Home / Sulawesi Utara / Wisata Alam Tomohon Terbaru Untuk Rekreasi
Wisata Alam Tomohon
4.bp.blogspot.com

Wisata Alam Tomohon Terbaru Untuk Rekreasi

Tomohon adalah salah satukota yang berada di provinsi Sulawesi Utara, meskipun bukan kota terbesar Tomohon  memiliki  destinasi  wisata  yang  sudah  cukup  populer  dan  sangat  menarik  untuk  bisa  kamu kunjungi. Pesona yang dimiliki oleh Tomohon sangat indah dan eksotis,tak kalah dengan tempat-tempat yang  juga  menyajikan  destinasi  wisata  menakjubkan.  Berikut  ini  adalah tempat  wisata  di  Tomohon terbaru di Sulawesi Utara yang sudah cukup populer di mata wisatawan.

 

Valentine Hills3
liputankawanua.com

Valentine Hills

Tomohon  terus  memunculkan  wisata  wisata  baru  dalam  rangkameningkatkan  pariwisata  yang  ada  di Tomohon  sebut  saja  Valentine  Hills  Woloan,  sebuah  destinasi  wisata  baru  yang  sangat  cocok  untuk kamu kunjungi. Tomohon  memiliki  julukan  sebagai  Kota  Bunga,  dan  wisata  Puncak  Valentine  memberikan suguhan taman  bunga  yang  sangat  cantik  yang  tentu  saja  sangat  pas  untuk  dijadikan  latar  dalam  mengambil gambar  terutama  bagi  para  kaum  wanita.

Valentine Hills
portalwisata.co.id

Objek  wisata  ini mengusung konsep  yang  cukup  unik  serta bernilai budaya seperti mengangkat nuansa adat Bali. Pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang dipenuhi dengan bunga-bunga dengan latar gunung Lokon, jadi sudah pasti kamu tentu tidak akan menyia-nyiakan   momen berada   di   tempat   ini   untuk   berswa   foto   dengan   pemandangan   yang disuguhkan. Di Valentine  Hills  terdapat  banyak  Spot  foto  menarik  yang  telah  disediakan  oleh  pengelola  seperti ayunan,  sarang  burung,  gardu pandang,  gazebo  dan  masih  banyak  lagi yang  tentu  saja  buat  kamu para  pemburu spotmenarik wajib untuk datang ke tempat ini.

Wisata Puncak Valentine sudah cukup populer di Tomohon dan tak jarang juga akan menemui pengunjung yang datang dari luar kota Tomohon bahkan dari mancanegara. Lokasi  Valentine  Hills  Woloan  Tomohon  berada  di  Desa  Woloan  dua,  Kecamatan  Tomohon  Barat,  Kota Tomohon,Sulawesi  Utara.  Jika  berangkat  dari  kota  Tomohon,Kamu  bisa  langsung  mengambil  jalur menuju  keWoloan,  tiba  di  perempatan  Jalan  Gereja Eben  Hezer arahkan  kendalimu  ke  kanan  dimana kamu  juga  nanti  akan  melewati  jalan  berkelok  menuju  ke  Kayawu.

Valentine Hills2
megamanado.com

Di  pertengahan  perjalanan  kamu sudah bisa melihat bangunan serta taman-taman puncak Valentine. Dan  untuk  bisa  menikmati  objek  wisata  yang sudah  cukup  populer  ini,kamu  hanya  dikenakan  tiket masuk  sebesar  Rp15.000  sudah  termasuk  minuman  seperti  es  krim,the,kopi  dan  air  mineral.  Lokasi objek wisata ini pun tidak jauh dari objek wisata Kai Santi.

 

Jendela Dunia Tomohon
2.bp.blogspot.com

Jendela Dunia Tomohon

Jendela dunia  Tomohon adalah tempat  wisata  di  Tomohonyang  mengusung  konsep  taman  dan  Cafe yang terletak di dataran tinggi. Objek wisata yang satu ini berlokasi di Bukit Urow, jalan Pinaras Tara-tara Woloan   Tiga,   Desa   Tara-tara,   Kecamatan   Tomohon   barat,Tomohon,Sulawesi   Utara.   Jika   kamu berangkat dari kota Tomohon maka kamu harus menempuh perjalanan sepanjang 10 km. Bagi para kaum remaja tentu tempat ini menjadi tempat berlibur yang cocok,apalagi para remaja selalu ingin  tetap  eksis  dengan  cara  mencari  spot  foto  menarik  yang  siap  diunggah  di  Instagram  pribadinya.

