pantai bali
2.bp.blogspot.com

Tempat Rekreasi Liburan Keluarga Yang Ada Di Bali

Bali, kita menyebutkan nama salah satu provinsi di Indonesia ini maka pikiran kita akan langsung tertuju ke pantainya yang sudah terkenal yaitu Pantai Kuta. Kita sebagai bangsa Indonesia sudah pasti sangat bangga memiliki negara yang kaya akan pesona alamnya yang juga tersebar di berbagai provinsi di Indonesia seperti Jogjakarta, jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah dan provinsi lainnya yang ada di Indonesia. Untuk kali ini kita akan membahas tentang Bali, sebuah provinsi di Indonesia yang juga sangat akrab ditelinga wisatawan mancanegara.

Bali sangat kaya dengan objek wisata yang dapat dinikmati oleh berbagai usia, mulai dari wisata keluarga, wisata anak, yang bahkan wisata balita bisa kamu temui di Bali. Berikut ini adalah tempat wisata yang ada di provinsi Bali yang dapat kamu kunjungi dalam rangka mengisi liburan bersama keluarga.

Liburan selalu menjadi hal yang paling menyenangkan, dengan banyak pilihan destinasi wisata keluarga di Bali yang akan membuat liburanmu menjadi sangat berkesan terutama buat kamu yang ingin berlibur bersama keluarga dan buah hati. Bahkan untuk si kecil pun ada destinasi wisata keluarga yang bisa kamu kunjungi. Berikut ini adalah destinasi wisata keluarga di Bali yang wajib kamu kunjungi saat berada di Bali.

 

Waterbom Bali
www.befreetour.com

Waterbom Bali

Waterboom Bali ini adalah salah satu tempat wisata yang menjadi pilihan bagi banyak wisatawan, letaknya pun berada tepat di jantung area Kuta Bali dan tak jauh dari Discovery Shopping Mall Bali. Waterboom ini berdiri di atas lahan 3,2, hektare dan memiliki taman Tropical serta wahana-wahana air berstandar internasional yang patut kamu coba untuk menguji adrenalin.

1 hal yang membanggakan yaitu Waterboom Bali ini berhasil menjadi Waterboom terbaik kedua di dunia yang mampu mengalahkan Waterpark Disneyland di Florida, Waterpark Dubai dan Abu Dhabi. Dan jika dinilai di kawasan Asia, maka Waterboom Bali merupakan Waterboom terbaik tingkat pertama karena Waterboom terbaik dunia jatuh kepada Waterboom Siam Park, Spanyol.

Waterbom Bali adalah Wahana rekreasi air yang memiliki 13 jenis permainan yang bisa mengaduk-aduk jantungmu saat mencoba menjajal berbagai wahana yang cukup beragam seperti Smash Down, pipe line, boogie ride, dan masih ada banyak lagi yang patut kamu coba. Selain itu fasilitas di Waterboom ini sudah cukup lengkap dan wahana air Bali ini adalah Waterpark terbaik kedua versi TripAdvisor.

Saat berada di Waterpark ini kamu dapat melakukan beberapa kegiatan dan yang utama adalah mencoba berbagai wahana yang cukup menegangkan seperti,

 

Smash Down
2.bp.blogspot.com

Smash Down

Smash down sangat cocok bagi kamu penggemar olahraga ekstrem, karena dibutuhkan nyali yang cukup besar untuk menaklukan seluncuran air sliding dengan kemiringan 60 derajat dan kecepatan 70 km.

Baca Juga :  Daftar Wisata Gianyar Dan Karangasem Yang Memanjakan Mata Anda

 

 

Funtastic
waterbom-bali

Funtastic

Funtastic adalah wahana khusus untuk anak-anak, meskipun area ini dirancang dengan standar keamanan Internasional, tetapi tetap harus dalam pengawasan orang tua . Di area ini anak anak akan sangat puas bermain berbagai wahana menarik seperti meriam air, seluncuran, roda, tambang dan ember raksasa yang akan tumpah tepat di atas kepala.

 

Pipe Line
1.wp.com

Pipe Line

Untuk mencoba wahana yang satu ini, kamu harus benar-benar  ingin mencobanya karena permainan ini cukup membuat jantung berdegup kencang. Menjajal wahana yang satu ini kamu akan dibawa berputar mengikuti arah pipa dengan kecepatan 60 km selama 13 detik. Di tengah perjalanan kamu juga akan merasakan gaya gravitasi maksimum 3,5 G di beberapa titik dengan ketinggian 20 m.

