Home / Yogyakarta / Wisata Sebagai Wahana Rekreasi Sekaligus Edukasi Yang Ada di Yogyakarta
Wisata Jogja
justkardoman.files.wordpress.com

Wisata Sebagai Wahana Rekreasi Sekaligus Edukasi Yang Ada di Yogyakarta

Saat tiba liburan,maka bagi Anda yang memiliki keluarga pasti yang Pertama kali terlintas di benak Anda adalah menyenangkan keluarga terutama anak-anak. Jogjakarta memiliki objek wisata yang bertemakan wisata keluarga,yang tentunya akan menjadi pengalaman paling seru bagi anak-anak. Kota  gudeg  ini  bisa  dikatakan  sebagai  kota  yang  lengkap ,  karena  terdapat berbagai  jenis  wisata  yang tentunya  akan  membuat  anda  untuk  kembali  datang  mengunjunginya.

Pariwisata  tersebut  antara  lain edukasi, budaya, kuliner yang tentunya akan memberikan kesan bagi para penikmatnya. Bagi si anak juga pasti akan menjadi liburan yang mengesankan mengisi liburan dengan keseruan wisata keluarga  di  Jogja.  Anda  dapat  menemukan  banyak  sekali  destinasi  wisata  keren  yang  bisa  mengisi liburan  anda bersama keluarga,yang  juga  mampu membantu  anda  untuk mengurangi stres akibat  dari pekerjaan ataupun sekolah. Apakah  anda  tertarik  dengan  wisata  yang  yang  bisa  dikunjungi  bersama  keluarga  di  Jogja,  berikut  ini adalah informasi tempat rekreasi anak di Jogja.

 

Taman Pintar Jogja
2.bp.blogspot.com

Taman Pintar Jogja

Taman  Pintar  Jogja  berlokasi  di  Jalan  Panembahan  Senopati, nomor  1-3  yang  belakangan  ini  mulai menarik  minat  banyak  orang  untuk  berkunjung.  Objek  wisata  yang  satu  ini  memang  didirikan  dengan sasaran utamanya adalah anak-anak, karena di tempat ini selain bermain juga dapat belajar. Saat kita memasuki pintu gerbang, maka yang pertama kali kita temui adalah sebuah playground arena. Jalan  masuk  dari  gerbang  terbagi  menjadi dua  oleh  sebuah  koridor  dengan 3 tiang yang  berbentuk segitiga pada masing-masing sisinya.

Pada setiap tiangakan menyemburkan air hingga terbentuk sebuah koridor air, tetapi sayangnya koridor ini hanya dioperasikan pada saat-saat tertentusaja. Pada ujung koridor,Anda akan menemukan sebuah Gong yang bertuliskan Gong perdamaian Nusantara yang disekelilingnya juga terdapat logo dari semua provinsi dan kabupaten yang ada di Indonesia. Di  tempat  ini  juga  Anda  dapat  menemukan  berbagai  macam  permainan  menarik  yang  juga  mendidik serta  menggelitik  di  playground arena  ini.

Taman Pintar Jogja3
tamanpintar.co.id

Selain  itu  juga  ada  koridor  air, parabola  berbisik,  dinding berdendang,  pipa  bercerita,air  menari,  tapak  pintar,  forum batu,  cakram  spektrum  warna,  desaku Permai, rumah pohon, sistem katrol, jembatan goyang,  jungkat-jungkit,istana pasir yang tentunya juga dapat menjadi tempat main anak di Jogja sambil belajar. Permainan-permainan  tersebut  dirancang  sedemikian  rupa  dengan  tujuan  agar  membangkitkan  minat anak  terhadap  sains,  seperti  contoh  pada  parabola  berbisik  yang  dapat  menyampaikan  pesan.