Pengelola  telah  menyediakan  beberapa  spot  foto  yang  cukup  unik  seperti  replika  Menara  Eiffel dan kincir angin Belanda yang tentu saja sangat seru dan sayang sekali untuk dilewatkan. Selain  nuansa  Paris  dan  Belanda  kamu  juga  akan  dibuat  seolah  berada di  negeri sakura,  mulai  dari bunga-bunga, baju kimono yang akan membuatmu merasa benar-benar berada di Jepang. Terdapat juga spot-spot foto pemandangan taman yang tak kalah menarikuntuk dijadikan latar belakang fotomu yang tentu akan menjadi kesan terindah yang pernah kamu alami.

Jendela Dunia Tomohon2
i.ytimg.com

Indahnya  objek  wisata  ini  sangat  mempesona  apalagi  dengan  harga  tiket  yang  tidak  harus  merogoh kocek dalam-dalam, hanya dengan Rp35.000 per orang, rp20.000 untuk anak usia 6 hingga 9 tahun dan digratiskan untuk anak dibawah 5 tahun. Daerah Tomohon terletak di ketinggian 700-800 di atas permukaan laut, di mana suhu akan menjadi 30 derajat  Celcius  di  siang  hari  dan  23  hingga  24  derajat  Celcius  di  malam  hari  yang  membuat  lokasi  ini tergolong sejuk.

Jadi jangan lupa untuk selalu membawa pakaian hangat jika memang ingin berkunjung ke lokasi ini. Objek wisata Jendela Dunia akan membawa kamu untuk mengenal icon-icon yang sangat terkenal, bagi kamu yang ingin nih tahu lebih dalam tentang negara luar maka datanglah ke jendela dunia Tomohon.

 

Menara Alfa Omega
bhayangkaranusantara.com

Menara Alfa Omega

Peresmian  menara  Alfa  Omega  sebagai  icon  baru  di  kota  Tomohon  dilaksanakan  bersamaan  dengan perayaan  2  tahun  kepemimpinan  walikota  dan  wakil  walikota  Tomohon  pada  hari  Selasa  20  Februari 2018.  Menara  Alfa  Omega  ini  memiliki  ketinggian  46  m  dengan  luas  625  m2 yang  dilengkapi  dengan taman seluas 500 meter yang terletak di samping. Pembangunan menara Alfa Omega di bangun sejak penandatanganan kontrak 22 Maret 2017, senilai Rp. 9.981.000.000  dari dana APBD kota Tomohon tahun Anggaran 2017.

Menara ini didirikan dengan tujuan sebagai  ikon  kota  Tomohon  yang  melambangkan  karakteristik  kota  Tomohon  sebagai  Kota  religi, meningkatkan pariwisata di kota Tomohon serta penambahan ruang publik. Pembangunan menara Alfa Omega ini juga merupakan strategi Pemkot Tomohon sebagai fasilitas publik yang berdiri di area pusat pertumbuhan kota Tomohon.

Menara Alfa Omega2
manadotoday.co.id

Pembangunan ini juga termasuk program jangka panjang terhadap hambatan untuk menjadi kota wisata dunia, serta sebagai bentuk implementasi poin-poin dalam rangka untuk mengubah wajah kota. Harapan  dengan  berdirinya  menara  ini  agar  dapat  menjadi  Landmark  kota  Tomohon  serta  mampu menjadi daya tarik masyarakat untuk datang ke kota Tomohon.

 

Danau Linow 1
indonesiakaya.com

Danau Linow

Linow dalam bahasa  Minahasa  yaitu “lilinowan”yang  yang  artinya  adalah tempat  berkumpulnya  air. Danau Linow berada di provinsi Sulawesi Utara yang lokasi tepatnya di Kelurahan Lahendong, Tomohon.Danau Linow merupakan danau vulkanik yang memiliki luas 34 hektar dengan kandungan belerang yang cukup tinggi, dan orang mengenalnya dengan sebutan danau tiga warna. Terjadinya  perubahan warna  pada  air  danau  dikarenakan  pengaruh  cahaya yang  jika  dilihat  dari  sudut pandang  berbeda  seolah  memiliki  warna  air  yang  berubah-ubah,  pantulan  cahaya  matahari  juga ikut mempengaruhi warna  yang  menyerupai  pelangi  di  permukaan  danau.

