View Jogja
gudeg.net

Tempat Nongkrong Siang Atau Malam, Jogja Punya Tempatnya

Selalu  ada  saja  destinasi  wisata  di  Jogja  yang  masih  sangat  lekat  di  hati  banyak orang, dan  memiliki kesan  tersendiri bagi  para  pengunjung.  Anda  wajib  pergi  ke  Jogja  jika  inginmenikmati  wisatanya  baik dalam dalam bidang budaya,sejarah ataupun kuliner dan tempat-tempat modern yang sedang populer. Yogyakarta dikenal sebagai kota wisata dan juga kota pelajar,yang hingga kini masih terus berbenah diri untuk  memberikan  rasa  nyaman  bagi  para  pelancong, pendatang bahkan  padawarganya  sendiri.

Hal tersebut dibuktikan dari telah banyak disediakan fasilitas yang bisa dinikmati oleh banyak orang. Kegiatan  yang  baik  setelah  anda selesai dengan  pekerjaan yang  dihadapi  setiap hari adalah  nongkrong. Nongkrong  bisa  anda  lakukan  bersama  orang-orang terdekat atau  dengan  kawan  atau  bahkan  dengan keluarga yang bisa sekaligus mendinginkan pikiran untuk menyambut hari esok kembali kekegiatan yang anda lakukan setiap hari.

Dan  waktu  yang  tepat  untuk  nongkrong adalah  pada  malam  hari,  di  Jogja  juga  memiliki  tempat nongkrong yang sering dikunjungi para kawula muda bersama teman-teman,sekedar untuk berkumpul, sharing ataupun silaturahmi. Bagi Anda yang mencari tempat nongkrong asik di Jogjakarta, ini ada daftar tempat nongkrong di Jogja  malam hariyang dapat anda jadikan pilihan untuk melepas penat.

 

Titik Nol Kilometer2
goodtimes.id

Titik Nol Kilometer

Berada di  Titik  Nol Kilometer di  persimpangan Jalan  Ahmad  Dahlan Yogyakarta,  anda  akan di  suguhkan pada  pemandangan  sebuah  bangunan  yang  sangat klasik,  yang  meskipun  telah  mengalami  revitalisasi tetapi  tidak  menghilangkan  sejarah  yang  ada  dari  bangunan  yang  menjadi  icon  kawasan  Titik Nol Kilometer  Yogyakarta.  Selain  bangunan  tersebut, Anda  juga  akan  melihat  bangunan  kuno  lainnya  yang seolah membuat kita berada di Eropa beberapa tahun silam.

Titik Nol Kilometer menjadi sangat populer dan wajib kamu kunjungi jika berlibur di Jogjakarta. Kawasan ini berada di jantung kota Jogja yang pada  setiap harinya selalu ramai  dilewati banyak orang mulai dari subuh, pagi, siang, malam hingga dini hari. Berada di kawasan ini akan membawa Anda kembali ke beberapa tahun silam, karena kawasan disekitar Titik  Nol  Kilometer  adalah  kawasan  yang  memiliki  sejarah  tersendiri  pada  masa  lalu  hingga  saat  ini.

Titik Nol Kilometer
cendananews.com

Di perempatan ini juga terdapat bangunan-bangunan yang memiliki gaya art deco yang menjadi Landmark seperti  gedung  Bank  Indonesia dan gedung  Kantor  Pos  besar.  Dan  tepat  di  depan Kantor  Pos  besar terdapat  Monumen  Serangan  1  Maret  yang  sering  digunakan  untuk  pagelaran  seni  dan  budaya.  Di belakang Monumen  tersebut terdapat  museum Benteng Vredeburg, peninggalan penjajah Belanda dan tak jauh dari benteng tersebut berdiri Istana Kepresidenan Gedung Agung.

Sebelum  menjadi  Istana  Kepresidenan,Gedung  Agung  adalah  kantor  yang  juga  tempat  tinggal  Residen Belanda.  Bangunan  ini  dulu  sempat  berpindah  tangan  ke  pemerintahan  Jepang,dan  kemudian  diambil alih  oleh  Indonesia  untuk dijadikan  istana kepresidenan. Hingga saat  ini,  jika Presiden  RI  berkunjung  ke Jogjakarta maka beliau akan tinggal di Gedung Agung.

