Home / Jawa Barat / Tak Hanya Menyenangkan, Objek Wisata Ini Juga Mengusung Wisata Edukasi
objek wisata jabar
referensiwisata.com

Tak Hanya Menyenangkan, Objek Wisata Ini Juga Mengusung Wisata Edukasi

Keluarga adalah harta yang paling berharga dan paling dijaga di dunia, sebisa mungkin kita pasti akan membahagiakan keluarga kita, karena keluarga tidak akan mampu mengalahkan seberapapun nilai harta yang kita punya. Salah satu cara untuk menghibur keluarga adalah meluangkan waktu untuk menikmati liburan bersama keluarga, di mana Anda akan memanfaatkan waktu berharga bersama keluarga.

jawa barat
busbluestar.co.id

Dan untuk mengisi liburan Anda pasti teliti untuk memilih tempat wisata yang dapat di nikmati oleh seluruh keluarga. Bagi Anda yang tinggal di Jawa Barat, berikut ini beberapa objek wisata di Jawa Barat  yang dapat menjadi tempat yang tepat karena sangat cocok dikunjungi oleh semua usia, tak hanya menghibur tetapi secara tidak langsung objek wisata ini belajar untuk melindungi kehidupan yang sangat berguna untuk anak-anak.

 

Kuntum Farm Field3
wisatalengkap.com

 

Kuntum Farm Field

Kuntum Farm Field adalah salah satu tempat yang sangat cocok untuk dikunjungi oleh keluarga. Di tempat ini wisatawan akan bebas untuk menikmati pemandangan yang disuguhkan serta memberikan saran edukasi yang berguna untuk anak-anak, karena terdapat aktivitas seru yang bisa anda lakukan bersama keluarga.

Kuntum Farm Field adalah sebuah wisata alam dimana kita akan merasakan menyatu dengan alam. Anda dapat mempelajari banyak hal di tempat ini, termasuk ilmu bertahan hidup yang tentu saja tidak akan ada di dalam pelajaran sekolah ataupun buku ilmu pengetahuan yang ada.

Anda dan keluarga akan mendapatkan sebuah pengalaman yang berbeda di Kuntum Farm Field, anda akan dibuat menyatu dengan alam dalam berbagai hal seperti mencintai hewan dan juga balik foto yang tentunya dapat memberikan pelajaran bagi anak-anak selalu mencintai alam dan hewan.

Kuntum Farm Field
explorewisata.com

Objek wisata ini mengusung konsep agrowisata di mana tempat ini menyatakan unsur pertanian, perikanan perkebunan dan peternakan yang dikemas menjadi satu sehingga menghasilkan wisata yang menarik. Di tempat ini anda akan diberi pengetahuan tentang menanamenggunakan pupuk kompos hingga agribisnis. Tempat ini juga Anda dapat melihat berbagai macam tanaman, anda ingin mencoba menanamnya sendiri dirumah Anda dapat membawanya dengan cara membeli hidupnya dengan harga yang cukup terjangkau.

Kuntum Farm Field4
4.bp.blogspot.com

Kawasan ini memiliki magnet yang sangat kuat, dari suasana yang dapat Anda rasakan setelah masuk ke kuntum Farm Field, di mana anda akan merasa yang berlebihan yang belum pernah anda rasakan sebelumnya. Ditambah lagi dengan 5 cat air yang seolah mengalir yang akan masuk surga dan menenangkan.

Begitu Anda menginjakkan kaki ke Kuntum Farm Field, anda akan dibuat terdiam sejenak karena heran melihat keadaan yang ada, yang berupa objek wisata agrowisata tetapi halaman depan hanya terdapat furniture, kurang lebih layaknya seperti sebuah rumah dan teras. Pada daerah lobi  disuguhkan dengan beberapa koleksi tanaman yang memang sengaja dipajang untuk mengisyaratkan betapa Kuntum Farm Field adalah sebuah kawasan alami yang menyajikan keindahan alamnya dengan cara yang berbeda.