Kita  dapat  melihat  air  yang berubah-ubah di   danau   Linawmenjadi  warna   hijau,biru   dan   kuning   kecoklatan,   karena   adanya kandungan belerang yang tertimbun di dalam danau serta pengaruh dari pantulan cahaya matahari. Bau  belerang  yang  terkandung  di  Danau  Linow sangat  menyengat  hidung,  tetapi  adanya  kandungan sulfur  dan  magnesium  sulfat  pada  air  danau  dipercaya  bisa  memulihkan  berbagai  penyakit  kulit.

Danau Linow2 1
1.bp.blogspot.com

Di daerah ini juga terdapat kubangan lyang umpur panas mendidih yang ada di tepian danauini, jadi tetap waspada saat kamu berkunjung ke danau ini. Daya  tarik  lain yang  ditawarkan  oleh  Danau  Linowadalah  satwa  endemik  yangberupa  burung  belibis dan  Sayokatau Komo yang  hidup  di  sekitar  danau.  Sayok  atau  Komo  adalah  serangga  yang  cukup  unik yang  hidup  di  air  dengan  sayap  dan  bisa  terbang,  dan  juga  oleh  penduduk  sekitar  serangga  ini  biasa dikonsumsi.

Selain  burung  belibis,  di  Danau  Linow  juga  hidup  berbagai  jenis  burung  sehingga  tak  heran  jika  saat kamu berkunjung ke danau ini,kamu akan disambut dengan nyanyian kicauan suara burung yang dapat memecah  kesunyian  sambil  menikmati  keindahan  alamnya  di  mana  juga  terdapat  beragam  tumbuhan yang ada di danau ini. Danau  Linow  berlokasi  cukup  strategis  dan  tidak  sulit  untuk  mencarinya,  hanya  dengan  menggunakan angkutan  umum  atau  mikrolet  dari terminal  bus  kota Tomohon, dan lanjutkan  perjalanan  berjalan kaki sejauh 700 m untuk bisa sampai ke danau yang indah ini.

 

Pasar Ekstrim Tomohon2
asset-a.grid.id

Pasar Ekstrim Tomohon

Pasar yang  kita  tahu  merupakan  tempat  untuk bertransaksi  jual  beli,  pasar  juga  menjual  berbagai macam makanan mentah, dan kebutuhan sehari-hari. Ada 1 pasar yang yang bisa dibilang ekstrem yang namanya membuat banyak orang penasaran yaitu Pasar Tomohon, sebuah pasar daging dengan julukan paling ekstrem. Pada  umumnya  pasar  tradisional  menjual  bahan-bahan  yang  memang  sering  kita  jumpai  sehari-hari seperti  beras,  ayam,  daging  sapi,sayur-mayur,bahan-bahan dapur  dan  lain-lain, ada  juga  pasar  yang menjual  barang-barang  bekasyang  tentu  saja  akan  menarik perhatian  bagi  para  pembeli  tertentu.

Bagaimana  dengan  Pasar  Tomohon?  Apakah  yang  berbeda  jika  dibandingkan  dengan  pasar-pasar  pada umumnya. Pasar  Tomohon  adalah  termasuk  pasar  tradisional  yang  memiliki  nama  asli  Pasar  Beriman  Tomohon. Perbedaan pasar  inijika dibandingkan  dengan  pasar-pasar  pada  umumnya  adalah  pasar ini  menjual beberapa bahan makanan yang tidak biasa seperti daging kucing, daging anjing, daging kelelawar hingga daging tikus, dan yang lebih ekstrim lagi kamu bahkan dapat menemukan daging biawak dan daging ular piton.

Pasar ini ada dan menjual secara bebas daging tersebut karena memang di Minahasa terkenal memiliki olahan dari daging daging tersebut yang biasanya dimasak menggunakan bumbu rica-rica. Seperti daging anjing yang biasanya disebut dengan nama RW atau rintek wuuk yang dimasak dengan campuran cabe,bawang merah,bawang putih,kunyit,serai,daun jeruk dan bumbu-bumbu lain. Untuk daging tikus yang dijual di pasar ini adalah tikus dari hutan atau disebut kawok dengan penyajian yang berbeda.

Pasar Ekstrim Tomohon3
zonautara.com

Untuk daging kelelawar disajikan dengan  cara dibakar yangdisebut masakan paniki. Dan yang paling spesial adalah daging ular piton dan biawak yang setiap hari akan kamu jumpai di pasar ini, tetapi bagi sebagian orang daging-daging tersebut mengerikan. Ternyata daging  ular  piton  adalah  daging  yang  paling  sering  disantap,  dengan  cita  rasa yang  pedas  dari bumbu-bumbu  cabe  rawit,lengkuas,bawang,daun  jeruk,minyak  kelapa  dan  serai  yang  juga  berlaku pada daging biawak.

Pasar  ini  diapit  oleh  gunung  Lokon,Empung  dan  juga  Mahawu  dan  telah  ada  sejak  ratusan  tahun  lalu yang  kini  sebagai  destinasi  wisata  kuliner  yang  cukup  ekstrim  yang  dikenal  hingga  ke  mancanegara. Kamu membutuhkan perjalan 1 jam atau sekitar 25 km,karena pasar ini berada di Selatan Kota Manado. Hanya ada di Sulawesi Utara,kamudapat menemukan pasar pasar yang menjual daging ekstrem seperti ular, masalahnya ada hasil penelitian yang menyatakan untuk menjual daging daging yangeksotis pasti akan memiliki dampak merugikan bagi kesehatan dan juga lingkungan.

Di  Pasar  Tomohon  ini  cukup  banyak  yang  berubah  jika  dibandingkan  dengan  satu  dekade  terakhir karena,beberapa  jenis  daging  di  sini  sudah  sulit  untuk  ditemukan  karena  berbagai  macam  Kecamkn yang masuk. Tak  hanya karena menjual satwa yang  dilindungi, praktik sadis  terhadap hewan yang akan dibeli pengunjungjuga sangat tidak layang untuk di lakukan. Dari artikel diatas dapat diambil beberapa kesimpulan tentang fakta Pasar Tomohon antara lain,Pasar paling ekstrim se-Indonesia Tak  heran  jika  Pasar  Tomohon  dikatakan  sebagai  pasar  paling  ekstrem  karena,di  pasar  ini  menjual berbagai  macam  daging  yang  tidak  biasa  ditemui.  Daging  daging  ekstrim  di  pasar  karena  memang makanan khas Minahasa menggunakan daging daging ekstrem tersebut.

Pasar Ekstrim Tomohon
4.bp.blogspot.com

Penjagalan hewan

Di  pasar  ini banyak  penjagalan  yang  dilakukan secara  langsung  di  dalam pasar dengan  cara yang  cukup sadis  seperti  contohnya  anjing  yang  akan  dibeli,di  gorok  lehernya  dan dibakar  untuk menghilangkan bulu-bulu di  tubuhnya.  Jika  kamu tidak sanggup  melihat pembantaian  tersebut  maka,sebaiknya  tidak mengunjungi pasar ini.

Wisata kuliner ekstrem

Pasar  Tomohon  tak  hanya  menjual  daging  daging  ekstrem  tetapi,juga  menjual  kuliner  yang  tidak kita temui  di  tempat-tempat  lain.  Di  pasar  ini  kamu  bisa  menemukan  makanan  daging  tikus  ekor  putih, daging  Paniki  yang  telah  dibakar  dan  diberi  santan  gurih  atau  sayap  kelelawar  yang  kenyal  yang teksturnya mirip kikil sapi.

Harga daging murah

Di  pasar  ekstrem  ini  memiliki  harga  yang  cukup  terjangkau  dari  berbagai  macam  daging  yang  ekstrim. Seperti daging Paniki atau kelelawar yang dijual hanya dengan harga Rp10.000 –30.000 saja .

Tempat wisata

Selain menjadi pasar,pasar  ini juga kini  menjadi tempat  wisata.  Banyak  sekali  pengunjung  yang  datang dari  luar  negeri  yang  penasaran  dan  ingin  tahu  secara  langsung  kondisi  pasar.  Kini Pasar Tomohon menjadi ikon dari kota Manado.

 

Pagoda Ekayana 1
ksmtour.com

Pagoda Ekayana

Tomohon adalah sebuah kota yang letaknya berada di Sulawesi Utara,di mana penduduknya didominasi oleh penganut Agama Kristen, meskipun kota ini menjunjung tinggi pluralisme tetapi kamu masih dapat menemukan Wihara yang sangat indah. Terletak di Kelurahan kakaskasen II,Kecamatan Tomohon Utara yaitu vihara buddhayana. Vihara  ini  adalah  tempat  beribadah  umat  Buddha  dan  juga  sebagai  salah  satu  destinasi  wisata  di  kota Tomohon.

Pagoda Ekayana2 1
thumbnails.yayimages.com

Vihara ini terletak di tempat yangstrategis, yaitu berhadapan langsung dengan pemandangan yang  sangat  indah,Gunung  Lokon  yang  merupakan  ikon  kota  Tomohon.  Di  sekeliling  Wihara  pun nampak  pemandangan  hijau  yang  juga  dihiasi  dengan  bunga-bunga  yang  menambah  semarak  taman. Selain  pemandangan  dan  Hawa  yang  sejuk,vihara  ini  juga  memiliki  bangunan  dengan  arsitektur  yang sangat indah. Saat memasuki gerbang Wihara,kamu akan disambut dengan deretan 18 patung lohan dan arhats, dan pada   setiap   patung   menceritakan   18   perjalanan   Buddha.

Pagoda Ekayana3 1
whattoseenext.com

Patung-patung tersebut memiliki  nama masing-masing   antara   lain   adalah   Pindola,   Nantimitolo,   Pantha   the   Elder,   Angida,   Asita,   Rahula, Nagasena,   Gobaka,   Pantha   the   Younger,   Fajraputra,   Nakula,   Bodhidarma,   Vanavasa,   Kanaka   the Bharadavaja, Katika, The Vatsa apa, Nandimitra nandimitra dan Pindola The Bharadavaja. vihara ini dibuka untuk umum dan bahkan menjadi destinasi wisata,tetapi jika ingin mengunjungi vihara ini tetaplah untuk menjaga perilaku serta aturan yang telah ditetapkan oleh pengurus vihara.

Terlihat  Pagoda  Ekayana  yang  sangat  tinggi yang  ada  di  salah  satu  bagian  vihara,  pagoda  tersebut memiliki  8  tingkat   dan  dilengkapi  dengan  kolam  serta patung  naga dengan  warna  keemasan  di depannya.  Tak  jauh  dari  pagoda  juga  terdapat  istana  Kuan  Im  serta  sebuah  bangunanperpaduan  dari bentuk naga dan katak dengan bangunan arsitektur yang sangat unik. Kolam  Pancuran  diyakini  oleh  penganut  agama  Buddha  adalah  untuk  mendatangkan  rezeki,  dan  kolamtersebut  ada di  dalam  komplek  vihara.

Pagoda Ekayana4 1
3.bp.blogspot.com

Pengunjung  juga bisa mencoba  untuk melemparkan koin  sambil berdoa  agar  keinginannya  terkabul.  Tak  jauh  dari  kolam  juga terdapat  prasasti  beraksara  Cina  lengkap dengan  terjemahan  ke  dalam  bahasa  Indonesia  dan  Inggris.  Prasasti  tersebut  menjelaskan  tentang panjang umur,keberuntungan,harta,kebahagiaan dan kedudukan. Tidak  ada  biaya  khusus  untuk  bisa  menikmati  destinasi  wisata  ini,  hanya  saja  pengunjung  dapat memberikan sumbangan sukarela yang ditujukan untuk pemeliharaan bangunan tersebut.

 

Gunung Lokon
manadotoday.co.id

Gunung Lokon

Gunung  Lokon adalah  kawasan  wisata  alam  yang  ada  di Sulawesi  Utara.  Sulawesi  Utara  tak  hanya memiliki  objek  wisata  lautan  saja  karena  kamu  juga  dapat  menikmati  alam  di  dataran  tinggi  yang  juga tidak  kalah  menarik.  Gunung  Lokon  adalah  gunung  yang  memiliki  kondisi  alam  sangat  eksotis  yang berada  di  kawasan  Sulawesi  Utara,  yang  merupakan  gunung  berapi  kembar  dengan  gunung  Empung yang letaknya tak jauh dari kota Tomohon.