Di kawasan Titik Nol Kilometer juga terdapat area hijau yang dipenuhi dengan pepohonan rindang serta bangku bangku taman. Beraneka macam instalasi seni yang dipasang di kawasan ini,membuat  suasana semakin  ramai  dan  semarak.  Saat  senja  menjelang, kawasan  ini  akan  dipadati  oleh  muda-mudi  yang ingin menikmati suasana Jogja pada malam hari.

Di kawasan ini juga sering dijadikan tempat nongkrong oleh  para  muda-mudi,  pemusik  dan  penyanyi  jalanan  yang  memperdengarkan  suaranya  pada  saat malam,  sambil  menikmati  malam  Anda  juga  dapat  mencicipi  panganan  yang  banyak  dijajakan  oleh pedagang kaki lima di sepanjang kawasan Titik Nol Kilometer. Banyak kegiatan yang dapat anda lakukan di kawasan ini antara lain adalah,

Titik nol
kotajogja.com

Menyaksikan pawai dan pentas seni budaya

Kawasan  Titik  Nol Kilometer tidak  pernah  sepi  dan  selalu  diramaikan  dengan  berbagai  macam  atraksi seni  budaya.  Ditempat  ini  sering  dilakukan  aneka  karnaval  dan  juga  pawai  budaya  tingkat  daerah  yang bahkan hingga ke tingkat internasional. Kegiatan pawai seperti ini menjadi kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahun. Pawai budaya yang dilakukan di sepanjang Jalan Malioboro, di Monumen Serangan Umum 1  Maret juga  sering  dijadikan  lokasi  untuk  menyelenggarakan  musik  hingga  tak  heran  jika  kawasan  ini selalu ramai terutama setiap malam Minggu.

Mendengarkan alunan musisi jalanan

Yogyakarta  juga  memiliki  musisi  jalanan  yang  suaranya  tak  kalah  dengan  artis  ibu  kota.  Anda  akan banyak  menemui  musisi  jalanan  yang  lengkap  membawa  perlengkapan mereka,  yang  bahkan  dari mereka memiliki lagu ciptaan mereka sendiri yang enak untuk didengarkan.

Tempat berkumpulnya berbagai komunitas

Di  Jogjakarta  terdapat  banyak  sekali  komunitas  yang  sering  berkumpul  di Titik Nol  Kilometer.  Jika  anda  ingin  melihat atraksi dari berbagai komunitas maka anda dapat datang ke kawasan ini karena di tempat ini komunitas-komunitas  tersebut unjuk gigi  mempertontonkan  kebolehan yang  mereka  miliki.  Beberapa  komunitas yang  sering  berkumpul  di  tempat  ini  seperti  komunitas  fotografi,  komunitas  sepeda  BMX,  komunitas sepatu roda, komunitas sketching, dan masih banyak komunitas-komunitas lainnya.

Berbelanja batik

Di  Titik  Nol  Kilometer Anda  juga  dapat  membeli  oleh-oleh yang  berupa  baju  batik  atau pernak-pernik ciri  khas  kota  Jogja,  anda  dapat  mengunjungi  pasar  malam  Malioboro  yang  letaknya  tak  jauh  dari  Titik Nol  Kilometer.  Selain  harganya  yang  terjangkau,Anda  juga  akan  mendapatkan  pernak-pernik yang  tak ditemukan di kota lain.

Baca Juga :  Destinasi Wisata Jogjakarta Terbaru Hingga Malioboro

 

Alun alun kidul
quizly.id

Alun-alun kidul

Alun-alun  kidul  keberadaannya  sudah  sangat  populer  di  kalangan  para  wisatawan,terutama  pada malam hari. Kedatangan Anda akan disambut dengan kelap-kelip sepeda tandem yang ada dialun-alun, sepeda  tandem  tersebut  disewakan  bagi  wisatawan  yang  ingin  berkeliling  sekitar  alun-alun  kidul, lengkap dengan musik yang akan mengiringi perjalanan Anda. Di  kawasan  ini  terdapat  ritual  laku  masangin,  yaitu  aktivitas  melewati  dua  pohon  beringin  kembar dengan  mata  tertutup.

Menurut  mitos  yang  beredar,jika  anda  berhasil  melakukan  masangin  maka segala permohonan Anda akan terkabulkan. Tentu saja banyak yang dapat anda lakukan di alun-alunkidul ini, selain ritual melewati dua buah pohon beringin, Anda  juga  dapat  mengabadikan  momen  selama  berada  di  alun-alun  tersebut  seperti  saat berada  di  sepeda  tandem.  Menikmati  alun-alun  Kidul  sambil  menikmati  jajannya  di  angkringan  atau duduk  di  lesehan  beralaskan  selembartikarmerupakan  kesan  tersendiriyang  tidak  akan  terlupakan.

