wisata nde NTT
ainonholidays.co.id

Tempat wisata di Ende NTT dan Wisata di NTT Lainnya yang Menarik Untuk Dikunjungi!

Tempat wisata di Ende NTT juga dapat menjadi salah satu pilihan daerah yang dapat kamu kunjungi tempat wisatanya ketika berada di Nusa Tenggara Timur. Ende merupakan sebuah kabupaten  yang  terdapat  di  wilayah  provinsi  NTT  yang  didalamnya  menyimpan  berbagai macam potensi wisata alam. Ende dikelilingi tiga gunung yang sangat eksotis, yaitu Gunung Iya, Gunung Wongge dan Gunung Meja.

Tentu kita mengetahui bahwa di Nusa Tenggara Timur terdapat banyak daerah yang memiliki tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, seperti Ende, Flores dan lain sebagainya. Berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata yang ada di Ende dan wisata di Nusa Tenggara Timur lainnya yang menarik untuk dikunjungi.

a)Tempat wisata di Ende NTT

Berikut  ini  beberapa  rekomendasi  tempat  wisata  di  Ende,  Nusa  Tenggara  Timur  yang  dapat kamu kunjungi.

 

Pantai Ena Bara Maurole
3.bp.blogspot.com

1. Pantai Ena Bara Maurole

Satu kata yang dapat terucap ketika melihat pemandangan dari pantai yang berpasir putih ini, yaitu eksotis. Pantai ini mempunyai air laut yang sangat jernih dengan perpaduan antara warna biru dan hijau tosca yang sangat menggoda.Tidak hanya itu, dari kejauhan kamu juga dapat menikmati keindahan dari Pulau Palu’e dan juga Gunung Rokatenda. Tempat wisata ini berlokasi di Boawae, Kecamatan Maurole, Kabupaten Ende,Nusa Tenggara Timur.

 

Air Terjun Murundao Ende
rahmaliza.weebly.com

2. Air Terjun Murundao Ende

Air  terjun  yang  satu  ini  mempunyai  air  yang  sangat  jernih  dan  tentunya  alami  yang  dapat menjadi tempat untuk menghilangkan kepenatan karena memberikan sensasi liburan yang tentu saja sangat menyenangkan.Aliran air terjun yang jatuh ke dalam kolam sangat menggoda untuk dinikmati kesegarannya. Selain itu, di lokasi yang sama para wisatawan juga dapat menemukan sumber air panas yang memiliki   kandungan   belerang.   Hal   ini   tentunya   dapat   membuat   liburanmu   semakin menyenangkan, bukan?Tempat wisata ini berlokasi di Moni, Desa Koanara, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur.

 

Pantai Batu Biru
live.staticflickr.com

3. Pantai Batu Biru

Pantai ini memiliki lokasi yang tidak begitu jauh dari pusat kota dan mempunyai pemandangan yang sangat luar biasa indah yang membuat pantai ini menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi.Pantai ini memiliki hamparan batu yang memiliki nuansa biru hijau yang terdapat di sepanjang garis pantai yang terlihat sangat indah dengan keunikan warna serta bentuknya yang beragam. Tempat wisata ini berlokasi di Desa Penggajawa, Kecamatan Nangapanda, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur.

 

Kampung Adat Saga
mongabay.co.id

4. Kampung Adat Saga

Kampung  Adat  Saga  dapat  kamu  kunjungi  di  kaki  Bukit  Wolomasi.  Kampung  ini  masih memegang erattradisi  serta  budayanya  yang  sudah  diwariskan  secara turun  temurun.  Selain itu,  kampung  ini  juga  mempunyai  bangunan  tradisional  khas  yang  mempunyai  design  unik yang biasa disebut sa’o.Tempat wisata ini berlokasi di Saga, Kecamatan Detusoko, KabupatenEnde, Nusa Tenggara Timur.

Baca Juga :  9 Objek Wisata di Kupang NTT dengan Keindahannya yang Menarik untuk Dikunjungi!
Pantai Ria Ende
indonesiakaya.com

5. Pantai Ria Ende

Pantai ini hanya berjarak kurang lebih 0,5 km dari pusat Kota Ende. Pantai ini dapat menjadi pilihan  kamu  untuk  bersantai  sembari  menikmati  keindahan  pemandangan  pantai  ini  serta melihat aktivitas para nelayan.Pantai  ini  berlokasi  di  Kelurahan  Kotaratu,  Kecamatan  Ende  Utara,  Kabupaten  Ende,  Nusa Tenggara Timur.

 

b)Tempat wisata di Flores Nusa Tenggara Timur

Rekomendasi tempat  wisata  di  FloresNusa  Tenggara  Timuryang  bisa  kamu  kunjungi, yaitu:

Taman Nasional Komodo
eljohnnews.com

1. Taman Nasional Komodo

Taman  Nasional  Komodo  menjadi  salah  satu  lokasi  yang  sayang  banget  kalau  dilewatkan. Taman nasional ini memiliki luas mencapai 1817 km2dan terdiri dari tiga pulau besar, yaitu Pulau Padar, Pulau Komodo dan juga Pulau Rinca, serta beberapa pulau kecil lainnya. Taman ini didirikan pada tahun 1980 untuk melindungi hewan Komodo.

Selain itu, di taman nasional ini juga mempunyai 277 spesies hewan yang merupakan perpaduan dari hewan yang berasal dari benua Australia dan benua Asia. Tidak hanya itu, terdapat juga taman laut yang didalamnya terdapat 253 spesies karang pembentuk terumbu karang serta terdapat kurang lebih 1.000 spesies ikan yang menarik. Pulau  Komodo  berlokasi  di  Kabupaten  Manggarai  Barat,  Nusa  Tenggara  Timur.  Pulau Komodo ini juga dapat menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata di Labuan Bajo NTTkarena Labuan Bajo berada di dalam Pulau Komodo.

 

Pantai Pink 1
content.shopback.com

2. Pantai Pink

Taukah  kamu  bahwa  Pulau  komodo  tidak  hanya  terkenal  dengan  satwa  aslinya  saja,  yaitu Komodo, tetapi juga terkenal dengan pantainya yang unik, yaitu Pantai Pink. Ketika  mengunjungi  pantai  ini,  kamu  akan  dibuat  terpana  dengan  keindahan  dari  hamparan pasir berwarna pink serta jernihnya air laut yang menggoda.

Sebenarnya,  warna  pink  dari  pasir ini  berasal  dari  butiran terumbu  karang  yang  mempunyai warna merah yang bercampur dengan air laut. Kemudian, ditambah dengan adanya pantulan dari sinar matahari yang akhirnya membuat warna pink dari pasir ini semakin terlihat.

 

Danau Sano Nggoang
backpackerjakarta.com

3. Danau Sano Nggoang

Danau  Sano  Nggoang  merupakan  danau  vulkanik  yang  mempunyai  luas  kurang  lebih  513 hektar  yang  berada  di  Desa  Wae  Sano,  Kecamatan  Sano  Nggoang,  Kabupaten  Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.Danau  ini mempunyai  daya  tarik  tersendiri  karena  mempunyai  kadar  belerang  yang  cukup tinggi. Aktivitas mandi untuk kesehatan kulit menjadi salah satu tujuan utama untuk datang ke danau ini. Selain itu, kamu juga dapat berkeliling danau dengan berkeliling kuda, bird watching dan lain-lain.

 

c)Tempat wisata di Malaka NTT

Berikut  ini  beberapa  rekomendasi tempat  wisata  di  Malaka  NTTyang  sayang  kalau dilewatkan.

Pantai Lodik
cdn2.tstatic.net

1. Pantai Lodik

Pantai   yang   satu   ini   mempunyai   daya   tarik   tersendiri karena   keindahannya   mampu menghipnotis  para pengunjung  yang  berkunjung  ke  pantai  ini.  Pantai  Lodik  menjadi  pantai yang selalu ramai apalagi ketika hari libur tiba, banyak para pengunjung yang jauh-jauh datang hanya untuk mengunjungi pantai ini.Pantai ini berlokasi di Rainawe, Kobalima, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

 

2. Pantai Litamali

Pantai yang satu ini menjadi salah satu pantai yang populer dan memberikan keindahan alam yang sangat indah. Selain itu, akses untuk menuju lokasi tempat wisata ini juga terbilang cukup mudah. Pantai  ini  berlokasi di  Jl.  Raya  Betun,  Lakekun  Utara,  Kobalima,  Malaka,  Nusa  Tenggara Timur.

Pantai Motadikin
cdn-image.bisnis.com

3. Pantai Motadikin

Tidak ketinggalan, Pantai Motadikin juga menjadi salah satu pantai yang memiliki panorama yang sangat indah dan sayang banget kalau dilewatkan. Selain itu, pantai ini juga mempunyai banyak spot foto menarik dan unik.Tidak hanya itu, pantai ini juga memiliki pasir yang sangat halus dan selalu ramai pengunjung apalagi ketika hari libur telah tiba.

Baca Juga :  7 Destinasi Wisata Negeri Diatas Awan Dieng Jawa Tengah yang Menarik Untuk Dikunjungi!

 

d)Tempat wisata di Maumere Flores

Dibawah ini beberapa tempat wisata di Maumere Floresyang menarik untuk dikunjungi.

Teluk Maumere
pbs.twimg.com

1. Teluk Maumere

Taman laut yang ada di Teluk Maumere menjadi salah satu taman laut terindah  yang ada di dunia.  Terdapat  19  pulau  yang  berada  di  Teluk  Maumere,  beberapa  diantaranya,  yaitu Kojagete, Kojadoi, Permaan, Pangabatang, Sukun dan Pulau Babi.Tidak  hanya  itu,  Teluk  Maumere  juga  mempunyai  banyak  spot  diving  yang  cantik  yang didalamnya terdapat berbagai macam spesies terumbu karang dan terawat.

 

Pulau Pangabatang
tagar.id

2. Pulau Pangabatang

Masih berada di sekitar Teluk Maumere, pulau yang satu ini akan memberikan sensasi berlibur di pulau yang masih alami. Apalagi masyarakat yang berada di pulau ini juga masih sedikit. Kamu akan merasa seperti sedang liburan di pulau pribadi. Lokasi  Pulau  Pangabatang  tidak  begitu  jauh  dari  Mumere,  kurang  lebih  1  jam  perjalanan dengan  menggunakan  perahu  motor  dari  Pelabuhan  Lurens  Say.  Tetapi,  di  sepanjang perjalanan  kamu  akan  dibuat  terpana  dengan  pemandangan  yang  sangat  indah  dari  perairan Teluk Maumere. Selain itu, perairan di Pulau Pangabatang juga termasuk ke dalam salah satu spot diving terbaik di Maumere.

 

Pantai Koka 1
i.ytimg.com

3. Pantai Koka

Pantai  Koka  berlokasi  di  Desa  Wolowiro,  Kecamatan  Paga,  Kabupaten  Sikka.  Pantai  ini berjarak kurang lebih 42 km dari Kota Maumere.Pantai  ini  mempunyai  pemandangan  alam  yang  luar  biasa  indah  dan  mempunyai  air  yang sangat  jernih  dan  berwarna  biru  toska,  dilengkapi  juga  dengan  bukit-bukit  cantik,  hampran pasir  putih  yang  memukau  dan  membuat  pemandangan  di  tempat  wisata  ini  terlihat  sangat memukau. Kamu dapat melakukan berbagai aktivitas menarik di tempat ini, seperti snorkeling, berenang, menyelam dan juga berburu foto sampai puas.

 

Itulah tadi beberapa rekomendasi tempat wisata di Ende dan beberapa tempat wisata di Nusa Tenggara Timur lainnya yang dapat menjadi pilihan kamu ketika berkunjung ke Nusa Tenggara Timur. Kamu juga bisa mengunjungi berbagai tempat wisata menarik lainnya yang ada di Nusa Tenggara Timur. Semoga beramanfaat dan selamat berlibur!

Check Also

candi borobudur candi termegah di indonesia bahkan dunia

Pesona Borobudur Yang Tak Lekang Oleh Waktu

Berpergian itu memang menyenangkan, apabila bersama keluarga besar atau bersama komunitas terasa lebih seru dan …