Pondok pinus Palutungan 1
https://i1.wp.com/

Suasana Wisata Kuningan Sebagai Destinasi Liburan Keluarga

Pondok Pinus Palutungan

Palutungan adalah sebuah objek wisata dan sekaligus sebuah rumah makan yang berada di perbukitan daerah Kuningan. Banyak di Indonesia yang mengusung konsep wisata dengan memanfaatkan bukit lengkap dengan pemandangan alam serta perkebunan yang mampu menjadi daya tarik tersendiri yang belakangan sangat diminati oleh wisatawan.

Kuningan selalu memiliki tempat wisata yang hadir dengan konsep kekinian, salah satunya adalah Pondok pinus Palutungan yang kini sedang hits. Awalnya Pondok pinus Palutungan Kuningan hanyalah sebuah rumah makan, tetapi sang pengelola berinisiatif dengan kreativitas yang tinggi mengombinasikan aneka spot foto yang keren dan kekinian yang akhirnya berhasil menarik wisatawan.

Keindahan yang sangat luar biasa, kamu akan melihat pemandangan perbukitan yang hijau dan juga mempesona. Pohon-pohon pinus berbaris menambah suasana lengkap dengan tembusan angin yang sangat sejuk  hingga tercium aroma khas hutan pinus.

Pondok pinus Cigugur Kuningan berada di daerah ketinggian yang tentu saja bersuhu sangat dingin, terkadang kabut meliputi kawasan ini. Ditambah dengan adanya beragam spot keren yang sengaja dibuat sebagai daya tarik bagi para pengunjung untuk berfoto.

Banyaknya beragam spot foto keren yang mampu menarik perhatian wisatawan untuk berkunjung ini menjadi objek wisata yang sangat banyak digandrungi oleh para wisatawan. Ada beberapa spot foto yang ada di pondok pinus palutungan, dan yang menjadi favorit di tempat ini salah satunya adalah Spot rumah balon yang terinspirasi dari sebuah judul film UP! Dan juga beberapa spot foto lainnya seperti ayunan, tempat duduk keren, taman bunga, hingga rumah Hobbit.

Dan berikut ini ada ulasan tentang beberapa spot foto favorit yang sering dikunjungi oleh wisatawan,

 

Rumah balon
https://cdn-image.hipwee.com/

 

Rumah balon

Bagi yang pernah menonton film kartun berjudul “UP” di mana ada seorang kakek yang hidup menyendiri tetapi ingin memindahkan rumahnya hanya dengan menggunakan ribuan balon. Dan rumah balon Ini kemungkinan besar terinspirasi dari film tersebut jika dibandingkan keduanya yang pastinya sangat mirip.

Sangkar burung

Sangkar burung dijadikan spot foto, bagaimana bentuknya? Pasti pertanyaan itu langsung terpikir ke dalam otakmu, karena kamu pasti bertanya-tanya sebuah sangkar burung yang dijadikan spot foto. Ketika mendapati spot foto tersebut maka kamu kagum karena sangkar burung ini bukanlah sangkar burung biasa tetapi sebuah sangkar burung raksasa yang dapat digunakan sebagai tempat duduk duduk untuk bersantai menikmati pemandangan alam sekitar. Dari kejauhan terlihat sangat kecil seperti layaknya sangkar burung, tetapi saat kamu mulai dekat maka kamu bisa masuk ke dalamnya yang dapat membuat orang hingga 3 atau 4 orang.

Rumah Hobbit

Spot foto yang satu ini terinspirasi dari sebuah film yaitu The Lord Of The Ring atau film The Hobbit yang sudah pasti tidak asing bagi kamu penggemar film. Rumah Hobbit yang biasanya hanya kamu lihat di balik layar ini, kamu dapat menikmatinya secara nyata. Di pondok pinus juga terdapat rumah Hobbit dengan bentuk yang kecil dan sangat imut di mana kamu dapat mengambil gambar sebagai koleksi Instagrammu.

Gambar sayap burung

Spot foto yang satu ini dapat membuatmu seperti malaikat yang memiliki sepasang sayap meskipun bukan sayap tumbuhan dan Hanya berupa gambar saja, tetapi sudah mampu membuat koleksi foto menjadi menarik.

Hobbiton

Hobbiton juga termasuk salah satu Spot foto yang sangat keren, yaitu sebuah tempat duduk yang berbentuk setengah lingkaran dan sengaja dibuat seolah-olah melayang di udara lengkap dengan hiasan bunga di atasnya yang akan membuat fotomu semakin unik dan menarik.

 

Landung Sky Bike
https://i.ytimg.com/

 

Landung Sky Bike

Wahana yang satu ini benar-benar anti mainstream melihat bentuknya yang bulat, dan berfungsi seperti sepeda yang berada di ketinggian. Daya tarik Wahana ini adalah dimana kamu dapat melihat seluruh lokasi wisata dari ketinggian secara leluasa dan akan menghasilkan sebuah gambar yang sangat instagramable jika kamu berfoto di wahana yang satu ini.

Kastil Disney

Di objek wisata ini kamu juga dapat menemukan sebuah miniatur kastil Disney yang tak kalah keren dengan aslinya. Meskipun ukurannya tidak sebesar aslinya, tetapi kamu tetap akan menghasilkan foto yang sangat keren yang tentu saja mampu menambah keunikan koleksi foto mu.

Miniatur kapal

Pondok pinus Palutungan juga memiliki sebuah foto yang berbentuk apa dan diletakkan langsung menghadap ke pemandangan luas di belakangnya. Kapal ini sekaligus adalah sebuah atap bangunan yang memang sengaja dibuat seperti sebuah kapal untuk menambah koleksi Spot foto menarik tempat ini.

Baca Juga :  7 Tempat Wisata di Jawa Barat Yang Wajib Anda Kunjungi

 

Taman Salsabila
https://lh3.googleusercontent.com/

 

Taman Salsabila

Objek wisata taman Salsabila Kuningan di Cigandamekar, Kuningan, Jawa Barat merupakan objek wisata yang terletak di Jl. Desa Panamuan, nomor 2, RT 01, RW 01, Panawuan, Cigandamekar, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Objek wisata ini selalu dipadati oleh pengunjung terutama pada akhir pekan ataupun musim liburan, karena keeksotisan pemandangan yang ada dan lengkap dengan fasilitas-fasilitas permainan yang dapat dinikmati oleh anak-anak, remaja ataupun orang dewasa. Objek wisata ini mampu menambah keceriaan anak-anak saat  mengisi liburannya. Selain anak-anak, usia remaja dan  dewasa pun juga dapat menikmati area outbound, flying fox dan juga panjat tebing yang menjadi favorit di taman ini.

Objek wisata taman Salsabila Cigandamekar, Kuningan merupakan tempat wisata yang wajib kamu kunjungi jika berada di Jawa Barat, jika kamu memang ingin melihat pesona keindahan yang tiada duanya. Selain itu kamu akan merasa nyaman saat mengunjungi objek wisata ini karena keramah tamahan penduduk lokal terhadap wisatawan yang datang berkunjung.

Objek wisata taman Salsabila memiliki pesona yang sangat alami dan lengkap dengan kolam renang sebagai daya tarik di objek wisata ini. Kolam renang di tempat ini dilengkapi dengan seluncuran serta 2 kolam yang sangat aman diperuntukkan anak-anak karena hanya memiliki kedalaman 90 cm dan 60 cm. Ada juga Waterboom yang baru saja diresmikan sebagai Wahana pelengkap untuk menambah keceriaan anak-anak saat menghabiskan liburannya di objek wisata taman Salsabila, sehingga anak-anak akan sangat puas bermain, outbound, waterboom atau sebaliknya dengan puas tanpa harus rogoh kocek dalam dalam.

