Monday , February 17 2020
Home / Jawa Barat / Wisata Favorit Di Subang Yang Wajib Anda Kunjungi
wisata di subang
https://anekatempatwisata.com/

Wisata Favorit Di Subang Yang Wajib Anda Kunjungi

Di Subang Jawa Barat Anda dapat menemukan banyak tempat wisata menarik yang sayang jika anda lewatkan begitu saja, di mana tempat wisata di Subang dominan dengan pemandangan alam serta aktivitas yang seru dan menjadi pengalaman liburan yang menyenangkan. Subang terbagi menjadi 3 zona yang berbeda di mana setiap zona memiliki pemandangan alam yang sangat mempesona.

Pada bagian utara Anda akan menemukan pesisir yang indah, pada bagian tengah terdapat dataran rendah yang sangat luas, dan pada bagian selatan menyuguhkan pesona pegunungan yang memiliki hawa sangat sejuk. Meskipun sudah tidak sepopuler Bandung ataupun Jakarta tetapi, Subang masih memiliki tempat wisata yang indah, yang keindahannya dapat disejajarkan dengan wisata wisata Bandung ataupun Jakarta. Berikut ini adalah tempat-tempat wisata yang ada di Subang yang dapat membantu anda untuk menghilangkan rasa penat setelah disibukkan dengan pikiran urusan pekerjaan.

bukit Pamoyanan Subang
http://bisnisbandung.com/

Bukit Pamoyanan Subang

Bukit pamoyanan Subang adalah salah satu destinasi baru yang saat ini sedang hits di Subang, yang merupakan sebuah perbukitan  hijau terletak desa Kawungluwuk, Tanjungsiang, kabupaten Subang, Jawa Barat. Berada di bukit Pamoyanan kita akan disuguhkan dengan keindahan alam sekitar, melihat lautan awan ataupun kabut pagi.

Yang bahkan pada malam hari pun Bukit Pamoyanan Subang tetap menawarkan keindahan Kota Subang dari ketinggian. Sunrise pagi di bukit  Pamoyanan juga banyak oleh diburu para traveler, sehingga tak jarang kita menemukan traveler yang mendirikan tenda di atas bukit hanya untuk menikmati sunrise yang indah. Pada siang hari anda akan dengan jelas melihat gunung Canggah di sebelah barat bukit, dan juga akan terlihat Gunung Tampomas yang ada di Sumedang ketika kita memutar badan ke arah Timur.

Kisah di balik Bukit Pamoyanan ini adalah, pada zaman dahulu para macan sering berjemur di bukit ini, moyan yang berarti berjemur yang akhirnya dijadikan nama bukit ini Bukit Pamoyanan. Tetapi Kini kita tidak akan lagi menemukan macan berkeliaran di sekitar gunung, jadi sudah cukup aman buat pendaki atau masyarakat yang ingin mendirikan tenda untuk berkemah di bukit Pamoyanan.

Bukit Pamoyanan terbilang bukanlah wisata baru, karena tempat ini memang sudah sejak dulu dikenal warga sebagai tempat wisata. Namun dalam beberapa tahun terakhir bukit ini terbengkalai dan tak terurus lagi oleh pengelola, sehingga wisatawan pun enggan untuk datang ke bukit ini. Kini Bukit Pamoyanan telah kembali dibuka sejak meningkatnya wisatawan yang ingin berlibur, dan bukit ini pun kini berganti nama menjadi objek wisata Bukit Alam Endah Pamoyanan.  Wisata pamoyanan subang dapat menarik wisatawan domestik ataupun mancanegara, terutama pada akhir pekan atau musim liburan.

Pemandian Air Panas Ciater

Pemandian air panas Ciater berada di kaki gunung Tangkuban Perahu, dengan ketinggian 800 m di atas  permukaan air laut, sehingga tidak heran jika suhu udara kawasanini terasa sejuk dan juga sumber air panas berasal dari Legenda Sangkuriang itu menjadi pemandian air panas Ciater Subang yang tentunya dapat menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk datang menikmati pemandian air panas Ciater.

Subang merupakan bagian dari kawasan wisata terbesar di Jawa Barat, dengan luas 30 hektar dan dari tahun ke tahun perkembangan Ciater ini  sangat pesat dan terus memperbaiki diri hingga kini pemandian air panas menjadi objek wisata terfavorit. Hal ini terbukti dari kunjungan wisatawan yang dalam satu bulan dapat menarik hingga 60.000 orang.