Sambil menikmati makanan yang telah dipesan,anda akan bebas berbincang apa saja sambil menikmati taburan bintangdi langit malam dan udara dingin yang menusuk tulang. Selain dapatmenikmati makanan yang dijajakan oleh parapenjajamakanan, Anda juga warung-warung yang  dapat  Anda  temui  yang  menjajakan  menu  makanan lain  seperti  wedang  ronde,cilok  goreng  dan jajanan lainnya yang menambah lengkap menu jajanan di alun-alun kidul.

Sambil mengingat masa kecil, anda dapat menikmati jajanan jajanan zaman dulu. Deretan Cafe dan warung kopi yang ada di alun alun kiduljuga dapat menjadi pilihan anda untuk mengisi perut setelah lelah bermain di alun-alun kidul.

 

Bukit Bintang
alodiatour.com

Bukit Bintang

Tempat yang  satu ini sangat cocok bagi anda dan pasangan anda untuk menikmati  romantisnya malam hari  di  Bukit  Bintang.  Keberadaan  Bukit  Bintang  ini  berada  di  tempat  yang  lebih  tinggi  dari  pusatkota, sehingga  kita  akan leluasamemandang  pemandangan  kota  Jogja  di  malam  hari  lengkap  dengan gemerlapnya  lampu-lampu  bersinar  di  kota  Yogyakarta. Pemandangan  seperti  ini  dapat  kamu  nikmati saat malam hari. Saat cuaca sedang cerah, tempat ini akan di padati oleh pengunjung yang kebanyakan adalah pasangan muda-mudi  sejak  sore  hari.

Dari  tempat  ini,para  pengunjung  dapat  menikmati  pemandanganGunung Merapi  Merbabu  serta  pesawat  yang  lalu-lalang  di  bandara Adisucipto,  bahkan  jika datang  pada  waktu yang tepat anda dapat melihat pemandangan Sunset dengan warna yang menggoda. Sembari menikmati suasana malam kota Jogja,anda dapat memesan secangkir teh poci atau kopi untuk menghangatkan diri Anda dari angin dingin yang semakin malam akan terasa semakin kencang. Di bukit Bintangini  anda  akan  menjumpai  banyak  sekali  warung  dan  juga  kedai  kopi  sederhana  dengan bangunan  semi  permanen.

Selain  itu,Anda  juga  dapat  menikmati  dinner  romantis  bersama  orang terkasih  di  Bukit  Bintang  karena  selain  warung,di  tempat  ini  juga  terdapat  restoran  yang  sangat  cocok untuk  dijadikan  lokasidinner  romantis  anda.  Anda  juga  dapat  memilih  restoran  yangmemiliki  fasilitas outdoor  dengan  view  Jogja  cityscape  pada  malam  hari,yang  akan  membuatromantisme  Anda    danpasangan Anda semakin terasa dipadukan dengan cahaya lilin di meja, taburan bintang di langit dan juga kelap-kelip lampu jogja.

 

Tugu Jogja
jogjaonstage.com

Tugu Jogja

Tugu  Jogja  adalah  icon  kota  Jogjakarta  yang  paling  populer,yang  letaknya  di  tengah  perempatan  jalan Pangeran  Mangkubumi,  jalan  Jenderal  Sudirman,  jalan  AM  Sangaji  dan  juga  Jalan  Dipenogoro.  Tugu Jogja ini memiliki usia kurang lebih 3 abad yang menyimpan makna serta sejarah kota Yogyakarta. Tugu Jogja tempat yang  di  percaya memiliki  sifat  magis  yang  selalu dihubungkan  dengan  Laut  Selatan,Keraton Jogja dan juga Gunung Merapi. Tetapi dibalik  itu semua Tugu Jogja sering  dikunjungi oleh para wisatawan  terutama  pada  malam  hari.  Banyak  dari  para  pengunjung  yang  memilih  Tugu  Jogja  untuk dijadikan Spot foto yang sangat bagus.

Baca Juga :  Inilah 5 Desa Wisata Malang yang Wajib Kamu Kunjungi!

