbagus yang ada di NTT.

 

pantai mali
live.staticflickr.com

5. Pantai Mali

Pantai  yang  satu  ini  sangat  terkenal  dengan  keindahan  matahari  terbitnya.  Bagi  kamu  yang sedang  berada  di  Alor  dan  sedang  mencari  suasana  serta  pemandangan  yang  mampu menyegarkan mata, maka pantai yang satu ini dapat menjadi salah satu pilihan wisata tujuan kamu. Bagi kamu yang menyukai photography, maka kamu perlu menyiapkan kamera kamu terlebih dahulu untuk mengabadikan moment  yang  sangat indah ketika berada di pantai ini terutama pada saat sedang menyaksikan sunrise. Selain bisa melihat pemandangan sunrise, kamu juga akan merasa tenang dan nyaman ketika berada di pantai ini karena suasana yang masih sepi, ombak yang tenang dan juga angin yang segar dan sejuk.

 

Itulah  tadi  beberapa  rekomendasi  wisata  pantai  yang  dapat  kamu  kunjungi  ketika  berada  di Nusa Tenggara Timur. Kamu juga bisa mengunjungi berbagai macam tempat wisata lainnya ketika berada di Nusa Tenggara Timur bersama keluarga, pasangan ataupun teman-temanmu. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur!

Check Also

pesona lokal indonesia yang mendunia

3 Pesona Wisata Lokal Yang Mendunia Hingga Saat Ini

Jika ingin wisata Anda menyenangkan sebenarnya tak perlu harus ke luar negeri untuk mencari keindahan …