Pemandian Ciater memiliki dua pilihan sensasi untuk menikmati air panas yang alami, yaitu berendam di air panas di sungai dan satu lagi berendam di kolam umum dan juga penyewaan kamar kamar pemandian air panas bagi Anda yang ingin menikmati air panas secara pribadi. Air panas di Ciater ini dipercaya dapat menyehatkan serta menyegarkan tubuh anda, Anda akan merasakan lelah hilang seketika saat anda beranjak dari pemandian air panas Ciater.

Baca Juga :  Wisata Edukasi Lembang Yang Cocok Untuk Anak Anak Mengisi Liburan

 

Kebun Teh Subang

Kebun teh Subang adalah perkebunan teh yang telah dikembangkan pada zaman penjajahan Belanda di Jawa Barat yang kini telah dikelola oleh PTPN VIII. Kebun teh ini selalu dilewati saat Anda ke pemandian air panas Ciater, sehingga wajar saja jika semua wisatawan yang datang ke Bandung sudah tidak asing lagi dengan kebun teh ini. Kebun teh di Subang ini sangat menarik karena berada di lereng gunung Tangkuban Perahu dan perbukitan Utara Bandung yang sangat menawan.

Objek wisata kebun teh di Subang Jawa Barat adalah tempat wisata yang wajib dikunjungi, karena anda tidak akan menyangka kebun teh ini memiliki pemandangan yang sangat indah, apalagi disambut dengan penduduk lokal yang sangat ramah tamah terhadap kedatangan wisatawan. Subang terkenal memiliki objek wisata yang sangat indah, termasuk objek wisata kebun teh yang dapat ditemui di sebagian besar jalan di sana.

Kebun teh ini sendiri terletak di jalur Subang – Bandung, sehingga kita tidak akan sulit untuk menemukan kebun teh ini karena berada di pinggir jalan. Wisatawan dapat menikmati pemandangan kebun teh tanpa harus turun dari kendaraan. Perkebunan teh Subang dikelola oleh PT Perkebunan Nusantara VIII yang merupakan BUMN dalam bidang sektor perkebunan yang kegiatan usahanya meliputi pembudidayaan tanaman, pengelolaan serta penjualan komoditi perkebunan seperti teh, sawit, karet sebagai komoditi utama dan Kakao dan Kina sebagai komoditi pendukung.

Wisata ini mengusung konsep wisata teh fun edukasi yang memiliki program antara lain tea walk Fun Games, tea break di air terjun, petik teh, ice breaking, berkunjung ke pabrik teh dan juga tea testing.

Wisata alam Capolaga

Eksotisme wahanaCapolaga berada di sepanjang jalur sungai Cimuja yang memiliki air yang sangat jernih dengan arus yang tidak begitu deras, sehingga sangat aman untuk anak-anak, yang bahkan tempat ini dapat dijadikan tempat untuk mendirikan tenda karena memiliki pinggiran sungai yang sangat langka, karena hanya dapat ditemui di Capolaga ini. Di Capolaga ini ada aliran sungai yang membentuk air terjun Karembong yang terbesar di 3 spot tertentu, curug Goa Badak yang paling unik serta curug Sawer yang aman untuk anak anak. Sejarah nama Curug Karembong adalah Karembong yang berarti selendang yang di kebutkan adalah selendang pengantin yang jatuh dan tersangkut di Curug ini, dan Curug Sawer diambil dari legenda proses pernikahan di Curug ini. Masih ada curug Mandala, curug Sadim, curug Sangiang dan curug Cimunja yang masih satu aliran dengan sungai Cimunja dan dapat di telusuri dari jalur menuju Capolaga. Capolaga memiliki luas 10 hektar, dimana anda akan dapat melakukan kegiatan sambil menikmati keindahan alam Kapulaga seperti olahraga jalan sehat.

Fasilitas yang ada di Capolaga cukup standar seperti toilet, mushola, gazebo, area parkir yang cukup luas dan masih banyak lagi. Sepanjang jalan menuju Capolaga Anda dapat menemukan rambu-rambu dan juga denah sehingga Anda tidak perlu khawatir akan tersesat. Di  Capolaga juga menyediakan 10 area camping ground dengan pilihan mulai dari Blok 1 – 3, blok A – g, dan juga blok Pinus dengan keindahan beragam panorama dengan daya tampung kemah. Di Capolaga yang merupakan tempat camping di Subang juga tersedia penyewaan tenda dome beserta kelengkapan fasilitasnya seperti sleeping bag, kompor, air galon, selimut, api unggun dan juga panganan hutan yang dapat digunakan selama berkemah.