 

Jalan Malioboro
pbs.twimg.com

Jalan Malioboro

Malioboro adalah sebuah tempat yang sangat legendaris bagi para muda-mudi dimalam hari. Jika Anda jeli   maka   di   beberapa   spot   sepanjang   Jalan   Malioboro   bisa   anda   jadikan   latar   belakang   untuk mengabadikan  gambar  misalnya  plang  Jalan  bertuliskan  Jalan  Malioboro,  instalasi  seni  ataupun  patung seperti patung kuda, vespa, gajah, dan masih banyak lagi. Di  tempat  ini  juga  merupakan  surga belanja bagi para  wisatawan.  Anda dapat  berbelanja bebas  di sini,karena di sepanjang Jalan Malioboro banyak lapak lapakdan toko-toko yang menjual cinderamata khas kota  Jogja  untuk  dijadikan  oleh-oleh.

Apalagi  saat  ini  kawasan  ini  sudah  bebas  parkir,sehingga  Anda tidak  akan  lagi  terganggu  dengan  adanya  motor-motor yang  parkir di  pinggir  jalan  di  sepanjang  Jalan Malioboro ini. Tidak  lengkap  rasanya  bila  anda  berlibur  ke  Jogjakarta  tanpa  mampir  atau  sekedar  berjalan-jalan  ke Jalan Malioboro, karena di tempat ini Anda akan mendapatkan barang dengan harga miring tetapi tetap berkualitas  di  tambah  lagi  dengan  penjualnya  yang  ramah  yangtentunya  akan  membuat  Anda  rindu dengan tempat ini dan ingin datang kembali.

 

Food court GOR Klebengan
gudeg.net

Food court GOR Klebengan

Bagi Anda yang ingin berpetualangan dalam hal kuliner,Anda dapat berkunjung ke area food court GOR Klebengan.  Pada  malam  hari,kawasan  ini  akan  dipadati  oleh  para  penjual  kuliner.  Banyak  sekali  jenis makanan dan minuman yang dijajakan di tempat ini termasuk juga terdapat beberapa angkringan. Bagi  Anda  yang  penasaran  dengan  sego  macan,maka  di  tempat  ini  anda  akan  mendapatkannya  dan menuntaskan rasa  penasaran  anda.

Sego  macan  adalah  nasi  bakar  dengan  aroma  daunkemangi  yang sangat  segar,dilengkapi  dengan  lauk  oseng  jagung  muda,  bihun dan juga sambal yang  menjadi  favorit para  pengunjung.  Untuk  masalah  harga  jangan  khawatir,karena  di  kawasan  ini  letaknya  tak  jauh  dari kampus  Universitas  Gadjah  Mada  yang  tentunya  harga  pun  akan  disesuaikan  dengan  kantong  para mahasiswa ataupun mahasiswi.

 

Jogja  punya  tempat  nongkrong  pada  malam  hari  yang  asyik,  sama  halnya  di  siang  hari Jogjajuga memiliki  beberapa  tempat nongkrongyang  asyik  di  siang  hari.  Sebagai  salah  satu  kota  destinasi backpacker,Yogyakarta memiliki banyak sekali tempat nongkrong yang asik untuk menghabiskan waktu bersama teman.

Pada  beberapa  tempat  nongkrong  yang  ada di Jogja, anda  dapat  makan ataupun  minum dengan harga yang  terjangkau,praktis  dan juga tersedianya  wi-fi  yang  nantinya akan menjadi tempat  yang  pas  untuk menghabiskan  waktu.  Berikut  ini  adalah   tempat  nongkrong  di  Jogja  siang  hari yang  dapat  menjadi pilihan Anda menghabiskan siangbersama teman Anda.

 

Tickels
2.bp.blogspot.com

Tickels

Tickels merupakan salah satu tempat nongkrong di Jogja yang memiliki nuansa bangunan Inggris dengan sajian pastanya yang enak. Tempat ini berlokasi di Jalan Kenari,No 4,Demangan baru,Yogyakarta. Tickels memiliki desain pada bagian depan layaknya ruang tamu,yang dilengkapi dengan meja dan kursi yang  berfungsi  untuk  menunggu  antrian  ketika  tempat  makan  ini  sedang  padat  pengunjung.

Desain interior tempat ini sangat menarik,di mana anda juga di perbolehkan dan bebas untuk mengambil foto di  manapundi  tempat  ini,  yang  bahkan  dari  pihak Tickels pun  menyediakan  beberapa  properti  untuk melengkapi anda jika ingin mengabadikangambar di tempat ini. Tak  hanya  mengandalkan  interiornya  yang  menarik  saja,  Tickelsjuga  memiliki  pilihan  menu  makanan yang  cukup  banyak  dan  menarik  yang  mampu  menggoyang  lidah  anda.  Menu  makanan  di  tempat  ini terbagi  menjadi  7  kategori yaituappetizer,  sandwich,  salad,  pasta,  pizza,  baked  rice,  dan  main  course nya yang  di dominasi menu steak.

 

Capitea
1.bp.blogspot.com

Capitea

Capitea  terletak  di  Jalan  Demangan  Baru,  nomor  18,Yogyakarta  yang  merupakan  salah  satu  tempat nongkrong yang sangat direkomendasikan di Jogja. Dengan bangunan yang tidak begitu besar dan hanya terdiri  dari  dua  lantai,  café  ini  memiliki  sistem  pemesanan  selservice  dengan  menu  yang  ditawarkan cukup banyak mulai dari ice dessert,juga makanan berat ataupun cemilan.Jika  dinilai  dari  harga, tempat  ini adalah  tempat  nongkrong  yang  bisa  dikatakan  cukup  mahal.

Tapi  jika dilihat  dari  lokasinya,kawasan  ini  memang  rata-rata  mematok  harga yang  tinggi    tetapi  sesuai  dengan rasa dari sajian di tempat ini. Seperti O matcha yaitu dessert yang terdiri dari egg pudding, sweet boba, QQ ball dan es krim vanilla yang dilengkapi dengan siraman sirup matcha ini memiliki keistimewaan rasa yang cukup creamy. Ada lagi perpaduan es krim, puding, boba dan QQ ball yang merupakan perpaduan sempurna saat di nikmati dikala cuaca sedang panas.

 

Cinema Bakery
1.bp.blogspot.com

Cinema Bakery

Bagian Anda pecinta nuansa Cinema atau film,anda perlu mencoba ke tempat nongkrong yang satu ini yaitu  Cinema  Bakery.  Lokasinya  berada  di  Jalan  Urip  Sumoharjo,depan  cinema  XX1,  nomor  111A,Yogyakarta yang mengusung konsep interior cukup menarik. Dengan tempat yang cukup luas,interior yang bertema cinema lengkap dengan poster-poster film yang hampir terpajang setiap sudut tembok, serta pelengkap properti-properti film diharapkan dapat menarik pengunjung untuk mampir di tempat ini.

Tempat  ini  juga  menawarkan  berbagai  macam  menu  seperti  Quiche,  potato,  cheese  cake,chocolate cake,gratin,  es  krim  dan  masih  banyak  lagi.  Tempat  ini  memang  cocok  dijadikan  sebagai  salah  satu alternatif  untuk  nongkrong  yang  asik.  Masalah  harga  memang  cukup  tinggi,tetapi  hal  tersebut  tidak mengurungkan niat para pengunjung yang datang ke tempat ini.

 

Kedai Kopi Mataram
gudeg.net

Kedai Kopi Mataram

Kedai  kopi  ini  mengandalkan  kecepatan  wi-fi,  sebagai  penarik  para  pengunjung  untuk  nongkrong  di tempat  ini.  Lokasinya  berada  di  Jalan  Mataram,55  B,  Yogyakarta,  saat anda  datang  dan  masuk  ke tempat  ini, pasti  akan  terlintas di  benak  Anda bahwa  tempat  ini  memang  cocok  bagi  para  penggila gadget. Fasilitas  yang  tersedia  di  tempat  ini  selain  wafi,juga  pada  setiap  bangku  tersedia  colokan  yang  dapat digunakan untuk mencharger ponsel Anda.

Desain interior di tempat ini mengusung konsep kayu mulai dari meja,bangku, Barhingga dinding yang didominasi  menggunakan  bahan  dari  kayu.  Selain  itu  menu  yangditawarkan  di  tempat  ini  selainkopi adalah  the,soft  drink,  fresh  juice  danmilkshake,  lengkapdengan  menu  makanan yang  terbagi menjadi dua kategori yaitu kudapan dan makanan berat.