Belum reda kekaguman anda melihat tanaman yang ada, anda akan dikejutkan lagi dengan adanya kolam ikan yang terisi oleh berbagai macam ikan di dalamnya. Kolam ikan ini sengaja dibentuk sedemikian rupa agar dapat memuaskan keinginan pengunjung dengan fish spa yang kini dihadirkan di objek wisata ini sebagai pelengkap refleksi dan relaksasi.

Baca Juga :  Wisata Alam Majalengka Yang Menegangkan
Kuntum Farm Field5
hargatiket.net

Beranjak dari loby pertanda penjelajahan Anda dimulai. Berawal dari ditemukannya beberapa tanaman sayuran yang akan Anda lihat seperti wortel dan kubis, serta beberapa hewan ternak seperti kambing, domba, dan biri-biri. Anda dapat berinteraksi secara langsung dengan hewan seperti anak domba, dimana anda akan memberikan susu kepada anak domba yang sekaligus dapat memberikan edukasi kepada sang anak tentang bagaimana caranya menyayangi binatang. Awalnya anak-anak akan merasa takut, geli atau bahkan ada yang berani menghadapi tingkah laku sang hewan.

Di area sekitar hewan akan tercium aroma aroma yang kurang sedap, tak heran karena tempat ini adalah peternakan yang tentu saja hewan yang bercampur dengan kotoran. Anda juga akan menemukan hewan imut seperti kelinci dan marmut yang tentu saja area ini paling disenangi dengan anak-anak, sebab mereka dapat bermain bersama dengan kedua hewan imut tersebut yang bahkan bisa sembari memberi makan atau susu kepada anak domba.

Kuntum Farm Field2
cimanggubogor.com

Setelah dari perternakan kita akan menuju ke area unggas, di mana terdapat sungai buatan untuk digunakan angsa, bebek dan beberapa unggas lainnya bermain diatas air. Area ini sudah pasti akan terlihat sangat menyenangkan karena melihat tingkah lucu hewan-hewan yang bermain di atas air.

Setelah puas bermain dan mengenal dunia unggas, anda dapat menuju ke Wahana kuda. Anda dapat mencoba untuk naik kuda, dan jangan khawatir bagi Anda yang belum pernah berkuda karena akan dipandu oleh para pemandu yang sudah sangat profesional di bidangnya. Selain dapat menaiki kuda Anda juga akan diberi pengetahuan tentang perawatan kuda yang secara rutin harus di lakukan seperti mandi, memijat hingga melihat kondisi kesehatan kulit yang tentu saja membutuhkan perhatian khusus.

Kuntum Farm Field6
hargatiket.net

Setelah puas menunggang kuda, sudah saatnya anda berpetualang di kolam ikan. Tempat ini anda akan dibawa untuk masuk ke dalam kolam ikan, yang kemudian Anda dapat mengambilnya sesuka hati anda dengan jaring yang dipersiapkan. Untuk melakukannya memang terlihat mudah, tetapi setelah anda mencoba turun ke dalam kolam terbukti bahwa hal tersebut tidak mudah.

Ikan-ikan yang ada di kolam ini sangat kecil, sehingga sangat membutuhkan ketangkasan untuk dapat menangkapnya. Berada di permainan menangkap ikan ini dapat melatih otak kanan, sehingga sangat bagus untuk dilakukan terutama bagi mereka yang masih dalam tahap pertumbuhan.

Selesai menangkap ikan, saatnya anda untuk belajar menanam. Di tempat ini terdapat beberapa tanaman organik yang sengaja disiapkan untuk ditanam oleh pengunjung. Selain menanam Anda juga akan diberikan informasi dan pengetahuan tentang manfaat menanam tanaman apalagi menanam tanaman obat-obatan.

