Home / Jawa Tengah / Serunya Mengunjungi Wisata Malam Batu Night Spectacular Yang Sayang Banget Kalau Dilewatkan!
Serunya Mengunjungi Wisata Malam Batu Night Spectacular Yang Sayang Banget Kalau Dilewatkan

Serunya Mengunjungi Wisata Malam Batu Night Spectacular Yang Sayang Banget Kalau Dilewatkan!

Mengunjungi tempat wisata pada malam hari memang memiliki sensasi serta keseruan tersendiri. Di Indonesia terdapat banyak sekali kota-kota yang didalamnya memiliki tempat wisata yang beroperasi pada malam hari, salah satunya adalah kota Batu, Malang.

Kota Batu merupakan salah satu kota yang memiliki banyak tempat wisata unik. Di Kota Batu ini pada pagi hari sampai sore hari para wisatawan dapat menikmati keindahan kota serta menikmati berbagai macam tempat wisata alam yang tersedia disana. Sedangkan pada malam hari, para wisatawan dapat menikmati wahana permainan serta merasakan sisi romantis dari Kota Batu yang dapat ditemukan di Batu Night Spectacular.

Batu Night Spectacular merupakan tempat wisata yang memiliki banyak wahana permainan serta dilengkapi dengan berbagai macam lampu lampion yang membuat tempat ini terlihat cantik sehingga banyak masyarakat ataupun para wisatawan yang berkunjung ke Batu Night Spectacular. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mengunjungi Batu Night Spectacular, berikut beberapa informasi seputar Batu Night Spectacular yang perlu kamu ketahui.

Lokasi Batu Night Spectacular

Batu Night Spectacular terletak di Jalan Hayam Wuruk No. 1, Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Provinsi Jawa Timur. Untuk mengunjungi tempat wisata ini, kamu dapat menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum yang menuju ke kawasan tersebut.

Rute menuju Batu Night Spectacular

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa untuk mengunjungi tempat wisata ini kamu menggunakan 2 cara yaitu dengan menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum.

Jika menggunakan kendaraan pribadi, kamu dapat memulai perjalanan dari pusat Kota Malang. Dari pusat Kota Malang menuju lokasi Batu Night Spectacular kamu hanya membutuhkan waktu perjalanan selama kurang lebih 45 menit, selain itu kamu juga tidak perlu khawatir mengenai kondisi jalanan yang akan kamu lewati karena jalanan menuju Batu Night Spectacular sudah beraspal dan tersedia juga beberapa penunjuk jalan menuju Batu Night Spectacular, jadi kamu tidak perlu takut akan tersesat. Dari Kota Malang kamu dapat menuju Jalan MT Haryono > Tiogomas > Sengkaling > Diponegoro > Tiekung > Jalan Raya Oro-Oro Ombo > Batu Night Spectacular.

Sedangkan bagi kamu yang menggunakan kendaraan umum, kamu dapat menggunakan angkutan umum dari Kota Malang menuju Terminal Landungsari, setelah itu kamu dapat menggunakan angkutan lain untuk menuju lokasi Batu Night Spectacular. Kamu perlu menaiki angkutan umum dengan kode BJL untuk sampai di lokasi Batu Night Spectacular.

Harga tiket masuk Batu Night Spectacular

Untuk memasuki tempat wisata ini, para pengunjung diharuskan membayar biaya tiket masuk sebesar Rp. 30.000 pada hari biasa dan Rp. 40.000 pada saat weekend atau hari libur Nasional. Selain itu, tempat wisata ini juga mnyediakan paket hemat dengan harga Rp. 60.000 dan gratis 5 wahana.

Baca Juga :  7 Tempat Hiburan dan Romantis di Cilacapyang Wajib Kamu Kunjungi!

Jam Operasional Batu Night Spectacular

Tempat wisata ini buka setiap hari. Pada hari biasa, tempat ini beroperasi mulai pukul 15.00 sampai dengan pukul 23.00 WIB. Sedangkan pada saat weekend, tempat wisata ini beroperasi mulai pukul 15.00 sampai dengan 24.00 WIB.

Fasilitas Batu Night Spectacular

Bagi kamu yang ingin mengunjungi tempat wisata ini, kamu tidak perlu khawatir mengenai fasilitas yang ada ditempat wisata ini. Tempat wisata ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap seperti area parkir yang luas, toilet serta dekat dengan ATM center sehingga memudahkan para pengunjung apabila ingin melakukan transaksi di ATM.

Selain itu, tempat wisata seluas 3.000 m2 ini juga dilengkapi dengan sebuah food center yang disebut Food Court. Di area Food Court tersedia berbagai macam menu makanan ataupun minuman yang dapat kamu beli sesuai dengan keinginan kamu. Di area ini juga para pengunjung dapat menemukan live show musik dan berbagai macam pertunjukan lainnya sebagai pelengkap hiburan kamu saat menikmati hidangan yang disajikan.

Selain area Food Court, kamu juga dapat menemukan Night Market yang menjual berbagai macam barang unik seperti aksesoris dan pakaian. Di area Night Market kamu juga dapat menemukan karya seni serta barang-barang lainnya. Kamu tidak perlu khawatir mengenai harga yang ditawarkan karena harga yang ditawarkan di area Night Market ini cukup terjangkau.

Wahana di Batu Night Spectacular

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa tempat wisata ini memiliki berbagai macam wahana permainan yang dapat dinikmati oleh para pengunjungnya. Beberapa wahana permainan yang tersedia di Batu Night Spectacular, yaitu:

  1. Bioskop 4D

Wahana pertama yang dapat kamu nikmati di Batu Night Spectacular adalah Bisokop 4D yang akan membawa kamu untuk merasakan bagaimana sensasi berpetualang dalam film empat dimensi. Untuk merasakan sensasi keseruan film tersebut, para pengunjung akan diberikan kacamata khusus dan kursi selama menonton film.

  1. Rumah Kaca

Wahana rumah kaca merupakan salah satu wahana permainan yang terbilang santai dan menyenangkan tetapi penuh dengan misteri didalamnya. Ketika memasuki wahana ini, kamu harus menelusuri rumah yang penuh dengan jebakan-jebakan kaca didalamnya sampai menemukan pintu keluar dari labirin-labirin tersebut.

  1. Spectacular Show

Area spectacular show biasanya ditandai dengan adanya parade Laser Show yang dilengkapi dengan lampu-lampu indah dengan berbagai macam warna yang tentunya banyak menarik perhatian para pengunjung. Selain itu, terdapat juga acara Air Mancur Menari yang sangat unik dan menjulang tinggi seolah-olah menggambarkan bahwa air terjun tersebut sedang menari-nari. Air mancur ini akan bergerak secara bergantian dengan laser sehingga membuat pertunjukkan yang sangat unik dan membuat takjub para pengunjung yang menyaksikannya.

Baca Juga :  Informasi Lengkap Wisata Taman Hutan Punti Kayu Palembang Yang Wajib Kamu Kunjungi!
  1. Merry Go Round

Wahana ini merupakan wahana yang sangat cocok dimainkan oleh anak-anak. Wahana ini memiliki bentuk seperti komedi putar yang dilengkapi dengan berbagai macam lampu yang unik dan juga menarik. Lampu-lampu yang berada di wahana ini memiliki berbagai macam warna sehingga akan memanjakan mata siapapun yang melihatnya.

  1. Lampion Garden

Di area Lampion Garden, para pengunjung dapat menyaksikan berbagai macam lampion yang unik, indah serta menawan. Di area ini para pengunjung dapat melihat lampion dalam berbagai macam wujud hewan seperti flamingo, angsa ataupun tulisan love yang indah. Selain itu, area ini juga memiliki atap yang dipenuhi dengan lampion yang memiliki berbagai macam warna yang membuat area ini semakin menarik untuk dikunjungi.

  1. Rumah Hantu

Wahana permainan selanjutnya yang menarik untuk dicoba adalah Rumah Hantu. Di wahana Rumah Hantu ini kamu dapat menemukan berbagai macam jenis hantu mulai dari hantu lokal sampai hantu luar negeri seperti vampire. Wahana ini sangat cocok bagi kamu yang ini menguji keberanian yang kamu miliki karena tempat ini akan membuat pengunjungnya merasakan sensasi menegangkan dan shock terapi dari berbagai macam hantu yang ada di wahana ini.

  1. Trick Art Gallery

Di wahana ini, para pengunjung dapat melihat berbagai macam karya senin 3 dimensi yang memiliki bentuk serta tampilan unik yang menarik untuk disaksikan. Tempat ini cocok banget untuk dijadikan spot foto untuk mengabadikan moment liburan kamu.

  1. Go Kart

Wahana Go Kart ini cocok banget bagi kamu yang suka memacu kendaraan. Setiap pengunjung yang ingin mencoba wahana ini akan diberikan instruksi terlebih dahulu serta pakaian lengkap sebagai pengaman. Perlengkapan-perlengkapan tersebut telah disediakan oleh pihak pengelola Batu Night Spectacular.

 

  1. Karaoke Keluarga

Tempat wisata ini juga menyediakan tempat karaoke untuk keluarga sehingga memberikan kebebasan bernyanyi serta berimprovisasi bagi para pengunjung yang gemar menyanyi ataupun yang suka mendengarkan musik. Bagi kamu yang tertarik untuk mencoba Karaoke Keluarga, sebaiknya kamu membawa serta keluarga untuk menambah keseruan.

  1. Sepeda Udara

Wahana Sepeda Udara merupakan wahana unik yang akan membawa kamu untuk menelusuri rel yang tersedia di kawasan wisata Batu Night Spectacular. Pengunjung yang ingin mencoba wahana ini perlu mengayuh sepeda tersebut agar sepeda dapat berjalan diatas rel yang telah disediakan. Yang menarik dari wahana ini adalah aktivitasnya yang dilakukan di udara.

Itulah tadi beberapa informasi penting seputar tempat wisata Batu Night Market yang perlu kamu ketahui. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan tempat wisata yang kita kunjungi dengan tidak membuang sampah sembarangan. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur!

Check Also

Pesona Sulawesi Utara

Objek Wisata Di Manado Ini Wajib Kamu Kunjungi Untuk Mendapatkan Liburan Yang Berkesan

Sulawesi  Utara,  apa  yang  terlintas  di  benaknya  mu?  Manado?  Bunaken,  yang  populer  sebagai tempat diving …