Home / Sulawesi Utara / Segudang Pesona Wisata Di Manado Dan Sekitarnya Yang Wajib Kamu Kunjungi
Pesona Manado
s3.ap-southeast-1.amazonaws.com

Segudang Pesona Wisata Di Manado Dan Sekitarnya Yang Wajib Kamu Kunjungi

Sulawesi  Utara  kini  telah  menjadi  salah  satu  destinasi  wisata  yang  populer  karena  memiliki  pulau Bunaken. Tetapi tak hanya Bunaken, provinsi Sulawesi Utara juga memiliki berbagai macam objek wisata untuk mengisi waktu liburan bersama keluarga, seperti Taman Nasional, museum, gunung, pantai, bukit, dan lain-lain. Kamu  bisa  mengajak  keluargamu  untuk  mengunjungi  pantai  dengan  hamparan  pasir  putih,  pemandian air panas di Gorontalo, menikmati aneka masakan khas  Sulawesi Utara di Manado,  berkemah di sekitar lereng  gunung  Lokon  atau  mendaki  gunung  Mahawu  di  Tomohon.

Kamu  juga  akan  menemukan  Bukit kasih  yang  berada  di  desa Kanonang  yang  memiliki  keunikan  tersendiri yaitu terdapat  beberapa  rumah ibadah   seperti   gereja, masjid, pura   dan   Wihara   yang   letaknya   tak   jauh   dan   melambangkan keharmonisan antar umat beragama di Manado. Bagi   kamu   yang   berencana   untuk   berlibur   di   Sulawesi   Utara,   maka   di   artikel ini   kami   akan menginformasikan  tentang daftar tempat  wisata  di  Sulawesi  Utara yang  sangat  recommended  dan wajib kamu kunjungi.

 

Bunaken
static.limakaki.com

Bunaken

Bunaken adalah tempat yang paling populer dibandingkan dengan tempat-tempat yang ada di Sulawesi Utara. Di pulau Bunaken yang merupakan Taman Nasional ini banyak kamu temukan beberapa hal serta aktivitas yang menarik. Bunaken berada di Teluk Manado, dengan luas yang dimiliki kurang lebih 8 km2. Pulau Sumatera dikenal memiliki  pesona  bawah  laut  yang  sangat  luar  biasa,  di  mana  lautnya menjadi  habitat  beragam  jenis terumbu  karang  dan  puluhan  spesies  ikan  yang  menjadi  penghuni  bawah  laut.

Bunaken  adalah  tempat yang  paling  tepatuntuk  melakukan  diving  dari  20  titik  penyelam  yang  ada,  atau  kamu  juga  bisa melakukan  paragliding,dimana kamu  bisa melihat Sulawesi  Utarasecara  utuh  beserta laut  yang  dilihat dari ketinggian. Tak  jauh  dari  Bunaken  terdapat  Manado  tua  yang  memiliki  beragam  tempat  wisata  yang  juga  sangat menarik  seperti  Mandolin  yaitu  sebuah  taman  laut  yang  berdindingkan  Karang,  hingga  bekas  runtuhan kapal pedagang Jerman yang tenggelam di kedalaman 23 meter di bawah laut.

 

Pulau Siladen
3.bp.blogspot.com

Pulau Siladen

Pulau  Siladen  masih  menjadi  bagian  dari  pulau  Taman  laut  Nasional  Bunaken, di  mana  pulau  ini  juga memiliki taman laut terumbu karang berwarna-warni yang sangat menakjubkan. Pulau Siladen termasuk sebuah  pulau  yang  tenang,bagi  kamu  yang  ingin  menenangkan  pikiran  dan  jauh  dari  kebisingan  kota besar  maka  tempat  ini  bisa  menjadi  solusi.  Kamu  juga  akan  menemukan wisatawan yang  berjemur  di pantai  ini,  mereka  lebih  suka  berada  di  pantai  ini  karena hamparan  pasir  putihnya dan  itu  juga  sudah terdapat fasilitas cottege dan rumah makan yang lengkap.

 

Pantai Malalayang
4.bp.blogspot.com

Pantai Malalayang

Pantai  Malalayang  terletakdi  Selatan  Kota  Manado.  Berada  di  pantai  ini,kamu  akan  disambut  dengan pemandangan yang menakjubkan, dan yang tak kalah indahdari pulau Manado tua dan pulau Bunaken  adalah  menyaksikan panorama  keindahan  sunset  di  tiap hari menjelang  malam.  Suasana  di  pantai  ini sangat  nyaman  untuk  menenangkan  diri  sambil  menikmati  cemilan  yang  banyak  dijajakan  di  pinggir pantai,sembari  menikmati  ombaknya  yang tenang.  Banyak juga  penghuni  di  bawah  laut  yang  sangat menarik dan penuh warna-warni yang akan menjadi pemandangan yang sangat indah dari dalam laut.

 

Danau Tondano 1
upload.wikimedia.org

Danau Tondano

Danau Tondano  memiliki  keindahan alam  yang  sangat  mempesona, udaranya yang  sejuk dan dikelilingi bukit  dan  gunung,membuat  siapapun  yang  datang  akan  terpana  dan  merasa  damai  di  tempat  ini. Tempat  ini  pun  sangat  cocok  bagi  kamu  yang  suka  dengan tantangankarena,untuk  dapat  melewati Danau  ini  kamu harus menaklukkan  perbukitan.  Terdapat  bangunan  yang  di  desain  sangat artistik dengan konsep gaya Eropa. Di danau ini juga kamu dapat melakukan kegiatan  memancin, jadi sebelum berangkat siapkan dulu alat memancingmu.

 

Air Terjun Kima Atas
2.bp.blogspot.com

Air Terjun Kima Atas

Tak  jauh  dari  bandara  Sam Ratulangi  terdapat  sebuah  objek wisata  alam  berupa  air  terjun  Aima  atas yang  merupakan  salah  satu  dari destinasi wisatadi  Sulawesi  Utara yang  sudah  dikenal  luas  karena memiliki suasana laut yang sangat asri,jauh dari hiruk pikuk kota besar. Keunikan air terjun di tempat iniyaitu  air terjun  yang  memiliki tiga  tingkatan  dan  aliran  airnya  yang  bening,  bersih  dan alami.  Air  terjun ini tidak  terlalu  tinggi  dan  alirannya  pun  tidak  deras,dengan  dataran  yang  terlihat  nampak  seperti bertingkat.

 

Bukit Kasih
ksmtour.com

Bukit Kasih

Bukit Kasih adalah  sebuah  bukit  berupa  bukit  belerang  yang  masih  sangat  alami  serta  menjadi  sebuah monumen. Bangunan ini berfungsi untuk tempat beribadah bagi semua pemeluk agama.Dan untuk bisa naik  ke  puncak  Bukit  Kasih  kamu  harus  menapaki  tangga,  dan  kamu  akan  merasakan hembusanangin  yang cukup dingin tetapi menyegarkan. Bukit Kasih melambangkan sikap toleransi beragama antar umat beragama,  karena  di  Bukit  Kasih terdapat  5  rumah  ibadah  yang  berbeda  antara  lain  masjid,pura,dan gereja yang ada didalam rumah peribadatan Bukit Kasih.

 

Keletambal Bojo Hill
lh3.googleusercontent.com

Keletambal Bojo Hill

Objek  wisata  yang  satu  ini  terletak  di  Tombatu,  Minahasa  Tenggara  yang  biasa juga  dikenal  sebagai puncaknya  Tombatu. Saat  berada di  tempat  ini kamu dapat  puas  memandang  ke  segala arah,  dan  saat itulah kamu baru akan menyadari bahwa tempat ini pantas dikatakan sebagai sebuah Puncak. Berada  di  puncak  Keletambal  maka  kamu  akan  melihat  suguhan  pemandangan  gunung  Soputan  dan gunung Manimporok yang letaknya berada di sebelah selatan, dan pada bagian timur berderet beberapa pedesaan yang tertata sangat rapi, dan pada bagian barat dengan leluasa dapat melihat kota Amurang.

Kamu  juga akan melihat  lihat awan yang mengambang bagaikan  lautan akan ikut  menghiasi keindahan puncak  ini,  hingga kamu  akan  enggan  beranjak  dari  tempatnya.  Tersedia  sebuah  anjungan  yang  sangat luas  dan  lengkap  dengan ayunanmenghadap  tepat  ke  hamparan  pemandangan  yang  terbentang  luas. Kamu  telah  menemukan  tempatnya maka,persiapkan  peralatan  dan  gaya untuk  mengambil  gambar dengan latar pemandangan yang sangat indah.

Larata Hills Kinunang
i.ytimg.com

Larata Hills Kinunang

Perpaduan antara hamparan bukit yang hijau dengan birunya langit yang cerah dan bentanagn laut yang luas membuat tempat ini menjadi sebuah surga yang terletak di pelosok Indonesia. Kesan cantik bukit ini semakin kentara dengan tumbuhnya ilalang-ilalang yang cukup tinggi. Objek wisata yang satu ini terletak di Desa Kinunang Timur, Likupang, Minahasa Utara yang memakan waktu 2 jam jika berangkat dari kota Manado.  Saat  hembusan  angin  seolah  menyentuh tubuh  saat  berada  di  puncak  bukit  memberikan sensasi  yang  berbeda,  dan  kesempurnaan  akan  semakin terlihat  sempurna  saat  memandang birunya langit yang terbentang luas yang mampu turunkan tingkat stress.

 

Danau Cinta Pulau Makalehi
i.ytimg.com

Danau Cinta Pulau Makalehi

Cinta adalah sebuah kata yang universal, bisa kepada apapun atau siapapun termasuk Danau Cinta Pulau Makalehi. Siapapun yang pernah masuk ke Danau Cinta dijamin akan langsung jatuh cinta pada tempatini. Danau Hati  atau  danau cinta  memiliki  bentuk  yang  mirip  hati  jika  dilihat  dari  ketinggian,  amati  dan pandanglah  danau  ini  secara  seksama  untuk  mengetahui  alasan  kamu  bisa  jatuh  cinta  dengan  tempat ini.  Danau Cinta  memang  letaknya  cukup  jauh  dari  Manado  yaitu  di  Pulau  Makalehi,  Kabupaten Kepulauan  Siau,  Tagulandang  Biaro  dengan  memakan  waktu  sekitar  6  jam  menggunakan kapal  dari Manado.

Perjalanan  belum  selesai  karena  kamu  harus  pindah ke  kapal  motor dengan melanjutkan perjalanan   sekitar   2   jam,   dan   letaknya   pun   berbatasan   langsung   dengan   Filipina   dan   Malaysia. Pengorbananmu  akan  terbayarkan  saat  kamu  sudah  sampai  di  danau  ini, saat kamu  memandang  Laut Biru dengan pasir pantainya yangbersih, perbukitan yang ditumbuhi Ilalang dan pepohonan hijau, kamu akan   menyadari   bahwa Danau   Cinta   berbentuk   hati   merupakan   tujuan   terindah karena untuk mendapatkannya dan telah menempuh perjalanan yang cukup.

 

Gunung Payung
sulutdaily.com

Gunung Payung

Kamu  yang  gemar  berpetulang,  mendaki  gunung  atau  yang  suka  berburu  pemandangan  alam  nan  elok yang  kamu  dapatkan  di  pagi  hari,  maka  kamu  wajib  untuk  datang  ke  Gunung  Payung  yang  berlokasi  di Kecamatan Ranoyapo, Kabupaten Minahasa Selatan. Gunung  Payung  memiliki  panorama  yang  luar  biasa,  dimana  kamu  akan  melihatgumpalan  awan  yang mengambang  di  langit  membentuk  lautan  awan  yang  menambah  keelokkan  alam  ciptaan  Tuhan.

Pemandangan  seperti  ini  sangat  indah  saat  pagi  hari,  sambil  menunggu  detik  detik  matahari  keluar memancarkan sinarnya. Tak  mudah  untuk  mendapatkan  pemandangan  tersebut,  karena  untuk  dapat  mencapai  puncak  kamu harus melewati  beberapa  rintangan.  Berjalan  kaki  selama  berjam  jam  serta  mendaki  gunung  yang memiliki  kemiringan  hingga  30-45  derajat.  Tetapi  yakinlah,  setelah  sampai  di  puncak  lelahmu  seketika akan hilang saat mendapatkan apa yang kamu lihat dari puncak.

