Dusun Bambu Lembang yang mempesona

Menyusuri Wisata Dusun Bambu Lembang Yang Membuat Wisatawan Terpesona

Bandung adalah salah satu kota di Indonesia yang terletak di Jawa Barat, dan kota ini memang terkenal memiliki kawasan wisata yang melimpah yang siap menyambut dan memanjakan para wisatawan, baik domestik ataupun mancanegara. Kota Kembang atau biasa juga disebut Paris Van Java ini menyuguhkan beragam kawasan wisata yang masih segar serta pemandangannya cukup alami, yang tentu saja dapat menjadi obat yang mujarab untuk mengobati stres saat kamu dihadapkan dengan rutinitas kerja ataupun berbagai macam permasalahan hidup yang terjadi.

Banyak kawasan wisata yang ada di Bandung yang bisa kamu kunjungi, salah satunya adalah taman wisata the Bambu Family Leisure Park yang lokasinya berada di Lembang. Dusun Bambu Family Leisure Park sangat cocok untuk membawa keluarga berlibur di tempat ini.

Mengenal Bambu Family Leisure Park

Objek wisata Dusun Bambu Family Leisure Park menjadi kawasan wisata alam yang menyuguhkan keindahan alam sekitar Lembang yang juga telah dilengkapi dengan fasilitas serta beberapa wahana permainan. Dusun Bambu ini menjadi salah satu daftar kawasan wisata favorit untuk mengisi liburan di Bandung karena lokasinya yang sangat sejuk. Tak salah jika dusun Bambu Family Leisure Park ini menawarkan keindahan panorama alam yang masih asri yang terletak di kaki gunung pegunungan Burangrang, jadi tak heran jika kawasan ini memiliki hawa yang sangat sejuk dan juga dingin.

Keasrian Taman serta kesejukan hawa yang dipadukan dengan keindahan panorama menjadi daya tarik utama di tempat ini dengan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan. Demi kenyamanan para wisatawan yang datang,  Dusun Bambu Lembang ini telah dilengkapi dengan fasilitas yang cukup komplit. Meskipun objek wisata ini masih terbilang baru, namun objek wisata ini sudah mampu menyambut para wisatawan, dengan memanjakan para wisatawan yang datang untuk berlibur di tempat ini.

Suasana yang berbeda, di tambah dengan adanya kawasan wisata kuliner membuat Dusun Bambu ini menjadi objek wisata favorit yang juga mampu semakin memanjakan para wisatawan. Ada tiga tempat kuliner di Dusun Bambu yang yang menawarkan aneka menu kuliner khas Indonesia terutama Bandung. Penginapan juga telah hadir di tempat ini, jadi bagi kamu yang ingin puas menikmati panorama alam nama asri serta suasana sekitar Dusun Bambu yang sejuk, maka kamu dapat memilih penginapan yang ada di sekitar kawasan wisata ini.

Fasilitas lain yang disediakan di objek wisata ini adalah toko souvenir dan wahana permainan yang wajib untuk dicoba. Saat itu juga segala masalahmu akan terlupakan dan stress mu juga perlahan akan hilang dan berganti menjadi fikiran yang menyenangkan.

 

Dusun Bambu Lembang yang cocok bersama keluarga

Daya tarik Dusun Bambu Leisure Park

Siapa yang tak kenal dengan kawasan Lembang yang letaknya berada di daerah pegunungan Tangkuban Perahu dan memiliki keindahan, serta udaranya yang sejuk dan jauh dari kebisingan kota besar. Kawasan wisata Dusun Bambu Family Leisure Park ini yang juga mendukung kawasan Lembang menjadi lebih populer.

Keindahan pemandangan alam di Dusun Bambu tak kalah dengan kawasan wisata Situ Patenggang, Ciwidey, Situ Lembang hingga Situ Cilenca Pangalengan. Dari tempat ini kamu dapat menikmati danau yang sangat asri dan hijau, karena pada pinggir Danau ditumbuhi tanaman hijau. Selain pemandangannya yang indah, suasana pedesaan juga memiliki hawa yang sejuk dan dingin yang mampu menjadi daya tarik tersendiri dari Dusun Bambu.

Wisata kuliner

Keunikan lain yang bisa didapatkan dari Dusun Bambu adalah konsep kuliner yang sangat unik, karena berada di kawasan wisata Dusun Bambu. Kamu dapat menemukan restoran dengan bentuk mirip seperti sarang burung. Menjadi semua keindahan yang komplit, karena terdapat sebuah restoran yang mengusung konsep sarang burung yang tentu saja sangat menarik.

Restoran ini bernama restoran Lutung Kasarung yang juga menjadi salah satu daya tarik wisatawan di Dusun Bambu. Restoran ini menyuguhkan aneka kuliner yang dapat dinikmati di dalam sarang burung yang tergantung serta berdiri di atas pepohonan. Jadi sambil menyantap makanan yang lezat, kamu dapat menikmati suasana yang alami dan asli serta melihat keindahan alam dengan panoramanya yang sangat menakjubkan.

 

Dusun Bambu Lembang yang asri

Suasana di Dusun Bambu

Kawasan wisata keluarga Dusun Bambu Lembang ini telah menyiapkan fasilitas lengkap untuk kenyamanan para pengunjung. Bahkan menjadi salah satu kawasan wisata yang cocok buat kamu kunjungi bersama keluarga dan pasangan, semua itu karena keindahan alam yang eksotis menumbuhkan nuansa romantis. Tak salah bagi kamu yang sedang berbunga-bunga dengan pasangan memilih tempat ini untuk dikunjungi.

Dusun Bambu memiliki tempat yang bernuansa romantis dan juga eksotis. Kamu dan pasanganmu dapat memilih untuk mengabadikan liburan dengan berlatar belakang pemandangan dan panorama dari Dusun Bambu ini. Kelengkapan fasilitas di Dusun Bambu serta panorama dan pemandangan alam yang asri membuat Dusun Bambu Family Leisure Park menjadi objek wisata yang tak boleh dilewatkan, karena aku pemandangannya akan membuatmu takjub.

Objek Wisata Favorit

Banyak orang menyebut Dusun Bambu Family Leisure Park ini sebagai tempat wisata one stop holiday, karena kawasan wisata ini telah melengkapi fasilitas yang mendukung beragam aktivitas wisata untuk pengunjung. Fasilitas-fasilitas tersebut seperti aneka wahana permainan hingga wisata kuliner yang sudah tersedia di kawasan wisata ini. Tentu hal ini sangat sayang untuk dilewatkan, dan pastinya kamu tidak akan salah memilih tempat untuk mengisi liburan mu di Dusun Bambu Family Leisure Park. Sesuai dengan motto Dusun Bambu Leisure Park yang berbunyi “All Guaranteed To Jot Down Your Unforgettable Memories Here”, Dusun Bambu menjadi pilihan tepat mengisi waktu libur bersama keluarga atau teman terdekatmu.

Menjadi kawasan wisata favorit karena dusun Bambu ini dapat dikunjungi bersama keluarga artinya Dusun Bambu Family Leisure Park ini memang diperuntukkan untuk segala usia. Dewasa, remaja, anak-anak, lansia juga bisa ikut mengunjungi kawasan wisata alam ini, bahkan fasilitas yang tersedia dapat digunakan oleh berbagai usia.

Selain panorama pemandangan di Dusun Bambu ini, fasilitas adalah salah satu daya tarik lainnya karena mampu mendukung segala kegiatan dan juga untuk semua usia. Sesuai dengan konsep wisata ini,”Eat, Selfie, Enjoy and Share” Dusun Bambu menjadi tempat yang pas bagi keluarga ataupun anak muda yang suka hunting foto dan mengunggahnya ke media sosial.

Baca Juga :  Tempat Rekreasi Liburan Keluarga Yang Ada Di Bali

 

Dusun Bambu Lembang yang menawan

Fasilitas Dusun Bambu

Seperti yang sudah disebutkan diatas, bahwa kawasan wisata Dusun Lembang family Lesuire Park Lembang Bandung ini menyediakan fasilitas yang sangat komplit. Semua itu bertujuan agar pengunjung merasa nyaman, mempermudah serta membuat pengunjung merasa betah di tempat ini. Berikut ini adalah fasilitas yang telah disiapkan Dusun Bambu Family Leisure Park.

Fasilitas kuliner adalah fasilitas pertama yang ada di Dusun Bambu. Ada beberapa cafe yang menawarkan aneka pilihan menu yang tidak yang tentu saja menjamin kepuasan wisatawan yang datang ke Dusun Bambu.

Kurang lengkap adalah salah satu tempat favorit yang sering dikunjungi oleh wisatawan. Nama cafe Burangrang diambil karena kawasan wisata Dusun Bambu Family Leisure Park ini terletak di kaki pegunungan Burangrang. Kafe ini mengusung konsep yang sangat unik, berupa model dan bangunan dengan tampilan kaca dan didominasi dengan tambahan unsur kayu. Keunikan tersebut tentu menjadi daya tarik bagi para pengunjung, main sambil menikmati hidangan yang ada atau sekedar minum kopi di tengah keindahan pemandangan sekitar Dusun Bambu. Bandrek sebagai minuman yang terkenal di Bandung dan kopi sebagai ciri khas minuman Nusantara juga dapat dicicipi di tempat ini.

Untuk restoran di Dusun Bambu terdapat restoran yang juga menawarkan suasana yang unik dan menarik, salah satunya adalah Saung Purbasari. Restoran ini menyajikan beragam kuliner yang murah namun tetap mengutamakan rasa yang lezat. Tak jauh berbeda dengan Lutung Kasarung dan Cafe Burangrang, dari restoran ini juga pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang sangat asri dan eksotis. Untuk bisa sampai ke Saung Purbasari pengunjung harus menempuh perjalanan dengan jalan kaki atau bisa juga dengan menggunakan perahu kecil. Pengunjung dapat melihat kolam yang jernih serta sejuk dan cita rasa khas Sunda yang menjadi daya tarik utama di restoran ini.

