Destinasi Wisata Ala Eropa di Little Venice Cianjur

Destinasi Wisata Ala Eropa di Little Venice Cianjur

Satu lagi tempat wisata yang ada di Jawa Barat yaitu Little Venice, dimana di objek wisata ini akan membawamu merasa seperti berada di luar negeri. Kini kawasan ini adalah kawasan wisata favorit di Jawa Barat, selain menyajikan pemandangan yang indah, kamu juga akan merasakan udara segar dan menyejukkan. Little Venice terletak tak jauh dari Taman Bunga Nusantara, jadi kamu juga bisa mampir ke objek wisata tersebut. Pemandangan konsep Venesia menjadi daya tarik utama di objek wisata Little Venice, didukung dengan berbagai wahana yang bisa dinikmati bersama keluarga, teman atau orang-orang tercinta. Berikut ini adalah sekilas ulasan tentang taman ala-ala luar negeri yang ada di Bogor ini.

Pemandangan kota Little Venice

Objek wisata Little Venice menampilkan miniatur kota Venesia yang ada di Italia. Konsepnya yang unik membuat tempat ini serasa seperti berada di Venesia, jadi kamu tak perlu jauh-jauh hanya untuk merasakan view kota Venesia. Kesegaran dan kesejukan udaranya mampu membuat pengunjung betah untuk berlama-lama. Arsitektur hingga panoramanya akan membuatmu tidak percaya bahwa pemandangan ini ada di Indonesia dan kamu tak akan menyia-nyiakan bisa mengabadikan gambar di tempat ini.

Pemandangan miniatur ala kota laindi Eropa juga bisa kamu dapatkan di tempat ini seperti, Asia sampai miniatur Dufan di Jakarta. Awalnya area Kota Bunga Little Venice Cipanas ini adalah sebuah penginapan, namun melihat temanya yang unik dan menghasilkan pemandangan yang indah menjadikan tempat ini sebagai tempat wisata. Apalagi hampir setiap orang yang datang ke tempat ini dan mengabadikan gambarnya lalu mengupload fotonya ke Instagram, membuat Little Venice makin dikenal di kalangan wisatawan.

Selain pemandangan yang indah, di tempat ini juga tersedia beberapa wahana yang bisa kamu coba seperti perahu kapal, banana boat, sepeda air, gondola, babble ball, perahu naga, kapal Mississippi dan rubber boat. Dan wahana yang paling favorit di tempat ini yaitu gondola, karena dengan menaiki gondola kamu dapat melihat pemandangan Little Venice secara keseluruhan. Dan kamu akan benar-benar seperti berada di Venecia, karena di Venecia gondola adalah sarana transportasi utama. Meskipun hanya berkeliling selama 15 menit, tetapi kamu sudah cukup puas melihat keindahan yang disajikan di Little Venice.

Selama berada di dalam gondola, kamu akan dengan jelas melihat keindahan arsitektur di setiap bangunannya, bahkan ada di beberapa bagian bangunan di Little Venice ini menyajikan suasana yang romantis. Di setiap Wahana menawarkan harga tiket yang berbeda, jadi jika kamu ingin menaiki Wahana maka kamu harus membayar lagi. Jangan khawatir, karena biaya yang kamu keluarkan sesuai dengan apa yang akan kamu dapatkan. Kota Bunga Little Venice juga memiliki miniatur Dufan yang bertema coboy Amerika. Untuk bisa pergi ke luar negeri kamu bisa mengunjungi Little Venice Taman Bunga Nusantara, sehingga keuangan kamu tidak akan terkuras banyak.

Pecinta fotografi juga wajib datang ke tempat ini, karena banyak spot spot foto menarik yang bertemakan pemandangan ataupun arsitektur bangunan di tempat ini. Meskipun Taman ini terbilang kecil, namun pengalaman yang diberikan kepada wisatawan tidak akan terlupakan, bahkan kamu pun harus antri untuk bisa menikmati view dari Little Venice. Objek wisata ini akan dipadati pengunjung terutama pada saat akhir pekan.

Baca Juga :  7 Tempat Wisata di Jawa Barat Yang Wajib Anda Kunjungi

 

Pemandangan kota Little Venice

Fasilitas Kota Little Venice

Little Venice sebagai objek wisata favorit telah menyediakan fasilitas lengkap untuk menunjang aktivitas dan kenyamanan pengunjung yang datang. Fasilitas yang ada di Little Venice antara lain adalah kolam renang, lapangan tenis, playground, sewa kuda, kolam pancing, arena fantasi, restoran, penginapan, area parkir, mushola, toilet dan masih banyak lagi. Kelengkapan Wahana dan fasilitas ini tentunya membuat para pengunjung merasa betah di tempat ini. Jangan hanya membaca artikel ini saja, cobalah untuk datang dan kunjungi demi menghilangkan kepenatan yang selama ini kamu hadapi dengan menikmati pemandangan ala Eropa serta menjajal semua wahana yang ada.

Rute menuju lokasi

Lokasi Little Venice berada di wilayah kota bunga, yaitu kawasan Villa Estate yang dibangun di atas lahan seluas 125 hektar yang terletak di Jalan Hanjawar Pacet, Desa Batulawang, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat. Jika berangkat dari Jakarta kamu harus menempuh dengan jarak kira-kira 87 km dan memakan waktu sekitar 3 jam melewati Tol Jagorawi. Bila berangkat dari Jakarta atau Bogor kamu dapat menempuh jalur Tol Gadog – Cisarua menuju Cianjur atau Cipanas. Lanjutkan perjalanan hingga jembatan dan menemukan pertigaan, kamu akan melihat plang yang bertuliskan Taman Bunga Nusantara. Ambil jalur ke kiri sekitar 3 meter hingga kamu melihat gerbang masuk kota bunga di sisi kiri jalan. Kemudian masuk ke gerbang melewati Bunderan Kota Bunga, belok ke kiri dan setelah 1 km kamu tempuh maka kamu akan sampai di lokasi tersebut.

Jika berangkat dari Bandung, kamu bisa mengambil arah ke Cianjur dan menuju Cipanas. Setelah berada di wilayah Ciherang, kamu akan menemukan pertigaan dan ambillah arah kanan yaitu arah Benying Hanjawar. Setelah menemui perempatan sekitar 3 km, kamu akan menemukan gerbang masuk Villa Kota Bunga yang berada di kanan jalan, masuk ke gerbang melewati Bunderan Kota Bunga dan kamu akan tiba di lokasi.

Harga tiket masuk

Kawasan wisata Little Venice dibuka setiap hari, namun ada perbedaan waktu saat weekdays atau weekend dan hari libur nasional. Week days Little Venice akan mulai dibuka pukul 08.00 hingga pukul jam 16.30 WIB. Sedangkan hari libur nasional akan mulai dibuka pukul 09.00 hingga 18.00 WIB. Untuk dapat menikmati Little Venice kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp 25.000 untuk dewasa dan Rp 20.000 untuk anak-anak. Harga akan berbeda jika kamu datang pada hari libur yaitu tiket masuk menjadi Rp 40.000 untuk dewasa dan Rp 30.000 untuk anak-anak, belum termasuk biaya tiket setiap wahana yang ada.

Inilah harga tiket wahana yang ada di Little Venice

– gondola Rp 15.000 / orang

– kapal Mississippi Rp 15.000 / orang

– perahu bebek motor Rp 15.000 / orang

– perahu bebek besar Rp 80.000 / orang

– perahu bebek kecil Rp 40.000 / orang

– perahu naga Rp 15.000 / orang

– banana boat Rp 25.000 / orang

– sniper Rp 15.000 / 40 butir peluru

– baterai car Rp 10.000 / koin

– rumah Midway Rp 15.000 / token

– break the plate Rp 15.000 /  token

Sebelum merencanakan untuk berkunjung ke Little Venice, ada baiknya kamu mengecek website resmi untuk mengetahui secara pasti tentang harga tiket dan wahananya, karena harga tiket bisa berubah sewaktu-waktu. Selamat berlibur!

Check Also

Taman Sari Jogja

Keelokkan Taman Sari Jogja Sebagai Istana ke 2 Yogyakarta

Yogyakarta dikenal sebagai provinsi yang kental dengan adat budaya yang masih menyunjung tinggi tradisi, bahkan …