Gunung Lokon terletak di 25 km sebelah selatan Manado, dimana kedua gunung tersebut  di atas berada di dataran Tondano yangjuga merupakan gunung berapi aktif yang ada di Sulawesi. Gunung ini memiliki beberapa daya  tarik yang  tentu  saja  dapat  menjadi  magnet wisatawan untuk  datang  dan  menikmati suguhan alam Sulawesi Utara.

Puncak datang tanpa kawah

Gunung  Lokon  adalah  gunung  merapi  aktif  di  Sulawesi  Utara  yang  memiliki  Puncak  datar  dan  tidak memiliki  kawah,  tetapi bukan berarti Gunung  ini benar-benar tanpa kawah karena  kawah berada di  kaki gunung yang juga kawah tersebut masih aktif yang diberi nama kawah Tompaluan. Semua  letusan  yang  pernah  terjadi  berasal  dari  kawah  Tompaluan.  Banyak  yang  mengatakan  mendaki gunung  ini  hanya  memiliki  titik-titik puncaknya  hanya  di  kawahnya  tidak  di  bagian  atasnya.  Rute  untuk bisa mencapai titik tertinggi memiliki medan yang sangat sulit untuk dilewati.

Gunung Lokon4
pendaki.id

Akses pendakian

Untuk  bisa  mencapai  puncak  Gunung  Lokon  banyak  pendaki  yang  lebih  memilih  melewati  hamparan sungaikering  bekas  aliran  lahar  tua  dari  gunung  ini.  Rute  yang  akan  dilewati  juga  cukup  licin  karena permukaan nya yang halus, hingga membutuhkan waktu 2 sampai 3 jam untuk bisa tiba di danau kawah,jika  berangkatdari  kota  Tomohon.  Tak  jarang  pendaki  yang  hanya  bisa  sampai  di  kawasan  kawahnya saja karena pemandangan yang sangat menakjubkan.

Lereng  gunung  Lokon  banyak  ditumbuhi  rerumputan  setinggi  8  m  dan  juga  tajam,  jadi  sebaiknya gunakan   sarung   tangan   dan   celanapanjang,atau   bisa   juga   kau   membawa   alat   untuk  bisa   ikut menyingkirkan rumput penghalang jalan.Banyak  pendaki  yang  memutuskan  untuk  tidak  melanjutkan  perjalanannya  hingga  ke  atas,  hal  itu dikarenakan rutenya yang cukup sulit serta ditumbuhi rerumputan.

Gunung Lokon3
live.staticflickr.com

pemandangan pemandangan yang menakjubkan

Banyak  wisatawan  atau  pendaki  yang  datang  untuk  menikmati  pemandangan  alam  yang  tersaji  di Gunung  Lokon,  baik  dari  kawasan  Sulawesi  Utara  hingga  ke  ke  luar  pulau  Sulawesi  yang  datang  hanya untuk  melihat  megahnya  Gunung  Lokon.  Gunung  Lokon  memiliki  ketinggian  sekitar  1580  m  di  atas permukaan laut. Sejarah-sejarah gunung Lokon tentang meletusnya menjadi momok yang menakutkan, tetapi  saat  kamu  sampai  di  kawasan  ini  kamu  akan  terkesima  melihat  keindahannya  yang  ada  akan membuat rasa takut itu hilang.

Gunung Lokon2
wartawisata.id

Berada  di  kawasan  gunung  kamu  akan  melihat  sekeliling  penuh  dengan  warna  abu-abu,  teriknya matahari  membuat  dunia  seperti  abu-abu akibat  dari banyaknya  pasir  vulkanik.  Kamu  juga  akan mencium  bau belerang  yang  menyengat,  apalagi  saat  angin  berhembus. Meskipun  begitu bau belerang yang menyengat tersebut tidak akan mengganggu pernafasan.

Dengan  adanya  pemandu  yang  memiliki  pengetahuan  cukup  baik  maka  kekhawatiran saat  mendaki gunung  ini  akan  berkurang.  Para  pemandu  selalu  siap siaga  di  Pusat  Vulkanologi  Kota  Tomohon  yang akan memberi infoemasi tentang aktivitas gunung berapi. Pemandu yang ada di Pusat vulkanologi telah di bekali tentang pengetahuan sejarah dan geologi di gunung ini.