Desa Wisata Sari Bunihayu Subang

Bagi Anda yang tinggal di kota besar tentu sangat merindukan suasana pedesaan dengan rumah tradisional terbuat dari bahan bambu, mencium aroma hamparan persawahan, kebun kebun sayur yang hijau dan juga taman bunga dengan banyak warna, tak salah jika anda berkunjung ke tempat rekreasi di subang yang satu ini, desa wisata Sari Bunihayu sebuah objek wisata dengan konsep pedesaan khas Sunda. Objek wisata ini berada di jalan Patinggi, no 1, desa Bunihayu, kecamatan Jalan Cagak, di Subang, Jawa Barat.

Anda dapat memilih beberapa paket wisata yang tersedia di desa wisata Sari Bunihayu antara lain ngawuluku yaitu proses menanam secara tradisional dengan peralatan yang sangat sederhana, dan juga ada panggung terbuka yang sering menyelenggarakan kesenian tradisional Sunda seperti sisingaan atau angklung. Fasilitas di desa wisata ini cukup lengkap karena tersedia fasilitas seperti kolam pancing, kolam renang, tempat bermain, restoran, toko cinderamata, outbound serta aula pertemuan atau untuk resepsi. Jika Anda belum puas menikmati keindahan objek wisata ini, Anda dapat menginap karena telah tersedia beberapa Villa atau cottage yang akan menemani anda untuk menikmati suasana malam di objek wisata Sari Bunihayu.

Objek wisata Kolam Renang Tirta Alam Subang

Objek wisata Kolam Renang Tirta Alam merupakan salah satu tempat wisata kolam renang di Subang yang berada di Jalan Sagalaherang, kabupaten Subang, Jawa Barat yang selalu ramai dengan wisatawan hampir setiap harinya. Tempat ini tak hanya sekedar sebuah kolam renang tetapi juga menyuguhkan keindahan dengan sensasi yang berbeda. Objek wisata Kolam Renang Tirta Alam Subang Jawa Barat sangat cocok untuk dijadikan destinasi wisata dalam rangka mengisi kegiatan liburan anda, karena anda tidak akan menyesal datang ke tempat ini, pemandangan yang sangat elok serta penduduknya yang sangat ramah terhadap kedatangan wisatawan lokal ataupun asing. Objek wisata Kolam Renang Tirta Alam di Subang Jawa Barat ini merupakan objek wisata air yang menjadi primadona wisata keluarga di Subang. Tempat wisata ini selalu dipadati oleh para wisatawan, terutama pada saat musim liburan atau akhir pekan. Di tempat ini terdapat 3 buah kolam renang, dengan sumber air kolam yang berasal dari mata air alami yang ada di sana, sehingga air di dalam kolam akan terasa sangat sejuk dan segar.

Baca Juga :  15 Wisata Alam Sukabumi Yang Memukau Wajib Anda Kunjungi

Kawah gunung Tangkuban Perahu di Subang

Objek wisata Kawah Gunung Tangkuban Perahu berada di desa Cicadas, Sagalaherang, kabupaten Subang, Jawa Barat merupakan tempat wisata yang selalu padat pengunjung pada hari biasa ataupun hari libur. Objek wisata Kawah Gunung Tangkuban Perahu ini sangat menarik untuk dikunjungi, karena menyuguhkan pesona keindahan yang sangat disayangkan jika dilewatkan begitu saja saat anda berada di Subang.

Kota Subang memiliki keindahan objek wisata yang sudah cukup dikenal, dan salah satunya adalah objek wisata Kawah Gunung Tangkuban Perahu yang menjadi tujuan wisata favorit di kawasan Subang dan sekitarnya. Gunung Tangkuban Perahu adalah salah satu gunung di Jawa Barat yang memiliki jarak sekitar 20 km ke utara Kota Bandung. Ketinggian Gunung ini kurang lebih sekitar 2.084 m, lava dan sulfur adalah jenis batuan yang sering dikeluarkan melewati letusan gunung ini, sedangkan mineral yang dikeluarkan adalah sulfur belerang.

Kompleks wisata ini berada di perbatasan Bandung Barat dengan Subang, setelah Cikole Lembang. Sangat mudah untuk mengakses daerah wisata ini. Nama-nama di tempat ini  merupakan kearifan lokal masyarakat, kawah Ratu merupakan kawah yang paling besar, kawah Upas, kawah Jurig dan kawat Siluman dinamakan karena pernah kejadian warga yang meninggal akibat gas beracun saat melintasi kawat tersebut dan penamaan tersebut bisa dikatakan sebagai peringatan agar berhati-hati saat melintasi kawah di maksud.

Objek wisata Curug Agung atau batu kapur

Objek wisata Curug Agung atau batu kapur Subang di Sagalaherang merupakan salah satu tempat wisata yang ramai pengunjung pada hari biasa ataupun hari liburan, hal itu disebabkan karena tempat ini sangat indah dengan pesona alamnya. Objek wisata Curug Agung ini berada di desa Curug Agung, Kecamatan Sagalaherang, karyawangi, Parongpong, Subang Jawa Barat. Objek wisata ini ada pemandian air panas yang memiliki temperatur sekitar 40 – 45 derajat Celcius. Objek wisata ini memiliki keindahan panorama air terjun yang sangat tinggi kurang lebih 20 meter.

Hutan Kota Trenggalek Wulung

Kota Trenggalek kini tak hanya terkenal karena pantai dan gua saja, karena telah ada destinasi wisata baru yakni adanya hutan yang berada di tengah kota. Di objek wisata ini adalah tempat wisata edukasi yang murah meriah, karena selain dapat menikmati pepohonan pengunjung juga dapat mengenal berbagai jenis pohon dengan informasi yang ada di setiap papan nama di masing-masing pohon. Tak hanya pohon, di tempat ini juga terdapat beberapa koleksi hewan mulai dari Merak, landak, rusa, kera, dan juga burung yang menjadi penghuni di hutan Kota Trenggalek. Anda juga dapat menemui beberapa wahana yang bisa dinikmati oleh pengunjung pada tiap akhir pekan antara lain flying fox, berkuda, penyewaan hammock dan ATV dengan harga sewa yang cukup murah. Wisata hutan Kota Trenggalek ini diresmikan pada tahun 2011, tetapi dipadati pengunjung baru berapa tahun belakangan ini. Pemerintah Kabupaten Trenggalek perlahan mulai membenahi hutan kota ini dengan melengkapi fasilitas yang ada seperti toilet, area parkir, musola, gazebo, tempat duduk, bak sampah dan juga ruang pertemuan.

Masjid Agung Al Musabaqoh Subang

Masjid Agung Albaqarah Subang berada di Karanganyar, kecamatan Subang, kabupaten Subang, Jawa Barat. Letak bangunan masjid ini terbilang strategis karena berada di sebelah barat alun-alun, dan pada sebelah utara masjid terdapat bekas gedung Catatan Sipil yang masih memiliki bangunan asli dengan masa kolonial. Di sebelah Selatan terdapat gedung dakwah Islam yang juga digunakan sebagai kantor DPD pengajian Al Hidayah Kabupaten yang berseberangan langsung dengan Kantor Bupati Subang di Jalan Dewi Sartika. Masjid Agung Al Musabaqoh Subang Ini dibangun sejak tahun 1978 di atas tanah wakaf seluas 10.000 m2 dengan luas bangunan 7.500 m2 dengan tampungan 1000 jemaah. Tetapi tetapi bangunan masjid ini adalah hasil dari renovasi yang dilakukan pada masa pemerintahan Bupati Hidayat dan juga menteri Perhubungan Haryanto Danutirto. Perbaikan masjid dilakukan pada tahun 1993. Sebelum masjid ini berdiri kokoh dan megah, dulu hanya berupa bangunan beton dengan kubah utama di bagian atap masjid dan disandingkan dengan beberapa kubah berukuran lebih kecil serta sebuah menara, dengan memiliki cat warna putih. Tetapi kini masjid ini  berdiri sangat kokoh dan megah dan lebih modern dengan dua lantai dan 3 pintu akses. Menara bertambah satu, sekarang menjadi dua kubah dan mesjid ini hanya difungsikan sebagai tempat ibadah saja serta pesantren Ramadan.

Check Also

inilah tempat hits di jogjakarta untuk berburu buah tangan

Inilah Tempat Paling Hits Di Jogjakarta Untuk Berburu Buah Tangan

Saat berpergian ke luar kota dalam rangka bisnis ataupun liburan pasti kita akan berpikir untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *