Home / Bali / Wisata Safari Di Provinsi Bali Yang Wajib Kamu Kunjungi!
Wisata Safari Di Provinsi Bali Yang Wajib Kamu Kunjungi

Wisata Safari Di Provinsi Bali Yang Wajib Kamu Kunjungi!

Bali merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang banyak menjadi pilihan destinasi wisata bagi para wisatawan, baik bagi wisatawan lokal maupun wisatawan asing yang tertarik dengan provinsi tersebut.

Jika ke Bali, umumnya para wisatawan banyak yang memilih untuk mengunjungi pantai atau menikmati wisata budayanya yang unik. Tetapi, di Bali ternyata terdapat berbagai macam tempat wisata lainnya yang menarik untuk dikunjungi seperti wisata safari-nya.

Wisata safari merupakan salah satu wisata yang juga banyak menarik perhatian para wisatawan karena kamu dapat menyaksikan berbagai jenis satwa yang tidak dapat kamu temukan di tempat-tempat umum.

Berikut beberapa tempat wisata safari di Provinsi Bali yang banyak menarik perhatian para wisatawan dan tentunya dikunjungi oleh banyak wisatawan.

Bali Bird Park

  1. Bali Bird Park

Beberapa dari kalian mungkin sudah bisa menebak tempat wisata jenis apa yang satu ini. Bali Bird Park merupakan tempat wisata taman burung yang terletak di provinsi Bali dan memiliki berbagai macam jenis burung didalamnya. Burung-burung yang beradai di Bali Bird Park ini tidak hanya berasal dari Indonesia saja tetapi juga ada beberapa burung yang berasal dari luar negeri seperti Amerika Selatan dan Afrika.  Bagi kamu yang tertarik mengunjungi tempat wisata ini, terdapat beberapa informasi penting yang perlu kamu ketahui, seperti:

Lokasi Bali Bird Park

Bali Bird Park terletak di Jl. Serma Cok Ngurah Gambir Singapuda, Batubulan, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali.

Bagi kamu yang merasa kesusahan untuk menemukan lokasi Bali Bird Park, kamu dapat mencari lokasi tersebut di Google Maps.

Harga tiket masuk Bali Bird Park  

Bagi kamu yang ingin mengunjungi wisata safari Bali Bird Park, maka kamu diharuskan untuk membayar biaya tiket masuk sebesar Rp. 75.000 bagi anak-anak (kategori umur 2-12 tahun) dan Rp. 140.000 bagi orang dewasa. Sedangkan bagi anak-anak yang berusia dibawah 2 tahun tidak diharuskan membayar biaya tiket masuk.

Harga tiket masuk ini sudah termasuk dalam tiket masuk Bali Bird Park dan Bali Reptilia Park.

Jam operasional Bali Bird Park

Bali Bird Park buka setiap hari mulai pukul 09.00 sampai dengan 17.30 WITA.

Fasilitas yang terdapat di Bali Bird Park

Di tempat wisata ini terdapat berbagai macam fasilitas yang tersedia dengan tujuan memudahkan serta membuat nyaman setiap pengunjung ke tempat wisata ini.

Di tempat wisata ini, kamu tidak perlu takut tersesat karena terdapat banyak papan petunjuk jalan yang dapat kamu ikuti untuk menuju lokasi yang kamu inginkan seperti tempat pertunjukkan (reptile show berupa komodo) atau area bird zoo. Selain itu kamu juga dapat menemukan papan jadwal show untuk tempat wisata ini.

Di Bali Bird Park juga tersedia restoran atau cafe yang menawarkan aneka makanan dan minuman. Selain itu, terdapat toko cinderamata atau souvenir yang dapat kamu kunjungi untuk membelikan oleh-oleh bagi sanak keluarga dirumah.

Fasilitas lainnya yang tersedia ditempat wisata ini adalah toilet dan mushola. Bagi kamu yang memiliki rencana untuk menginap, kamu dapat menemukan berbagai macam hotel, resort atau guest house yang terletak disekitar kawasan tempat wisata ini.

Baca Juga :  Objek Wisata Bali Yang Menarik Meskipun Kurang Populer

Jenis-jenis burung di Bali Bird Park

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa burung-burung yang terdapat di Bali Bird Park ini tidak hanya berasal dari Indonesia tetapi juga ada yang berasal dari Amerika Selatan dan Afrika.

Beberapa jenis burung yang dapat kamu temukan di Bali Bird Park, yaitu African Crowned Crane, Von Der Decken’s Hornbill, Violet Turaco, Congo African Grey Parrot, Amethys Starling, Ground Hornbill, Purple Glossy Starling yang berasal dari Afrika Selatan. Sedangkan untuk burung yang berasal dari Amerika Selatan, yaitu Blue and Gold Macaw, Green Winged Macaw, Hyacinth Macaw, Buffon Macaw, Love Bird, Hans Macaw, Red-Fronted Macaw, Orange-Winged Amazon dan Swainson’s Toucan.