Cara bermainnya adalah,2 orang yang berdiri saling membelakangi didepan dua buah parabola dengan jarak 10 meter, salah satu orang mencoba untuk membisikkan sebuah kalimat ke parabola di depannya,maka orang  lain  yang  ada  di  depan  parabola  lain  yang  satunya lagi  akan  dapat  menerima  kalimat  tersebut. Permainan ini secara tidak langsung mengajarkan tentang prinsip penghantaran rambat gelombang. Jadi kesimpulannya,parabola  tersebut  memiliki  fungsi  untuk  menghantarkan  rambat  gelombang  suara  ke masing-masing.

Taman Pintar Jogja4
hargatiket.net

Sedangkan  permainan  dinding  berdendang  adalah  sebuah  tembok  berwarna  merah  yang  dipenuhi dengan  tempelan  gendang-gendang dengan ukuran berbeda, yang  jika  dipukul  akan  menghasilkan suara-suara  yang  memiliki  nada  berbeda-beda pada  tiap gambar  gendang.  Permainan  yang  satu  ini menggambarkan  hubungan  antara  tinggi  rendahnya  nadayang  berpengaruh  pada  luas  permukaan gendang. Tempat  wisata  ini  semakin  indah  karena  juga  ditumbuhi  pohon-pohon  sertataman  taman  dengan hamparan  rumput  hijau,  Playground arena  juga  dilengkapi  dengan  beberapa  stand  yang  menjajakan minuman serta makanan kecil.

Taman Pintar Jogja6
idetrips.com

Playground  arena  terbagi  menjadi  beberapa  bagian,  di  mana  terdapat  zona  Pendidikan  Anak  Usia  Dini(PAUD)yang  khusus  untuk  anak  berusia  2  hingga  7  tahun,yang  terbagi  atas  dua  gedung yaitu  gedung barat  dan  gedung  Timur.  Di  kawasan gedung  bagian  barat ini  dilengkapi  dengan  ruang  tunggu, ruang sains  dan  teknologi,perpustakaan,ruang  profesi,ruang  budaya  dan  religi.  Dan  pada gedung bagian timur  terdiri  dari  ruang  tunggu,ruang  komputer kids,  ruang  puzzle balok,ruang  pertunjukan  dan karaoke,petualangan.

Taman Pintar Jogja5
i0.wp.com

Di  objek wisata  edukasi  anak  di  Jogja ini  juga andaakan  mendapati  sebuah  gedung  oval,  yang  di depannya Anda  akan  mendapati  sebuah  layar  TV  di  lantai  di  sayap  kiri  dan  kanan  ruangan  yang menayangkan  sebuah  video  tentang  penelitian  terbentuknya  alam  semesta, kehidupan  prasejarah  dan lain-lain. Anda juga akan menemukan  sebuah  terowongan  pendek,  di  mana  terowongan  itu menuju ke bawah air dan menembus ke akuarium air tawar dana anda akan melihat beraneka jenis air tawar mulai dari lele,gurame dan lain-lain.

Setelah   keluar   dari   terowongan terdapat   patung   dinosaurus   besar   yang   meraung,seolah   akan memangsa  anda.  Patung  itu  merupakan sambutan bagi  Anda  yang  ingin  menuju  Dome  area,  yaitu sebuah  ruangan  dengan  bentuk  lingkaran  yang   besar  dan  tinggi.  Terdapat  beberapa  stand yang memperagakan  alat-alat  teknologi  seperti  Whimshurst  Machine,  generator  Van  De  graff,  airtrack,  peta Indonesia  dilengkapi  dengan  lampu-lampu  berwarna  sebagai  tanda  gunung sungai  danau  dan  lain-lain, pemadam Kebakaran otomatis, pendeteksi banjir, tempat wudhu otomatis yang langsung menyala saat menginjak lantainya dan masih banyak lagi, tak ketinggalan terdapat juga beberapa gambar dan diorama kehidupan prasejarah.

