kampung afrika

Kini Kamu bisa Merasakan Suasana Berada di Afrika dengan Berkunjung ke Kampung Afrika Kota Blitar Jawa Timur

Kini Kamu bisa Merasakan Suasana Berada di Afrika  dengan Berkunjung ke Kampung Afrika Kota Blitar Jawa Timur

Hampir semua daerah di Jawa Timur berlomba-lomba menyajikan objek wisata dengan tujuan untuk menarik perhatian banyak wisatawan entah itu wisatawan lokal ataupun mancanegara. Nah salah satu objek wisata menarik yang masih terbilang baru yaitu Kampung Afrika kota Blitar Jawa Timur. Kota Blitar memang tak henti-hentinya menghadirkan beragam objek wisata menarik dan terkesan unik. Jika sebelumnya kamu pernah mendengar atau bahkan mengunjungi Apache Camp, Kampung Indian Kediri, Kampung Indian Malang, maka di Blitar ada Kampung Afrika.  Kampung Afrika menyajikan suasana alam yang sangat indah serta hawa udara yang sejuk. Selain itu,  tempat ini juga dihiasi dengan pepohonan hijau, dan perkebunan. Maka dari itu, Kampung Afrika merupakan pilihan berlibur yang tepat bersama keluarga, sahabat, ataupun orang tersayang. Dari usia anak-anak hingga dewasa pun bisa menikmati keseruan berlibur di tempat ini. Pasti kamu penasaran kan dengan keindahan Kampung Afrika ini? Yuk simak penjelasannya.

Ada Apa Sih Di Kampung Afrika?

Di Kampung Afrika kamu bisa menikmati pemandangan alam bernuansa Afrika yang indah seperti rumah-rumah Afrika, ornamen ala Afrika, hingga pakaian dan perlengkapan ala Afrika. Serunya lagi, pakaian-pakaian khas Afrika disini bisa kamu kenakan juga lho! Rasanya benar-benar seperti sedang berada di Afrika deh! Maka dari itu Kampung Afrika ini juga disebut-sebut sebagai objek wisata dengan aneka spot foto yang unik. Meskipun objek wisata ini menggunakan konsep ala Benua Afrika, ornamen-ornamen disini tetap terbuat dari bahan lokal lho! Seperti tugu, ornamen berbentuk rumah, topi bulu, jimbe, kendang, dan sebagainya. Nah kerajinan-kerajinan khas Afrika ini tentunya dibuat oleh pengrajin lokal yang bisa kamu temukan sekitar area objek wisata.

Baca Juga :  Inilah 4 Objek Wisata Alam Paling Populer di Jawa Timur yang Sayang Banget Dilewatkan!

Spot-Spot Foto di Kampung Afrika

Ada banyak sekali spot foto disini dan tentunya semuanya unik dan keren-keren deh!

  • Berfoto di Pintu Gerbang

Di pintu masuk gebrang, kamu akan mendapati sebuah gapura bertuliskan “Kampung Afrika”. Gapura ini terbuat dari kayu yang didesain begitu unik sehingga bagus sebagai spot berfoto yang instagramble.

  • Memakai baju, aksesoris, dan topi khas Afrika lalu berpose ria

Berfoto dengan memakai itu semua akan membuat hasil fotomu terlihat lebih unik dan eksotis lho!

  • Berfoto di depan rumah beratap jerami

Rumah khas Afrika memang sangatlah unik sebab atapnya terbuat dari jerami yang sudah dikeringkan. Nah di Kampung Afrika ini ada banyak rumah beratap jerami yang bisa kamu gunakan sebagai spot foto yang kece abis. Rumah khas Afrika ini berada di sekitaran taman dan perkebunan bunga yang cantik.

  • Berfoto sambil membawa alat musik khas Afrika

Disini kamu bisa menemukan beberapa alat msuk khas Afrika seperti. Nah berfoto dengan pose seperti memainkan alat musik juga keren banget deh!

 

Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan

Selain berfoto ria, di Kampung Afrika ini kamu juga bisa melakukan kegiatan seru dan menyenangkan lho! Apa saja kah itu? Berikut aktivitas seru yang ada di Kampung Afrika

  1. Menonton pertunjukan tarian khas Afrika

Pertunjukan tarian khas Afrika ini bisa kamu nikmati di waktu sore. Pokoknya pertunjukan tari yang satu ini benar-benar keren  dan sayang banget deh dilewatkan!

  1. Menikmati wahana flying fox

Bagi kamu yang suka dengan kegiatan yang menantang adrenalin, disini kamu bisa mencoba wahana flying fox  yang akan membawamu meluncur menyelusuri kawasan Kampung Afrika.

  1. Mencoba fasilitas outbond khusus anak-anak

Dikarenakan wisata termasuk wisata keluarga, pihak pengelola akhirnya membuat fasilitas outbond yang bisa dinikmati anak-anak.

  1. Bersantai dan berteduh di gazebo khas Afrika

Gazebo di tempat ini memang beda dengan gazebo yang biasa terdapat di tempat wisata pada umumnya. Gazezbo disini dibuat dengan menggunakan konsep khas Afrika yaitu yang atapnya terbuat dari jerami. Saat cuaca terik datang, kamu bisa berteduh di gazebo beratap jerami. Gazebo beratap jerami ini juga bisa kamu temukan di tempat lain, tepatnya di objek wisata Kampung Air Wajak Kidul Tulungagung. Desain gazebo yang ada di Kampung Air Wajak Kidul ini bisa dibilang mirip dengan yang ada di Kampung Afrika.

Baca Juga :  Kamu Harus Tahu! Inilah 4 Wisata Sejarah di Malang yang Sangat Menarik Untuk Dikunjungi!

Lokasi  dan Rute Perjalanan Menuju Kampung Afrika

Wisata Kampung Afrika  terletak di pinggir pemukiman warga, yaitu di Lingkungan Santren, Kelurahan Tanggung, Kecamatan Kepanjendikul, Blitar, Jawa Timur. Kampung Afrika ini letaknya juga lumayan dekat dengan  Makam Bung Karno, yaitu hanya berjarak sekitar 3 km saja. Rute Perjalanan menuju Kampung Afrika sangatlah mudah. Perjalanan dimulai dari kawasan Makam Bung Karno kemudian menuju ke arah utara kurang lebih sejauh 1,2 km sampai kamu menemukan simpang tiga Jl. Sawunggaling, belok lah ke kiri. Lalu jalan terus hingga kamy menjumpai petunjuk arah yang akan membawamu menuju Kampung Afrika. Ikuti petunjuk arah tersebut agar bisa sampai ke lokasi wisata. Jika masih bingung, kamu bisa menggunakan aplikasi Google Maps.

Harga Tiket Masuk Kampung Afrika

Untuk bisa menikmati keindahan dan keseruan berlibur ke Kampung Afrika, kamu tak perlu mengeluarkan banyak dana sebab kamu hanya perlu pergi ke Blitar, bukan ke Afrika sungguhan lho! Harga tiket masuk ke Kampung Afrika Blitar 2020 ini bisa dibilang sama dengan harga tiket masuk ke Kampung Anggrek Kediri 2018, yaitu sebesar Rp10.000 per orang. Dengan harga segitu, kamu sudah bisa menikmati keindahan alam Kampung Afrika lho!

Jam Operasional Kampung Afrika

Objek wisata Kampung Afrika selalu buka setiap hari, yaitu buka mulai pukul 08.00 dan tutup pada pukul 16.30.

Bagaimana, apakah kamu tertarik berkunjung ke objek wisata Kampung Afrika ini? Jika tertarik, sehabis berkunjung ke Kampung Afrika, jangan lupa mampir ke Kampung Coklat Blitar Jatim ya! Sebab disana kamu bisa membeli aneka oleh-oleh khas Bilitar, khusunya yang berbahan dasar coklat. Coklat-coklat disini dibudidaya dan diolah langsung di tempat itu juga, jadi soal kualitas benar-benar juara deh! Tunggu apalagi, yuk berlibur ke kota Blitar!

Check Also

pesona lokal indonesia yang mendunia

3 Pesona Wisata Lokal Yang Mendunia Hingga Saat Ini

Jika ingin wisata Anda menyenangkan sebenarnya tak perlu harus ke luar negeri untuk mencari keindahan …