 

Flowrider
ecs7.tokopedia.net

Flowrider

Wahana flowrider akan membawamu untuk menikmati putaran dengan kombinasi sempurna dari surfing, skateboard dan snowboarding. Jika mencoba aksi ini maka ada syarat yang harus dipatuhi yaitu, memiliki tinggi minimal 130 cm dan untuk bodyboard minimum tinggi badan 140 cm.

 

Euro Bungy
upload.wikimedia.org

Euro Bungy

Mencoba wahana yang satu ini kamu akan merasakan terlempar 9 meter ke udara yang tentunya akan mempengaruhi jantung kamu berdegup kencang. Untuk keamanan Jangan khawatir, karena aksi yang sangat ekstrem ini dilengkapi dengan safety harness dan pengawasan dari staf profesional.

 

Twin Racers

Twin Racers

Wahana ini berupa seluncur kembar yang berada di ketinggian dan juga lurus, yang akan terasa seru jika bermain bersama teman untuk bisa sampai di bawah lebih dulu.

 

Fast N Fierce
befreetour.com

Fast N Fierce

Wahana ini terdiri dari dua seluncuran yang mengutamakan kecepatan dan tentunya akan memompa adrenalin kamu.

 

Double twist
kelambit.com

Double twist

Sebuah Wahana dengan kecepatan tinggi akan turun ke bawah dan berputar yang tak henti membuatmu berteriak.

 

Climax
i0.wp.com

Climax

Wahana ini akan membawamu ke dalam sebuah ruang kecil di ketinggian 16 m, kewaspadaan akan diuji karena kamu tidak akan pernah tahu kapan pintu ruang kecil di bawah kakimu akan terbuka dan melemparkan tubuhmu ke dalam sebuah saluran berbentuk pipa raksasa dengan lintasan yang menurun dan juga berkelok.

 

Superbowl
tempatwisatamu.com

Superbowl

Superball adalah jalur lintasan dengan pipa tertutup yang akan berujung pada bagian yang berbentuk sebuah mangkok raksasa sebelum akhirnya kamu sampai pada sebuah kolam renang yang nyaman.

 

Boomerang
pinimg.com

Boomerang

Wahana ini akan membawamu pada sebuah lintasan naik dan turun dengan ketinggian 20 m, yang membuat permainan semakin seru.

 

Macaroni
cdn.baliwisatamurah.co

Macaroni

Wahana ini adalah melintasi sebuah jalur berputar di dalam pipa yang tertutup yang tentu saja akan membuatnya terasa tegang.

 

Jungle Riders
cdn1-production-images-kly.akamaized.net

Jungle Riders

Wahana ini sangat seru karena kamu akan melintasi jalur terbuka di tengah rimbunnya pohon pohon tropis, sehingga kamu akan merasakan seperti berada di hutan.

 

Constrictor

 

Water blaster

Wahana Water Blaster adalah sebuah permainan perang dengan senjata balon air.

 

Lazy River
feel-indonesia.com

Lazy River

Wahana ini cocok buat mu yang ingin bersantai dan menenangkan diri setelah kamu menjajal wahana-wahana yang cukup ekstrem. Dengan melindungi sebuah sungai diatas arus yang tenang sambil tiduran di atas sebuah ban sudah cukup membuatmu merasa berada di alam lepas.

 

Constrictor
baligardenbeachresort.com

Constrictor

Sebuah wahana seluncuran terpanjang di dunia, dengan panjang lintasan mencapai 250 m.

 

Green Viper
i.ytimg.com

Green Viper

Wahana yang satu ini berupa seluncuran yang menggunakan tehnik teknologi silk tec fiber glass, yang merupakan teknologi tercanggih di dunia. Wahana ini memiliki tinggi 6 m dan panjang lintasan 19,62 m.

 

Boogie Ride
i.ytimg.com

Boogie Ride

Wahana ini dilengkapi jalur seluncur kembar sehingga kamu dapat beradu kecepatan dengan temanmu. Saat mencoba wahana ini maka kecepatannya mencapai 50 km per jam selama 8 detik.

Baca Juga :  Menikmati Keindahan Bukit Campuhan Ubud Bali Yang Tersembunyi!

 

Python
kombiboxbalitourcomblog.files.wordpress.com

Python

Python adalah wahana terbesar yang ada di waterboom Bali, yaitu dalam satu ban dapat menampung 3-4 orang yang berputar dengan kecepatan tinggi dalam sebuah tube besar.

Cobalah untuk datang dan menikmati semua wahan yang ada di wisata air ini, tempat ini juga cocok sebagai tempat wisata liburan keluarga di Bali karena semua usia dapat menikmatinya karena telah tersedia wahana yang sesuai dengan usia.

 

Pulau Penyu Tanjung Benoa
baligetaway.co.id

Pulau Penyu Tanjung Benoa

Berwisata sambil belajar menjadi satu paket yang sangat menyenangkan, dan hal seperti itu dapat kamu lakukan di wisata Pulau Penyu Tanjung Benoa.

Beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan di tempat ini antara lain bermain dengan penyu di kandangnya, menggendong atau kamu bisa masuk ke dalam kolam sambil berfoto bersama penyu. Di Pulau ini ada beberapa koleksi penyu mulai dari anak penyu yang masih kecil atau biasa disebut tukik, hingga penyu yang sudah berusia puluhan tahun dengan ukuran yang sangat besar. Kamu juga dapat berinteraksi secara langsung dengan penyu tersebut dengan cara memberikan makan, tentu saja kesempatan seperti ini sangat sayang jika dilewatkan.

Tak jarang kamu akan menemui rombongan keluarga yang lebih memilih tempat ini, terutama berwisata bersama anak-anak. Tempat ini memang sangat cocok untuk membawa anak-anak, karena selain menyenangkan, anak-anak juga dapat mengenal dan tahu lebih dalam tentang penyu.

Di Pulau Penyu tidak hanya memelihara penyu saja, sebagian tukik tukik yang sudah berumur 1 bulan akan dilepaskan ke laut untuk dapat beradaptasi dengan habitat aslinya. Tetapi tak semua anak penyu dilepaskan, karena anak penyu yang dilepaskan belum tentu akan semuanya bertahan hidup karena masih adanya predator yang dapat memangsa tukik tukik tersebut.

Di lokasi ini juga ada penyu yang dilindungi dan hampir punah seperti penyu hijau, penyu lekang, penyu sisik dan penyu pipih. Selain penyu, di Pulau ini kamu juga dapat menemukan berbagai macam hewan menarik seperti kelelawar pemakan buah, burung kakaktua, monyet, ular dan burung elang, kamu juga dapat berfoto bersama binatang-binatang dan berkesempatan untuk memberi makan hewan-hewan yang ada dengan pakan yang sudah disediakan oleh pengelola.

 

Bali Safari and Marine Park
pix6.agoda.net

Bali Safari and Marine Park

Di Indonesia hanya terdapat 3 taman safari yaitu Taman Safari Bogor, Taman Safari Prigen dan Taman Safari Bali atau dikenal juga sebagai Bali Safari and Marine Park. Keunikan yang ada di Bali Safari and Marine Park adalah dari segi budaya, karena di tempat ini juga menyediakan beragam budaya Bali dari yang modern hingga Bali kuno.

Kamu juga dapat melakukan beberapa kegiatan menarik yang tidak bisa kamu temukan di kebun binatang lainnya antara lain adalah,

 

kehidupan liar di marine park
wandernesia.com

Dapat menyaksikan kehidupan liar

Di tempat ini kamu dapat menyaksikan berbagai macam satwa secara langsung dan di habitatnya. Kalian akan dibawa ke kehidupan liar langsung di kehidupan aslinya yang juga tak hanya satwa dari  Indonesia melainkan India dan Afrika. Kamu tak henti-hentinya akan merasa takut, terutama ketika melewati jembatan tinggi yang bergetar. Bus Safari ini juga akan menyeberangi Sungai yang persis seperti berada di kehidupan liar hewan tersebut.

 

kehidupan malam di Bali Safari Marine Park
res.klook.com

Safari di malam hari

Kurang menantang? Cobalah mengikuti Night Safari, di mana kamu takkan hanya merasakan liarnya Safari dengan hewan buas di malam hari, tetapi merasakan berada di tengah-tengah hewan-hewan karnivora. Kalian akan berada di dalam tempat khusus yaitu tram dengan desain sejumlah besi melintang untuk melindungi pengunjung dari terkaman hewan-hewan seperti harimau dan singa. Jika di Safari Journey pengunjung dapat memberi makan satwa herbivora dalam tram, tetapi untuk Night Safari  hanya petugas Bali Safari Marine Park saja yang diperbolehkan untuk memberi makan.

 

back elephant
media.expedia.com

Elephant Back Safari

Gajah termasuk hewan yang cerdas dan dapat menjadi sahabat untuk manusia, karena dapat dilatih oleh seorang Mahout atau pawang gajah. Di Elephant Back Safari kamu akan mendapat banyak pengalaman, karena dapat bercengkrama dengan gajah-gajah cerdas di Bali Safari. Kamu akan merasakan berkeliling sambil menunggangi gajah, dan jangan khawatir karena staf dari Bali Safari akan tetap mendampingi kamu.

 

Bali Agung Show
balisafarimarinepark.com

Bali Agung Show

Objek wisata ini memiliki Studio Bali teater yang cukup besar, pengunjung dapat menyaksikan pertunjukan seni tradisional dengan penataan suara dan panggung dengan teknologi tinggi. Drama musikal yang dipentaskan akan semakin menarik karena melibatkan hewan-hewan yang tinggal di Bali Safari and Marine Park.

 

Mara safari lodge 1
q-cf.bstatic.com

Mara River Safari Lodge

Ingin merasakan resort bergaya Afrika, kini perlu jauh jauh harus pergi ke Afrika karena kamu akan mendapatkan nuansa yang sama di Bali Safari and Marine Park.

Baca Juga :  Segudang Pesona Wisata Di Manado Dan Sekitarnya Yang Wajib Kamu Kunjungi

 

Mara River Safari Lodge
blog.hoterip.com

Tsavo Lion Restaurant

Di restoran yang satu ini kamu akan mendapatkan pengalaman yang berbeda dalam hal bersantap, karena di luar kaca terhampar panorama Savana Afrika yang membentang lengkap dengan raja hutan yang bisa datang sewaktu-waktu.

 

Harimau Show from Predator to Prey
petualang.travelingyuk.com

Harimau Show from Predator to Prey

Disini kalian akan ditunjukkan bagaimana cara harimau bertahan hidup dengan berburu di habitatnya.

 

Elephant Show
lh3.googleusercontent.com

Elephant Show

Di kampung gajah ini kamu akan melihat bagaimana hubungan antara manusia dengan gajah, ini juga bertujuan untuk memberi pengetahuan masyarakat bahwa gajah dan manusia dapat hidup berdampingan dengan tentram.

 

Animal Education Show
baliubudtour.com

Animal Education Show

Para pengunjung akan melihat fakta fakta cerita hewan dalam show yang berlangsung di Hanuman Stage. Pertunjukan akan semakin seru dan menarik karena kamu juga dapat melihat benda dan polah  hewan yang menggemaskan.

 

Funzone and Waterpark
upload.wikimedia.org

Funzone and Waterpark

Setelah puas berkeliling, saatnya anda beristirahat untuk mengistirahatkan ketegangan dengan bermain air di tempat ini. Ada dua pilihan kolam renang untuk anak-anak dan untuk orang dewasa lengkap dengan wahana yang bisa dinikmati salah satunya adalah seluncuran raksasa.

Baca Juga :  Wisata Safari Di Provinsi Bali Yang Wajib Kamu Kunjungi!

 

alas kedaton monkey forest
i.ytimg.com

Alas Kedaton Monkey Forest

Di Alas Kedaton kamu dapat melihat polah gerak kera yang bebas berkeliaran dan sangat menggemaskan, dimana di tempat ini terdapat ratusan monyet yang pasti akan memberikan pengalaman menarik saat kamu berlibur di Bali.

Objek wisata terletak di Jalan Raya Alas Kedaton, Desa Kukuh, Kecamatan Tabanan. Berada di tempat ini kamu akan merasakan wisata berbeda yang ada di Bali, dimana Bali tak hanya memiliki pemandangan alam pantai saja, tetapi juga menyediakan pariwisata alam seperti panorama alam hutan monyet yang kini menjadi salah satu objek wisata di Pulau Bali.

Kamu juga dapat memberikan edukasi tentang kehidupan kera yang tinggal dalamnya. Hutan monyet ini atau Monkey Forest yang berada di Alas Kedaton, Kabupaten Tabanan ini memiliki luas lahan sekitar 6,5 hektar, dengan populasi monyet yang terus bertambah dari tahun ke tahun. Lokasi yang cukup strategis membuat tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi, terutama pada saat musim liburan.

Ratusan kera yang menjadi penghuni Alas Kedaton Tabanan ini tergolong jinak, mereka sangat mudah untuk berinteraksi dengan pengunjung yang setiap hari selalu berbeda, kamu akan disambut tingkah laku kera yang lucu dan menggemaskan saat mulai memasuki pintu gerbang yang tentu saja sambutan itu terasa hangat bagi kamu.

Anak-anak pasti sangat menyukai tingkah pola hewan terutama monyet, oleh karena itu tempat wisata ini juga cocok untuk menjadi tempat wisata liburan anak balita di Bali, tetapi tetap di bawah pengawasan orang tua ya!. Merupakan suatu pengalaman baru dapat mengenal wisata berbeda dengan berlibur di tengah hutan yang jauh dari keramaian.

Monyet yang ada di Alas Kedaton memiliki penciuman yang tajam, bahkan makanan yang terselip dalam tas  atau kantong pakaian dapat tercium oleh mereka. Tetapi mereka tidak akan menggigit, hanya saja akan lebih baik jika tidak membawa makanan, kecuali makanan itu dibawa memang untuk monyet-monyet yang ada di alas Kedaton.

Keunikan Alas Kedaton yaitu adanya sebuah Pura yang berada di tengah kawasan hutan lindung ini dan dikenal dengan nama Pura Dalem Kahyangan atau Pura Alas Kedaton. Pura ini memiliki perbedaan dengan pura-pura lainnya, yaitu pada umumnya pura memiliki 2 pintu saja, tetapi tidak dengan Pura Alas Kedaton di mana ditemukan pintu pada setiap sisinya dan pintu utamanya berada di sebelah barat. Halaman tengah terlihat lebih rendah, sedangkan pada pura-pura pada umumnya yang halaman tengah harusnya terlihat lebih tinggi dan kemungkinan ada yang melatar belakangi pembangunan Pura.

Di Pura Alas Kedaton juga tidak menggunakan Penjor, dan upacara persembahan tangan harus selesai sebelum matahari terbenam. Konon pura ini dibangun oleh Mpu Rajakertha (Mpu Kuturan) di masa pemerintahan raja Sri masula masuli di Bali yang memerintah pada tahun 1178 Masehi.

 

Ladang Bunga Marigold Bali
aca.co.id

Ladang Bunga Marigold Bali

Jika ingin mencari tempat wisata dengan budget anggaran liburan keluarga murah ke Bali, maka jawabannya adalah ladang bunga Marigold Bali yang terletak di Desa Belok, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung. Ladang ini berada di dataran tinggi pegunungan dengan jalan yang berbukit serta menawarkan pemandangan khas perbukitan.

Ladang bunga Marigold bagi warga sekitar disebut juga kebun bunga gemitir, bunga ini memang telah dibudidayakan sejak lama bahkan telah menjadi sumber mata pencaharian warga setempat. Bunga Marigold ini biasanya digunakan untuk kegiatan ritual keagamaan masyarakat adat Hindu Bali, seperti pada rangkaian acara pemujaan ataupun untuk sesajen yang dicampur beras dan dupa.

Bunga Margold memiliki julukan yang cukup populer yaitu ladang bunga Calendula, bunga ini pun cukup unik karena tumbuh hanya di tiap awal bulan sesuai dengan namanya dalam arti “setiap sepanjang bulan”. Bunga gemitir sesuai jika ditanam pada iklim tropis, di dataran rendah hingga dataran tinggi dengan suhu udara yang sejuk antara 28 hingga 30 derajat celcius. Di ladang ini dapat menghasilkan tanaman gemitir sekitar 0,19- 1 kg per pohon yang dipanen selama 15-20 kali setiap 3 hari.

Dengan alasan masa panen yang cepat dan jumlah permintaan yang stabil dengan harga yang bagus, maka bunga Margold Ini pun kemudian dibudidayakan, yang akhirnya menjadi mata pencaharian warga setempat.

Keindahan ladang bunga Marigold ini memang sangat memanjakan mata, selain udaranya yang sejuk kamu juga akan mendapatkan banyak sekali spot foto menarik yang dapat menambah koleksi Instagram mu. Inilah daya tarik yang dimiliki taman bunga Marigold sehingga kamu wajib ke sana saat berkunjung ke Bali.

Ladang bunga Marigold dapat menjadi alternatif lain untuk mencari tempat wisata di Bali yang instagramable. Dengan lahan yang sangat luas, perkebunan ini juga merupakan ladang perkebunan bunga milik warga sekitar yang sukses mencuri perhatian netizen di media sosial.

Foto penampakan keindahan Taman Marigold yang diunggah di media sosial, dengan eksotisme hamparan bunga Margold berwarna kuning keemasan dan dihiasi dengan hijaunya batang dan juga daunnya. Tak heran wisatawan yang terhipnotis datang ke sini untuk mengabadikan pesona yang nampak di mata mereka.

Pemandangan bunga yang indah membuat banyak fotografer berburu tempat ini sebagai spot foto,  bahkan untuk pemotretan acara prewedding bagi pasangan yang akan menikah.

Itulah 2 daya tarik berwisata ke ladang bunga gemitir di Bali yang mampu menjadi magnet wisatawan untuk datang dan menikmati pesona ladang bunga Marigold.

Baca Juga :  Wisata Bali Yang Paling Hits Di Kalangan Wisatawan

 

Upside Down World Bali
1.bp.blogspot.com

Upside Down World Bali

Objek wisata ini menjadi tempat wisata yang menarik terutama bagi kamu yang suka berpose unik, Upside Down World Bali ini dapat menjadi alternatif yang wajib kamu kunjungi. Tempat ini cocok menjadi lokasi untuk berbagai kalangan terutama tempat wisata rekreasi keluarga di Bali, karena dari anak anak hingga orang dewasa dapat menikmati objek wisata ini.

Upside Down World Bali ini terinspirasi dari sebuah film yang berjudul Upside, di mana para wisatawan akan  merasakan pengalaman unik layaknya tinggal di planet lain dengan lokasi yang berdekatan. Saat kamu memasuki objek wisata ini kamu akan merasa berada di dunia dengan keadaan terbalik, bawah terlihat seperti berada di atas dan bagian atas terlihat seperti berada di bawah, menarik kan. tempat wisata ini pun dapat menjadi alternatif lokasi liburan yang berbeda selain pantai atau wisata alam lainnya.

Yang pengelola objek wisata ini yang memiliki konsep menyeluruh akan dekorasi serta ruangan di desain secara terbalik. Begitu kamu masuk kamu akan merasa di dunia yang berbeda, di mana semua perabotan berada di atas kepala. Ada berapa jenis ruangan yang tersedia di Upside Down Bali ini, kamu pun dapat bebas berfoto sama berada di dalam ruangan mulai dari ruang tamu, tempat tidur, ruang keluarga, ruangan 3 dimensi, dapur dan lain-lain bahkan ada ruangan yang di desain menggunakan desain tradisional Bali.

Kamu tak perlu jaim untuk berpose di tempat ini, bebaskan ekspresimu selama berada di ruangan ini karena tidak akan ada orang yang akan menertawakan fotomu, wisatawan lain juga melakukan hal yang sama sepertimu.

Jika kamu penasaran dan ingin mencoba wahana yang unik di Upside Down Bali ini, kamu bisa datang ke alamat Jalan By Pass Ngurah Rai No.762, Pemogan, Denpasar Selatan. Lokasi tempat ini tak jauh dari Bandar Udara Internasional Ngurah Rai dan objek wisata lainnya seperti Pantai Kelan dan Pantai Jerman. Tentu menjadi pilihan yang baik, karena jika kamu mengunjungi objek wisata Upside Down World Bali, kamu juga bisa mampir ke objek wisata terdekat dari Upside Down Bali ini.

Itulah informasi tentang objek wisata yang dapat kamu kunjungi bersama anak anak, objek wisata yang dapat di nikmati oleh segala kalangan lengkap dengan keistimewaan masing masing objek wisata yang ada di atas. Setiap objek wisata di Bali tak pernah lepas dari budaya, karena mereka masih melestarikan adat budaya nenek moyang mereka hingga saat ini. Kita sebagai anak muda penerus bangsa memang seharusnya wajib untuk melestarikan kebudayaan yang ada, sehingga tak akan mudah terpengaruh dengan modernisasi saat ini.

Semoga informasi di atas dapat membantumu untuk mengisi liburan di Bali, tetap utamakan keselamatan dalam perjalanan dan semoga kamu mendapatkan pengalaman menarik selama berlibur. Selamat berlibur.

 

Check Also

pesona Papua

Souvenir Khas Papua Yang Wajib Dibawa Pulang

Keanekaragaman yang dimiliki oleh Bangsa Indonesia, membuat Indonesia memiliki nama di mata dunia dalam bidang …