Taman Pintar Jogja2
i.ytimg.com

Pada  lantai  2  terpampang  foto  tokoh-tokoh  seperti  Copernicus,  Einstein  dan  lain-lain.  Ada  juga  poster planet-planet yang terpampang di dinding sepanjang jalan. Pada lantai 2 merupakan tempat alat peraga mengenal  alam  semesta,  bumi,  simulator  gempa,  simulator  dan detektor  tsunami,  peraga  listrik, teknologi konstruksi, zona pria komunikasi dan try science around the world.

Baca Juga :  6 Rekomendasi wisata Jogja 2019 yang wajib banget kamu kunjungi!

 

De Mata Museum
i.ytimg.com

 

De Mata Museum

Ada lagi sebuah tempat menarik di Yogyakarta yaitu, Museum De Mata. Museum De Mataadalah salah satu museum yang koleksinya berisi lukisan 3 dimensi terbanyak di dunia, sekitar 120 lukisan dan di tiap lukisan  mengangkat  konsep  dengan  latar  belakang  yang  terlihat  nyata.  Terdapat  beberapa  ukuran lukisan  yang  ada  di  museum  ini,dari  ukuranpada  umumnya  hingga  ukuran  yang  mencapai  5  meter,serta  beberapa  kategori  lukisan  antara  lain  ornament,  landscape,  olahraga,  tokoh-tokoh  terkenal, superhero hingga lukisan sirkus.

De Mata Museum2
3.bp.blogspot.com
De Mata Museum3
docplayer.info

Museum  ini  didirikan  bertujuan  untuk  menghibur  masyarakat  sambil  menambah ilmu  pengetahuan, karena  di  dalam  Museum  ini  terdapat  banyak  saya  lukisan-lukisan  yang  memang  menarik  untuk dijadikan spot foto seperti lukisan jembatan kayu yang di bawahnya terdapat jurang yang cukup curam, atau ada  juga  lukisan  yang  seolah-olah  anda  memadamkan  semburan  api  panas  dari  mulut  naga, lukisan-lukisan tersebut seolah ada di depan mata.

De Mata Museum4
jpswisata.com

Anda  dapat  melakukan  beberapa  kegiatan  di  Museum  De  Mata, seperti  horor room yang  merupakan salah satu ruangan yang ada di museum De Mata, rumah sakit jiwa kosong yang mengerikan dilengkapi dengan  bekas-bekas darah, seperti  nyata  yang  mampu  membuat  anda  merinding,  ditambah  lagi terdapat  peralatan  kesehatan  yang  cukup  mengerikan  seperti,tengkorak  dengan  bercak  darah  serta rayap. Di Museum  De  Mata,anda  juga  dapat  berfoto  dengan  tokoh-tokoh  kartun  terkenal,  ada  karakter  film fantasy  action  atau  fiksi  ilmiah  seperti  Avatar  dan  Wolverin.

D’walik2
tuguwisata.com
D’walik
niagatour.com

Terdapat  2  keseruan  lain  di  Museum  De Mata yaitu,  D’walik yang merupakan salah satu ruangan dengan 30 warna berbeda. Ruangan  tersebut antara  lain  baby  room, bengkel,studio  musik,  dan  masih  banyak  lagi,dan  uniknya  semua  ruangan tersebut dibuat dalam keadaan terbalik, yang membuat para pengunjung seperti sedang berada di atap. Ada  pula ruangananti-gravitasi  yang  tak  kalah  unik  dari  ruangan-ruangan  di  D’walik,  yaitu  ruangan barber  dengan  bentuk 90  derajat,  ruang  disko  dan  juga  angkringan.  Di  ruangan  ruangan  tersebut  Anda dapat berekspresi dan mengabadikan gambar Anda seperti layaknya berada di ruang yang nyata.

 

Kampung Dolanan Pandes
kotajogja.com

Kampung Dolanan Pandes

Kampung  Dolanan Pandes  didirikan  atas  inisiatif  sejumlah  warga  di  Dusun  Pandes  tak  lama  setelah tragedi gempa 2006. Tujuan didirikannya Kampung Dolanan ini adalah untuk menghibur anak-anak dari trauma berkepanjangan akibat gempa, sehingga warga pun berinisiatif untuk memulai kembali kejayaan desa Pandes yang dulu pernah menjadi pusat pembuatan dolanan anak. Ketika  anda  mengunjungi  kawasan  Kampung  Dolanan,  anda  akan  disambut  dengan  patung  patung jerami dengan  menggunakan  pakaian  tradisional,  dan  tak  hanya  patung  jerami  tetapi  juga  terdapat beberapa patung anyaman bambu.

Kampung Dolanan Pandes2
i.ytimg.com

Jika anda menelusuri kawasan ini lebih dalam lagi,anda akan melihat dan bahkan diajak untuk ikut membuat dolanan anak sambil kembali mengingat masa kecil. Para orang tua di desa ini masih sangat lihai untuk membuat pola mainan tradisional. Di Kampung Dolanan ini juga memiliki  kawasan  outbound  dan  track,  kolam  lele,  sawah  dan  juga  tempat  bermain  geleman  lengkap dengan guru pembimbingnya.Bagi  anda  generasi  di  tahun  2000-an,pasti  masih  ingat  dengan  mainan  otok-otok yang  dulu  sangat digemari  oleh  anak  laki-laki  ataupun  perempuan.

Kampung Dolanan Pandes4
s.kaskus.id

Mainan  ini  terbuat  dari  kaleng  susu  bekas,bambu serta   hiasan   kertas   dengan   gagang   kayu. Otok   otok   sangat   populer di   zamannya,mainan   yang menimbulkan  bunyi  ini  memang  berisik  tetapi  memiliki  kesan  tersendiri bagi  anak  anak.  Selain  itu  ada juga permainan lain yang dapat ditemukan di Kampung Dolanan yang merupakan wisata ramah anak di Jogja antara lain wayang kertas,angkrek,kitiran, manukan serta permainan tradisional seperti geprekan,gamelan,tari-tarian  yang  juga  akan  membuat  pengunjung terkesandan  makin  dekat  dengan dolanan tradisional  anak-anak. Di  setiap  permainan  terdapat  kecerdasan  majemuk  seperti  kecerdasan  irama, kinestetis dan rasa.  Di  kampung  dolanan  ini  terdapat  beragam  dolanan  anak  yang  menjadi  daya  tarik utama bagi wisatawan.

 

Kebun Binatang Gembira Loka
hargatiket.net

Kebun Binatang Gembira Loka

Indonesia termasuk negara yang kaya raya,yang tidak hanya dalam bidang budaya tetapi juga memiliki kekayaan  alam.  Hal  ini  dibuktikan  dari  banyaknya  spesies  langka floraataupun  fauna  yang  dapat ditemukan di Indonesia. Adanya spesies ini membuat pariwisata di Indonesia bertambah keragamannya serta meningkatkan potensi pariwisata yang ada di Indonesia. Kebun  Binatang  Gembira  Loka  adalah  salah  satu  kebun  binatang  yang  ada  di  Indonesia  yang  cukup lengkap,  di  mana  Anda  akan  menemukan  berbagai  macam  hewan  yang  menggemaskan,lucu  hingga menakutkan.

Tak hanya itu,Anda juga dapat menyaksikan atraksi hewan-hewan yang telah dilatih  oleh para profesional. Saat  Anda  masuk  ke  Kebun  Binatang  Gembira  Loka,anda  akan  diberi  buku  petunjuk  jalan.  Jika  Anda masuk lebih  dalam lagi, Anda akan mendapati sebuah museum yang berisikan tentang hewan  dan juga tumbuhan   yang   masih   dalam   tahap   pengembangan.   Setelah   anda   menuruni   tangga,   anda   akan menemukan  sebuah  danau  buatan  dengan  sebuah  kapal  yang dapat  digunakan  untuk  mengelilingi danau  buatan  tersebut.

Setelah  menempuh  perjalanan  kurang  lebih  800  meter,hewan  pertama  yang anda  akan  lihat  adalah gajah,  dimana  anda  juga  dapat  berinteraksi  secara  langsung  dengan  memberi makan atau sekedar berfoto bersama hewan bertubuh besar ini. Di tempat ini juga anda dapat menyaksikan simpanse yang melakukan atraksi. Simpanse ini diperlakukan layaknya seperti manusia, yaitu diberi sebuah rumah bagaikan di tengah hutan.

Ada juga ikan-ikan kecil serta ikan Arapaima yang cukup besar yang terdapat pada sebuah kolam. Ikan Arapaima adalah ikan air tawar  yang  memiliki  ukuran  sangat  besar.  Ada  juga  hewan  ganas  seperti  buaya,ular  piton,harimau sumatera,  singa  dan  juga  gorila  yang  memang  di  kandangkhusus,karena  hewan-hewan tersebut termasuk hewan yang sangat berbahaya. Sampailah  kita  pada  dunia  burung,yang  tentu  saja  memiliki  beraneka  macam  jenis  dan  warna.  Untuk dapat  melihat  dunia  burung, anda  akan  dibawa  ke  dunia  burung  dengan  masuk  ke  sebuah  hutan buatan.

Kebun Binatang Gembira Loka5
i1.wp.com
Kebun Binatang Gembira Loka3
2.bp.blogspot.com
Kebun Binatang Gembira Loka2
i.ytimg.com

Setiap  jenis  burung  memiliki  kawasan  yang berbeda.  Pada  setiap  kawasan  berbeda,anda  akan dibuat tertawa atau terkagum-kagum dengan tingkahlucu dan juga menggemaskan dari burung-burung penghuni tempat ini. Di Kebun Binatang ini juga ada sebuah panggung sebagai tempat untuk menyelenggarakan pertunjukan hewan  yang  hanya  dapat  disaksikan setiap  hari Sabtu  Minggu dan hari  libur  saja.  Selain itu, Anda  juga akan dimanjakan dengan tersedianya beberapa wahana permainan yang cukup kekinian seperti banana orca,  speed  boat,sepeda  air,  kapal  Katamaran,  perahu  kayu,  perahu  getek,  dan  juga  Taman  labirin.

Kebun Binatang Gembira Loka4
gudeg.net

Sebagai  pelengkap  juga ada  kereta keliling  yang  disediakan  jika anda ingin  mengelilingi kebun binatang tanpa harus berjalan. Setelah  puas  mengelilingi  kebun  binatang  sudah  pasti  anda  akan  merasa  lapar.  Takperlu  khawatir,karena  di  Gembira  Loka  juga  telah  tersedia  sebuah  kafe  yang  cukup  unik  karena  berada  di  atas  danau. Cafe ini berbentuk seperti sebuah kapal pesiar dengan menyediakan berbagai macam sajian menu yang menggoda.  Hidangan  anda  akan  semakin  lengkap  karena Anda  dapat  bersantap  sambil mendengarkan sebuah musik live yang di selenggarakan pada hari Sabtu dan Minggu.

Baca Juga :  Inilah Tempat Paling Hits Di Jogjakarta Untuk Berburu Buah Tangan

 

Sindu Kusuma Edupark
visitingjogja.com

Sindu Kusuma Edupark

Sindu Kusuma Edupark adalah sebuah destinasi rekreasi yang ada di Yogyakarta, dibangun di atas tanah seluas  7  hektar  dan  baru  dibuka  di  tahun  2014.  Sindu  Kusuma  Edupark  menawarkan  berbagai  macam wahana,  baik  wahana  bermain  ataupun  wahana  belajar  yang  tentu  saja  bisa  dinikmati  oleh  semua anggota keluarga. Yang  menjadi wahana dan bahkan icon dari Sindu  Kusuma Edupark  adalah Bianglala, yang  merupakan  bianglala  tertinggi  ke-6  se  Asia  Tenggara,  setelah  Singapura  yang  memiliki  Flayer setinggi 165 m, Malaysia dengan Eye yang memiliki ketinggian sekitar 88 meter serta Thailand  Asiatique dengan tinggi 60 meter.