Wisata belanja

Wisata belanja juga telah tersedia di Dusun Bambu Family Leisure Park yang bisa dimanfaatkan oleh para wisatawan. Wisata belanja ini mengusung konsep terpadu, dimana segala fasilitas sudah sangat lengkap. Pengunjung akan menemukan sebuah pasar tradisional yang bernama pasar khatulistiwa. Pasar tradisional ini adalah penggabungan penggabungan konsep pasar tradisional dengan Swalayan. Pasar ini menawarkan beraneka ragam produk, mulai dari makanan dan minuman dan tak ketinggalan souvenir khas Dusun Bambu Lembang. Untuk masalah harga tidak terlalu mahal dan souvenir yang ada bisa menjadi buah tangan untuk saudara atau teman saat pulang berlibur.

Penginapan

Bagi wisatawan yang ingin berada lebih lama di Dusun Bambu Lembang ini, maka penginapan tentu menjadi pilihan yang wajib dipilih para wisatawan. Ada banyak pilihan penginapan yang dapat dipilih oleh wisatawan yang sudah disiapkan oleh pengelola Dusun Bambu.

Villa Dusun Bambu Kampung Layung adalah salah satu penginapan yang ada di kawasan wisata ini. Penginapan ini adalah sebuah Villa dengan desain yang sangat alami serta nuansa alam pedesaan yang masih kental. Model bangunan ini berbahan dasar bambu, hawa di sekitar Villa ini juga sangat sejuk dan dingin.

Penginapan lain yang ada di Dusun Bambu adalah Eagle Camping Ground khusus bagi kamu yang ingin mencoba glamping. Khusus untuk glamping akan diberikan area di kaki Gunung Burangrang, tetap dengan desain yang sangat sensasional. Area ini pengunjung dapat puas melihat keindahan alam pegunungan dengan suasana yang hening di sekitar kawasan wisata Dusun Bambu Lembang ini.

Eagle Camping Ground adalah penginapan yang berupa tenda untuk berkemah, di mana di dalam tenda tersebut telah tersedia sleeping bag yang berkapasitas 6 orang lengkap dengan fasilitas kamar mandi.

Aktivitas di Dusun Bambu

Kamu tentu tidak akan menyia-nyiakan berada di Dusun Bambu untuk melakukan berbagai aktivitas. Suasana yang sejuk serta alamnya yang sangat eksotis serta jauh dari polusi udara perkotaan, maka jalan-jalan mungkin bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan serta menyehatkan. Pengunjung dapat melakukan jogging di sekitar taman wisata ini. Bersepeda juga menjadi pilihan yang tepat, pengelola juga telah menyediakan sepeda yang bisa di sewa.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Kawasan wisata Dusun Bambu Family Leisure Park ini beralamat di Jalan Kolonel Masturi, KM 11, Situ Lembang Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Dan untuk jam operasional kawasan wisata Dusun Bambu ini mulai dibuka pada pukul 10.00 pagi hingga Jam 21.00 WIB malam yang berlaku setiap hari yaitu Senin sampai Minggu. Jadi tidak ada perbedaan pada saat akhir pekan atau libur nasional.

Untuk bisa masuk ke kawasan dan menikmati berada di Dusun Bambu ini maka kamu harus membayar tiket sebesar Rp15.000, tetapi ada keistimewaan untuk anak dibawah 3 tahun karena tidak dipungut biaya atau gratis. Untuk parkir khusus roda empat seperti mobil dan bus dikenakan tiket sebesar Rp 10.000 untuk satu kali parkir, sedangkan kendaraan roda 2 dikenakan biaya sekitar Rp 5.000.

Rute Menuju Lokasi

Kawasan di Dusun Lembang ini cukup mudah untuk dijangkau para wisatawan. Pengunjung Dapat melewati terusan Jalan Kolonel Masturi KM 11. Jika kamu memilih menggunakan kendaraan pribadi menuju ke lokasi, maka ada beberapa alternatif yang bisa digunakan. Dari arah tol keluar di tol Pasteur lalu mengambil jurusan ke arah Ledeng dan lanjutkan perjalanan menuju ke Lembang lalu masuk ke area Jalan Kolonel Masturi.

Jika diawali dari arah tol Pasteur maka kamu dapat mengambil jurusan menuju ke arah Ledeng. Lanjutkan ke arah Jalan Sersan Sodik yang langsung mengakses Jalan Kolonel Masturi. Untuk yang berangkat arah tol Padalarang dapat mengambil jalur menuju ke arah Cimahi, lalu memasuki Jalan Kolonel Masturi.

Itulah sekilas informasi tentang keunggulan Dusun Bambu Leisure Park Lembang Bandung ini. Objek wisata ini menjadi objek wisata yang sangat ramah, karena dapat dinikmati siapa saja dan dari segala usia. Selamat berlibur!

Check Also

Ocean Dream Samudra

Ocean Dream Samudra, Tempat Favorit Wisatawan Menghabiskan Liburan

Jakarta adalah ibukota negara Indonesia sekaligus sebagai kota metropolitan, di mana pusat kegiatan ada di …