Bali Safari and Marine Park

  1. Bali Safari and Marine Park

Bali Safari and Marine Park merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang tidak boleh kamu lewatkan karena tempat wisata ini memberikan pengalaman safari terbaik yang akan membuat liburan kamu menjadi lebih seru dan menyenangkan. Bagi kamu yang memiliki rencana atau ingin mengunjungi tempat wisata ini, berikut beberapa informasi yang perlu kamu ketahui terlebih dahulu.

Lokasi Bali Safari and Marine Park

Tempat wisata Bali Safari and Marine Park terletak di wilayah yang mencakup 3 desa yaitu Desa Medahan, Desa Serongga dan Desa Lebihyang terletak di Kabupaten Gianyar, Bali.

Taman safari ini berjarak kurang lebih 30 Km dari tempat wisata Pantai Kuta dan berjarak kurang lebih 17 Km dari Kota Denpasar.

Harga tiket masuk Bali Safari and Marine Park

Untuk memasuki tempat wisata ini, para pengunjung diharuskan membayar biaya tiket masuk sebesar Rp. 175.000/orang bagi orang dewasa dengan kategori umur diatas 12 tahun. Bagi anak-anak dengan kategori umur 3-12 tahun diharuskan membayar biaya tiket masuk sebesar Rp. 135.000/orang. Sedangkan bagi anak-anak yang berumur dibawah 3 tahun (bayi) tidak perlu membayar biaya tiket masuk.

Jam operasional Bali Safari and Marine Park

Bali Safari and Marine Park beroperasi setiap hari mulai pukul 09.00 sampai 17.00 WITA.

Berbagai macam jenis satwa langka yang terdapat di Bali Safari and Marine Park

Di Bali Safari and Marine Park kamu dapat menemukan berbagai macam jenis satwa langka yang berasal dari 3 negara di dunia yaitu Indonesia, India dan Afrika.

Bali Safari and Marine Park terdiri dari 60 species dan 400 ekor satwa langka seperti Burung Hantu, Harimau Sumatera, Jalak Putih, Tapir, Babi Rusa dan Buaya yang berasal dari Indonesia. Sedangkan satwa langka yang berasal dari Afrika yaitu Burung Unta, Kuda Nil, Babbon, Blue Wildbeest, Zebra dan Singa. Sedangkan satwa langka yang berasal dari India yaitu Nilgai, Black Buck, Rusa Tutul dan Beruang Himalaya.

Baca Juga :  9 Objek Wisata Bali Terkenal Di Dunia Tahun 2020

Paket wisata di Bali Safari and Marine Park

Di tempat wisata Bali Safari and Marine Park sudah terdapat beberapa paekt wisata yang dapat kamu pilih, seperti:

1.Elephant Back Safari Package

Paket yang satu ini akan membawa para pengunjungnya untuk mengelilingi tempat wisata Bali Safari and Marine Park dengan menggunakan gajah. Untuk menikmati paket ini, para pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp. 250.000/orang dengan fasilitas seperti welcome drink, animal show, elephant ride untuk 30 menit dan juga akan mendapatkan souvenir.

2. The Jungle Hopper

Bagi pengunjung yang tertarik untuk menikmati paket The Jungle Hopper akan dikenakan biaya sebesar Rp. 720.000/orang. Dengan memilih paket ini, kamu akan ditunjukkan berbagai macam kawasan yang masih kental dengan kebudayaan Bali, selain itu kamu juga dapat melihat dan menonton berbagai macam atraksi yang dilakukan oleh satwa-satwa yang terdapat di taman safari ini.

3.Agung Show

Berbeda dengan paket-paket wisata yang sebelumnya, jika kamu memilih paket wisata agung show maka kamu akan diajak untuk menyaksikan berbagai macam pertunjukan kesenian serta kebudayaan Bali di Bali Theatre dengan seniman wayang kulit yang berkolaborasi dengan satwa yang terdapat di taman safari ini. Selain itu, kamu juga akan menyaksikan tarian yang dibawakan oleh 150 penari professional.

4.Night Safari Package

Paket yang satu ini akan membawa kamu untuk menikmati suasana di Bali Safari and Marine Park pada malam hari. Untuk menikmati paket ini, para pengunjung diharuskan membayar biaya sebesar Rp. 990.000/orang.

Pengunjung yang memilih paket ini akan dibawa untuk menikmati pertunjukan Afrika rhtym of fire show, menikmati api unggun dan menyantap sajian BBQ. Selain itu, kamu juga dapat memberikan makan hewan ternak secara langsung.

5.Breakfast With The Lion

Untuk menikmati paket ini, para pengunjung diharuskan membayar biaya sebesar Rp. 675.000/orang. Paket ini akan membawa pengunjungnya untuk menyantap sarapan pagi bersama para singa dengan jarak yang cukup dekat.

Itulah tadi beberapa informasi mengenai tempat wisata safari di Provinsi Bali yang wajib kamu kunjungi. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan disetiap tempat wisata yang kita kunjungi. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur!

Check Also

Wisata Subang

Wisata Favorit Di Subang Yang Wajib Anda Kunjungi

Di Subang Jawa Barat Anda dapat menemukan banyak tempat wisata menarik yang sayang jika anda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *