World of Wonders Citra Raya

Dengan Budget Murah Dapat Menikmati 7 Keajaiban Dunia di World of Wonders Citra Raya

Selama ini Tangerang yang kita kenal sebagai pusat Perindustrian di nusantara ternyata juga memiliki beragam objek wisata yang sangat menarik, salah satunya ada Citra Raya World of Wonders. Objek wisata ini terletak di tengah pemukiman besar Cikupa, yang menawarkan beragam replika bangunan mewah dan menakjubkan. Replika tersebut berupa icon keajaiban dunia yang meskipun tak sebesar aslinya, namun tetap terlihat mirip dan keren. Citra Raya World of Wonders ini mengusung konsep dari Themepark yaitu bermain sambil belajar.

World of Wonder Citra Raya tepatnya berada di Jalan Ecopolis Boulevard, Kelurahan Mekar Bakti, Kecamatan Panongan, Tangerang, Banten. Banyak replika keajaiban dunia yang bisa kamu temukan di sini seperti Borobudur, Sphinx dan Piramida, Stonehange, Menara Pisa, Tembok Cina, Colosseum, Kuil Parthenon dan masih banyak lagi. Dan yang istimewanya lagi, sambil naik roller coaster kamu dapat mengelilingi icon keajaiban dunia tersebut.

Tak hanya replika keajaiban dunia, di tempat ini juga ada sekitar 30 wahana seperti Mobile Gladiator, Ayunan Kaisar, Alexandria, Perahu Liberty, atau Kereta Minoan, Paralayang, Rumah Hantu dan Pemburu Dino. Bahkan di tempat ini juga kamu dapat menonton film yang sudah berteknologi canggih di bioskop 4 dimensi. Masih banyak wahana lain yang bisa Kamu jajal di tempat ini seperti Puntar Puntir, Kebat Kebit, Perahu Tembak, Kuda Ria, Sepeda Layang, Kejat Kejut dan Keliling Dunia.

Wisata Edukasi

Selain dapat menghibur diri, Citra Raya World of Wonder juga dapat menjadi wahana edukasi karena ditempat ini juga sambil diperkenalkan sisi sisi tujuh keajaiban dunia. Banyak lebih replika dunia yang bisa kamu temukan di sini dan bahkan miniatur-miniatur ini sering dijadikan sebagai latar foto favorit para pengunjung.

Dari pihak pengelola mengatakan bahwa adanya wahana tujuh keajaiban dunia, dapat dikatakan sebagai bentuk kepedulian mereka akan pentingnya pendidikan anak yang dipadukan dengan liburan keluarga. Jadi belajar tak hanya di kelas, tetapi saat kamu berlibur juga akan mendapatkan pelajaran. Anak-anak mudah mengingat pelajaran yang sudah diajarkan di sekolah jika sembari bermain. Tempat ini juga menyediakan banyak fasilitas menarik seperti area pendidikan, area spot selfie, wahana air dan wahana rekreasi.

 

World of Wonders Citra Raya cikupa

7 Keajaiban Dunia

Replika bangunan dari 7 keajaiban dunia yang bisa kamu temukan disini antara lain adalah,

  1. Tembok Besar China

Tembok besar di Tiongkok ini menjadi 7 keajaiban dunia, karena bangunan ini adalah bangunan terpanjang yang di buat oleh manusia.

  1. Menara Pisa

Menara Pisa atau menara miring ini adalah menara lonceng Katedral yang didirikan pada Agustus 1173 yang ada di Kota Pisa, Italia.

  1. Colloseum

Colloseum adalah arena gladiator yang di bangun oleh Vespasian. Bangunan ini memiliki bentuk elips atau amfiteater atau Flavian Amphiteater. Bangunan ini adalah peninggalan sejarah Italia.

  1. Golden Gate Bridge

Jembatan gantung ini berada di sepanjang Golden Gate yang merupakan bukaan dari Samudra Pasifik ke Teluk Fransisco. Jembatan ini adalah penghubung Kota San Fransisco, California semenanjung San Fransisco dengan Kabupaten Marin, California.

  1. Mercusuar Iskandariah

Bangunan ini berada di dekat Kota Iskandariah, Mesir Kuno yang dibangun pada abad ke 3 SM.

  1. Gerbang Isthar

Gerbang ishtar adalah salah satu gerbang dari 8 gerbang menuju ke Babilonia. Gerbang ini memiliki struktur yang sangat megah yang didirikan pada abad ke-6 SM atas perintah Nebukadnezar II.

  1. Candi Borobudur

Candi Borobudur yang berada di Magelang ini adalah situs kebanggaan masyarakat Indonesia. Candi Borobudur didirikan pada masa pemerintahan Wangsa Syailendra yaitu sekitar tahun 800 Masehi. Untuk mendirikannya membutuhkan waktu cukup lama yaitu sekitar 75 tahun.

  1. Kuil karnak

Kompleks ini berupa puing-puing kuil, tiang dan sisa-sisa bangkai terutama kuil Agung Amen yang konstruksinya dibuat oleh Firaun Ramesses II, tak jauh dari Luxor atau sekitar 500 km ke selatan Kairo, Mesir.

  1. Parthenon

Parthenon adalah bangunan yang cukup populer di dunia, bahkan kini bangunan ini menjadi tujuan wisata yang sangat diunggulkan di Athena.

  1. Spinx

Bangunan ini adalah  landmark utama mesin yang berasal dari peradaban kuno.

  1. Piramida Mesir
Baca Juga :  Destinasi Wisata Jogjakarta Terbaru Hingga Malioboro

Piramida Mesir digunakan sebagai kuburan raja-raja di negeri piramida. Piramida Mesir juga sering menjadi sasaran perampok, karena di dalam kuburan ini tersimpan harta kekayaan serta artefak para raja yang sangat berharga.

  1. Candi Prambanan

Candi Prambanan atau sering juga disebut Candi Roro Jonggrang adalah Kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia. Candi ini didirikan pada abad ke-9 yang bertujuan untuk dipersembahkan kepada tiga Dewa utama Hindu atau Trimurti.

Wahana di Citra Raya world of Wonders

Selain adanya beragam miniatur bangunan mewah, pengunjung juga dapat menjajal wahana yang ada di Citra Raya World of Wonders. Ada lebih dari 30 permainan menarik yang bisa dimainkan oleh anak-anak orang dewasa antara lain,

– ayunan Kaisar

– cangkir puntir

– galeri Alexandria

– galeri bawah laut

– galeri tubuh manusia

– rumah angker

– planetarium

– istana ceria

– jelajah rimba

– katak kejut

– kebat-kebit

– paralayang

– outbound kids

– pemburu dino

– mobil gladiator

– museum satwa

– kapal bajak laut

– kuda ria

– keliling dunia

– kereta minion

– perahu tembak

– perahu Liberty

– menara outbound

– sepeda layang

– taman satwa

Citra Raya world of Wonder berkonsep pendidikan, oleh karena itu tersedia Wahana Techno Mania di mana kamu bisa banyak belajar mengenai dunia bawah laut dari fisika, biologi dan Planetarium.

Wahana permainan di tempat ini juga disediakan seperti outbound, taman selfie, taman ceria, rumah angker dan taman satwa.

Sepeda layang, ayunan Kaisar, Kincir Jurassic, kereta Minion, gasing Alexandria, dan lainnya juga wajib Kamu jajal saat berada ditempat ini. Dan semua wahana yang tersedia di tempat ini dapat dinikmati oleh pengunjung dari usia beragam, dari anak-anak hingga dewasa.

Rute Menuju Lokasi

Citra Raya world of Wonders beralamat di Jalan Ecopolis Boulevard, Kelurahan Mekar Bakti, Kecamatan Panongan, Tangerang. Jika mengawali perjalanan dari Jakarta menggunakan kendaraan pribadi, dapat melalui tol Tangerang – Merak dan berakhir di tol Bitung. Melanjutkan perjalanan sekitar seperempat jam untuk melintasi Jalan Raya Tangerang – Serang hingga sampai ke gerbang Perumahan Citra Raya.

Transportasi umum seperti bus juga bisa digunakan, misalnya Trans Citra dari Citra Land Mall Grogol, Tanah Abang , Blok M, Mangga Dua, Gambir. Perjalanan kurang lebih 90 menit untuk bisa sampai ke lokasi ini dengan ongkos Rp15.000. Setelah sampai di terminal Trans Citra lanjutkan perjalanan menggunakan angkutan umum menuju ke lokasi sekitar 10 menit, maka kamu sudah sampai di lokasi yang dituju.

Jika berangkat dari Mampang Prapatan, maka kamu dapat naik bus TransJakarta koridor 6 arah Dukuh Atas dan berakhir di halte busway Dukuh Atas 2, lanjutkan dengan berjalan kaki ke Stasiun Sudirman untuk melakukan perjalanan menggunakan KRL commuter line jurusan Tanah Abang – Duri Angke –  Jatinegara atau Kampung Bandan. Sesampainya di Stasiun Duri maka kamu harus pindah rute menggunakan KRL commuter line arah Tangerang. Tiba di Stasiun Tangerang melanjutkan perjalanan menggunakan angkot dari Pasar Anyar ke arah Cadas atau Kotabumi yang akan turun dan melanjutkan menggunakan angkot G 07 arah Balaraja. Tiba di simpangan Citra Raya lanjutkan lagi perjalananmu menggunakan angkot E 12 arah Panongan dan kamu akan diturunkan di dekat lokasi.

Harga Tiket

Harga tiket untuk masuk ke Citra Raya world of Wonder cukup terjangkau yaitu Rp 55.000 per orang pada hari biasa dan Rp 65.000 pada weekend atau hari libur nasional. Tarif tersebut sudah termasuk semua wahana yang ada di di objek wisata ini sebanyak 2 kali.

Jam Operasional

Citra Raya world of Wonder mulai dibuka pada pukul 10.00 – 18.00 dari Selasa hingga Jumat dan 09.00 hingga 18.00 pada hari Sabtu dan Minggu. Untuk hari Senin diliburkan karena perawatan dilakukan setiap hari Senin, tapi Senin bisa dibuka jika bertepatan dengan hari libur nasional.

Itulah informasi tentang Citra Raya World Of Wonders, semoga bermanfaat untuk merencanakan liburanmu. Selamat berlibur!

Check Also

Candi Gedong Songo Semarang

Pesona Sejarah Candi Gedong Songo Semarang

Semarang sebagai ibukota Jawa Tengah memiliki objek wisata yang sangat menarik dan juga populer, salah …