Sindu Kusuma Edupark2
assets-a1.kompasiana.com

Dan di Indonesia Bianglala yang ada di sini menduduki tingkat pertama. Bianglala  di  Sindu  Kusuma  Edupark  ini terdapat  28  kapsul  yang  pada  masing-masing kapsul  dapat menampung 4  orang.  Dan  daya  tarik  utama  Cakra  adalah Bird  Eye  View360°  saat  kapsul  yang  kita tumpangi berada  di  titik  teratas.  Dari  ketinggian  ini,anda  dapat  menikmati  pemandangan  seluruh  SKE, ataupun  melihat  kota  gudeg  beserta  gedung-gedung  yang  ada,yang  bahkan  Anda  juga  dapat  melihat Gunung Merapi dari kejauhan.

Sindu Kusuma Edupark3
nativeindonesia.com

Tak  hanya  Bianglala,  di  dalam  SKE  juga terdapat  wahana  lain  yang  dapat  dinikmati.  Baik  wahana  lama ataupun   wahana   yang   baru   saja   ditambahkan   seperti   House   of   Terror   atau   rumah   hantu,area ketangkasan,bioskop  8  dimensi,bioskop  4  dimensi,  montor  tumbur  atau  bumper  car,  sepeda  maburatau  flying bicycle, cangkir  mabuk atau  flying  cup,  kursi  mabur  atau  flyingcair,  tamanlampu  dan  juga wahana air yaitu Water Park.

Sindu Kusuma Edupark5
merzytaonblog.files.wordpress.com

Salah satu wahana lain yang ada di SKE adalah Panggon Lunjak, yaitu sebuah trampolin yang dilengkapi dengan mesin yang dapat membantu pengunjung terlempar lebih tinggi,atau anda ingin menggunakan tenaga  sendiri melompat  sesuka  hati  mengekspresikan  diri tanpa takut  akan  terlempar  keluar  arena. Wahan yang  satu  ini  sangat  menyenangkan  dan  juga  terjamin  keamanannya,tetapi  tetap  ada  batas maksimal bobot yang dapat bermain di trampolin ini yaitu dengan berat badan 70 kg. Jika ingin menonton bioskop dengan pilihan-pilihan film seru dari film kartun hingga horor, Anda dapat menyaksikannya bioskop 4 dimensi  atau  8  dimensi.

Sindu Kusuma Edupark4
jpswisata.com

Daya  tarik di bioskop 4  dimensi memiliki  kelebihan gambar  yang  terlihat  lebih  bervolume,lengkap  dengan  hembusan  angin  sehingga suasana menonton Anda terasa nyata. Bioskop 8 dimensi memiliki perbedaan yang tidak jauh, pada bawah kursi terdapat 1 macam  tuas  keluar  yang  akan menyentuh kaki  Anda,yang  akan  membuat  kita  kaget  saat  ada  adegan menegangkan. Pada bioskop 8 dimensi khusus untuk menonton film horor yang akan membuat nonton Anda makin seru. Selain sebagai tempatrekreasi dan juga bermain anak, SKEjuga memiliki wahana edukasi.

Sindu Kusuma Edupark6
paketwisatajogja.info

Hal tersebut dibuktikan dari pertama kali Anda memasuki gerbang, di mana Anda akan menemukan taman yang satu pengembang  dengan  Kusuma  Agrowisata  di  Batu.  Di  sepanjang  koridor  juga terpampang  panel  panel yang  menyajikan  infoemasi yang  belum  Anda ketahui  sebelumnya.  Tetapi  wahana  edukasi  yang sebenarnya terdapat di dalam taman dan perangkat mirip seperti museum. Seperti ada Omah batik yang di  dalamnya  Anda  dapat  mempelajari  berbagai  macam  motif  batik,serta  cerita  perjalanan  dari  batik yang  kini  menjadi  populer.

Jogja Bay Waterpark2
1.bp.blogspot.com

Di Omah  musik Anda dapat  melihat  beraneka  ragam  alat  vintage  yang  erat hubungannya  dengan  musik  seperti  mendengar  langsung gramofon  antik yang  dibunyikan  dengan amplifier kayu yang juga antik memperdengarkan lagu lawas Indonesia yang sudah tak lagi kita dengar di televisi. Dalam  hal  wahana  edukasi,  SKEmemang  belum  banyak  menyediakannya,  tetapi  menurut  informasi dalam waktu dekat SKEakan menambah wahana edukasi dan juga wahana bermain seperti planetarium, permainan menggambar virtual serta waterpark berukuran luas yang akan menambah keseruan berlibur di SKE.

 

Jogja Bay Waterpark
berkahroda.com

Jogja Bay Waterpark

Yogyakarta  ini  memiliki tempat  wisata  anak  di  Jogja  terbaru, yaitu  sebuah  waterpark  dengan  wahana yang  dapat  memacu  adrenalin  yaitu  Jogja  Bay  Pirates  Adventure  Waterpark.  Waterpark  ini  mengusung konsep  bajak  laut  untuk  dijadikan  kolam  renang  yang  dilengkapi  dengan  wahana  anak-anak.  Pada  saat musim  liburan  tiba,wisata  air  yang  satu  ini  pasti  akan  dipenuhi  oleh  wisatawan  terutama  diramaikan oleh anak-anak.Berikut ini adalah beberapa wahana yang tersedia di waterpark ini.

Memo Racker
i.ytimg.com

Memo Racker

Wahana  yang  satu  ini  memiliki  warna  yang  cukup  beragam,yang  terdiri  8  lintasan  seluncur  yang  akan seru jika meluncur bersama teman-teman secara bersamaan.

Bekti Adventure
cdn.qupas.id

Bekti Adventure

Wahana  yang satu  ini  menawarkan  lintasan  slider  dengan  banyak  tikungan  serta  berputar.  Bekti Adventure hanya bisa dinikmati minimal 3 orang dan maksimal 4 orang dalam satu kali permainan.

Volcano Coaster
images.harianjogja.com

Volcano Coaster

Wahana  yang  satu  ini  cukup  memacu  adrenalin Anda,dan  dapat  dinikmati  oleh  3  orang  menggunakan ban  yang  khusus  dirancang  untuk  menikmati  wahana  yang  satu  ini.  Seluncuran  ini  akan  bermuara  di sungai  Wahana  Jogja  Bay,  sehingga  Anda  dapat  langsung  berada  di  kolam  ombak  yang  tersambung secara langsung.

TimoTimo Raider
1.bp.blogspot.com

TimoTimo Raider

Desain  wahana  permainan  ini  terdapat  3  putaran  sepanjang  lintasan,  yang  meskipun  tidak  terlalu panjang   tetapi  cukup  membuat  anda  menikmati  peluncuran  yang   sangat  seru.  Anda  juga  dapat menggunakan  ban  berwarna  kuning  untuk  menikmati  wahana  yangsatu  ini  bersama  teman  Anda ataupun sendiri.

Bandung Boomeranggo

wahana yang  satu  ini  memiliki  lintasan  yang  tertutup  serta  berkelok-kelok  dengan  kecepatan  tinggi, pada  ujung  lintasan  ada  sebuah papan yang  di  desain khusus  agar  anda  merasakan  sensasi seolah-olah seperti terpental dan bermuara di sungai Jogja Bay di kolam ombak.

Ziggy Giant Barrel

Wahana  ini  memiliki  beberapa  perosotan  pendek,  terdapat  Barrel  besar  dibagian  atasyang  terisi  air secara otomatis. Saat barel ini penuh maka air akan tumpah dan mengguyur pengunjung yang berada di bawah barel.

Mimi Family

Kolam renang ini berukuran kecil dengan 3 seluncuran yang pas untuk Anda yang hanya ingin menikmati suasana ataupun bersantai. Anak-anak sangat cocok bermain di kolam ini karena kolam ini tidak terlalu dalam.

Hip Playground

Di  wahana  ini  terdapat  beberapa  permainan  tanpa  kolam,  tersedia  pancuran  pancuran  yang  sengaja dibuat agar anak-anak bebas untuk bermain air sepuasnya.

Sout Beat

Sout Beat  adalah  kolam  renang  yang  luas  dan  dilengkapi dengan  sapuan  ombak  di  waktu  waktu tertentu.  Terutama  pada  saat  liburan,hampir  setiap jam ada  ombak  besar  yang  akan  menyapu pengunjung saat berada di dalam kolam.

Kula Playpool

Kula  Playpoolini  memiliki  ukuran  lumayan  besar  dengan  tingkat  kedalaman tertentu,  dan  cocokbagi Anda yang benar-benar berenang tanpa adawahana yang ada di dalam kolam.

Baca Juga :  Mengupas Indahnya Surga Tersembunyi Dibalik Misteriusnya Goa Haji Mangku
Museum Gunung Merapi
jogjaonstage.com

Museum Gunung Merapi

Museum  Gunung  Merapi  ini  didirikan  dengan  tujuan  untuk  mengenang  kejadian  gunung  berapi  yang sangat  dahsyat.  Museum  Gunung  Merapi  adalah  salah  satu  tempat  sebagai  sarana  pembelajaran tentang  Gunung  terkecil  di  dunia  ini.  Banyak  hal  yang  dapat  anda  pelajari  di  tempat  ini,  baik  dari  sisi login lah,, sejarah panjang lapisannya, anda melihat info pesan singkat pembagian kawasan di Jogjakarta ini. Pemerintah telah mengambil langkah tentang pemahaman kebencanaan geologi kepada masyarakat yaitu  memberikan  pemahaman  pentingnya  Upaya  mitigasi  bencana  dengan  membangun  museum Gunung Merapi ini.

Museum Gunung Merapi2
padmagz.com

Museum  Gunung  Merapi  ini  didirikan  di  lereng  gunung  Merapi,  dengan  arsitektur  bangunan  yang  khas yaitu  berupa  segitiga.  Saat  cuaca  sedang  cerah,  Anda  akan  disambut  dengan  pemandangan  gunung Merapi yang berdiri tegak di Yogyakarta. Museum  ini  terdiri  dari  2  lantai,  dimana  di  lantai  dasarAnda  akan  disambut  dengan  maket  Gunung Merapi yang berukuran besar lengkap dengan gemuruh suaranya sambil mengeluarkan asap.

Museum Gunung Merapi3
jpswisata.com

Anda juga akan   menemui   beberapa   koleksi   peralatan pemantau   aktivitas   gunung   merapiseperti   teleskop,seismograf,mencatat  aktivitas  gunung  berapi,alat  pengolah  data  hingga  piranti  kuno.  Selain  itu  Anda juga  dapat  melihat  barang-barang  milik  warga  setempat  yang  merupakan  korban  dari  letusan  Gunung Merapi. Di museum ini juga ada pemutaran film yang menunjukkan dua sisi Merapi yang sangat berbeda yaitu Merapi yang  memberi kesuburan serta kehidupan  warga  setempat  dan di  sisi lain  gunung  merapi juga yang meluluhlantakkan semuanya.

Check Also

Panorama Papua

Mutiara Wisata Di Tanah Papua Yang Menyejukkan Mata

Jika  kita  menyebut  Provinsi  Papua,  maka  yang  terlintas dibenakmu  adalah  Raja  Ampat  yang  memang telah  …