 

Kuntum Farm Field 1
hargatiket.net
Kuntum Farm Field2 1
assets-a1.kompasiana.com

Objek wisata ini juga dilengkapi dengan aktivitas yang memicu kreativitas anak, yaitu dengan menggambar dan melukis caping. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepekaan dan kecerdasan sang anak, terutama bagi anak yang berusia 5 tahun karena dapat belajar untuk mengenal warna dan melatih indra penglihatan.

Tertarik untuk berkunjung ke Kuntum Farm Field ? Datang lah ke kawasan Sindang Rasa, Bogor Timur tepatnya di Jalan Raya tajur, nomor 291. Tak sulit untuk menuju ke lokasi ini, sebaiknya untuk ke kawasan ini anda menggunakan kendaraan pribadi, tempatnya pun tidak jauh dari pintu keluar tol Jagorawi. Untuk menempuh jarak dari kota Jakarta menuju ke Kuntum Farm Field anda akan menempuh jarak kurang lebih 62 KM dengan memakan waktu selama 2 jam perjalanan. Tak perlu khawatir akan tersesat, karena telah banyak papan papan petunjuk  yang tertera saat keluar dari pintu tol Jagorawi.

Untuk membawa keluarga berlibur dan bersenang-senang tidak harus mahal, contohnya di Kuntum Farm Field anda hanya membayar tiket masuk sebesar Rp40.000. Dengan tiket terlalu mahal anda sudah dapat menikmati fish spa, bermain dengan binatang, dapat pengetahuan tentang menanam, berkuda, dan lain-lain.

Setelah penjelajahan berakhir pasti anda akan mendapatkan sebuah pengalaman yang tidak akan terlupakan. Memang cukup melelahkan tetapi, juga sangat menyenangkan karena anda menjadi lebih tahu banyak hal tentang cara menanam serta merawat binatang dengan baik dan tentu saja sangat jarang ditemukan di objek wisata lain di Indonesia.

Baca Juga :  Wisata Alam Dan Kuliner Khas Manado Yang Seru Untuk Di Jelajahi
Little Venice Kota Bunga3
trivindo.com

Little Venice Kota Bunga

Satu lagi objek wisata hits dan juga populer di daerah Jawa Barat karena bidangnya jadi tiga yaitu Little Venice Kota Bunga Batulawang. Objek wisata di Little Venice ini mengusung konsep berwisata ala luar negeri yang menjadi tujuan wisata favorit di daerah Jawa Barat.

Little Venice tak hanya menampilkan pemandangan yang indah Venesia tetapi anda juga dapat mencoba berbagai wahana yang ada di Little Venice. Disini Anda akan merasakan sebuah sensasi wisata yang sangat menyenangkan, dimana Anda bisa melihat beragam bangunan yang memiliki arsitektur mirip Kota Venesia, sehingga seolah olah Anda benar benar berada di luar negeri.

Little Venice Kota Bunga2
raw.cdn.baca.co.id

Little Venice memiliki pemandangan yang sangat keren, berada di wilayah kota Bunga, di kawasan Villa Estate di atas lahan seluas 125 hektar. Alamatnya tepat berada di Jalan Hanjawar Pacet, Desa Batulawang, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Tak sedikit orang yang menyebut Little Venice Bogor meskipun lokasinya tidak berada di Bogor, tetapi di Kabupaten Cianjur Jawa Barat. Dari Bogor menuju ke Little Venice memiliki jarak sekitar 44 km atau memakan waktu sekitar 2 jam perjalanan.

Little Venice ini mengusung konsep yang sangat keren dengan menyuguhkan suasana dan keindahan seperti berada di Venesia Italia. Kemiripan tempat ini seperti aslinya sering disebut dengan miniatur Venesia, jadi tak heran jika tempat ini selalu dipenuhi dengan pengunjung yang tentu saja terpesona dengan pemandangan yang disuguhkan serta bangunan-bangunan berarsitektur yang sangat mirip seperti berada di Venesia.