Karena banyaknya objek wisata yang ada di Kuningan, sehingga membuat banyak pihak mengupayakan untuk melengkapi fasilitas di tempat tempat rekreasi. Hal itupun terjadi di taman Salsabila, di mana di taman ini terdapat penginapan yang berbentuk bungalow dengan mengutamakan segi arsitektur serta kenyamanannya. Mengangkat konsep gaya rumah Eropa, diyakini oleh pihak pengelola akan membuat pengunjung nyaman karena jauh dari kebisingan.

Kamu juga dapat berburu foto di taman Salsabila yaitu di penginapan bungalow. Desain rumah khas Eropa tentunya sangat menarik untuk menjadi latar belakang foto-foto yang akan kamu unggah di Instagram mu. Ada juga Cafe dan juga restoran yang mengusung gaya koboi yang tak kalah keren untuk dijadikan Spot foto menarik.

 

Bumi Pelangi Kuningan
https://www.google.com/

Bumi Pelangi Kuningan

Bumi Pelangi Kuningan terletak di Desa Babakanmulya, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat yang masih terbilang baru tetapi telah mampu menarik wisatawan dengan daya tariknya yang memiliki sensasi berbeda. Objek wisata ini menawarkan panorama kaki Gunung Ciremai dengan alamnya yang sangat sejuk serta dihiasi dengan keunikan kolam renang yang penuh dengan warna yang akan membuat pengalaman berlibur tidak terlupakan.

Kamu dapat menemui banyak sekali spot foto yang mampu membuat pengunjung mengeksplorasi keindahan alam di tempat wisata Bumi Pelangi Jalaksana Kuningan yang viral melalui media sosial dan berhasil menjawab rasa penasaran para pengunjung. Bahkan pihak pengelola Bumi Pelangi Jalaksana berencana untuk menambahkan Spot baru berupa taman labirin yang akan menambah rangkaian produk wisata di Bumi Pelangi yang ramah di kantong.

Tempat wisata di Kuningan menjamin kenyamanan para pengunjung dengan melengkapi fasilitas yang tersedia, seperti Pujasera yang buka selama 24 jam sehingga kalian yang sedang berkunjung di Bumi Pelangi tidak akan kebingungan mengisi perut kapanpun. Ada juga wahana air yang menjadi andalan Bumi Pelangi, yaitu kolam yang terpisah-pisah dan cocok untuk tempat bermain semua usia. Kolam yang ada di objek wisata ini bentuknya sangat mirip dengan terasering, dan semakin menarik dengan adanya bebatuan di area kolam yang berwarna-warni membuat panorama yang ada semakin keren.

Kamu juga bisa camping di Bumi Pelangi jika ingin menyaksikan keindahan gunung Ciremai yang tentu saja dikenakan tarif khusus untuk mendirikan tenda. Dan menariknya lagi, kamu tidak perlu repot membawa peralatan camping karena pemilik usaha ini menyediakan peralatan camping yang di sewa. Bagi para pecinta fotografi tempat ini merupakan surga Spot foto yang menarik, lengkap dengan warna kontras kolam renang yang bernuansa alam kaki Gunung Ciremai.

Baca Juga :  Wisata Pegunungan Di Jawa Barat Yang Meskipun Baru Tetapi Mampu Menarik Banyak Pengunjung

Nah! Ulasan di atas dapat membantumu untuk memilih tempat menghabiskan liburanmu bersama keluarga, dengan budget yang murah kamu sudah dapat menikmati tempat rekreasi yang tak hanya menyenangkan, tetapi juga lengkap dengan panorama alam yang indah dan fasilitas fasilitas yang disediakan. Selamat berlibur.

Check Also

Desa wisata Raja Ampat

Desa Wisata Di Kepulauan Raja Ampat yang Menambah Keeksotisan Alam Papua

Raja  Ampat  adalah  sebuah  pulau  yang  memiliki  keindahan  alam  bawah  lautnya,  dan  menjadi  tempat favorit  …