Baca Juga :  Wisata Air Terindah Di Jogja Untuk Bersnorkling

 

Warkop Semesta
lh5.googleusercontent.com

Warkop Semesta

Tempat  ini  memang  menyandang  nama  Warkop  atau  warung  kopi,tetapi  bukan  berarti  menu  yang disajikan  hanya  kopi  saja.  Warkop  Semesta  terletak  di  dekat  gereja  Kotabaru  juga  menyajikanmenu minuman lain seperti the,coklat,soft drink ataupun jus. Makanan yang ditawarkan juga cukup beragam mulai  dari snack  seperti pisang  bakar  atau jamur  crispy  hingga makanan berat  seperti nasi penyet  atau spaghetti. Sama halnya dengan tempat nongkrongyang lain,Warkop Semestajuga dilengkapi dengan fasilitas wifi gratis  sehingga  anda  dengan  leluasa  dapatmenggunakan  smartphone  Anda  ataupun  laptop  untuk diskusi atau belajar atau hanya sekedar browsing.

 

Angkringan Tugu Kopi Joss Lek Man
cdn2.tstatic.net

Angkringan Tugu Kopi Joss Lek Man

Dari  namanya tempat  nongkrong  yang  satu  ini  cukup  tradisional  dan  juga  murah  meriah  dengan  menu andalan  kopi  jos.  Angkringan  Jogja  yang  satu  ini  sudah  cukup  terkenal,dengan  lokasi  tak  jauh  dari Stasiun  Tugu  Jogja  yang  memang  banyak  berjejer  aneka  angkringan  dengan  kopi  Josssebagai  andalanyaitu kopi yang disajikan panas dengan arang yang membara.

Angkringan  ini  menyajikan  menu  makanan  yang  tradisional  dan  cukup  beragam  serta  murah,maka  tak heran  jika  banyak  sekali  komunitas  yang  sering  nongkrong  di  tempat  ini  seperti  mahasiswa,seniman,wartawan,blogger,mahasiswa ataupun hanya sekedar ngobrol sambil menikmati kopi dan sajian menulainnya.

 

Kalimilk
neolimastrans.com

Kalimilk

Seru  jika  nongkrong  di  siang  hari  sambil  menikmati  susugar  sapi  se,  Kalimilk  adalah  pilihan  yang  tepat. Kalimilkadalah singkatan dari Kaliurang milk yaitu sebuah cafe yang menyajikan menu utama susu sapi. Susu  sapi  ini  pun  dihidangkan  dengan  varian  rasa  yang  berbeda-beda,mulai  dari  original,strawberry,anggur hingga paduan rasa atau tambahan seperti cookies,Genzi karamel dan lain-lain. Kalimilkjuga  menyajikan  menu  makanan  ringan  seperti  sandwich,sosis,french  fries  dan  lain-lain.  Dan masalah harga,di Kalimilkmematokharga yang cukup terjangkau yang sesuai dengan kantong kantong mahasiswa.

 

Legend Coffee
i.ytimg.com

Legend Coffee

Legend Cafe  adalah  tempat  nongkrong  di  Jogja  yang  paling  nge-hits,  terletak  di  lokasi  yang  cukup strategis  yaitu  tak  jauh  dari  Malioboro  dan  stadion  Kridosono.  Arsitektur  yang  dimiliki  Cafe  ini  berupa rumah  Belanda  yang  unik  dan  juga  elegan.  Menu  yang  disajikan  juga  cukup  beragam,mulai  dari  menu Indonesia  seperti nasi goreng  dan  bubur  ayam  hingga  menu Eropa  seperti spagetti,  makaroni  danbeefsteak.

Hal itu juga serupa dengan menu minuman, masalah harga masih terbilang murah. Banyak  fasilitas  yang  disediakan  di  Legend  coffee  seperti  wi-fi,  soccer  table,  dartgame,  pS3, bilyar mini,  kamabol,  nintendo  yang  bisa  digunakan  secara  leluasa  oleh  pengunjung. Saking  populernya  Cafe ini,  pengelola  memberikan  ruang  khusus  bagi  para  komunitas  untuk  memajang  karya  nya,  dan  tempat ini juga kerap dijadikan lokasi pers conference hingga konser beberapa band ternama.

Check Also

Wisata Terlengkap di Taman Selecta Batu Malang Wajib Anda dan Keluarga Kunjungi

Wisata Terlengkap di Taman Selecta Batu Malang Wajib Anda dan Keluarga Kunjungi

Malang adalah salah satu kota  destinasi wisata favorit bagi turis lokal ataupun mancanegara, karena memang …