Little Venice Kota Bunga
hargatiket.net

Keunikan lain yang ada di Little Venice yaitu adanya miniatur Dufan di arena fantasi dengan konsep koboi ala Amerika. Dulunya Little Venice ini merupakan tempat penginapan, karna memiliki keunikan dan juga menarik, mengundang banyak wisatawan yang datang. Tanpa disadari makin lama makin bertambah, sehingga seiring berjalannya waktu tempat ini pun menjadi hits di media sosial terutama Instagram.

Salah satu wahana paling favorit di antara para wisatawan saat berada di di tempat ini adalah wahana gondola. Datang ke Little Venice tanpa menaiki gondola maka akan terasa belum lengkap. 15 menit adalah waktu dimana pengunjung dapat berkeliling sembari melihat pemandangan yang keren ala luar negeri. Tak hanya gondola, di tempat ini juga terdapat wahana lain seperti perahu, banana boat, sepeda air, perahu naga dan beberapa wahana lainnya yang patut Anda coba.

Little Venice Kota Bunga4
2.bp.blogspot.com

Tempat ini adalah objek wisata sekaligus tempat penginapan yang sangat populer di kalangan fotografer ataupun para pecinta seni fotografi. Bagi Anda yang mencintai dunia fotografi, tak ada salahnya  mencoba untuk datang ke lokasi ini, karena banyak sekali spot spot unik sebagai latar mengambil gambar. Desain bangunan yang mirip seperti berada di luar negeri, anda dapat mencoba beragam gaya dan tentu saja yang menjadi tradisi yang wajib untuk dilakukan yaitu mengabadikan momen berfoto.

Little Venice Kota Bunga6
i1.wp.com

Selain terdapat wahana yang cukup seru, di tempat ini juga tersedia fasilitas lengkap lainnya yang cukup menarik perhatian seperti kolam renang, kolam pancing, lapangan tenis, playground, sewa kuda, arena fantasi, area parkir yang sudah cukup luas, restoran, toilet, mushola, penginapan dan lain-lain.

Untuk masuk dan bisa menikmati objek wisata ini, anda hanya cukup membayar tiket masuk di hari biasa sebesar Rp25.000 /orang dewasa dan Rp20.000 / anak, tetapi harga ini belum termasuk tiket wahana. Dan di hari-hari libur harga tiket masuk berbeda yaitu Rp40.000 / orang dan Rp30.000 / anak.

Berikut ini adalah daftar harga tiket wahana atau permainan yang ada di Little Venice

Gondola/ perahu       Rp15.000

Kapal Mississippi       Rp15.000

Perahu bebek kecil    Rp40.000

Perahu bebek besar   Rp80.000

Perahu bebek motor  Rp15.000

Sepeda air kecil          Rp20.000

sepeda air besar         Rp40.000

Banana boat               Rp25.000

Perahu naga               Rp15.000

Baterai car                  Rp10.000

Sniper                          Rp15.000

Break the plate           Rp15.000

Rumah Midway          Rp15.000

Harga-harga di atas tas adalah harga-harga per orang dalam satu kali main.

Baca Juga :  Wisata Edukasi Lembang Yang Cocok Untuk Anak Anak Mengisi Liburan

 

Orchid forest4
tourbandung.com

Orchid Forest

Orchid  forest adalah taman anggrek terluas di Indonesia yang baru dibuka sekitar Agustus tahun 2017. Berada di area seluas 12 hektar di tengah kawasan hutan, taman ini hadir dengan koleksi kurang lebih 157 jenis bunga yang dikembangkan di tempat ini.

Tujuan utama didirikannya untuk Orchid Forest Cikole Bandung bertujuan untuk memperkenalkan dan membudidayakan berbagai macam tanaman anggrek menggunakan metode lokal ataupun internasional. Koleksi Anggrek di Orchid Forest tak hanya berasal dari Indonesia saja sebagai negara kedua terbanyak yang memiliki tanaman anggrek, tetapi juga terdapat koleksi anggrek yang berasal dari negara lain seperti Venezuela, Filipina, Peru, Argentina dan Amerika Serikat.

Bahkan di tempat ini anda juga akan menemukan Anggrek langka yaitu anggrek hitam atau ceology pandurata, anggrek kantong semar atau paphopedilum glaucophyllum dan jenis paraphalaenopsis laycocky yang sangat jarang ditemukan.

Tidak hanya koleksi bunga anggrek yang disuguhkan di tempat ini, tetapi anda juga dapat menikmati indahnya barisan pohon pinus lengkap dengan hawa yang sangat luar biasa sejuk, sebagai pendukung bunga anggrek tumbuh dengan sangat baik.

Orchid forest11
raw.cdn.baca.co.id

Daya tarik lain yang bisa anda dapatkan di Orchid Forest Bandung adalah tersedianya berbagai wahana, atraksi dan juga aktivitas yang bisa anda lakukan di tempat ini, yang berupa permainan ataupun pagelaran. Berikut ini adalah beberapa hal yang menjadi magnet di Orchid Forest Cikole Bandung.

Sky Bridge

Jembatan ini terbuat dari kayu dan tali tambang berwarna putih, yang jika dilewati maka jembatan ini akan bergoyang. Dengan panjang Jembatan sekitar 50 meter, akan sedikit menguji adrenalin anda. Saat malam tiba jembatan ini akan terlihat sangat indah, karena secara otomatis lampu lampu di tempat ini akan menyala karena telah dipasangi sensor cahaya yang seketika akan membuat suasana semakin romantis. Anda cukup membayar Rp15.000 untuk dapat menaiki jembatan ini, tetapi perlu diingat bahwa harga dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung kebijakan dari pengelola Orchid Forest Cikole Bandung.

Outbound

Keadaan area di Orchid Forest ini sangat sesuai untuk melakukan kegiatan outbound, kurang lengkap rasanya jika di tempat yang sangat sejuk ini anda tidak mencoba outbound di ruang terbuka hijau. Anda akan menemukan flying fox, airsoft gun, high rope, panahan dan beberapa wahana lain yang yang dapat Anda pilih untuk mengukur keberanian anda.

Orchid forest8
natarentalmobil.com

Spot Foto

Sebuah tradisi yang wajib dilakukan saat wisatawan jalan-jalan mengabadikan gambar. Di tempat ini Anda dapat menemukan banyak sekali spot spot foto menarik yang akan meramaikan koleksi foto di Instagram anda. Spot spot tersebut antara lain panggung terbuka, rumah pohon dan rumah kelinci yang tentunya sangat sayang untuk dilewatkan.

Ada spot spot foto yang yang cukup mencuri perhatian yaitu spot spot foto yang propertinya sangat unik seperti patung yang dibalut balon putih hingga instalasi lampu yang sangat unik diambil dalam keadaan redup. Bahkan Orchid Forest Cikole telah beberapa kali menjadi perhelatan pagelaran yang rutin di adakan di setiap tahun. Tak hanya artis dari Indonesia, bahkan artis dari luar negeri pun pernah mengisi acara di tempat ini seperti Honne, Kodaline  hingga Jasmine Thompson.

Baca Juga :  Wisata Alam Terbuka Di Kuningan Yang Memikat Para Pengunjung
Orchid forest9
wandernesia.com

Camping Ground

Untuk menginap di Orchid Forest Bandung, anda dapat berkemah di camping ground. Anda perlu mencoba dan rasakan serunya berkemah di alam terbuka. Biaya yang harus disiapkan untuk camping di tempat ini adalah Rp450.000/ 4 orang, Rp950.000/ 9 orang biaya tersebut sudah termasuk biaya sarapan, api unggun dan jagung bakar.

Toko dan Konsultasi

Tak hanya menikmati keindahan bunga anggrek dan pohon pinus saja, anda juga dapat membeli bunga anggrek yang dijual di tempat ini, tetapi anda harus menyiapkan dana yang cukup banyak untuk bisa memiliki. Selain itu Anda juga dapat berkonsultasi perihal cara merawat bunga anggrek yang baik dan perawatan bunga anggrek yang yang tidak subur atau tidak berkembang.

Orchid forest7
i.pinimg.com

Wahana Lain

Wahana lain yang bisa anda dapatkan di tempat ini yaitu rumah kaca berbentuk buah serta spot foto di mana anda dapat memberi makan kelinci secara langsung.

Fasilitas yang tersedia di Orchid Forest Cikole Bandung antara lain yaitu mobil Golf yang bisa anda gunakan untuk mengelilingi Orchid Forest yang sangat luas Jika anda enggan untuk berjalan kaki. Anda dapat menggunakan mobil golf ini untuk berkeliling ke tempat-tempat menarik yang ada di tempat ini. Selain itu juga Anda tidak akan ditarik biaya lagi untuk dapat menaiki mobil ini.

Orchid forest3
destinasibandung.co.id

Anda juga akan menemukan fungsi berundak dari kayu dengan bentuk Tribun Stage. Tempat ini biasanya dijadikan sebagai tempat pagelaran musik serta acara-acara yang bertemakan alam. Tempat ini disebut juga teras paphio.

Anda juga akan merasakan kenyamanan saat berkunjung ke Orchid Forest Cikole karena terdapat cafe. Di kafe ini anda dapat menikmati berbagai menu makanan yang disiapkan, dan bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi Anda, Anda dapat meletakkannya di area parkir karena area parkiran sudah cukup luas.

Di sisi lain Anda akan menemukan wahana seru dan juga spot foto yang sangat menarik yang ada di lingkungan objek wisata Orchid Forest Cikole Bandung, antara lain adalah

Orchid House

Orchid Forest Cikole didirikan dengan tujuan sebagai tempat wisata edukasi dalam mengenalkan serta membudidayakan aneka jenis bunga anggrek yang berasal dari Indonesia maupun dari luar negeri. Dan dengan alasan itulah dibangun sebuah green house khusus untuk memperlihatkan berbagai jenis tanaman anggrek yaitu Orchid house.

Banyak sekali beragam jenis anggrek yang bisa kita temukan di Orchid house, dari anggrek yang sering kita jumpai hingga Anggrek langka yang ada di Indonesia atau di luar negeri seperti Anggrek selop dari Jawa Timur yang bentuknya sangat mirip sepatu atau selop, jet slipper Orchid yang terdapat di Vietnam Utara dan Cina yang memiliki wangi raspberry. Selain itu Anda juga dapat menjumpai berbagai macam bunga anggrek yang berasal dari Argentina, Peru, Filipina serta Amerika Serikat dan 80 umbi lebih bunga bangkai.

Orchid forest5
explorewisata.com

Orchid Castle

Di Orchid Castle ini anda dapat membawa anak-anak bermain sambil mengenalkan bunga anggrek kepada mereka. Di tempat ini juga tersedia playground dengan beragam permainan yang sangat asyik untuk anak-anak mulai dari panjatan, seluncuran, flyingfox mini, terowongan hingga sepeda mini. Berpadu dengan suasana lingkungan yang dialami dan indah serta sejuknya udara membuat tempat ini sangat pas untuk dijadikan pilihan sebagai tempat wisata bersama keluarga saat libur atau weekend tiba.

Put Put Golf atau Mini Golf

Selain Wahana untuk anak-anak, orang dewasa juga disediakan tempat untuk melakukan aktivitas seru di Orchid Forest seperti Wahana Put Put Golf atau golf mini. Meskipun dengan lapangan yang tidak seluas aslinya, tetapi anda dapat merasakan sensasi bermain golf di antara pepohonan pinus lengkap dengan hembusan udara sejuknya.

Rabbit Forest

Wahana ini sangat digemari oleh anak-anak karena di tempat ini terdapat satu hal yang sangat lucu yaitu Rabbit Forest. Wahana ini berisikan kelinci-kelinci lucu dan imut yang sangat menggemaskan dimana anak-anak tempat bermain, berfoto atau memberi makan kelinci kelinci tersebut.

Spot Foto Bola Pingpong

Bola pingpong yang kecil ternyata memiliki kecantikan yang sangat tinggi jika ditata sedemikian rupa dan bisa menghasilkan latar berfoto yang sangat instagramable. Hal ini dapat memberi kesan adanya salju salju yang sedang turun di antara pepohonan pinus, yang pastinya sangat menarik untuk menambah koleksi foto anda.

Orchid forest
faktualnews.co
Orchid forest2
piknikasik.com

Jembatan Kayu

Jembatan kayu adalah jembatan yang terbuat dari kayu yang sangat panjang mengitari pohon pinus. Anda dapat menikmati Wahana ini sambil berjalan diatas jembatan kayu menikmati panorama alam pohon pinus serta hembusan udara segar. Tentu anda tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk berpose terbaik ditempat ini saat mengambil gambar.

Kuda Tunggang

Sejauh ini jika kita ingin merasakan naik kuda maka tujuan yang pasti ke De Ranch Bandung, tetapi anda dapat merasakan suasana yang berbeda di Orchid Forest, di mana anda bisa menaiki Wahana kuda tunggang untuk dapat mengelilingi dan menikmati rindangnya pepohonan pinus yang tersusun rapi.

Orchid forest1
siranselhitam.files.wordpress.com

Spot Foto Payung

Sangat lucu jika kita dapat mengambil foto di antara payung berwarna-warni yang digantung di atas. Payung payung tersebut sengaja digantung untuk menambah keunikan spot foto yang satu ini, dan spot foto yang satu ini mendapat banyak perhatian dari pengunjung.

Jalan Meliuk di Bawah Pohon Pinus

Wahana Spot yang satu ini menjadi tujuan utama dalam mengambil gambar oleh para pengunjung, yaitu jalan meliuk-liuk di bawah pepohonan pinus. Sungguh benar-benar kegiatan yang sangat seru bermain di tempat ini, tak tak heran jika Orchid Forest selalu dipadati oleh pengunjung karena memiliki wahana-wahana seru di dalamnya.

Zipline dan Pinball

Orchid Forest terus berinovasi untuk menciptakan warna-warna baru dan menarik untuk menaikkan peminat pengunjung. Dan wahana baru tersebut bernama Zipline dan Pinball yang memang baru sekedar rencana, tetapi wahana ini cukup membuat Orchid Forest menarik banyak peminat. Menurut  kabarnya wahana Zipline berupa sensasi meluncur dari ketinggian menggunakan line berkelok-kelok sepanjang 30 meter.

Itulah beberapa objek wisata menarik yang ada di Jawa Barat yang bisa menjadi pilihan terbaik untuk menikmati liburan anda bersama keluarga. Selain pemandangannya yang elok, wahana yang menarik, di tempat-tempat ini juga mengandung wisata edukasi yang sangat cocok dikunjungi oleh semua usia. Semoga artikel ini dapat membantu anda untuk menentukan pilihan liburan anda bersama keluarga, dan mendapatkan pengalaman yang berbeda dan tak terlupakan. Tetaplah berhati-hati dalam perjalanan, dan selamat berlibur.

Check Also

Panorama Papua

Mutiara Wisata Di Tanah Papua Yang Menyejukkan Mata

Jika  kita  menyebut  Provinsi  Papua,  maka  yang  terlintas dibenakmu  adalah  Raja  Ampat  yang  memang telah  …