 

Pantai Tangonggor
i.ytimg.com

Pantai Tangonggor

Pantai  yang  satu  ini  terbilang  masih  alami, dengan  hamparan  pasir  putih,  air  laut  yang  jernih  serta ombak  yang  tenang  seolah  membawa  kita  ikut  terhanyut  dalam  ketenangan.Pantai  ini  memiliki keistimewaan  yang  sangat  luar  biasa,  tetapi  daya  tarik  pantai  ini  adalah  adanya  bukit  yang  berada  di bagian atas tebing yang terletak di pesisir pantai.Bukit  ini terlihat  penuh  karena  ditumbuhi  ilalang  ilalang  yang  tinggi  dan  berpadu  dengan  panorama langit serta lautan biru yang membentang.

 

Pantai Abadi
superadventure.co.id

Pantai Abadi

Tak  ada  yang  abadi  di  dunia  ini,  kecuali  keeksotisan  pantai  ini  jika tetapdijaga  dan  di  lestarikan,  inilah Pantai  Abadi.  Letak  pantai ini  dekat  dengan  pantai  Jiko  dan  Tanjung  Silar  yang  tengah  populer  saat  ini sebagai objek wisata yang wajib dikunjungi di Kabupaten Bolaang Mangondow Timur, Sulawesi Utara. Sebuah  perpaduan  yang  sangat  sempurna  antara  jernihnya  air  lautdengan  efek  gradasi  dengan hamparan  pasir  putih,  meriahnya  langit,  lambaian  pohon  kelapa  yang  tertiup  angin,  serta  beberapa bongkahan  batu  yang  ikut  menghiasi  pantai  agar  tampil  menawan  membuatmu  enggan  beranjak  dari tempat  itu,  siapkan  kameramu  karna  kamu  tak  akan  mau  ketinggalan  untuk  mengabadikan  moment indah berada di pantai Abadi.

 

Taman Margasatwa Tandurusa
3.bp.blogspot.com

Taman Margasatwa Tandurusa

Taman  Margasatwa  Tandurusa  yang  terletak  di  Manado  adalah  sebuah  kebun  binatang  mini  yang memiliki koleksi beberapa  satwa  langka khas  dari Sulawesi  seperti tarsius,seekor  binatang  yang  langka dan  lucu  yang  hanya  aktif  di  malam  hari  saja,  binatang  ini  sangat  kecil  hanya  berukuran  sekitar  15  cm dengan ekor yang panjang serta mata yang bulat besar. Taman Margasatwa  memang  memiliki  area  yang  tidak  terlalu  luas,  tetapi  masalah  fasilitas  pengelola telah menyediakan fasilitas yang cukup lengkap seperti tempat makan, toko souvenir, toilet, area parkir dan  masih  banyak  lagi.  Tempat  ini  pun  selalu  dipadati  oleh pengunjung  terutama  pada  musim  liburan atau pada saat akhir pekan tiba.

 

Taman Laut Tumbak 1
picture.triptrus.com

Taman Laut Tumbak

Taman  laut  Tumbak  memiliki  keindahan  yang  tidak jauh berbeda  dari Taman Laut  Bunaken,  hanya  saja taman laut Tumbak ini memiliki sebuah bukit. Pada bukit ini mata pengunjung akan dimanjakan dengan suguhan bentangan laut biru yang cukup luas dengan gugusan pulau yang berjejer sangat indah. Selain itu taman  laut Tumbak juga memiliki padang Savana yang masih  belum diketahui banyak orang. Di  Padang  Savana  ini  banyak  pepohonan  yang  masih  rimbun,  dimana  sangat  sesuai  untuk  kamu  yang ingin mencari ketenangan. Untuk masalah snorkeling, lokasi ini juga menyediakan pemandangan bawah laut yang menakjubkan, dan tempat ini cocok dijadikan  destinasi wisata untuk mengisi liburan bersama keluarga dan melakukan kegiatan menyelam di Taman Laut ini.

Kota Bunga Tomohon
tokobungahervy.files.wordpress.com

Kota Bunga Tomohon

Selain dikenal karena memiliki pulau Bunaken, Sulawesi Utara juga dikenal sebagai yang memiliki sebuah kota  bunga  bernama  Tomohon.  Bahkan  kota  Tomohon setiap  tahun mengadakan  acara  berkelas internasional  yang  bertajuk  Tomohon  International  flower  Festival  yang  tak  sedikit  menarik  perhatian wisatawan lokal maupun wisatawan dari mancanegara. Destinasi  wisata  Tomohon terletak  di  sebelah  timur  Kota  Manado.

Kota  Bunga  Tomohon  merupakan salah satu destinasi wisata yang sudah populer dan telah ada di Sulawesi Utara, yang terdiri dari 35 desa dan sepanjang jalan kamu juga akan menemukan banyak sekali rumah makan dan juga penginapan. Banyak  koleksi  bunga  yang  bisa  kamu  dapatkan  di  Kota  Bunga  Tomohon  ini,  hal  itu  didukung  dengan tanah  yang  cukup  subur  dengan  udara  yang  sejuk  sehingga  wilayah  ini  sangat  cocok  untuk  menanam segala jenis bunga, tak salah jika di objek wisata di Tomohon ini akan sering menemui banyak bunga.

 

Waruga Sawangan
cagarbudaya.kemdikbud.go.id

Waruga Sawangan

Selain   karena   keindahan   alam,   Manado   juga   memiliki   destinasi   wisata   yang   berasal   dari   situs peninggalan  prasejarah  dan  salah  satunya  adalah  Waruga  Sawangan. Waruga  Sawanganadalah  nama situs   yang   berfungsi   untuk   melestarikan   dan   melindungibeberapa   benda   purbakala   milik   warga Minahasaseperti batu kubur dan benda lainnya.

Datang ke tempat ini akan menambah informasi tentang sejarah suku Minahasa, dan keunikan yang bisa kami dapat  di  tempat  ini yaitu jenazah  yang  dimakamkan  hanya dimasukkanke  dalam  batu atau  kubur batu. Pada bagian tengah terdapat ruang kosong di mana jenazah akan diletakkan dengan posisi jongkok dengan  kepala mencium  lututatau  mirip  seperti posisi  bayi saat  masih dalam  kandungan.  Hal  tersebut bisa dilihat di dinding yang berupa ukiran sebelum kita memasuki WarugaSawangan.

 

Museum Negeri Manado
panduanwisata.id

Museum Negeri Manado

Satu lagi objek wisata di Manado yang memberikan informasi dan edukasi. Di Museum wisata sejarah di Manado  ini  juga  wajib  kamu  kunjungi.  Di  tempat  ini  kamu  akan  mendapatkan  banyaksekali  informasimengenai budaya serta hal-hal yang menarik lainnya khas dari Minahasa. Beberapa contoh koleksi yang dipamerkan  di  museum  ini  antara  lain  adalah  miniatur  rumah  adat, pakaian  adat  dan  lain  lain.  Koleksi yang ada di museum ini mencapai 2.810buah, dan biasanya akan dipadati oleh pengunjung saat musim liburan tiba.

 

Pantai Kanada Bitung
tfamanasek.com

Pantai Kanada Bitung

Ingin pergi ke Kanada? Tak perlu harus ke negara kan ada karena kan ada yang dimaksud adalah pantai tanah  yang  berlokasi  di  Bitung  Sulawesi  Utara.  Konon  sampai  ini  dikelola  oleh  warga  negara  carikan nada, dan hal itulah yang membuat orang kafir ketika menyebut pantai ini sebagai pantai kanada. Daya  tarik  yang  bisa  kamu  temui  di objek  wisata  di  Bitungini  adalah  sebuah  batu  karang  yang  bolong dan  membuat  semakin  meriah  dipadukan  dengan  air  laut  yang jernih,lengkap  dengan  bebatuan  yang ada di bawahnya. Siapkan kameramu, siapa pun yang berada di pantai ini pasti akanmengabadikan setiap sudut pantai ini karena memang pantai ini memiliki panorama keindahan yang luar biasa.

 

Air Terjun Pontak
3.bp.blogspot.com

Air Terjun Pontak

Air terjun Pontak yang terletak di Kabupaten Bolaang  Mongondow ini berhasil menjadi destinasi wisata yang menyimpankeindahan an dmampu menarik perhatian wisatawan. Bagaimana  tidak? Air terjun  ini memiliki  air  yang  sangat  jernih,dengan  suasana  yang  masih  asri  di  mana  kamu  akan  mendapatkan ketenangan dan kenyamanan yang membuatmu enggan untukcepat beranjak dari tempat tersebut.

Air terjun ini memiliki daya tarik berupa ketinggian yang mencapai 70m dan membentuk sebuah kolam pemandian alami. Melihat kesegaran airnya saat kamu sampai di lokasi ini, pasti kamu tidak sabar untuk menceburkan diri ke kolam pemandian alamnya. Tempat  ini  masih  sangat asrikarena  belum  tereksplor  sehingga  belum  banyak  orang  yang  mengetahui ada surgadunia di tempat ini.

 

Air Terjun Tumimperas
picture.triptrus.com

Air Terjun Tumimperas

Tidak hanya seorang penyanyi saja yang bisa bernyanyi dengan merdu karena,alam juga memiliki suara yang  merdu.  Penasaran  suara  apakah  yang  dimaksud?  Suara  alam  tersebut  bisa  kamu  temukan  di  air terjun Tumimperas. Bingung? Mengapa sebuah air terjun bisa mengeluarkan suara yang merdu. Hal tersebut dikarenakan air terjun menimpa bebatuan di sungai sehingga akan menghasilkan suara merdu dan juga alami. Daya tarikyang  dimiliki oleh  air  terjun Tumimperas,selain mengeluarkan  suara yang  merdu air  terjun  ini memiliki ketinggian sekitar 70 m, air yang jernih serta bebatuan alami yang berwarna kehijauan karena ditumbuhi lumut.

Kehadiran pohon-pohon yang tumbuh rimbun di sekitarnya menambah kesejukan di tempat ini. Untuk bisa sampai ke air terjun ini kamu harus menyiapkan tenaga lebih karena, kamu harus menuruni 800 buah anak tangga, jangan khawatir karena tangga telah diaspal dan juga ada pegangannyajadi tidak akan licin.

 

Air Terjun Tinoor

Air terjun yang satuini bagaikan surga air terjun di antara air terjun yang ada di wilayah Minahasa yaitu Air  Terjun  tinoor. Dikatakan  sebagai  surganya  air  terjun  karena,di  tempat  ini terdapat  beberapa  terjun yang bertemu serta membentuk untaian benang putih diantara bebatuan alam. Air   terjun   ini   juga   dikenal   sebagai   air   terjun Tekaan   Telur   dan   air   terjun   Regesan   ini   memiliki pemandangan  yang  sangat  menakjubkan  dan  pantas  untuk  dijadikan  destinasi  wisata  bagi  kamu  yang gemar  berpetualangan  atau  berburu  spot-spot  cantik untuk diabadikan. Dan  untuk  mendapatkan  itu semua, kamu membutuhkan tenaga ekstra untuk bisa sampai ke air terjun indah ini. Alamnya sangat asri dan juga alami serta terdapat beberapa air terjun yang bertemu di satu titik, dimana tempat tersebut sangat menarik untuk dijadikan latar mengambil gambar.

 

Air Terjun Kadadima
jalanjalanyuk.com

Air Terjun Kadadima

Air terjun Kadadima ini adalah air terjun yang memiliki keunikan di mana dalam satu lokasi terdapat 3 air terjun sekaligus. Air terjun Kadadima ini adalah nama lain dari 3 air terjun yaitu Air Terjun Nahepese, air terjun  Elong  dan  air  terjun  Matei.  Ketiga  air  terjun  tersebut  memiliki keunikan  masing-masing  seperti Nahepese  yang  memiliki  struktur cukup  sempit  dan  juga  dangkal,  Elong  memiliki air  yang  sangat  jernih dan Matei yang bentuknya tegak. Air  terjun Kadadima  ini tidak  berada  di  pulau  Sulawesi  tetapi,di  Kabupaten  Sangihe  kepulauan  di sebelah utara Pulau Sulawesi.

 

Arung Jeram Desa Timbukar
manadobunaken.co.id

Arung Jeram Desa Timbukar

Arung jeram Desa Timbukar merupakan salah satu arung jeram yang sangat populer di Manado, di mana lintasan raftingnya  berada  di  aliran  sungai  Nimanga. Bagikamu  yang  hobi  menaklukkan  tantangan, tempat  inisangat  cocok  untuk kalian coba  karena,memang tempat  ini memiliki  kawasan  yang  cukup ekstrem tetapi menyenangkan. Sungai Nimanga merupakan  sungai  yang  cukup  unik  dan berbeda  dengan  sungai-sungai  lainnya. Sungai ini pun terbilang cukup aman untuk pemula yang baru belajar mencoba rafting, sepanjang lintasan arung jeram   kamu akan   disuguhkan   pepohonan   yang   sangat   asri   serta   perkebunan   yang   melengkapi perjalanan menyusuri sungai.

 

Arung jeram Sawangan
1.bp.blogspot.com

Arung jeram Sawangan

Ada  satu lagi lokasi arung  jeram  yang  berada  di  Kota Manado  yaitu  arung  jeram  Sawangan,tempatnya pun  berada  di sungai Sawangan.  Bagi  kamu  yang  sudah  profesional  dalam  hal  melakukan  rafting  maka kamu  tidak  akan  kesulitan  untuk  menaklukkanaliran  sungai  yang  ada  di  sini.  Terdapat  12  pusat  jeram yang ada di sungai Sawangan, serta memiliki rute start di PLTA Tanggari dan di river  Park Sawangan.

 

Kawasan Patung Yesus Memberkati
amorpost.com

Kawasan Patung Yesus Memberkati

Lokasi  menarik  lainnya  yang  wajib  untuk  kamu  kunjungi  di  Manado  adalah  kawasan  patung  Yesus memberkati. Patung itu memiliki ketinggian mencapai 54 meter dengan kemiringan 20 derajat, sehingga jika dilihat dari kejauhan patung ini seperti melayang di udara. Patung  Yesus  memberkati  merupakan  patung  tertinggi  di  Asia Tenggara dan  tertinggi  kedua  di  dunia. Letak  patung  ini  berada  di  kawasan  perumahan  elit  Citraland  Manado.

Jika  kamu  ingin  menaklukkan puncak patung ini  maka,kamu harus  melewati  200  anak  dengan  perjalannya  cukup terjaldan  cukup menguras tenaga. Terdapat  14  sudut  yang  bisa  digunakan  untuk  beristirahat  sambil  meresapi  kisah  menyedihkan  dari Yesus. Begitu sampai di puncak patung ini maka,seketika kelelahan  mu akan terbayarkan karena kamu dapat melihat pemandangan kota Manado dan sekitarnya dari ketinggian.

Kampung Cina
sitaro.files.wordpress.com

Kampung Cina

Kawasan menarik yang ada di kota Manado yang jangan sampai kamu lewatkan yaitu Kampung Cina. Di kawasan ini terdapat banyak pedagang yang sebagian besar berasal dari etnis Tionghoa, dan menempati bangunan toko yang sudah ada dari zaman penjajahan Belanda. Dari  kawasan  ini  juga  telah  melahirkan  beberapa  perguruan  ilmu  bela  diri  seperti  Naga  Hijau,La  Po Kong,  Naga  Kuning  dan  masih  banyak  lagi.  Tentu  kamu  penasaran  kan?  Kunjungi  saja  Kampung  Cina yang berlokasi di Jl. DI Panjaitan Manado Sulut.

 

Kawasan Boulevaerd Manado
sitaro.files.wordpress.com

Kawasan Boulevaerd Manado

Di  kawasan  Boulevardadalah  pusat  keramaian  kota  Manado,  dimana  para  kamu  bisa berburu  kuliner sambil  menikmati  pemandangan  kota  Manado  yang  indah.  Untuk  mendapatkan  beragam  jenis  kuliner maka, sebaiknya datang pada malam hari, pemandangan lautan menjadi pelengkap hidangan yang akan menciptakan suasana menjadi romantis. Kamu  tak  akan  sulit  untuk  menemukan  tempat  karena  lokasinya  berada  pada  garis  pantai  Jalan  Piere Tendean, kamu juga bisa menikmati sepanjang malam di kawasan ini karena di sekitar kawasan ini telah banyak bungalow, cottage dan hotel untuk kamu menginap dengan harga bervariasi.

 

Dari  informasi  di  atas,  ternyata  Sulawesi  Utara  khususnya  Manado  memiliki  sejuta  pesona  dengan banyaknya  objek  wisata  yang  menyimpan  beragam  keindahan.  Tak  hanya  Bunaken  saja  yang  dapat menarik  perhatian  para  wisatawan,  bahkan  objek  wisata  yangblm  tereksplore  pun  sanggup  menjadi magnet wisatawan. Semoga kamu akan mendapatkan liburan yang berkesan dengan mengisi liburanmu di Sulawesi Utara, selamat berlibur.

Check Also

pesona lokal indonesia yang mendunia

3 Pesona Wisata Lokal Yang Mendunia Hingga Saat Ini

Jika ingin wisata Anda menyenangkan sebenarnya tak perlu harus ke luar negeri untuk mencari keindahan …