 

Kai’ Santi Woloan2
media-cdn.tripadvisor.com

Kai’ Santi Woloan

Tomohon  adalah  salah  satukota  yang  terletak  di  ketinggian, sehingga  tak  salah  jikakota  Tomohon memiliki udara yang sejuk dan juga asri,apalagi kota ini pun diapit dengan 2 gunung berapi yang masih aktif.  Tomohon  mampu  menarik  perhatian  banyak  wisatawan  karena  keberagaman  wisatabaru  yang menarik.  Sebagai  contoh Di  ketinggian  1100  mdpl  membuat  tumbuhan  memiliki  pemandangan  yang menakjubkan,   puncak   kaisanti   adalah   salah   satu   objek   wisata   yang   mampu   merebut   hati   para wisatawan.

Puncak  kaisanti  baru  saja  dibuka  di  tahun  2018  dan  berhasil  menarik  banyak  wisatawan karena suguhan pemandangan dari ketinggian yang tentu saja akan memanjakan mata. Saat berada di puncak Kai Santi kamu hanya akan membuat dirinya percaya dan kokohnya gunung Lokon yang  berdiri  megah  dari  kejauhan.  Asal  usul  penamaan Kai Santi  yaitu  Kai  adalah  pohon  dan  Santi  adalah pohon  dengan  bunga  warna  merah  di  mana  kawasan  nya  memang  sesuai  karena  memang  memiliki banyak pohon pohon dengan bunga berwarna merah.

Kai’ Santi Woloan
4.bp.blogspot.com

Tak  hanya  bunga-bunga,  pengelola  juga  menambahkan  untuk  menanam  bunga  berbagai  macam  yang ditata  sedemikian  rupa.  Warna-warna bunga  yang  beraneka  ragammembuat  lokasi  ini  semakin  ramai dan juga yang  menawan  yang  sangat  pas  berada di  latar  yang  cantik. Selain dapat  bersantai  kamu juga bisa untuk berburu foto dengan panorama yang mengagumkan. Kecantikan Kai’ Santibahkan  telah  membuat PangeranGeorgia  H.RH  Prince  Juan  Bragation  Mukhrani datang  dan  menikmati  pemandangan  di  puncak  ini,  bersama  istrinya  saat  menghadiri  acara  Tomohon International flower festival di tahun 2018.

Puncak Kai’ Santi yang menawarkan pemandangan sehingga menjadikan liburan kamulebih berkesan. Wisata  Kai’Santi terletak  di  Desa  WoloanII,Tomohon  Barat,Sulawesi  Utara  dan  sangat  mudah  untuk bisa sampai  ke tempat ini melalui Desa Woloan. Hanya dalam waktu 15 menit dari kota Tomohon. Akses menuju ke objek wisata ini juga cukup mudah bisa dilalui dengan menggunakanroda dua maupun roda empat. Infrastruktur yang ada di Kai’ Santi sudah dibenahi dan jalan sudah diaspal, sepanjang perjalanan kamu akan  melihat pemandangan  dan kamu  tidak  akan  merasakan  bosan.

Fasilitas  yang  disediakan  sudah cukup  memadai,  seperti  toilet  dan  lahan  parkir  yang  cukup  luas.  Kamu  juga  dapat  menjumpai  sebuah Cafe  untuk  mengisi  perut  setelah  lelah  menjelajahi  Kai’ Santi.  Dan  untuk  masing-masing  kamu  hanya dikenakan  tiket  masuk  sebesar  Rp35.000,  sungguh  bukan  harga  yang  sepadan  jika  kita  sangat  puas menikmati Spot  foto  yang  ada  serta pemandangan  yang  disuguhkan  yang  sangat  memuaskan hati.  Dan lebih menyenangkan lagi kita bisa mendapatkan minuman gratis seperti kopi,lemon tea atau teh.

 

Itulah beberapa objek wisata yang sangat terkenal ended yang bisa kamu kunjungi untuk mendapatkan liburan  yang  sangat  berkesan  dan  tidak  Terlupakan.  Rencanakan  secara  matang  agar  perjalananmu dapat  berjalan  lancar  tanpa  kekurangan  suatu  apapun,  dan  tetap  Utamakan  keselamatan.  Selamat berlibur.

Check Also

Pesona Pacitan

Oleh-oleh Khas Pacitan yang Wajib Dibawa Pulang

Kota seribu goa ini menjadi destinasi wisata yang di unggulkan di Pacitan, Jawa Timur. Selain …